-->

Puisi Cinta Romantis Tentang Malam

    Puisi Cinta Romantis Tentang Malam






    Puisi Cinta Romantis Tentang Malam



    Kita Dapat Menantang Malam
    Kita Dapat Berbicara Sejauh Malam
    Namun Bukan Itu Kemauanmu
    Aku Cuma Pengin Memegang
    Dan Mendekapmu Dalam Tidurmu
    Selamat Malam Sayangku

     Waktu Aku Terbujur Di Tempat Tidurku
    Tidak Banyak Yang Kulakukan Kecuali Memikir Tentangmu
    Karena Aku Bersukur Dapat Mendapatimu
    Buat Penuhi Cintaku Yang Membara
    Aku Tidak Janjikan Dunia Buatmu
    Tetapi Kupastikan Hati Ini terus Ada Untukmu
    Selamat Tidur Pacarku

    Mengharapkan Jadi Selimutmu
    Dan Merengkuhmu Tiap Malam
    Kadangkala Aku Pula Pikir
    Bila Aku Jadi Bantal Tidurmu
    Dan Selalu Coba Bikin kamu Nyaman
    Selamat Malam Serta Selamat Tidur Cintaku

     Sewaktu Kita Mengikat Janji
    Di saat Itu  Aku Janji
    Buat Tak Membiarkanmu Pergi
    Peganglah Janji Ku
    Sampai Saat Di mana Aku Mempersuntingmu
    Dan Melindungimu Selama-lamanya
    Selamat Malam Dan Tidurlah Bidadariku

     Sinaran Matamu Menuntunku
    Ketempat Di mana Kita Merajut Rasa
    Gak Banyak Yang Beralih
    Aku Masih Menyukaimu
    Waktu Ini Serta Saat Di mana Raga Ini Tinggalkan Bumi
    Selamat Malam Sayangku

    Sudah pernahkah Kau Pikir Untuk Menempatkan Gunung
    Sudahkah pernah  Kau Memikir Tembak Jatuh Bintang Dilangit
    Aku Tidak Ketahui Karena Aku Tak Ada Kemauan Buat Cobanya
    Tetapi Waktu Aku Memikir Untuk Memilikimu
    Aku Ketahui Aku Dapat Sebab Aku Bakal Usaha Miliki Serta Mengontrolmu

     Matamu Panggilku
    Seperti gak Ingin Hari Ini Cepat Berakhir
    Aku Gak Bakal Pergi Dimanapun
    Serta Aku Akan Membikin Kembali
    Dunia Di mana Kita Sama-sama Share Kasih
    Selamat Malam Cinta

     Selanjutnya Malam Datang
    Dan Aku Masih Rindukanmu
    Aku Tidak Dibutuhkan Argumen atau Yang lain
    Tapi Aku Ketahui Aku Masih Menyintaimu
    Di setiap Momen Yang Kita Buat
    Selamat Malam Sayang

     Menyaksikan Bintang Dalam Kenyamanan
    Buka Kembali Ingatan Saat Bersamamu
    Aku Rindukanmu Malam Ini
    Aku Ingin Kamu  Bersamaku Malam ini
    Aku Masih Mau Memandang Matamu
    Akan tetapi Aku Ketahui Masih Belum Waktunya
    Jadi Aku Mengharap Kamu Mendapatkan Mimpi Tentangku
    Selamat Malam Sayangku

    Puisi Tentang Malam Dan Kamu


    Puisi Cinta Romantis Tentang Malam


    Aku Serta Malam


    Sepoi-sepoi angin terhembus meniupkan kangen
    Gelapnya malam seperti jadi monitor yang ada pada depanku
    Aku lihat senyumanu, parasmu, matamu
    Sampai seringkali aku menyaksikan lambaian tanganmu ajakku

    Bintang bintang dan sekawannya
    Bercahaya dalam kelamnya langit malam 
    Seperti menjelaskan suatu kepadaku
    Kalau kangen memanglah layak untuk terbentuk
     

    Dalam sendu aku mengingatmu
    Dalam pilu aku panggilmu
    Dalam senang aku berandai-andai tentangmu
    Dalam kangen aku merengkuh bayangmu
     

    Buat kamu yang jauh dari sana
    Benar-benar aku kangen dalam pelukanmu
    Duhai malam tolonglah aku
    Berikan rinduku untuk dia melalui gelapmu.

