-->

Sajak Harapan Dalam Untaian Kata-kata Inspirasi

    My Poem - Lewat kumpulan sajak harapan kita coba resapi makna kehidupan lebih dalam lagi untuk motivasi diri lebih baik lagi. Dengan untaian kata kata puisi harapan kita perbanyak referensi untuk kehidupan kita sehari hari. Langsung aja deh kita lihat kumpulan sajak tentang harapan dibawah ini :


    Sajak Harapan

    Sajak Harapan


    1. Meskipun Badai Menerjang


    Meskipun ada badai,

    kecantikan tiba seperti

    itu akan selalu terjadi.

    Meski dalam kegelapan,

    cahaya kembali.

    Meskipun kehilanganmu,

    hatimu akan

    penuh lagi.

    Meski putus,

    hatimu akan terasa

    seperti itu milik di

    tanah kegembiraan sekali lagi.

    Begitulah yang akan terjadi

    Selalu menjadi. Tetap hidup.


    Sajak Harapan

    2. Malaikat Di Musim Panas


    Suatu hari dalam perjalanan aku menemukanmu,

    Di bawah cabang pohon yang sedang mekar

    Kelopak putih terletak di sekitar kepalamu,

    "Mengapa malaikat menyuruhmu dari surga melarikan diri?"


    Kakiku berdiri terpaku di tempat,

    Aye, melangkah lebih jauh aku tidak bisa

    Jadi aku melihat siluet tidurmu,

    Sementara hatiku berdarah diam-diam


    Kecantikanmu bukan milikku,

    Kembali ke surga itu telah terbang

    Yang tersisa hanyalah ingatanmu,

    Yakinlah: Aku tidak akan pernah melupakanmu!


    3. Pegang erat-erat pada senyum kamu


    Kamu melewati hari-hari buruk

    karena Kamu tidak punya pilihan lain.

    Tidak ada lagi yang bisa Kamu lakukan

    tapi pegang erat senyumanmu

    dan mencoba untuk tetap positif.

    Fokus untuk menemukan kebahagiaan dalam hal-hal kecil,

    dan membuat tujuan kecil yang bisa dicapai

    agar diri Kamu merasa memiliki tujuan.

    Untuk terus-menerus mengingatkan diri sendiri

    bahwa itu bisa menjadi lebih buruk

    untuk membuat dirimu merasa lebih baik.

    Menyerah bukanlah pilihan.

    Menangis sepanjang hari bukanlah pilihan.

    Kehilangan diri bukanlah pilihan.

    Kamu harus ingat itu

    ini akan baik-baik saja.

    Itu selalu pada akhirnya.


    Sajak Harapan


    4. Tentang Santa Clause


    Mereka biasa memberitahuku tentang menjadi baik

    Mereka biasa memberitahuku untuk tidak cemberut

    Mereka biasa memberitahuku tentang Santa Clause

    Dan mereka biasa memberitahuku bahwa dia akan datang


    Dan kemudian aku biasa memandangi bintang-bintang

    Mencari percikan api di langit

    Berharap itu akan menjadi rusa dan lonceng

    Dan hadiah bermunculan di bawah pohon Natal kita


    Aku sudah terbiasa memandang bintang

    Untuk setengah usia hidupku

    Dan kemudian aku biasa melupakan Santa Clause

    Tentang dia datang untuk hadiahku


    Aku sudah menunggu dia

    Aku tidak bersalah dan ceria

    Aku terus melihat ke luar jendela

    Menunggu melihatnya


    Tapi dia tidak datang

    Sampai aku mencapai usia ini dalam hidup aku

    Menjalani hidupku sendiri

    Dan hidup di dunia "realitas"


    Tapi sekarang aku melihat ke belakang lagi

    Mengingat bagaimana mereka menggunakannya

    Untuk memberitahuku tentang Santa Clause

    Dan aku selalu ingin dia menjadi kenyataan


    Aku ingin dia menjadi kenyataan

    Berharap di lubuk hatiku yang terdalam

    Dia akan berada di sini suatu hari nanti

    Dan berikan hadiah terbesar yang pernah aku inginkan


    Dan aku selalu digunakan untuk menjadi baik

    Dan aku selalu terbiasa untuk tidak cemberut

    Dan aku selalu percaya pada Santa Clause

    Bahwa suatu hari nanti dia akan memberikan hadiah terbesar yang pernah aku inginkan

    Meskipun itu tidak akan pernah nyata


    * Hidupku berantakan dan sepertinya aku lelah harus menghadapi semua perjuangan hidupku sekarang. Aku berharap ada Santa Klausa yang bisa memberi aku hadiah khusus.


