-->

Kumpulan Puisi Cinta Indah Penuh Makna Kehidupan

    Hai sobat Poemers kali ini kami akan memberikan beberapa kumpulan puisi cinta romantis yang sangat sayang untuk dilewatkan, ga usah lama-lama lagi langsung aja lihat koleksi puisi cinta sejati dibawah ini:

    Puisi Cinta Sejati Romantis  

    Puisi cinta sejati sajak romantis ekspresi perasaan cinta kita padda seseorang yang kita sayangi. Lewat puisi cinta kita bisa lebih mengungkapkan perasaan kita pada pacar tersayang. Berikut ini beberapa contoh puisi cinta dengan beragam sudut pandang didalamnya

    1. Gadis manja Pembawa Cinta 

    cute girl


    Wajah manis si gadis Ciamis 
    Sifat manja jadi hobinya
    Tak pernah meminta semboyan dirinya

    Tebar pesona itu kebiasaannya
    Baik hati juga mengalir dalam nadinya
    Gampang marah merupakan kelemahannya 

    Ingin selalu dimanja 
    Bukan harta yang dipinta 
    Hanya kasih sayang yang didamba 

    Ramah tamah orangnya 
    Namun jarang terbuka 
    Bukan janji yang dipinta
    Tapi cinta sejati yang dia nanti 

    Rasa cinta diberikan 
    Lewat manja diwujudkan 
    Perhatian menjadi jaminan 
    Tuk dapatkan si gadis manja pujaan hati 

    Ikrar janji disepakati
    Jalinan asmara terbawa sampai mati
    Untuk tidak saling menyakiti 

    2. Senyum si Dia  ~ Sajak Twitter

    cute smile

    Kau lempar senyum malu 
    Sore merekah suara mendesah 

    Bibir merah menghias indah 
    Memikirkanmu tak membuatku jengah

    Satu kata getarkan jiwa 
    Sapaan manja menusuk dada 
    Senyum indah terlintas tanpa resah

    Kala senja telah tiba 
    Senyum manis terus mempesona 
    Kau lontar penuh rasa 
    Ku simpan senyum indahmu dihatiku 

    Sebagai wujud tanda cintaku
    Tak pernah merasa jemu 
    Menanti senyum manismu itu

    Tawamu, candamu, semuanya untuk diriku
    Hiasi hari-hari indahku bersama dirimu

    3. Srikandi Juwita Hati ~ Sajak Twitter

    true love

    Cinta sejati selalu mengerti 
    Cinta sejati sehidup-semati 
    Behalan jiwa debarkan hati 
    Sang bidadari pujaan hati 

    Setia pada kata-kata 
    Selalu ada dalam suka maupun duka 
    Sebagai obat pelipur lara 
    Semangat hidup yang membara 

    Wanita terindah yang kumiliki 
    Wanita terhebat dalam hidupku ini 

    Seiring sejalan 
    Senada seirama 
    Bersama arungi samudra bahagia 
    Bersatu menggapai mahligai rumah tangga 


    4. Cintaku Nempel di Jaket ~ Sajak Twitter
    hug

    Kenangan terindah yang tak terlupakan 
    Hiasi hari demi hari dengan penuh janji 
    Satukan cinta dekatkan hati 

    Terukir indah wajahmu yang manis 
    Tertata rapi cintaku dihatimu 
    Terpajang fotoku dalam dinding kamarmu 

    Benang biru berenda merah jambu 
    Terjahit rapih hiasi namamu dan namaku 
    Terukir indah di jaket pemberianmu dulu 

    Terpatri anyaman asmara 
    Kau sematkan cintamu 
    Tanda kasih tak terhapus 
    Tanda sayang tak kan hilang 

    5.Sahabatku Kekasihku 

    hug

    Sahabat sejati susah dicari 
    Sahabat sejati selalu mengerti 
    Sahabat sejati tak pernah menyakiti 
    Sahabat sejati selalu ada didalam hati 

    Mengerti akan kondisi 
    Memberi walau sulit ekonomi 
    Berbagi suka dan duka 
    Diatas langkah kaki yang penuh luka 

    Sahabat kadang melebihi segalanya 
    Kadang juga ditendang 
    Ketika sudah tidak dibutuhkan 

    Kala duka nestapa melanda 
    Datang dengan segenggam curahan 
    Memberikan pesan tanpa sebuah kesan 