    ==============================

    MALAM SEPI

    Waktu Malam tiba dengan keheningan..
    Kutanyakan di lubuk hati yang terdalam..
    Ku cari sebuah pengertian kata, yang mengorek hati..
    Cari suatu arti dibalik rahasia-MU..

    Di saat mata ini mulai terpejam..
    Didampingi dengan alunan musik yang syahdu..
    Ku mulai masih terpikir makna deri sebuah narasi..
    Dari lubuk hati ini..
    Apakah ada yang ku kangen waktu ini..??
    Tidak dapat bayangan diri kamu sekarang datang mengambil sukma..
    Sampai campurkan ku dalam sebuah mimpi yang bagus..

    Lautan bintang-bintang yang cantik dalam angan-angan..
    Membawaku di dalam sebuah situasi yang tidak sanggup ku ungkap..
    Suara hati kecil ini seperti berontak..
    Berontak untuk menyikap tebalnya korden yang menahan..
    Menyekap dan memenjarakan hati suci..

    Saat cinta tiba mengoda..
    Akan tetapi hati ini masih terbelenggu dapat suatu bertanya..
    Apa itu kamu wahai si malam..?
    Apa itu kamu si wanita dambaan..?
    Apa itu lainnya, yang tidak pernah kutahui..?
    Kutitipkan salamku ini kepadamu wahai si angin malam..
    Memohon menjaga ia untuk ku..
    Datangkan aku dalam mimpi cantiknya..

    Puisi Cinta Romantis Tentang Malam

    KERINDUAN MALAM

    Senja yang akan pergi
    Menggandeng malam yang lagi mengharap
    Perlahan-lahan tempat ku labuhkan kangen ini
    Di pelabuhan hatimu yang hangat mengharap

    Aku kah si perindu
    Yang rindu tanpa henti-hentinya
    Menarikan tarian hati
    Yang bergaya khawatir dan pilu

    Ku di sini mengalunkan kangen yang risau
    Aku di sini menyembah bayangmu
    Tiap detik degup nadiku cuma namamu
    Cinta membara jiwa berkobar-kobar

    Malam yang perlahan-lahan saat
    Berasa demikian panjang waktu jalan
    Sampai layu jiwa serta impian
    Menunggu hadirmu merengkuh rinduku

    =============================

      SETIA

    Seandainya aku lupa
    Peringatkan lah aku
    Bakal cantiknya cinta
    Saat ku bersamamu

    Seandainya aku ingat
    Tularkan lah aku sayang
    Biar masa lalu pahit itu
    Tidak pernah akan hadir mengenang kembali

    Kau mengajarku
    Tentang semua rasa itu
    Dapat terkumpul jadi satu
    Sampai adunannya yakni kangen yang menggebu

    Pada saat rasa setia itu serasi
    Pada saat itu kasih-sayang terpatri tepat
    Melambai-lambai lambai tiada suntuk
    Siang serta malam terlengah syahdu

    Kau yaitu satu
    Dewa Bisikan Cinta ku
    Serta kangen ini
    Sebatas untukmu

    ===========================

    MIMPI MALAMKU

    Kau seperti udara
    Yang ku hisap tiap-tiap saat
    Tidak lama kau tidak ada
    Sesaknya napas ku rasa

    Kau bagaikan titisan hujan
    Yang membasahi bumi yang gersang
    Walaupun dingin mu hingga ke tulang hitam
    Terus deraianmu yang mendingin kan kemarahanku

