-->

20+ Kumpulan Puisi Broken home Keren Penuh Makna

    Hai semuanya My Poem kali ini akan membagikan puisi sedih dengan tema puisi broken home yang penuh makna kehidupan. Kuy kita lihat puisi broken home dibawah ini :

    puisi broken home
    puisi broken home



    Kumpulan Puisi Broken Home 


    1. Puis Broken Home Berjudul Cermin Pecah


    aku lahir dan besar

    di rumah yang rusak.

    semua itu

    konflik yang tidak pernah berakhir,

    dan perang tanpa akhir

    telah sangat melukaiku.

    ditinggalkan, dan diabaikan

    oleh orang-orang yang seharusnya mengajariku

    tentang definisi cinta.

    melainkan,

    tindakan mereka membentuk aku menjadi seseorang

    siapa yang pandai berpura-pura,

    untuk dilihat semua orang bahwa aku dibesarkan

    nama cinta dan kasih sayang,

    ketika semua yang pernah aku saksikan

    adalah kebencian dan kekejian.


    2. Puis Broken Home Berjudul Rumah Senyap


    Aku melihat sekeliling dan yang aku lihat hanyalah kebingungan

    Orang-orang berjalan dengan wajah bahagia ilusi

    Hati mereka dipenuhi dengan emosi, tetapi kosong dengan cinta

    Semua orang tidak senang, hanya menyebut orang lain gertakan

    Sebuah medan perang, aku tidak pernah berpikir aku akan menjadi Sekarang hanya perang di dalam diri saya


    Mendengar kata kiri dan kanan

    Aku berteriak, berkelahi, tapi tidak ada yang mendengarku

    memanggil dengan hati semua perlahan sekarat

    Karena ada kebenaran yang masing-masing kita sangkal


    Teman didahulukan dan keluarga harus menunggu sampai nanti

    Tetapi ketika Anda memutarnya, mereka semua hanya menyebut Anda pembenci


    Orang-orang masuk ke kepala Anda; mereka bilang itu yang terbaik

    Tapi izinkan aku memberi tahu Anda, setiap hari hanya diisi dengan lebih banyak stres


    Sekarang tolong biarkan aku membuatnya lebih baik

    -Biarkan aku memperbaikinya

    Jika Anda memberi aku kesempatan

    Aku ingin tinggal dan berjuang


    3. Puis Broken Home Berjudul "Aku Jatuh Berlutut"


    Aku berlutut dan aku menangis,

    karena hidup sangat sulit bagiku, sekarang.

    Aku sangat lelah dan aku sangat lemah,

    karena aku sekarat karena patah hati.

    Orang tua aku menghancurkan hati saya.

    Ini tidak sulit untuk dimengerti.

    Aku dilecehkan ketika aku masih kecil.


    Aku berlutut dan aku menangis,

    karena hidup sangat sulit bagiku sekarang.

    Aku sangat lelah dan aku sangat lemah,

    karena aku sekarat karena patah hati.

    Orang tua aku menghancurkan hati aku beberapa waktu yang lalu.

    Aku adalah anak hilang di dunia yang hilang.



    Kumpulan Puisi Broken home 2 bait


    1. Puisi Sedih berjudul burung kecil


    kenapa kita lahir

    menjadi lemah

    untuk dimiliki

    untuk pulih sendiri


    kenapa kita tidak belajar

    untuk mengatakan tidak

    tidak untuk didengar

    Tidak untuk berpisah



    2. Puisi Sedih berjudul Sesat


    kamu tepat di depanku

    tapi aku sangat merindukanmu

    seperti Anda tidak ada di sana


    kamu hanya ingin dicintai

    mengapa aku tidak bisa memberikannya

    kenapa kita tidak bisa

    Saling melengkapi


    3. Puisi Sedih berjudul Seorang Pria


    seorang pria menghancurkan masa kecilku

    seorang pria merusak persaudaraan kita

    seorang pria merusak keibuannya


    tapi itu semua terjadi karena sebab

    Aku pikir aku mencintai mereka sementara

    aku hanya ingin dicintai


    4. Puisi Sedih berjudul Tanpa judul


    Kapan kita kehilangan kebahagiaan kita?