    Segala rasa tertumpahkan 
    Kasih sayang harus dipendam 
    Karena cinta tak selalu harus saling memiliki




    6. Pelangiku Pudar  ~ Sajak Twitter

    rainbow


    Bukannya lupa tapi kesibukan 
    Bukannya tak ingat tapi tugas yang berat
    Bukannya tak peduli tapi janji harus ditepai
    Bukannya tak mengerti tapi waktu yang tak mau kompromi

    Warna perhatian mulai pudar 
    Kasih dan sayang mulai menghilang
    Keakraban mulai renggang
    Manisnya cinta terus berkurang

    Salah paham iringi hari demi hari 
    Komunikasi sudah tak lancar lagi
    Perhatian mulai terbagi
    Kemarahan hati tak dapat dihindari

    Pelangiku... 
    Kau warna hidupku 
    Hari-hari begitu indah dengan pesonamu
    Hari-hari berseri dalam dekapan warna dirimu

    Pelangiku...
    Kini kau telah hilang ditelan awan 
    Hatiku hampa tanpa warna kehidupan 
    Hatiku gelap gulita tanpa cahaya 
    Pesona hati kini telah tiada, entah kemana....

    7. Kereta Senja 
    train


    Senja di stasiun tua 
    Duduk termenung seorang diri 
    Menanti kasih pujaan hati 
    Sang dewi dalam mimpi 

    Senja mulai sirnah
    Kereta senja telah tiba 
    Melangkah tuk menghampiri
    Sang pujaan hati yang dinanti

    Suara manja menyapa 
    Uluran tangan ucapkan salam 
    Bergetar seluruh jiwa raga
    Detak jantung tak menentuk

    Langkah ragu penuhi panggilan rindu
    Peluk erat bersedekap 

    Tetesan air mata  haru 
    Menahan rindu dalam tangis pilu

    Sang dewi kini telah nyata
    Ikrarkan janji hati selamanya
    Ucapan manis penuh makna
    Tersimpan rapih didalam dada

    Penantian panjang penuh kenangan 
    Pertemuan indah tak terlupakan 

    Melepas rindu dibawah sang mentari
    Mengukir janji sehidup-semati

    Dewiku, aku telah datang 
    Penuhi janjiku agar kelak kita bersatu

    8.Kupu-kupu Malang ~ Sajak Twitter

    butterfly


    Kupu-kupu malang 
    Hinggap di dahan tak bertulang 
    Terhempas angin 
    Terjepit ilalang 

    Kupu-kupu malang 
    Tak punya harapan 
    Mengharap madu pada sang kumbang 

    Kupu-kupu malang 
    Tak terbang-terbang 
    Terkapar lelah diatas awan kelam 

    Kupu-kupu malang 
    Terhempas di jalan 
    Di injak oleh para pejalan

    Kupu-kupu malang 
    Tak bisa pulang
    terkubur dalam debu jalan 

    Kisah si kupu malang 
    Membawa pesan 

    Semua keindahan akan hilang 
    Datang tanpa permisi 
    Pulang tanpa membawa pesan 

    Kematian datang tanpa bergumam 
    Pada siang maupun malam


    Puisi Cinta Terindah


    1. Lagu Hati

    Sampai ciuman terakhir kami selamat tinggal
    Aku tidak tahu bahwa hati bisa terbang
    Tapi tambang terbang jauh
    Bersamamu hari itu.

    Jarak, begitu sedikit pikiran yang kuberikan,
    Sampai kau harus pergi hari itu.
    Tapi pada saat itu aku bisa merasakan
    Jarak itu berat, keras, dan nyata.

    Aku tidak tahu bahwa heartstrings terikat
    Dan kusut begitu banyak di dalam.
    Sampai senyum terakhir Kamu mengirim jalan aku
    Saat kau harus pergi hari itu.

    Aku tidak pernah berpikir bahwa waktu bisa tampak
    Begitu dingin dan kejam sehingga aku bisa berteriak.
    Sampai berjam-jam setelah kau pergi,
    Saat hatiku menangis sampai fajar.

    Sekarang aku hanya berpegang pada
    Untuk saat ini lagu manis cinta kita
    Bersama-sama keras dan benar akan berdering
    Seperti halnya cinta hati kita akan bernyanyi.