    5. Harapan Esok


    "Harapan" adalah sesuatu yang berbulu -

    Yang bertengger di dalam jiwa -

    Dan menyanyikan lagu tanpa kata-kata -

    Dan tidak pernah berhenti - sama sekali -


    Aku pernah mendengarnya di negeri yang paling dingin -

    Dan di Laut yang paling aneh -

    Namun - tidak pernah - dalam Ekstremitas,

    Ini meminta remah - dari aku.


    Sajak Harapan


    6. Waktu Malam


    Ssst, apa kamu dengar itu?

    Semua makhluk malam hari.

    Bisakah Kamu mendengar elemen di sekitar kamu?


    Jangkrik bernyanyi,

    Burung hantu berteriak,

    Bisakah kamu mendengarnya?


    Cari sekarang.

    Apa yang kamu lihat?

    Bagaimana perasaanmu?


    Bisakah kamu melihat?

    Bisakah Kamu melihat bulan purnama pada saat paling terang?

    Dapatkah Kamu melihat bintang-bintang tepat di sampingnya?


    Bisakah kamu melihat mereka?

    Bisakah kamu mendengarnya?

    Saat Kamu berbaring di tanah di sebelah belahan jiwa kamu.


    Bisakah kamu dengar itu?

    Dapatkah Kamu mendengar detak jantung yang stabil dari belahan jiwa kamu?

    Dapatkah Kamu mendengar belahan jiwa Kamu bernapas dengan stabil?


    Ssst, apa kamu dengar itu?

    Semua makhluk malam hari.

    Bisakah Kamu mendengar elemen di sekitar kamu?


    Waktu malam.

    Waktu malam adalah waktu terbaik.

    Waktu malam adalah waktu terbaik untuk mendengarkan.


    Untuk mendengarkan hatimu.

    Untuk mendengarkan jiwamu.

    Untuk mendengarkan dunia di sekitar kamu.


    Untuk melihat bulan.

    Untuk melihat bintang-bintang.

    Untuk mendengarkan pernapasan belahan jiwa kamu.


    Sst, apa kamu dengar itu?

    Apakah Kamu mendengar detak jantung belahan jiwa kamu?

    Apakah Kamu mendengar unsur-unsur di sekitar kamu?


    *Aku menulis puisi ini karena selama musim panas sebelum aku mulai kelas 9, aku akan selalu begadang. Aku akan selalu membuka jendela aku dan mendengarkan segala sesuatu di luar. Serta melihat bulan dan bintang. Itulah yang membuat aku menulis puisi ini.


    7. Harapan Esok


    "Harapan" adalah sesuatu yang berbulu -

    Yang bertengger di dalam jiwa -

    Dan menyanyikan lagu tanpa kata-kata -

    Dan tidak pernah berhenti - sama sekali -


    Dan termanis - di Gale - terdengar -

    Dan sakit pasti badai -

    Itu bisa merendahkan Burung kecil

    Itu membuat begitu banyak orang tetap hangat -


    Aku pernah mendengarnya di negeri yang paling dingin -

    Dan di Laut yang paling aneh -

    Namun - tidak pernah - dalam Ekstremitas,

    Ini meminta remah - dari aku.


    8. Perasaan


    Seringkali kita tidak bisa melihat

    Keindahan dalam kesakitan.

    Seringkali kita tidak bisa melihat

    Harta karun yang kita dapatkan.


    Seringkali kita tidak bisa melihat

    Sakit memiliki akhir.

    Seringkali orang lain tidak bisa melihat

    Hati kita hancur.


    Seringkali kita hanya melihat

    Gunung kesalahan.

    Seringkali itu sebuah perjalanan

    Penuh kebohongan dan rasa malu.


    Tenanglah, kawan.

    Bekas luka akan sembuh pada waktunya.

    Aku tahu beratnya satu ton,

    Tapi kamu akan baik-baik saja.


    Dengar, cintaku.

    Gunung itu berat.

    Harapan datang dari atas;

    Bersikaplah tulus dan berani.


    Puisi Tentang Harapan Dan Impian


    *Itulah Tadi beberapa contoh puisi sajak harapan yang mengusung tema berani bermimpi dalam kehidupan semoga bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca sekalian ya dan jangan lupa untuk share dan subscribe blog Seuntaipuisi.blogspot.com ya

    LihatTutupKomentar