-->

Kumpulan Puisi Cinta Romantis Pernikahan Menyentuh Hati Banget

    Edisi Artikel kali ini, My Poem ingin membagikan beberapa contoh puisi cinta romantis dengan tema pernikahan didalamnya. Jika kalian ingin mencari referensi puisi untuk pernikahan, kumpulan puisi romantis singkat berikut ini bisa kalian jadikan ide inspirasi bacaan puisi, kuy kita lihat contoh puisi pernikahan dibawah ini : 

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan
    puisi cinta


    Puisi Cinta Romantis Pernikahan


    1. Ini Hanya Sebuah Kartu


    Itu hanya sebuah kartu,

    jadi aku akan mengatakan

    Dan itu tidak masalah

    Jika aku merindukan tahun ini,

    siapa yang benar-benar peduli

    Dia tidak akan menghadapiku,

    itu tidak adil


    Kamu tidak bisa memakannya atau menghabiskannya,

    Itu hanya ada di sana

    Di atas meja atau mantel

    Siapa yang benar-benar peduli


    A Card, kartu sederhana

    Apa lagi itu

    Beberapa ayat pendek

    Tidak ditulis oleh aku


    Tapi bagaimana jika aku salah

    Bagaimana jika itu jauh lebih berarti

    Untuk orang yang menerimanya

    Untuk yang aku suka


    Istriku, cintaku

    Bagian aku yang lebih baik

    Yang aku pegang

    sangat kucinta di hatiku


    Itu bisa berarti lebih dari itu

    Dari hal-hal yang bisa aku lakukan

    Jadi untukmu puisi pendek ini

    Aku telah menulis untuk kamu


    Mengatakan dengan kata-kata ini

    Bahwa "Aku mencintaimu selalu"

    Dan itu bukan "hanya sebuah kartu"

    Itu akan aku ingat tahun depan.


    2. Satu Bakat aku


    Jika aku hanyalah seorang pelukis

    Aku akan membuat fotomu terukir di hatiku

    Dalam rona yang tidak lagi redup,

    Tapi cerahkan tahun demi tahun;


    Dan jika aku seorang penyanyi

    Dengan suara yang nyaring,

    Suara itu akan menjadi pembawa acara

    Dari catatan cinta untuk kamu!


    Dan jika aku adalah seorang pemain

    Di balik kobaran lampu kaki,

    Dalam adegan graver atau gayer

    Kalimat aku harus mengucapkan pujian kamu;


    Seorang penyair atau penulis

    Aku akan menuliskan kemuliaanmu juga;

    Seorang tentara atau pejuang-

    Pertarungan seharusnya untukmu!


    Tapi aku sangat biasa,

    Begitu biasa dan biasa,

    Aku tidak tahu cara untuk berubah

    Pujian atas kasih karunia kamu;


    Cara aku melakukan turtle-doving

    Sederhana, dicoba dan sedikit,

    Satu-satunya seni aku adalah kekasih-

    Dan semua cintaku untukmu!

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan

    3. Istriku


    Bergandengan tangan kita berjalan bersama,

    Kasih karunia Tuhan menghangatkan kita dari atas.

    Itu Dia yang aku ucapkan terima kasih setiap hari aku bangun

    karena memberkati aku dengan semua cintamu.


    Kamu adalah sinar matahari di pagi aku

    dan burung yang menyanyikan laguku.

    Dalam hidup ini saat aku bermasalah

    kaulah yang membuatku kuat.


    Kaulah angin di bawah akupku

    saat elang ini terbang.

    Kaulah bintang-bintang yang mencerahkan langit aku

    di kegelapan malam.


    Kamu adalah ibu dari anak-anak aku

    dan udara yang memberiku kehidupan.

    Temanku yang paling sejati ...

    hatiku, jiwaku, istriku.


    4. Sumpah Pernikahan Kami


    Melalui sumpah pernikahan yang dibuat hari ini

    kita sekarang adalah suami istri

    Kami bersumpah bahwa kami akan menghormati,

    cinta, dan hargai seluruh hidup kita.


    Sumpah janji yang rendah hati ini,

    ketika kita mengucapkan kata-kata, "Aku bersedia"

    Adalah sumpah yang tidak akan kita anggap enteng,

    tapi sumpah selamanya benar.


    Kedua hati kita sekarang menjadi satu,

    bergabung dengan cinta yang tulus.

    Kami akan setia, penuh kasih, dan benar,

    sepanjang tahun pernikahan.


    Sumpah suci diucapkan hari ini

    didengar oleh Tuhan di atas.

    Dia mendengar kita berkata, "Aku akan menghormati, menghargai,

    dan memberikan semua cintaku ”.


    Sumpah cinta dicatat oleh para malaikat

    yang memberikan anggukan setuju mereka,

    tidak akan gagal karena mereka dibuat

    antara kamu, dan aku, dan Tuhan.

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan

    5. Jodoh


    Setiap detik yang aku habiskan dengan kamu

    Benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan.

    Saat aku bersamamu, aku merasa sangat bebas

    Aku benar-benar bahagia.


    Saat aku melihatmu hatiku berdebar kencang

    Aku bisa melihatmu dalam jutaan wajah.

    Aku menghargai kata-kata dari kamu

    Mengatakan padaku cintamu itu benar.


    Hidupku tanpamu akan berantakan

    Aku akan sangat tertekan.

    Jadi aku mengirimkan ini untuk Kamu katakan

    Aku semakin mencintaimu setiap hari.


    Jodoh kita selamanya

    Berbaris melalui hidup bersama

    Sampai kehidupan kita di bumi ini selesai

    Kedua hati kita akan berdetak menjadi satu.