    Jadilah matahariku
    Moga sinarmu
    Kan dapat hangatkan
    Elok kan hari hariku

    Waktu malam mendekati
    Jadilah rembulan yang jelas
    Suluh lah mimpi malam ku
    Agar cantik seindah kejora yang berkerlipan

    Namun cinta
    Ku meminta jangan sampai kau beralih rupa
    Jadi taufan yang bawa malapetaka
    Sampai semua kasih dan setia
    Terhempas seperti badai yang mengila

    Dewa Bisikan Cinta...kau lah semua rasa yang bertambat di pelabuhan hatiku
    Love you cintaku...seisi ragaku


        INDAHNYA REMBULAN

    Waktu malam mulai mendekati
    Ku renung jauh ke atas awan
    Ku anggap bintang yang berkerlipan
    Ternyata parasmu
    Taklukkan eloknya rembulan

    Ku cuba mengapai si bintang
    Yang berkerlipan dengan kesombongan
    Ingin ku petik tidak teraih dek tangan
    Ingin ku semat di dadamu tuan
    Pertanda kasih ku yang tidak ada ternilaikan

    Kau doi idola
    Kan ku renung mukamu di rembulan
    Biarkan aku bagaikan si pungguk yang kangen
    Cuma bayang mu yang dapat redakan
    Was-was risau yang semakin terjang

    Kamu seperti bulan
    Tinggi di atas kayangan
    Hatiku dah kau tawan
    Hidupku tidak keruan

    Puisi Tentang Malam Dan Rindu

    Puisi Cinta Romantis Tentang Malam
    Salam

    Salam-salam kukirimkan dari pojok kota, 
    Buatmu, pria wajahnya dingin tapi menghangatkan 
    Saya titip salam untuk mamamu, 
    Supaya mengingatimu makan teratur 
    Serta tidak boleh sangat terlarut dalam perkemahan 
    Kelak kamu kangen saya, 
    Senja di ujung hari 
    Menjaga diri kamu baik.

    ====================

    Kangen Bukan Punyamu Saja

    Kangen bukan punyamu saja 
    Pejamlah, saksikan yang lesat dari mataku 
    Mencerabut gerak hati tanpa minta izin 
    Menarik kata dari puisi 
    Hampir-hampir kehilangan makna 
    Dalam ketidakrelaan tidak adam

    Membilang beberapa detik hampa 
    Menghitung waktu makin berdebu 
    Dengan kangen yang serupa 
    Tiap-tiap yang kutemui merupa diri kamu 
    Cita-cita utuh panggil dari jarak jauh 
    Melambai-lambai tanpa ada angin sandar 
    Terbelit di ujung doa

    ============================

    Perbincangan Malam

    Hujan yang mengguyuri sebentar, 
    Tersisa kubangan dalam kesepian 
    Duduk di muka serambi depan, 
    Ucapnya merusak kesepian.

    Namun biarkan sunyi, 
    Biarkanlah kujaga ini malam. 
    Saya ingin sendiri, 
    Menuliskanmu sebagai berikut. 
    Menyingkirkan kangen yang menghujani hati 
    Biarpun di luar hujan sudah berhenti.

    Biarlah, hujan seperti takdir, 
    Mustahil balik ke langit kembali. 
    Dan saya tercenung

    ===========================

    Kangen

    Hari telah ganti kembali 
    Mendungku masih seperti tempo hari 
    Seperti waktu kau tinggal saya sendiri 
    Tanpa kata pisah kasih 
    Kurindu langit ceria 
    Burung-burung terbang salah satunya 
    Lalu kita melihat 
    Di bawah pohon cinta berakar keluguan 
    Sayang beberapa hari baru bawa kita 
    Dewasa dalam kenaifan dunia 
    Tidak akan kusaksikan ketulusan 
    Cuma alasan-alasan hasrat saja 
    Kau dan saya tidak lagi kita

