-->

Puisi Remaja Cinta Pandangan Pertama

    Puisi cinta remaja selalu dipenuhi dengan gairah muda yang indah bergelojak. Salah satunya tentang cinta pandangan pertama yang sering sekali terjadi pada remaja. Perasaan cinta tumbuh pada saat kali berjumpa, menimbulkan hasrat dan kekaguman pada kekasih tercinta.

    puisi cinta

    Lewa puisi Cinta kita ungkapkan perasaan lebih mendalam.a. Usia muda awal dimana kita mengenal perlahan-lahan tentang cinta walau hanya sesaat...

    Puisi Romantis Remaja ~ Sajak Twitter 

    1. Awal Sebuah Perasaan 

    puisi cinta

    Cinta datang sesuka hati, kadang kita sulit memilih-milih tentang perasaan cinta. Tapi satu hal yang pasti cinta itu adalah perasaan yang menyenangkan, ada semangat dan hasrat yang membuat kita terus bergerak. Kehidupan tidak lagi terasa hampa, karena perasaan cinta hadir didalam jiwa

    Awal Sebuah Perasaan  ~ Sajak Twitter

    Seperti udara pagi yang lembut tak menghasut 
    Mengalir deras dalam setiap nadi penuh arti 
    Datang tiba-tiba menggugah jiwa 
    Perasaan tumbuh diawal perjumpaan 
    Awalnya biasa saja lama-lama terbiasa 
    Jauh dalam lubuk hatiku ada cinta yang tumbuh 
    Menggetarkan jiwa setiap kali bertemu

    Mencari cara untuk terus berkata-kata 
    Pertemuan yang kaku tidak membuatku ragu 
    Dalam renungan kuteringat dia 
    Ingin rasanya terus menyambut pagi 
    Bertemu sang kekasih bagai sebuah pelangi 
    Walau kadang keadaan memisahkan 
    Tapi hasrat akan terus mempertemukan

    Saling menatap dalam lamunan 
    Rona malu kian terpancarkan 
    Tidak ada yang diucapkan 
    Diam seribu bahasa 
    Saling menikmati kebersamaan 
    Lewati hari penuh dengan cerita

    Ini perasaan jatuh yang menyenangkan 
    Tidak terasa sakit justru menyegarkan 
    Sebuah cinta yang tulus tanpa modus
    Perasaan yang akan selalu kukenang 
    Yaitu Cinta pada pandangan pertama 


    2. Tentang Perasaan 

    puisi cinta

    Puisi cinta diats tentang cinta pada pandangan pertama hadir dengan tiba-tiba. Selalu memikirkan sang pujaan penuh dengan perasaan. Tidak ada istilah buruk dalam perasaan cinta pandangan pertama, semua terasa indah dalam sebuah permulaan.

    Tentang Perasaan  ~ Sajak Twitter

    Pandangannya alihkan duniaku 
    Seperti magnet yang menarik kuat 
    Senyuman perkenalan hentikan sang waktu 
    Saling berkata-kata dihiasi malu 
    Bertukar cerita dalam canda tawa 

    Malam memisahkan kita dalam renungan 
    Pikiran terus tersandera oleh kenangan 
    Larut dalam bingkai imaji 
    Tak berkesudahan dalam mimpi 

    Hari semakin berwarna pancarkan pesona 
    Gandengan tangan luluhkan segala perasaan 
    Habiskan setiap waktu bersama-sama 
    Semakin kagum tentang dirinya 

    Ini perasaan tentang aku dan dia 
    Bukan mereka ataupun kalian 
    Kenangan ini akan terus ada 
    Dalam setiap perjumpaan 
    Tanpa mau untuk menyudahkan

    3. Saat Cinta Datang 

    puisi cinta

    Pertama kali cinta itu muncul membuat perasaan kita bercampur aduk tak karaun. Tentu ada sensasi dari momen itu, dan itu semuanya merupakan bagian dari kehidupan. Puisi Cinta datang membawa kesenangan membangkitkan semangat baru dalam kehidupan...

