-->

Puisi Cinta Tentang Rindu Kekasih Hati Indah Banget!

    Puisi Cinta tentang rindu memberikan ungkapan kangen pada kekasih hati kita lewat sebuah kata-kata puisi cinta. Rindu datang karena cinta menggebu, lewat untaian kata-kata puisi cinta kami ingin ungkapkan ekspresi kerinduan pada sang kekasih hati. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi sobat pembaca, yuk langsung aja lihat puisi cinta kerinduan dibawah ini.


    puisi cinta rindu

    Puisi Cinta Rindu Kekasih Terindah

    1. Tentang kita

    Pagi itu
    kau masih menyapa,
    bersikap biasa saja
    bertanya tentang udara
    dan tukang uduk di ujung perempatan

    hari-hari berikutnya
    lagi-lagi kau melewatkan sarapan,
    obrolan hangat makan siang,
    lalu menghilang saat makan malam

    hingga berganti tanggalan
    aku lupa tahun keberapa
    sebab aku tak lagi berusaha
    aku ada dan kau masih ada
    tapi kita sudah lama tiada


    2. Menuliskan kisah ~ Sajak Twitter

    cara termudah untuk melupakanmu adalah
    dengan menuliskan semuanya

    dan aku sepenuhnya sadar
    bahwa menuliskanmu akan menarik keluar
    semua ingatan di benakku
    yang sebetulnya tidak kutarik dengan paksa
    sebab ketika jariku menyentuh papan ketik
    kenangan mengalir begitu saja dari sudut mata
    membasah merah
    dan menenggelamkanku dalam kerinduan
    yang tak berupa

    dan sepenuhnya aku memang sadar
    kelak kisah ini akan memudar
    --

    3. Hati yang terpotong

    setiap kali jatuh cinta
    maka aku hanya memberikan setengah saja dari hatiku
    dan menyimpan setengahnya sebagai cadangan
    agar ketika cinta kandas, hatiku tak terlindas

    dan kemudian aku jatuh cinta kepadamu
    tapi aku lupa
    untuk memotong hatiku terlebih dahulu
    utuh-utuh memberikanmu padamu satu
    kemudian berharap cemas
    kau dapat menjaganya di negeri jauh itu
    ---


    4. Aku ingin berteriak ~ Sajak Twitter

    jika saja ketika aku berteriak, kau akan menoleh
    maka aku akan berteriak sekencang-kencangnya
    bila perlu kupinjam toa tetangga
    lalu menunggu di ujung jalan
    tempat yang biasanya kau lewati
    dan tanpa malu lagi akan kuteriakkan

    AKU CINTA PADAMU!!

    lalu menunggu reaksimu
    apakah kau tersipu
    atau malah menamparku

    tapi sudah dua bulan ini
    jalanan menjadi teramat sepi
    sejak terakhir kejadian itu

    jika saja ketika aku berteriak, kau akan menoleh
    maka aku akan berteriak sekencang-kencangnya
    bila perlu kupinjam toa tetangga
    dan mungkin aku bisa menghentikan mobil keparat itu
    agar tak menabrak tubuhmu

    ya, jika saja ketika aku berteriak sekencang-kencangnya
    dan  kau menoleh
    akan kukatakan

    AKU MERINDUKANMU!!

    --

    puisi cinta rindu


    5. Maut yang berkhianat ~ Sajak Twitter

    aku masih bersikeras untuk terus menulis
    sebab ingatan itu ada dimana-mana
    menempel kuat seperti resin bercampur katalis
    tak kan mungkin memisahkannya

    pagi ketika kuseduh kopi
    kamu seketika muncul duduk di kursi kayu
    dengan notebook seperti biasanya
    kopi pahit dan sepiring kue rangi
    kemudian memprotes
    gula yang kutabur lebih banyak dari biasanya
    dan aku hanya tertawa
    menjahilimu adalah rutinitas pagiku
    dan mengomeliku menjadi sarapanmu

    tidak, kau bukan orang cerewet
    tapi kau memang menjelma menjadi inspektor kesehatan
    yang mengatur ulang semua jadwal makan
    sebab maut sedang menungguku lengah
    menjadi sehat atau menjadi sangat lemah
    semua tinggal tergantung usaha kita

    namun hari itu maut sepertinya sedang berkhianat pada kita
    aku yang divonis tak sampai dua puluh minggu
    malah duduk di barisan dan menghadiri pemakamanmu
    menabur bunga dan melambaikan tangan
    pulang kerumah yang kau sudah tak ada

    kemudian maut berpura-pura lupa kepadaku
    dan membiarkanku hidup berminggu-minggu
    untuk terus menuliskan kisah tentangmu
    ada sedikit ragu,
    ketika kau berlama-lama memanjat doa
    apakah kau sedang bernegosiasi dengan maut
    untuk kemungkinan kita bertukar tempat?

