-->

Puisi Tentang Mimpi Inspirasi Dalam Kehidupan

    Puisi Tentang mimpi : Memiliki mimpi yang jelas sama saja memiliki tujuan dalam kehidupan, semakin kuat mimpi yang kita miliki semakin kita gigih dalam berjuang. Berikut ini My Poem ingin membagikan beberapa contoh puisi impian yang sarat sekali pesan motivasi dalam kehidupan kita, yuk lihat puisi tentang impian dibawah ini : 

    puisi impian


    Puisi Tentang Mimpi


    1. Carilah Bunga yang Bijaksana


    Bunga itu akan selalu tumbuh.

    Musim akan selalu berganti.

    Orang datang dan pergi,

    Bayangan mereka nyaman dan aneh.


    Bunganya akan selalu mekar

    Setelah kegelapan reda.

    Saat setiap sudut dipenuhi dengan kesuraman,

    Ingat matahari hanya bersembunyi.


    Hari-hari yang lebih cerah akan menyusul.

    Bumi akan terus bergerak.

    Cari warna yang lebih cerah.

    Membantu mengangkat kegelapan yang membayang.


    Hirup udara di sekitar kita.

    Tutup mata Kamu untuk istirahat sebentar.

    Jalani hidup untuk mereka yang membimbing kita,

    Untuk saat ini hanyalah ujian.


    Kamu akan menjadi lebih kuat.

    Hari-hari akan semakin lama.

    Harapan akan berkembang,

    Kenangan untuk dihargai.


    Puisi Tentang Mimpi


    2. Tuhan Akan Memberi Jalan


    Masyarakat tampak berantakan.

    Ibu menangis, sedangkan ayah stres.

    Bersikap sopan adalah aib

    sebagai anak-anak mengejek Kamu di depan Anda


    Setiap hari koran muncul

    bahwa kejahatan dan pemerkosaan meningkat.

    Hal-hal dilakukan di laboratorium

    disimpan di kamar kecil.


    Narkoba dan seks tidak sulit ditemukan.

    Sepertinya dunia menjadi buta,

    untuk apa yang tidak dilihat orang

    sedang mengacaukan masyarakat.


    Seperti ayah tidak lagi menuju rumah mereka

    dan anak-anak duduk dan mengobrol melalui telepon.

    Apa yang dulu pernah menjadi rumah

    terlihat seperti zona yang dilkamu perang.


    Kamu tidak lagi menemukan anak-anak itu

    sedang bermain di taman,

    karena itu menjadi tempat persembunyian

    untuk gangster setelah gelap.


    Apa yang dulu sekarang tampaknya salah.

    Tidak ada lagi kegembiraan dan tidak ada lagu lagi,

    seperti apa yang dimaksudkan semua ini

    terkubur di kuburan.


    Dengan memberi tahu Kamu hal-hal ini tujuan aku

    bukan untuk membuatmu marah.

    Itu hanya untuk mengatakan kebenaran lain,

    yang akan segera membuatmu senang.


    Di tengah kekacauan dunia ini,

    sakit hati, putus asa, dan sakit

    dan benci bersamaan dengan pengkhianatan

    semua dilakukan untuk keuntungan egois.


    Ada satu hal yang aku tahu,

    percaya dengan sepenuh hati,

    bahwa ketika aku berlutut untuk berdoa

    Tuhanku akan memberi jalan.


    3. Lebih Baik Akan Datang


    Punya iman

    bahwa meskipun mungkin tampak

    seperti kebaikan telah datang dan pergi,

    akan ada yang lebih baik.


    Keinginan yang lebih baik

    memasuki hidupmu secara tiba-tiba,

    tiba-tiba, mengambil nafasmu.


    Puisi Tentang Mimpi


    4. Cahaya Terang


    Aku melihat Kamu, dirimu.

    Pegang harapan Kamu dengan kedua tangan.

    Merasa lelah dengan semua turbulensi.

    Tapi tidak melepaskan.

    Menumpahkan dan membengkokkan

    dan tumbuh dan mencoba. Sangat berusaha.

    Dan kamu benar,

    kehidupan lama Kamu tidak cocok untuk Kamu sekarang.

    Ada lebih banyak untuk Kamu di luar sana.

    Ada lebih banyak untuk Kamu di dalam juga.

    Tetap berpegang pada harapan Anda.

    Dunia membutuhkan lebih dari itu sekarang.


    5. Menemukan Harapan


    Aku belajar menemukan harapan

    di tempat terkecil dan paling tak terduga

    seperti bisikan melalui hutan

    dan langit malam beludru

    dan cara cintamu kembali

    semua bagian jiwa aku, aku pikir aku telah hilang.


    6. Jantung yang Berbaris


    Aku percaya detak di hati kita

    diletakkan di sana untuk mengingatkan kita

    bahwa bahkan saat kita merasa sendirian di dunia,

    sebagian dari kita terus maju,

    itu bahkan di titik terendah kami

    kita membawa sesuatu di dalam diri kita

    bahwa kita bisa bersandar dan berpaling,

    bahwa meskipun tidak ada orang lain,

    kami selalu memiliki diri kami sendiri.


    Puisi Tentang Mimpi


    Puisi Impian


    Pentingnya kita memiliki mimpi dalam kehidupan salah satunya adalah memberikan harapan penyemangat bagi kita. Lewat puisi harapan berikut ini kita gali inspirasi lebih banyak lagi dalam memperbanyak referensi sajak harapan sebagai bahan bacaan kita : 


    1. Hati Kamu Akan Membaik


    Tentang ini aku yakin:

    hatimu lembut

    luka yang akan selalu sembuh,

    memakai rahmat seperti orang dewasa,

    menemukan kehangatan bahkan ketika

    itu telah membeku

    seperti danau, tumbuh akar

    setelah merangkak ke dalam kedinginan

    peti mati. Tidak ada jeda

    hatimu tidak bisa kembali

    dari.