    Saat Cinta Datang  ~ Sajak Twitter

    Hadirnya cinta berikan nuansa baru 
    Hempaskan pilu yang menderu 
    Tenggelam hangat dalam perasaan 
    Pertemuan cinta itu benar rasanya 
    Nyata dalam sanubari lekat di memori 

    Hidupku adalah kamu
    Duniaku adalah duniamu 
    Semuanya adalah untukmu 
    Cintamu adalah segalanya bagiku

    Tidak mengeluh terus melangkah maju 
    Tawa dan tangis menyatu dalam hidup baru
    Tersimpan kenangan indah kekal selamanya 
    Tak tergantikan oleh sang waktu 

    Segalanya tentangmu 
    Perjalanan kita arungi bersama 
    Menuju tujuan hati yang suci 
    Kita hadapi tantangan penuh suka-cita 
    Menuju janji suci diantara kita


    4. Kenangan Cinta 

    puisi cinta

    Cinta tumbuh dalam perjumpaan, terus berkembang seiring waktu berjalan. Perkenalan dengan seseorang terdahulu belum tentu cinta kesampaian. Tapi ketika perjumpaan itu hadir lagi, boleh jadi cinta datang bersemi kembali 

    Kenangan Cinta  ~ Sajak Twitter

    Aku teringat tentang sebuah perkenalan 
    Tidak biasa terasa sangat berbeda 
    Matanya menatap lembut dan anggun 
    Luluhkan perasaan dalam kesunyian 

    Cinta dan bahagia begitu kuat terpancar 
    Membuat diriku benar-benar merasakan 
    Cinta hadir gantikan masa lalu 
    Terasa istimewa dalam perasaan 

    Pagi selalu menyapa dalam kata-kata 
    Menemani awal hari dengan penuh doa 
    Saling meninggalkan pesan dalam keseharian 
    Hingga malam kembali mempersatukan 

    Cinta bergejolak ungkapan segera dilakukan 
    Balasan pun diterima tak terkira 
    Ternyata dia juga merasakan hal yang sama 
    Momen yang indah dalam hidup 
    Bahagia menyatu dalam kebersamaan 
    Tidak lagi sekedar angan-angan ataupun harapan 

    Kenangan cinta yang istimewa terus dijaga 
    Tidak mau dirampas oleh lebah pencuri madu 
    Janji suci satukan dua hati dalam cinta 
    Abadi dalam kenangan yang tak berkesudahan

    5. Sang Mentari 

    puisi cinta

    Puisi cinta remaja merupakan ekspresi cinta disaat kita masih muda. Bingung mau melakukan apa atau bagaimana cara mengungkapkannya. Ga ada yang salah sih semuanya normal, karena perasaan sedang campur aduk dalam kesenangan cinta.

    Sang Mentari  ~ Sajak Twitter

    Hari-hari kuberjalan dalam sunyi
    Tak terhitung sejauh mana kaki melangkah 
    Namun suatu momen takkan pernah kulupakan 
    Bertemu dengan sang pujaan tanpa kesengajaan 

    Biasa namun begitu berkesan 
    Selalu terbayang dalam pemikiran 
    Tentang sosok yang sempat berkenalan 
    Namun melaju tanpa meninggalkan pesan 

    Sinar mentari iringi sang pujaan hati 
    Dunia seperti berhenti berputar 
    Jantung berdetak tak karuan 
    Teguran sapa cairkan suasana 
    Akrab dalam setiap sentuhan 
    Semua perasaan menyatu dalam haru 
    Hilangkan kesunyian walau hanya sesaat

    Itu hanyalah bagian dari yang lalu 
    Waktu berjalan begitu cepat 
    Kenangan sang mentari tetap abadi 
    Berharap bisa bertemu lagi 
    Untuk ungkapkan perasaan dan janji hati 
    -----------------------

    Kumpulan Puisi Romantis Jatuh Cinta ~ Sajak Twitter

    1. Syair Untuk Sahabatku

    Temanku
    Di setiap harapmu
    Di setiap langkahmu
    Apapun itu
    Aku,
    Akan selalu mendukungmu

    Kau tahu temanku?
    Dalam diamku
    Di setiap bait doaku
    Aku berharap diberikan oleh Tuhan yang terbaik untukmu

    Duhai sahabatku
    Ketika kau merasa lesu dan letih memburu
    Ambillah segera air untuk wudhu
    Ambil juga butiran tasbihmu
    Berdoalah segera kepada Tuhanmu

    Disini, aku juga selalu mendoa untukmu
    Semoga kemudahan diberi untukmu
    Dalam mencapai apapun yang menjadi targetmu
    Inilah caraku
    Agar aku bisa peduli padamu