    2. Semuanya Sangat Membingungkan

    Semuanya begitu membingungkan
    tidak bisa bersamamu.
    Itu membuatku gila,
    dan aku tidak tahu apa yang harus dilakukan.
    Kau berarti segalanya bagiku.
    Kuharap kita tak pernah berpisah,
    karena aku jatuh cinta padamu
    dan kau punya tempat khusus di hatiku.
    Tidak satu hari berlalu
    bahwa aku tidak berpikir tentang kamu .
    Aku ingin bersamamu selamanya.
    Ini gila, tapi aku lakukan.
    Kau menghilangkan rasa sakitku.
    Kau selalu dalam mimpiku.
    Aku akan mencintaimu selamanya.
    Setidaknya begitulah kelihatannya.

    3. Seribu Jauhnya

    Jarak jauh
    1500 mil
    44 hari untuk berjalan
    Siapa yang peduli? Jika kau mencintaiku
    Seperti aku mencintaimu
    Kami tidak terpisah
    Meskipun mil
    Kami bersama-sama
    Bersama-sama di hati
    Jarak penting bagi pikiran
    Tapi hati tidak peduli

    Kami jatuh cinta
    Jarak jauh
    Kami akan tetap jatuh cinta
    Jarak jauh

    Hati kita bersama
    Meskipun kita jauh terpisah
    Meskipun kami jatuh cinta
    Jarak jauh

    * puisi cinta melayu puisi cinta mendalam puisi cinta pendek puisi cinta terbaik puisi cinta kasih puisi cinta jarak jauh puisi semangat cinta puisi cinta melayu pendek


    Puisi Cinta Untukmu


    1. Tak Berdaya Untuk Terima Kasih

    Mataku akan terus menatap wajah cantikmu
    Senyummu bersinar dengan harapan yang tidak akan pernah berhenti
    Kamu ramah menenangkan rasa sakit aku dengan pelukan hangat kamu
    Saat kau merasakan sakitku saat kau merasakan air mataku yang jatuh.

    Saya akan memberi jiwaku, bila kau mintaku untuk
    Saya akan memberimu waktu, periode depanku, dan hidupku
    Saya akan berkorban untukmu, seperti kau berkorban juga.
    Saya akan perduli untuk apa-apa, sepanjang Kamu masih hidup

    Saya mengharap saya dapat bayar kamu, untuk semuanya hal yang Kamu beri
    untuk saat Kamu berdiri oleh saya saat saya memerlukan Kamu yang paling
    untuk saat saya menganiaya kamu, dan Kamu secara ramah maafkan
    untuk saat Kamu sabar berjalan dengan saya, saat saya berasa salah jalan

    Aku merasa seperti bayi menangis ketika Kamu datang di pikiran aku
    Aku merasa tak berdaya, tak berdaya, untuk berterima kasih pada Cinta tak berujung yang hebat ini
    Kamu selalu, memaafkan, begitu sabar, dan sangat baik
    Kau manusia dengan hati malaikat, dikirim dari atas

    2. Koneksi yang Kita Miliki!

    Setiap saat yang kita habiskan bersama,
    Telah menyentuh hidup kita, jiwa kita selamanya.
    Hal-hal yang kita berbagi, hal-hal yang telah kita lakukan,
    adalah hal-hal permanen yang tidak bisa kita batalkan.

    Orang kamu, hati dan jiwa,
    menjadi hidup, dengan emosi, keinginan dan gairah.
    Karena kau, aku penuh cinta,
    Itu semua salahmu, aku mencintaimu seperti ini.

    Kami terhubung, lebar dan dalam,
    tidak ada yang bisa menghapus, koneksi ini kita miliki.
    Perasaan kita berbaur, tidak pernah dibatalkan,
    Kamu adalah bagian dari aku, selama-lamanya.

    Bagian dari diriku akan selalu menjadi dirimu
    dan sebagian dari kalian akan selalu menjadi diriku.
    tidak peduli apa yang terjadi, bahwa banyak yang pasti,
    jiwa kita adalah satu, sampai saat itu tiba..

    Aku akan mencintaimu selamanya,
    untuk yang lebih buruk atau lebih baik.
    Kau bertato di hatiku,
    tidak ada yang bisa merobek, jiwa kita terpisah.

    Kamu akan selalu menjadi milikku,
    dengan cinta dan kejujuran, hanya untukmu!