    Kumpulan Puisi Cinta Rindu Dalam Diam ~ Sajak Twitter


    6. Resign

    setiap hari sesungguhnya
    aku ingin mengundurkan diri
    sudah tak sanggup menghadapi
    briefing kerja dan kopi, rutinitas setiap pagi

    mata teduh dibalik kacamata minus itu
    selalu tersenyum menatapku
    saat jariku yang kikuk berbuat kesalahan
    entah menumpahkan kopi
    atau ketikan typo disana-sini
    entah kau sengaja, atau memang tak tahu
    tapi kurasa kau juga menikmati semua
    padahal masih ada rekan kerja lain,
    tapi selalu aku yang kau beri kerjaan
    terkadang aku ingin menamparmu
    dengan bibirku,
    seperti yang pernah kau lakukan dulu

    ya, sungguh berat hari-hariku
    memilih jatuh kepadamu
    apalagi ketika semua sudah menjadi kenangan
    yang tak mungkin bisa terulang
    --

    7. Diskusi kita hari itu

    apa yang menyakitkan dari sebuah perpisahan
    toh kita masih bisa bertemu, masih bisa saling memandang
    perpisahan bisa menjadi sangat indah
    karna kita akan saling merindukan
    sahutku saat itu,
    ketika kita berbicara tentang kemungkinan berpisah

    sebab berpisah,
    karna kita merasa sudah hilang rasa
    dan mungkin ketika tidak lagi berdua
    akan ada sebuah rasa, entah apa
    itu penjelasanmu

    dan akhirnya aku tahu
    rasa apa yang menunggu dari sebuah perpisahan itu
    saat melihat amplop berwarna putih susu
    yang berisi undangan pernikahanmu
    padahal perpisahan itu baru hari minggu lalu
    --

    8. Email yang terbatas

    membaca ulang email kita
    yang kukirim kali pertama
    yang berbicara tentang pekerjaan
    tanpa ada kalimat abu-abu
    hingga kini, email berlanjut hingga larut

    padahal kau membaca dengan jelas
    ketika aku berkali-kali bertanya
    dan kaupun dengan sabar membalas
    menjelaskan hal yang seharusnya sudah jelas

    seperti tak hendak berpisah
    sebab kita sudah tak bisa lagi berbicara
    hal-hal yang biasa

    maka hanya sebatas email itu
    rindu kita akan jelas terbaca
    --


    9. Kubilang aku rindu ~ Sajak Twitter

    kau memintaku untuk mengenangmu
    sebagai yang terindah
    kurasa memang sudah lama
    kau persiapkan perpisahan kita
    dan menitipkan beberapa judul lagu untuk kudengar

    mungkin kau tak pernah tahu
    aku sering memutar ulang percakapan kita di benak
    dan hanya satu lagu yang membuatku tak mampu
    mendengarnya membuat dadaku bergetar
    oleh kerinduan akan suaramu
    sungguh, aku rindu
    --


    10. Bantu aku ~ Sajak Twitter

    acapkali aku mengenangmu
    dengan tenggorokan yang tercekat
    sebab tak mungkin
    begitu saja membuang semua rindu
    tidak setelah beberapa tahun bersama

    bahkan harum rambutmu
    masih tertinggal di bantal itu
    dan kecup hangat sebelum aku berangkat
    aku rindu mendekapmu

    jika saja bisa kupinta
    usah mengunjungiku dulu
    bantu aku hingga kenanganmu berlalu
    --

    11. Rindu Sepanjang Waktu 

    Termenung dalam lamunan rindu
    Mengenang setiap jengkal kisah lalu
    Yang begitu indah terasa,
    Dalam dan begitu membekas
    Dan terus menghantui
    Di setiap langkah sang mentari
    Tak mungkin bisa mengelak
    Tak mungkin bisa tuk dilupakan
    Semua sudah terjadi menjadi sebuah memori
    Sebuah kenangan indah masa lalu
    Yang kan ku ingat sepanjang waktu….

    12. Menanti Senja

    Melamun dalam senja
    Teringat akan sebuah nama
    Yang terus ada dalam pikiran
    Membuat diri tertuju hanya padanya
    Setiap hari ku menanti senja
    Melihat indahnya cinta alam semesta
    Tak ada penyesalan dalam perpisahan
    Semua terjadi begitu saja,
    Menyisakan kenangan indah
    Yang kan ku ingat terus sepanjang masa


    Oke sobat Poemers itulah tadi beberapa puisi cinta tentang kerinduan pada sang kekasih hati, semoga bermanfaat bagi pembaca yang sedang kasmaran rindu tak menentu hehehe...jangan lupa subscribe dan follow instagram kami ya @ibibazhr

    LihatTutupKomentar