-->

Puisi Cinta Pendek Tentang Cinta Simpel Dan Bermakna

    Hay sobat Poemers, kali ini kami akan membagikan beberapa puisi pendek dengan tema cinta yang beragam. Jika sebelum-sebelumnya banyak koleksi puisi disini dengan alur yang panjang kali ini, kami akan mencoba memberikan kumpulan puisi pendek tentang cinta yang bagus banget kaya akan makna cinta didalamnya.


    Puisi cinta bukan perkara panjang atau pendeknya, tapi tentang menyampaikan pesan cinta dan juga ekspresikan hati oleh cinta yang dirasakan. Langsung aja yuk kita lihat koleksi puisi pendek tentang cinta dibawah ini:

    puisi pendek

    Puisi Cinta Pendek Cinta Sejati


    1. Puisi Cinta: Hanya Ingin Denganmu

    Cintaku padamu seperti lautan bebas
    Begitu kuat dan dalam selamanya.
    Lewati setiap bada cobaan,
    Kita terus melangkah maju
    Karena cinta kita begitu murni dan manis

    Cintaku padamu seperti detak jantung
    Terus berdetak takkan pernah berhenti
    Semua ini kuberikan karena sudah lelah mencari
    Hanya ingin denganmu sebagai cinta yang sejati

    2. Puisi Cinta: Terus Bersama Cinta

    Malaikat bernyanyi ketika kamu mendekat.
    Dalam pelukanmu, ku tidak merasa takut.
    Kamu selalu tahu apa yang harus diucapkan.

    Hanya berbicara denganmu,
    membuat hariku menyenangkan.
    Aku mencintaimu,
    dengan tulus sepenuh hati.
    Bersama selamanya dan kekal abadi.

    3. Puisi Cinta: Saat Melepaskanmu

    Apa yang kamu lakukan,
    Kamu berjalan pergi,
    Karena kamu tidak ingin tinggal.
    Kamu hancurkan hatiku,
    Kamu mencabik-cabikku.

    Setiap hari aku menunggumu,
    Mengatakan pada diri sendiri,
    bahwa cinta ini benar adanya.
    Tetapi ketika kamu tidak muncul,
    lebih banyak air mata mulai mengalir.
    Saat itulah ku harus segera melepaskan.

    4. Puisi Cinta: Perpisahan Terindah

    Ketika ku mengatakan,
    ku mencintaimu, percayalah itu benar.
    Ketika ku mengatakan selamanya,
    Aku tidak akan pernah meninggalkan kamu.
    Ketika ku mengucapkan selamat tinggal,
    berjanjilah, kamu tidak akan menangis,
    Karena ketika kumengatakan itu semua,
    Maka itu saatnya kita berpisah…

    5. Puisi Cinta: Kecantikan Tak Berdaya

    Kecantikan tidak terlihat oleh mata.
    Hanya Dirasakan oleh hati,
    Hanya diwakili oleh rasa dalam jiwa
    Hanya diiakui oleh para jiwa,
    Di hadapan cinta,
    Kecantikan seolah tak berdaya

    6. Puisi Cinta: Masih Adakah Cinta?

    Aku mencintaimu dengan seluruh hatiku.
    Aku mencintaimu dengan sepenuh jiwaku.
    ku tahu ini semua sulit untuk dipercaya
    tapi percayalah padaku, karena aku tau.

    Cintaku dalam,
    cintaku benar,
    dan itu tidak akan pernah pudar.
    Jadi, beri tahu aku sekarang
    dan katakan padaku dengan jujur,
    Apakah kamu mencintaiku juga?

    7. Puisi Cinta: Aku Cinta Kamu, Harap Mengerti!

    Kamu melihatku seolah-olah,
    ku satu-satunya gadis di sekitar.
    Kamu membuatku merasa penting,
    dan tidak pernah mengecewakanku.

    Kamu telah menunjukkan kepadaku bagaimana hidup,
    Bagaimana cara tersenyum, apa yang harus dikatakan.
    Kamu telah menunjukkan kepadaku berapa nilainya
    Untuk mencintai seseorang setiap hari.

    Jadi puisi ini keluar untukmu
    Untuk semua yang telah Kamu lakukan,
    Dan ku berharap sekarang Kamu mengerti
    Bahwa, aku cinta kamu..!

    8. Puisi Cinta: Fatamorgana Cinta Sejati

    Jika mawar merah dan violet adalah biru,
    Aku akan membawamu ke suatu tempat,
    Kita habiskan waktu bersama
    Memadu kasih dalam ckamu dan tawa

    Kamu akan melihat warnaku yang sebenarnya,
    dan semua yang aku rasakan.
    Aku melihat bahwa dirimu,
    dapat mencintaiku,
    dan tidak ada orang lain.

    Kita akan membangun sebuah istana megah,
    tempat kita berlari dan bermain.
    Kamu akan menjadi milikku,
    dan aku akan menjadi milikmu sampai hari kematian kita.

    Lalu aku bangun dan menyadari kamu tidak pernah di sini.
    Itu semua hanya pikiran aku, impian aku, harapan aku
    Tapi sekarang hanya tersisa air mata…

    9. Puisi Cinta: Jangan Ragu Pada Cinta Sejati

    Jika kamu merasakan kedinginan
    Ku kan memelukmu sebagai penghangat
    Jika kamu merasakan haus dahaga,
    Aku akan memberimu samudra biru.

    Ku akan memberi apa saja: bulan, bintang-bintang,
    Hingga matahari terbenam, ku kan berikan itu semua.
    Hati kita telah menyatu,
    Jangan pernah kau ragu akan semua itu
    Karena cinta sejati untuk sang pemilik hati.

    10. Puisi Cinta: Cinta Dan Pengorbanan

    Cinta sejati diukur dengan seberapa dalam  kita jatuh
    Dan dinilai dari seberapa rendah kita bersedia merangkak
    Hanya untuk menyimpannya,
    dan menjadikannya yang terakhir
    Itu ditentukan oleh kebesaran hati,
    kita membuka diri, menawarkan kepercayaan.

    Untuk cinta kita harus berani berkorban
    Karena cinta berikan kehidupan
    Bangkitkan semangat
    Berikan warna indah pada dunia
    Jangan pernah mengeluh atas pengorbanan cinta
    Itulah pengorbanan termanis yang ada didunia…

    11. Puisi Cinta: Selalu Ada Cerita 

    Kita Bertemu kala gundah menerpa
    Masih terikat oleh kenangan
    Namun kita berusaha terus melangkah
    Walau canggung, kita berlabuh
    Tidak ada rasa di awal
    Namun cinta tumbuh karena terbiasa
    Apa yang sudah terlewat
    Tak bisa direbut lagi
    Masa lalu biarlah berlalu pergi
    Saatnya kita melangkah bersama
    Tuk mengukir sebuah cerita

    Itulah tadi beberapa puisi pendek tentang cinta yang kaya akan makna dan pesan cinta. Semoga bisa memberikan inspirasi dan juga referensi kita semua dalam memaknai cinta yang begitu indah dan penuh warna. Jangan lupa untuk subscriber berlangganan konten puisi terbaru lainnya ya, dan jika masih ingin melihat koleksi puisi yang seru lainnya bisa lihat di:

    LihatTutupKomentar