    * puisi khayalan cinta puisi semangat cinta puisi cinta tidak berbalas puisi cinta sedih menyentuh hati madah puisi cinta puisi mencari cinta puisi melayu rindu puisi tradisional cinta



    Puisi Untuk Pacar LDR

    Puisi Cinta Jarak Jauh memiliki banyak sekali tema dan sudut pandang, sebelum kami bagikan puisi ldr, berikut ini list tema yang akan dibahas dalam sajak cinta jarak jauh dibawah ini :

    • puisi romantis buat pacar
    • puisi rindu kekasih
    • puisi jarak dan waktu
    • puisi cinta romantis
    • kata-kata ldr
    • puisi cinta sedih
    • puisi cinta jarak jauh menyentuh hati
    • puisi pacaran jarak jauh
    • puisi cinta jarak jauh islami
    • puisi jarak jauh
    • puisi untuk pacar yang jauh
    • puisi romantis buat pacar ldr
    • puisi buat pacar yang jauh
    • puisi ldr kangen


    Puisi Cinta Jarak Jauh


    1. Cinta Sejatiku

    Saya melihatmu dalam pemikiran dan mimpiku,
    Saat saya terbangun, begitu kenyataannya kelihatannya.
    Kamu tidak di sini untuk melipur saya,
    Tetapi selekasnya saya berharap Kamu akan.

    Tidak ada yang betul-betul tahu atau mengerti;
    Kamu mempunyai hati saya pada tangan kamu.
    Cintaku ialah apa yang kamu betul-betul memiliki.
    Tiba selekasnya dan membuat rumah kami rumah.

    Dalam dinding-dinding kamu lakukan waktu kamu,
    Tidak ada di sini bersamaku ialah salah satu kejahatan sejatimu.
    Seseorang dalam hidupmu akan tiba dan pergi,
    Tetapi cintaku betul, dan saya percaya kau tahu.

    Saya kemungkinan tidak kaya atau paling cantik,
    Tetapi saya benar-benar menyukaimu; Kau ialah matahariku.
    Kau menyinari hidupku setiap kau menghubungi.
    Saat waktunya habis, saya mulai jatuh.

    Kamu ialah bintang-bintang saya, Kamu ialah bulan saya,
    Bersamamu akan selekasnya datang.
    Jadi saat kau tidur, membawa ini ke hati,
    Tidak ada yang akan membuat kita terpisah.

    2. Matahari dan Bulan

    Kamu seperti matahari yang bawa sinar
    Ke malamku yang dingin, tidak bernyawa, dan gelap.
    Kamu membuat saya mengetahui jika tidak perduli apa yang saya kerjakan,
    Hidupku akan berputar-putar di sekitarmu.

    Pas saat saya memikir jika kegelapan berada di seputar,
    Kau memperlihatkan sinarmu dan jemputku dari tanah.
    Dalam dekapanmu, cinta dan kepedulian ialah apa yang kutemukan.
    Dengan kamu, keringanan melingkari dan kenyamanan.

    Kita seperti bulan dan matahari.
    Jauh dalam segalanya, tetapi saya ingin berjumpa denganmu segera.
    Kami bermil-mil terpisah,
    Tetapi jangan sampai lupa kita selalu tersambung dalam hati kita.


    3. Waktu dan Jarak

    Tangan Takdir menunjukkan cara yang dipilih yang tepat
    Kapan harus melepaskan, kapan harus memotong longgar dalam sajaknya
    Dia memiliki akhir mengatakan untuk jalan kita pada waktunya

    Untuk apa yang pernah menarik di telapak tangan lembut kita
    Cintaku akan terus-menerus setia pada hatimu
    Waktu berlalu, sesuatu yang kita tidak bisa merusak
    Perjalanan waktu tanpa jeda untuk croon nyanyiannya

    Bahkan jarak memeluk kita, campur tangan dalam urusan kita
    Cintaku akan selamanya tetap melihat wajah tersenyummu
    Aku akan menjadi bintang bersinar kamu, kamu membimbing cahaya
    Melihatmu dari kejauhan, siang dan malam

    Karena cintaku ada di sini, tidak peduli apa yang Kamu lakukan
    Aku akan berada di sini di sisi kamu, mencintai kamu
    Kita akan selalu menjadi satu-masing dalam hati orang lain
    Bahkan jika lautan memisahkan kita

    Bahkan jarak telah menjadi duri dalam hidup kita
    Sementara cinta adalah mawar yang mengikat hati kita
    pinus bibir kami untuk satu sama lain menyentuh
    berjanji, lautan tidak akan meniup cinta kita