    Kawanku, aku sekarang tahu
    Aku memang hanyalah temanmu
    Namun, justru karena itu
    Aku tak segan untuk menasehatimu
    Lewat serpihan syair yang ku tulis untukmu

    Ku harap, duhai kawanku
    Berjanjilah pada dirimu
    Kau harus lebih baik dari aku
    Kejarlah semua mimpimu
    Capailah apa yang menjadi cita – citamu
    Sebagai bekal terbaik untuk masa depanmu

    Sahabat terbaikku,
    Kapan saja kau mengingat aku
    Kau bisa membaca serpihan puisiku
    Kapan saja kau ingin saran dariku
    Aku akan selalu ada untukmu

    2. Kawan, Aku Rindu

    Duhai kawanku
    Sudah berapa lama kita tidak bertemu?
    Jarak memisahkan hingga kau tak kunjung bertamu?

    Duhai sahabat sejatiku,
    Disini aku menanti kabarmu
    Disini aku sedang merindu
    Merindu semua kenangan tentang aku dan kamu
    Mengukir indah tuk habiskan waktu

    Kau harus tahu
    Bahagiaku, ketika aku bersamamu
    Tak perlu saling menunggu
    Aku akan terus mengejarmu

    Aku akan melangkah ke arahmu
    Berlari menelusuri jejak langkahmu
    Walau terhapus oleh hujan
    Namun tetap saja,
    aku akan selalu menemukanmu

    Sahabat,
    Mari kita lagi bersama
    Mengukir indah hanya berdua
    Sampai akhir hayat memisahkan kita

    3. Memori di Pagi yang Lalu

    Aku masih ingat suatu waktu
    Ketika sedang bersamamu
    Didalam mobil itu
    Bertahun – tahun yang lalu

    Ketika mobil berjalan
    di jalan layang atas
    Kita bersorak berdua
    Melihat pemandangan alam
    Merasakan betapa sejuknya udara

    Seringkali kita bercengkrama
    Merasakan indah keindahan sang pencipta
    Menyaksikan mentari pagi yang menyinari semua
    Kuning terang memantul di setiap kaca bangunan
    Hingga hijau yang berpendar di rimbunan pepohonan


    Langit biru dengan awan – awan putih yang berpendar
    Burung – burung yang berseliweran
    Tatapan orang – orang yang segar
    Semua akan menjadi suatu keindahan
    Yang tak pernah terlupakan

    Semua memang indah
    Hingga waktu terus berjalan
    Sampai tiba masa itu
    Kamu mengingkari janjimu
    Namun aku tahu, kamu tidak menginginkannya
    Kamu pergi meninggalkan kami semua
    Tidak sebentar saja
    Namun, untuk selamanya

    Doaku selalu untukmu
    Semoga kamu selalu bahagia disana
    Di tempat yang baru itu
    Berbahagia dengan sang pencipta
    Disini, aku sahabatmu
    Akan selalu mengenangmu

    4. Jangan Pergi Sahabat Sejatiku ~ Sajak Twitter

    Sahabat sejatiku
    Sangatlah indah ketika aku sedang bersamamu
    Sangat bahagia ketika aku menjadi milikmu
    Hari – hari yang terus menjadi warna baru
    Aku, tak ingin berpisah denganmu

    Duhai sahabat sejatiku,
    Aku mohon, janganlah kau tinggalkan aku
    Tetaplah setia bersamaku
    Bersama, berbahagia, dan tertawa bersama
    Susah senang agar selalu bersama

    Tak pernah aku menemukan yang sepertimu
    Aku dan kau yang selalu mengukir rindu
    Aku dan kau yang senantiasa bersama di seperempat bagian waktu
    Semoga seperti ini selalu

    Ku mohon, jangan tinggalkan aku
    Cinta dan sayangku, hanya untukmu
    Kau, sahabat terindah dalam hidupku
    Kau, segalanya untukku
    Sahabat sejatiku, aku mencintaimu


    Oke sobat Poemers Itulah tadi beberapa puisi cinta remaja tentang cinta pandangan pertama. Jika kalian dengan puisi lainnya bisa subscribe untuk mendapatkan info puisi terbaru dari MyPoem. Semoga puisi diatas bisa menambah inspirasi kita tentang cinta dalam kehidupan...


    LihatTutupKomentar