    Dimana kita semua baru saja berpisah?

    Bagaimana keluarga kami berubah menjadi ketiadaan?

    Kami biasa bermain, tertawa, dan menari

    Tapi sekarang waktu itu berubah menjadi abu

    Dan abu berubah menjadi air mata dan perkelahian

    Di pusaran ini hanya berwarna hitam

    Aku tidak bisa lagi melihat cahaya

    Aku tidak bisa lagi tidur di malam hari


    Kumpulan Puisi Broken home 4 Bait


    1. Selamat tinggal


    Beberapa orang terbiasa berpisah

    Dan aku salah satunya…

    Percayalah padaku! Aku tahu itu dengan sangat baik.


    Tapi beberapa diantaranya

    bahkan tidak mengucapkan selamat tinggal

    Mereka baru saja menggedor pintu saat pergi

    Dan mengacaukan rumahku.


    Dengan memecahkan semua momen itu dalam bingkai.

    Lukisan hitam pintu merah saya.

    Dan menghancurkan radio.


    Sekarang aku memiliki dinding ini

    Dinding biru yang sangat panjang, di sekitar rumahku

    Membiarkan tidak ada yang masuk.


    2. Tanpa Sesal


    Arti nama ayahku

    'orang yang tidak berduka'.

    Tapi aku telah melihatnya

    Berduka untuknya

    Masa kecil yang suram, rusak


    Rumah, menghilang darinya

    Ayah sendiri setelahnya

    Sakit berkepanjangan


    hanya aku dan ibuku

    Dua puluh tahun telah berlalu

    Namun masih terasa begitu pilu


    Mungkin lain kali

    Nama bukanlah sesuatu

    Agar kita tidak terjebak

    Dalam kenangan penuh rindu


    3. Bagian Yang Rusak


    aku lahir dan besar

    di rumah yang rusak

    semua itu

    konflik yang tidak pernah berakhir,

    dan perang tanpa akhir


    telah sangat melukaiku.

    ditinggalkan, dan diabaikan

    oleh orang-orang yang seharusnya mengajariku

    tentang definisi cinta.


    melainkan,

    mereka membentuk aku menjadi seseorang

    Yang pandai berpura-pura,

    untuk dilihat semua orang

    bahwa aku tumbuh dengan baik


    nama cinta dan kasih sayang,

    ketika semua yang pernah aku saksikan

    adalah kebencian dan kekejian.

    puisi broken home
    puisi broken home

    Kumpulan Sajak Depresi Broken Home


    1. Puisi Depresi berjudul Kisahku


    Ayah.... Ibu....

    Aku kangen dekap hangat ragamu

    Belaian kasih sayang yang kurasa dahulu

    Bak ditelan ombak kemesraan lantas musnah telah


    Nampak terang dalam memory

    Keegoisan membawaku dalam keruntuhan

    Pemecahan memaksakanku untuk berpihak

    Cacian dari dalam hati yang penuh kemarahan

    Memaksakanku untuk sembunyi di pojok ruang

    Ruang yang gelap...

    Aku takut...... aku sendiri......


    Cedera terlihat makin riil

    Pada saat ku termenung di ujung keruntuhan

    Pernah terkata "Ayah jangan sakiti ibu!!"

    "Ibu pergilah...." "Aku takut!"


    Keruntuhan juga tiba perpisahan tidak

    terelakan

    Ayah pergi lenyap meninggalkan sisa di

    keningku

    "Maaf nak, Ayah kerjakan ini untuk kebaikanmu"

    Itu kata paling akhir yang kudengar

    Ibu menangis membelai lembut badan imutku

    "Nak, kau akan berhasil tiada ayahmu"

    Hatiku terkunci pengin rasa menjerit

    Tetapi ku tidak berdaya


    2. Puisi Depresi berjudul Melepas Masa Lalu


    Bergerak dewasa

    Kulangkahkan kaki memandang langit

    Mentari menemani cara kakiku

    Melewati kerasnya dunia

    Haus kasih sayang, lupa makna cinta

    Jauh dari Tuhan, bahkan juga tidak mengenal-Nya

    Terombang ambing lupa akan diri


    Salah siapa?

    Ayah?

    Ibu?

    Atau Takdir?