    Tangan kita panjang untuk bergandengan tangan
    Hati kita mendap untuk hidup terjalin
    Selama sisa hidup kita
    Oh, aku berdoa suatu hari nasib mengantarkanmu ke dalam pelukanku


    Puisi Cinta Panjang



    1. Bintang Satu 

    Lihatlah bintang-bintang malam hari ini
    Sama seperti yang kita saksikan sinar yang serupa
    Dan pada waktu itu
    Ini akan baik saja

    Bila Kamu melepaskan bintang jatuh
    Saya akan tangkapnya buat kamu
    Taruh dalam hatiku
    Dan kita dapat share

    Lagi bertahan
    Bersamaan berjalannya hidup
    Merasa sakit berusia pendek
    Karena Kamu demikian kuat

    Saya akan menggenggam tanganmu
    Dan lihat matamu.
    Tetapi itu cuman selanjutnya
    Jika bintang kita akan bersinar.

    2. Cinta Online

    Bagaimana ini dapat terjadi saya lagi menanyakan?
    Saat saya online menanti waktu untuk lulus
    Kamu saat ini tertidur pulas 1/2 dunia jauhnya
    Jarak ini bukanlah apa-apa, saya bergumam pergi
    Saya tak pernah menyukai orang yang lain demikian benar-benar manis
    Tuhan Saya mengharap untuk menggosok kaki kamu
    Berbau kulit kamu; kehangatan sentuhan kamu
    Apa semuanya yang saya harapkan dan banyak sekali
    Saat saya minta ijin untuk menyaksikan cam kamu
    Jantungku berdetak berat; ada keringat pada tanganku
    Untuk bersamamu ialah salah satu mimpiku
    Seiring waktu berjalan saya tidak dapat meredam pekikan
    Menarik rambutku dan menginjak-injak tanah
    Tolong hidupkan camera kamu untuk menyaksikan cemberut saya
    Cemberutku kembali saat saya melihatmu tersenyum
    Ya, saya tahu bayi, Kamu tinggalkan dalam sesaat
    Cinta jarak jauh susah dimengerti
    Tetapi cinta kita keduanya pasti bertahan!

    * puisi cinta melayu puisi cinta terbaik puisi cinta berduka puisi cinta paling indah puisi cinta islami puisi cinta moden puisi cinta dalam diam puisi jatuh hati

    Contoh Puisi Panjang


    Seorang

    Kalimat tidak dapat memvisualisasikan
    Hatiku kepadamu,
    Untuk hati saya banyak sekali
    Tetapi kalimat, mereka benar-benar sedikit.

    Dorongan yang Kamu beri ke saya
    Dan jaringan yang betul.
    Saya suka saat mencapai
    Saya mendapati orang sepertimu.

    Kamu memberi cinta Kamu demikian manis.
    Saya salah jalan bila Kamu pergi.
    Kamu mempunyai saya demikian sepenuhnya.
    Saya menghargakanmu malam dan siang.

    Kau membuatku ketawa
    Saat saya ingin menangis.
    Kamu membuatku berbahagia
    Saat Kamu bahkan juga tidak coba.

    Tawamu membuatku tersenyum.
    Kamu membuat hidup saya lokasi yang lebih baik.
    Saya senang segala hal tentangmu.
    Kau seorang yang tidak dapat ku menukarkannya.

    Kaulah yang membuatku selalu bangun sejauh malam.
    Yang membuat saya selama seharian,
    Dan nampaknya untuk saya jika ada
    Cuman satu perihal yang masih ada untuk dikatakan.

    Saya tidak paham bagaimana menjelaskannya
    Untuk membuat kedengar demikian betul,
    Jadi saya akan menjelaskannya bagaimana saya merasakannya.
    Saya jatuh hati kepadamu.

    Tidak ada jarak yang dapat membuat kita terpisah.
    Kau ialah seorang yang tidak dapat kulupakan.
    Kau akan berada di hatiku.
    Saya tahu saya akan bersamamu.

    Saya akan memberitahukanmu dari hatiku
    Kita tidak pernah terpisah.
    Kamu jaga saya dari jadi biru,
    Dan saya menyukaimu karena jadi dirimu...