    6. Dia Harta Karun aku


    Dia hartaku,

    dengan siapa aku dapat berbagi,

    semua pikiran dan perasaan,

    Aku tidak akan tahan.


    Harapan dan kegembiraan aku,

    untuk menjalani hidup ini.

    Melewati setiap masalah,

    dan setiap perselisihan.


    Aku sangat mencintainya,

    dengan sepenuh hati.

    Aku akan selalu ingat,

    kita tidak akan pernah berpisah.


    Aku akan mengingat kata-katanya,

    kata-kata bijak yang dia ucapkan.

    Aku akan selalu ingat,

    dia setiap lelucon.


    Keberanian dan kekuatannya,

    ketika keadaan menjadi sulit.

    Kami terjebak bersama,

    tidak ada yang bisa terlalu tangguh.


    Ketakutan hancur,

    dengan keinginan kita untuk mencapai.

    Kami akan menaklukkan kesalahan kami,

    kami akan selalu percaya.


    Kami berdua percaya satu sama lain,

    kita berdua akan berdiri bersama.

    Beginilah jadinya,

    selama-lamanya!

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan

    7. Bicaralah Kepada aku


    Saat kata-kata jatuh dengan lembut dari bibir kamu

    dan mendarat di telingaku;

    Pikiran dan tubuh aku dibelai,

    dengan setiap kata yang aku dengar


    Saat aku mendengar suara manismu,

    kepalaku mulai mati rasa

    Karena inilah yang kamu lakukan padaku,

    dan aku menyukai aku menjadi apa.


    Jadi bicaralah padaku cintaku,

    Aku perlu mendengar suaramu,

    Aku telah menjadi budaknya,

    Aku tidak punya pilihan lain.


    8. Alasan Aku Mencintaimu


    Aku mencintaimu untuk senyuman itu

    itu menghiburku saat aku biru,

    Aku mencintaimu untuk ciuman lembutmu

    yang menghangatkan aku terus menerus.


    Aku mencintaimu karena tanganmu yang lembut,

    sentuhan pengertianmu,

    Matamu yang sepertinya selalu berkata,

    "Aku sangat mencintaimu."


    Aku mencintaimu karena kepercayaanmu padaku,

    cara mu yang manis dan sabar,

    Dan untuk hal-hal bijaksana yang Kamu lakukan

    seringkali tanpa pujian.


    Aku sangat mencintaimu untuk semua ini

    dan banyak lainnya juga ...

    Tapi yang terpenting untuk siapa aku

    kapanpun aku bersamamu!

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan

    9. Untuk Istri aku


    Bergandengan tangan kita berjalan bersama,

    Kasih karunia Tuhan menghangatkan kita dari atas.

    Itu dia yang aku ucapkan terima kasih setiap hari aku bangun

    karena memberkati aku dengan semua cintamu.


    Sinar matahari di pagi hari

    dan burung yang menyanyikan laguku.

    Dalam hidup ini saat aku bermasalah

    kaulah yang membuatku kuat.


    Angin di bawah akupku

    saat elang ini terbang.

    Kamu mencerahkan langit aku

    di kegelapan malam.

     

    Ibu dari anak-anak aku

    dan udara yang memberiku kehidupan.

    Temanku yang paling sejati ...

    hatiku, jiwaku, istriku.


    10. Cincin Kawin


    Aku meletakkan cincin di tanganmu,

    dan kamu menempatkan satu di milikku.

    Arti simbol ini

    mudah untuk didefinisikan:


    Cincin kawin kita mengingatkan kita

    dari sumpah dibuat bergandengan tangan.

    Janji dan komitmen

    adalah simbol dari setiap band ..


    Untuk sumpah kami, kami akan setia.

    Untuk satu sama lain, kami akan jujur.

    Kepada Tuhan aku sangat bersyukur,

    untuk memberkati aku dengan kamu.


    Kami akan dengan bangga memakai cincin ini

    kemanapun dalam hidup kita pergi.

    Kami bergabung sekarang sebagai suami istri

    dan ingin dunia tahu.

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan

    11. Saat Aku Bersamamu


    Ketika aku bersamamu,

    keabadian adalah selangkah lagi,

    cintaku terus tumbuh,

    dengan berlalunya hari.


    Harta cinta ini,

    Aku menghargai dalam jiwa aku,

    betapa aku mencintaimu...

    Kamu tidak akan pernah benar-benar tahu.


    Kamu membawa kegembiraan ke hati aku,

    Aku belum pernah merasakan sebelumnya,

    dengan setiap sentuhan tangan kamu,

    Aku semakin mencintaimu.


    Setiap kali kita mengucapkan selamat tinggal,

    kapanpun kita berpisah,

    tahu aku sangat memelukmu,

    jauh di dalam hatiku.


    Jadi tujuh kata ini,

    Aku berdoa agar Kamu benar,

    "Selamanya dan selalu,

    Aku akan mencintaimu."

    Puisi Cinta Romantis Pernikahan

    12. Apa Aku Untukmu


    Aku musik untuk hatimu

    tawa untuk air mata kamu

    suara menenangkan yang konstan

    yang berbisik di telingamu


    Aku adalah jangkar untuk dipegang

    jalan saat Kamu tersesat

    orang yang akan selalu menyelamatkanmu

    tidak peduli berapa biayanya


    Aku makanan untuk rasa lapar kamu

    air untuk dahaga kamu

    kenyamanan untuk semua rasa sakit kamu

    dimanapun Kamu mungkin terluka


    Aku angin sepoi-sepoi di musim panas

    api saat Kamu kedinginan

    selimut yang Kamu peluk

    ketika Kamu membutuhkan seseorang untuk dipegang


    Aku konstan sebagai bintang

    temanmu selamanya benar

    janji untuk selalu berada di sisimu

    merawatmu


    LihatTutupKomentar