    Sampai waktunya datang

    Aku tersadarkan dalam kedewasaan

    Keihlasan serta keteguhan merasuki hati

    Memperkuat hati serta pemikiran


    Dengarlah.....

    "Aku tidak akan tinggal di masa lampau"

    "Aku akan berbahagia di periode mendatang"

    Bisik hati tuk optimis diri


    Seiring waktu berjalan

    Kangenku akan Ayah serta Ibu menggempur hati

    Pengin ku sebut maaf

    Tetapi ku harus lagi berjalan

    Disertai derasnya hujan serta kasarnya embusan

    angin

    Terima kasih sudah telah mendatangkan diriku di

    dunia


    Sekarang cicipilah hidup kalian

    Sebutkan namaku bila kangen menyeru kalian

    Aku akan datang di hati kalian

    Aku akan datang di depan kalian

    Dengan hati yang figur dan kuat yang berbahagia.


    3. Puisi Depresi berjudul Nyaman Dalam Sepi


    Nyaman dalam sepi

    Sudah lama hidup bersahabat sepi

    Tiada hadirnya orang-tua temani

    Selaku tempat share


    Lama sendiri,

    Menunggu waktu,

    Akan bersama orang-tua kembali lagi


    Tetapi tidak ada jawaban baik

    Dari penantian ini

    Yang kembali lagi hanya hari

    Hari di mana aku mulai menunggu

    Menunggu dalam ketersendirian tiap hari


    Dalam penantian,terlatih dengan sepi

    Ada dalam tempat,

    Yang hanya aku seorang diri

    Sampai saya,

    Merasai nyaman dalam sepi


    Quote Broken Home


    • “Karena tumbuh sebagai anak broken home, wajar rasanya kalau bagimu, cerita keluarga bahagia itu. Terdengar seperti kisah manis yang sebenarnya semu.”
    • “Jika hidup itu ibarat buku, kamu mungkin akan kesulitan untuk menulis bab ‘broken home’. Sebab kamu kehilangan satu atau dua tokoh utamanya, yaitu orang tua, tetapi kamu harus tetap melanjutkan jalan ceritanya."
    • "Biar ku katakan padamu; kamu bisa hidup dalam keluarga broken home, kamu bisa bermain dengan mainan rusak, tetapi kamu tidak bisa mencintai dengan hati yang hancur." 
    • "Aku hanyalah anak kecil yang belum cukup bahagia, Meskipun harus dewasa dan menanggung segala tanggung jawab."
    • “Dulu, rumah menjadi tempat pulang dan istirahatmu. Tempat itu menjadi sumber perlindungan, kenyamanan, dan rasa bahagia.
    • Kini rumah itu sudah retak, bahkan luluh lantak. Tempat itu menjadi sumber kekecewaan, kemarahan, dan air mata."
    • “Sebelum merasakan patah hati oleh orang lain, kamu sudah mengalaminya dari orang tuamu sendiri.”
    • "Secara batin aku sangat terluka, secara emosi aku begitu kacau, secara mental aku depresi, dan secara fisik aku masih tersenyum."
    • Aku menyembunyikan semua bekas luka yang pernah aku rasakan dalam keluarga dengan sebuah kata kata "Aku baik-baik saja".
    • Aku telah belajar bahwa terlepas dari hubunganmu dengan orang tuamu, kamu akan merindukan mereka ketika mereka pergi dari kehidupanmu.
    • “Jika tumbuh sebagai anak broken home, wajar rasanya kalau cerita tentang cinta sejati terdengar seperti dongeng atau karya fiksi.”
    • Kamu menyebutnya kekacauan, kami menyebutnya keluarga.
    • “Ada yang lebih tragis dari perceraian, yaitu ketika rumah tidak memiliki keharmonisan. Keluargamu tetap bersama, tetapi semuanya salah menerjemahkan cinta.”


    Baiklah itulah tadi beberapa kumpulan puisi broken home yang bisa dijadikan referensi bacaan, semoga bisa memberikan inspirasi dan jangan lupa untuk subscribe blog Seuntaipuisi untuk update selanjutnya. Jika kalian ingin melihat puisi sedih lainnya bisa lihat Kumpulan Puisi


    LihatTutupKomentar