    Kumpulan Puisi Cinta Kecewa Karena Cinta ~ Sajak Twitter

    Puisi cinta sedih adalah gambaran suasana hati ketika cinta tak berakhir bahagia. Sajak cinta tidak selamanya mengungkapkan perasaan yang berbunga-bunga, lewat puisi cinta sedih dibawah ini kita lihat beragam sudut pandang cinta yang ada

    1. Broken Heart 

    broken heart

    Air mata merah jatuh dari hatiku 
    Perpisahan itu benar-benar menyayat hatiku

    Kau pernah bilang bahwa akulah segalanya
    Setelah kau pergi kini aku sadar
    Bahwa aku bukanlah sang pemilih hatimu

    Kau katakan cinta dengan mata penuh pesona
    Namun itu hanya fatamorgana 
    Sebuah ilusi cinta yang kau ciptakan 
    Begitu indah dan dalam penuh kesan 

    Aku duduk termenung memikirkanmu
    Atas apa yang sudah kita lalui bersama-sama

    Orang-orang bilang cinta itu buta 
    Tapi bagiku cinta itu adalah hampa 

    Terima kasih atas luka hati yang kau berikan 
    Akan aku ingat hari ini sebagai perjuangan esok nanti


    2. Berusaha Jadi Terbaik 

    broken heart

    Aku berusaha sekuat tenaga
    Mencoba yang terbaik dalam jiwa dan raga
    Memberikanmu semua yang kupunya
    Namun itu semua tak tersisa 

    Kau curi hatiku 
    Kau hiasi hidupku 
    Tapi itu semuanya semu

    Kau hempaskan keras ke tanah
    Membuatku galau tak menentu
    Tergoda oleh kata-katamu 
    Kini hidupku hampa tanpa hal-hal seru

    Sekarang aku tetap melangkah maju
    Tapi pikiranku terbawa dalam masa lalu
    Tidak tau sampai kapan ini semua berakhir
    Hanya mampu bertahan diatas langit harapan 

    3. Lagu Kesedihanku 

    broken heart

    Sekarang semuanya telah berakhir
    Melangkah maju tanpa batas tujuan 
    Diiringi lagu kesedihan tanpa akhir

    Sebuah lagu yang pendek dan tidak lama 
    Hatiku sunyi, hidupku hampa tanpa jiwa 

    Hati yang patah tidak mungkin terasah 
    Membunuh cinta tak bertepi 
    Ditemani lamunan sendu didalam hati 

    Aku berbaring dengan jiwa ternodai
    Ditemani rasa sakit tak penuh arti
    Aku sadar semua sudah berbeda
    Kita takkan pernah menyatu

    Selamat tinggal malaikatku
    Melodi hatiku sudah cukup untukmu

    Kumpulan Puisi Tentang Kehidupan ~ Sajak Twitter

    Renungan puisi kehidupan memberikan gambaran tentang refleksi diri kita dalam menjalani kehidupan. Ada banyak hal yang sudah kita lalui dari situ kita bisa renungi untuk arah kedepannya lebih baik lagi. Berikut ini beberapa renungan puisi kehidupan sarat makna:
    1. Tujuan Hidup 

    road

    Terus melangkah bersama sang waktu 
    Keluh kesah selimuti hati nan pilu 
    Cobaan datang silih berganti 
    Membawa arti penguatan diri 

    Mencari kesenangan demi puaskan nafsu 
    Apa yang kita cari ternyata semuanya semu 
    Hilang terbawa arus kehidupan 
    Berganti dalam siklus peradaban 

    Jika hanya dicari materi 
    Kenapa banyak orang kaya bunuh diri 
    Semuanya sudah berhasil didapat
    Tapi kenapa hati masih kosong nan hampa 

    Jika materi berikan arti kebahagiaan 
    Kenapa ada banyak pertengkaran 

    Jika jabatan membawa kedamaian 
    Kenapa masih banyak perseteruan 

    Semuanya semu kesenangan sesaat 
    Hilang seketika bersama badai cobaan 
    Apa yang menjadi tujuan itulah cerminan diri 
    Kebahagiaan sejati tidak sama dengan jumlah materi

    2. Dunia Fana

    world

    Siang dan malam datang silih berganti 
    Sejalan penuh makna kehidupan 
    Kita berjalan mengikuti sang waktu 
    Hingga nanti tiba di tempat tujuan
    Menanti hasil pengadilan Tuhan 
    Berharap pada amal-amal kehidupan 