    ===========================

    Gak Pernah Berakhir

    Pada kamu ada selalu kangen 
    Yang menyisa di sebagian senja 
    Serta saya mulai resah 
    Tersebab gak mau malam cepat menegur

    Kepadamu ada selalu bayangan 
    Pada waktu saya meraba bayangmu 
    Sampai saya kehilangan 
    Saat sebelum bisa memegangmu

    Kepada kamu ada terus narasi 
    Sewaktu jari sama sama bertaut 
    Dan hati sama-sama menghormati 
    Pada kamu gak sempat ada kata berakhir


    Artikel lainnya : 

    Puisi Cinta Romantis Tentang Malam


    Puisi Rembulan Malam


    Waktu Bulan Purnama

    Bulan purnama yang dinanti-nanti pada akhirnya datang jua
    Saya serta teman-temanku
    Telah memiliki rencana permainan
    Saat malam bulan purnama

    Umumnya kami kumpul di halaman sekolah
    Lalu melaksanakan banyak pekerjaan permainan
    Ada petak umpet, beteng-betengan dan seterusnya
    Kami puas sekali sewaktu malam bulan purnama

    ===========================

    Cahaya Bulan 

    Ini malam, mendadak berlangsung pemadaman listrik
    Membuat rumah jadi gelap pekat

    Ketika itu, saya meihat keluar dari rumah
    Rupanya di luar rumah
    Keadaannya terang sekali
    Ternyata, malam hari ini malam bulan purnama
    Malam bulan purnama merupakan malam yang bagus

    Saat kumemandang bulan purnama
    Saya terpikir kata Ibu Guru perihal bulan
    Kata beliau, bulan sesungguhnya tidak punyai sinar
    Dia cuma memantulkan sinar matahari
    Bulan dimisalkan semata-mata cermin
    Yang memantulkan sinar matahari ke bumi

    ===========================

    Waktu Bulan Sabit Tampil

    Malam hari ini tiada berniat
    Saya melihat mengarah langit
    Di atas sana kelihatan bulan
    Yang seperti wujud sabit sedan menempati pada ketinggian

    Waktu bulan sabit semacam itu
    Keadaan malam di kitaran rumahku
    Masih gelap
    Sebab bulan cuma sedikit memantulkan sinar

     
    Kerjakan Ini Saat sebelum Mengawali Serta Terkait Terjadi Waktu 2 Jam
    Baca Pula :Puisi Jerapah untuk Anak SD SMP
    Bulan sabit timbul lantaran dia terima refleksi cahaya matahari
    Akan tetapi pojok diantarkan bulan dan matahari masih menciut

    Apabila kelak sudutnya udah besar
    Bakal terjadi bulan purnama yang elok
    Dan fantastis

    =================

    Bulan yang Berkilau Sesudah Hujan

    Semestinya ini malam merupakan malam bulan purnama
    Tetapi sayang, saya yang telah tunggu
    Datangnya bulan purnama harus sedih
    Sebab hujan turun dengan derasnya

    Sejak mulai sore hari barusan
    Mendung memang menggelayut
    Ingin turunkan air hujan selekasnya

    Waktu malam sudah datang
    Hujan serius menyiram bumi

    Saya termenung sendiri dalam kamar
    Ingin semoga hujan lekas susut

    Sekejap setelah itu
    Hujan sungguh-sungguh surut

    Dengan cukup malas kubuka gordin jendela kaca
    Agar dapat menyaksikan ke luar serta ke langit
    Mendadak saya tersentak
    Rupanya di atas sana bulan tengah purnama

    Saya puas sekali selanjutnya lihat bulan
    Yang bercahaya setelah hujan.


    Nah itulah tadi beberapa contoh Puisi Cinta Romantis Tentang Malam masih ada konten puisi romantis seru lainnya seperti : 

    LihatTutupKomentar