    2. Hilang Di Masa Lalu


    Mencari sesuatu yang mungkin tidak pernah diketahui,

    gangguan mental mengubah hati kembali menjadi batu.


    Ciptakan kenangan sendiri di kepala Kamu,

    menahan Kamu sebagai sandera saat Kamu berbaring di tempat tidur.


    Keputusasaan telah membutakan pandanganmu,

    terbangun untuk mengetahui bahwa Kamu kalah dalam pertarungan.


    Sinar matahari memimpin jalan,

    sakit dari masa lalu hanya membuatmu menjauh.


    Penipuan telah menyebabkan imanmu menyimpang,

    gerakan sederhana adalah cara hidup untuk mengatakan ...


    Lepaskan beban yang Kamu inginkan,

    hancurkan pikiran Kamu dan buanglah.


    Temukan kekuatan untuk memulai halaman baru,

    tidak lagi sendirian terpeleset dari kandang.


    Memar dan patah, sekarang Kamu bisa melihat

    sekilas harapan yang dapat membebaskan Anda.


    Puisi Tentang Mimpi


    3. Cinta


    Jika Kamu mencintai seseorang dengan hati, jiwa, dan pikiran Kamu,

    Setiap jalan menuju petualangan adalah satu jenis.

    Meskipun jalannya berat dan semangatmu tinggi,

    Tetap saja matahari tampaknya menyinari orang-orang terkasih yang lewat.


    Kamu memegang tangannya dan dia meremasnya dengan erat,

    Dan hatimu berdegup kencang dengan matamu bersinar terang.

    Dan emosi indah yang Kamu rasakan kali ini

    dan semakin kuat perasaan Kamu, semakin keras Kamu mendaki.


    Kamu perlu melakukan perjalanan di jalan berliku yang panjang ini,

    Merasa hatimu akan meledak,

    Jadi Kamu mencoba yang terbaik dan lebih mendorong diri Kamu sendiri.

    Cinta baru yang Kamu temukan ini harus banyak dijelajahi.


    Kamu merangkai jalan ini dengan antusias dan meluncur

    Untuk memenangkan cinta pria di sisimu,

    Tapi jangan goyah atau tersesat.

    Pria ini mungkin mencintaimu pada akhir harimu ...


    Mungkin ini adalah harapan, mimpi untuk dibentuk kembali,

    Untuk memenuhi hidup kesepian Kamu, Kamu ingin melarikan diri,

    Tapi apapun alasannya, Kamu harus berjalan dengan kepala tegak.

    Jangan kehilangan keyakinan; ini patut dicoba.


    Jangan lupa bagaimana cinta bisa tumbuh.

    Kapan dan dimana ... tebak ... tidak ada yang tahu,

    Jadi tetap teguh kepala, jangan pernah ragu, tapi percayalah.

    Tidak ada salahnya memakai hati Kamu di lengan baju Anda.


    Jadi jangan kehilangan pijakan dan jadilah seperti Anda.

    Tidak diragukan lagi Kamu akan menemukan bintang keberuntungan Anda.

    Mungkin membutuhkan waktu beberapa saat seperti yang dilakukan semua hal,

    Tapi aku yakin cinta sedang menunggu di jalan yang panjang ini untukmu.


    4. Bunga Lily


    Aku dengan anggun mekar di bulan Juli,

    Berpakaian sutra halus,

    Dibatasi dengan renda halus,

    Bertabur warna susu.


    Aku ingin bebas seperti kupu-kupu,

    Mengambang dan beterbangan sesuka mereka.

    Aku ingin sekali menjelajahi dunia

    Dan jadilah petualang seperti lebah.


    Angin bertiup ke kiri dan ke kanan,

    Tapi aku terpaku di tanah.

    Tanah menahan aku sebagai tawanan,

    Tapi aku berharap suatu hari aku akan ditemukan.


    Suatu hari aku mungkin ditemukan.

    Tangan yang lembut bisa meraih ke bawah,

    Bebaskan aku dari penjaraku,

    Dan kagumi gaun indahku.


    5. Hidupku


    Hal-hal yang telah aku lihat akan membuat aku takut seumur hidup.

    Saat tumbuh dewasa, aku telah melihat yang salah dan sangat sedikit yang benar.

    Aku mendengar lagu sedih, dan air mata membasahi wajahku.

    Aku melihat ke cermin dan merasa sangat tidak pada tempatnya.

    Aku tidak ingin menjadi sesuatu yang lebih besar dari hidup.

    Aku ingin menjadi sesuatu yang nyata dan benar.

    Apakah mereka mengerti apakah aku mengerti?

    Bisakah hidup menjadi lebih baik? Aku berharap itu bisa.

    Sebelum aku mengambil keputusan, aku selalu berpikir dua kali;

    mereka mengatakan apa yang dapat aku lakukan untuk membantu Kamu merasa lebih baik.

    Aku tidak mengatakan apa-apa karena ini adalah hidup aku.


    Itulah tadi beberapa contoh puisi tentang impian dan juga puisi tentang harapan yang sarat makna kehidupan jangan lupa share dan subscribe blog Seuntaipuisi.blogspot.com ya

    LihatTutupKomentar