    Apa yang dicari itulah yang dituju 
    Mencari kesenangan materi harus dikejar 
    Mencari kebahagiaan renungan diri wajib dilakukan 

    Pujian dan hinaan pasti selalu datang 
    Menguji setiap insan atas ketaatan 
    Hal yang menyenangkan boleh jadi menyesatkan 
    Semuanya bagian dari permainan dunia 
    Yang harus dijawab dengan renungan jiwa

    3. Kemerdekaan Semu

    alone

    Hidup bebas dan merdeka impian setiap orang 
    Lepas dari bayang-bayang penjajah kekuasaan 
    Menentukan nasib sendiri bukan atas suruhan 
    Namun faktanya masih jauh dari impian 

    Merdeka tapi masih terpenjara sistem kekuasaan 
    Bebas tapi hanya boleh sesuai keinginan penguasa 
    Pemikiran harus sejalan dengan sistem yang ada 
    Semuanya harus ikut apa kata mereka
    Merdeka tapi masih terbelenggu penjajah

    Perbedaan hanya sebatas slogan pemanis keadaan 
    Menarik simpati orang sebagai sang pembawa perubahan 
    Padahal yang mereka inginkan tetaplah sama 
    Yaitu menjaga kekuasaan untuk mengendalikan semua orang 

    Semua jalur telah dikuasai
    Propaganda harus diikuti 
    Mereka yang sadar akan dihabisi 
    Semuanya harus ikut apa kata mereka...

    4. Renungan Apa yang Terjadi

    lonely

    Perbedaan hadirkan warna kehidupan 
    Persatuan terasa indah diatas perbedaan 
    Sebuah karunia yang harus disyukuri 
    Dengan kebersamaan kita raih tujuan 

    Musuh tidak suka dengan persatuan 
    Segala cara dilakukan demi perpecahan 
    Bangsa yang beragam kini sedang dalam ancaman 

    Sadarlah wahai kalian umat yang beragam 
    Kita ini sedang diadu domba demi kepentingan 
    Kelak ketika semua sudah hancur berantakan 
    Agenda mereka segera dimunculkan 

    Tidak ada lagi sekat-sekat budaya, agama, ras dan kesukuan 
    Semuanya melebur menjadi satu dalam agenda penguasa 
    Rakyat larut dalam perpecahan antar golongan  
    Tapi tidak dimata mereka sang pengadu domba
    Perang adalah hal yang mereka suka
    Karena semua demi menyambut sang penguasa

    5. Dunia Yang Tak Menentu

    Mengejar dunia seperti mengikuti jalan yang tak menentu
    Takkan ada habisnya, selalu ingin lebih dan lebih lagi
    Satu keinginan terpenuhi, jutaan keinginan muncul tak terkendali
    Perlahan namun pasti, semuanya akan hilang ajal menanti

    Lelah rasanya berjalan mengejar dunia
    Hanya senang sesaat yang tidak membawa makna
    Bahagia sejati tidak bisa diukur dengan materi
    Semuanya tergantung dari seberapa banyak keyakinan diri

    Tenangkan diri sejenak dengan secangkir kopi
    Renungan kemana kita kan melangkah nanti
    Segunung emas tak dapat membeli sang waktu
    Semuanya pasti akan berlalu tanpa memandang bulu
    Genggamlah dunia jangan kau masukkan kedalam kalbu

    6. Terima Kasih Tuhan

    Hari kian berganti
    Umurpun tak muda lagi
    Namun diri sungguh ingin mengungkap
    Rasa syukur yang tak terperi
    Karena Tuhan telah meluluskan
    Segala keinginan diri

    Segala hal tlah ada dalam rengkuhan
    Karier yang jadi dambaan
    Pasangan yang mencinta tanpa cela
    Dan sepasang malaikat kecil
    Yang menghiasai hari hari kita

    Tempat naungan yang jadi dambaan
    Dan kendaraan layak yang siap menghantar
    Kemanapun rasa hati membawa rasa inginnya

    Yang menjadi harapan kini
    Semoga sehat dalam menjalani hidup
    Menebarkan kebaikan dan manfaat
    Bagi orang yang disekitarnya

    Menjadi mata air
    Hingga menumbuhkan tanaman
    Kebahagiaan, dan kesuburan
    Di manapun tempat yang dinaunginya

    Terima kasih Tuhan, atas karuniamu
    Untuk hidupku yang lengkap ini
    ---------------------------

    7. Indahnya Kesederhanaan

    Anyaman pondok bambu
    Berderit sederhana di sudut desa
    Hidangan hangat hasil bumi
    Dan secangkir kopi
    Menambah nikmatnya santap pagi ini

    Hamparan luas hijau membentang
    Menghadirkan kedamaian hakiki dalam diri
    Tak apalah hidup dalam sederhana ini
    Namun jiwa terasa damai dan tentram
    Semua terasa cukup  dan nikmat

    Tak ingin rasanya diri ini terbawa
    Dalam perburuan harta dunia
    Yang tak kunjung bisa terpuaskan rasanya

    Lebih baik di sini
    Di antara kedamaian ini
    Walau dengan bersahaja
    Apalah artinya berkecukupan
    bila panas di dada
    Apalah artinya bergelimang harta
    Bila menjadi budak harta yang tak ada habisnya

    Lebih baik begini
    Tentram, nyaman, dan tenang
    Dalam kesederhanaan
    -----------------------

    8. Damai

    Kabut tipis menerpa desa di bawah kaki gunung
    Semilirnya membawa hawa dingin yang menusuk tulang
    Hilir mudik para pekerja ladang dan tani
    Mulai beraksi dengan perlengkapan berhumanya

    Gayanya yang teratur menebar benih padi
    Membuat rasa kagum dalam diri
    Yang menamkan rasa persaudaraan
    Disertai kerukunan yang begitu eratnya

    Sesuatu yang langka di riuhnya kota
    Yang begitu gila kerja
    Hingga lupa tuk bersantun kata

    Para pejuang ladang mulai pulang
    Membawa segala senyum tulus
    Dan perbincangan ringan tak membosankan
    Di antara kalangan mereka

    Serantang hidangan ala kadarnya
    Dari sang istri tercinta
    Disantap habis karena sedapnya tiada tara

    Saat senja tiba
    Santap sore sudah tersedia
    Dengan aneka macam olahannya
    Yang menggugah selera

    Masih dari hasil kebun yang sama
    Dengan sruputan teh hangat
    Sedapnya tak terkatakan
    Beginilah seharusnya hidup
    Guyup, rukun, tentram dan damai

    ----------------------------------------

    9. Jadilah Kuat dan Sukses

    Malam ini bintang begitu indah bertaburan
    Suara-suara alam menyapa dengan riang
    Gemersik angin bersemilir
    Diantara dahan dan pepohonan
    menyanyikan romansa malam

    Seperti hidup yang kian larut dan berlanjut
    Dalam rodanya yang makin tua dan berderit lelah
    Namun tak pentang menyerah tuk menghadapi esok
    Untuk menghalau panasnya mentarai yang kian nanar

    Malam ini masihlah tenang
    Karena gulita cukup menenangkan
    Biarlah saat ini relaks dalam lelapnya
    Namun esok kembali berusaha sebisanya

    Begitulah hidup ini
    Ada siang ada malam
    Ada terang ada petang
    Ada suka ada nestapa
    Ada mudah ada sulit
    Seperti itulah akan selalu berlaku

    Namun jiwa yang tegarlah yang akan menang
    Seseorang yang dapat melampau bataslah
    Yang akan menaklukkan dunia
    Tak perlu terus memanjakan lara
    Tak perlu memupuk rasa sedih berkepanjangan
    Saatnya kita harus bangkit menapaki hidup

    Ceriakan hari bila saatnya sedang sedih
    Nyalakan cahaya bila saat gelap
    Bangkitlah dengan cepat bila sedang dalam terpuruk
    Jadikan gagal adalah kekuatan untuk bertahan
    Jadikanlah waktu terisi dengan hal yang perlu

    Tak perlu larut dalam sedih sedan
    Karena orang yang hebat yang mampu membuktikan
    Dia bisa bertahan dalam kondisi tersulit apapun
    Jadilah kebal dengan carut marutnya dunia
    Jadilah manusia besi dalam menaklukkan tantangan
    Jadilah berhasil dan sukses kawan !
    ------------------------

    Itulah tadi kumpulan puisi indah penuh makna kehidupan yang bisa diambil pelajarannya. Semoga sobat poemers suka ya untuk kumpulan puisi indah kali ini. Jangan lupa untuk bookmark dan subscribe ya. 


    LihatTutupKomentar