-->

Puisi Anak Untuk Ibu Terbaru Keren Banget

    Puisi Anak Untuk Ibu

    puisi ibu

    My Poem akan memberikan artikel puisi buat ibu tersayang mengenai kasih sayang seorang ibu ke kita di kehidupan sepanjang ini. Dengan membaca puisi ibu kita dapat ungkap hati lebih dalam kembali untuk ekpsresikan diri berbentuk kata-kata mutiara ke ibunda tersayang kita. Di bawah ini contoh-contoh sajak ibu dengan bermacam pemikiran dan topik yang cantik dan penuh arti yang paling dalam :


    Puisi Tentang Ibu


    sajak  ibu dan ayah sajak  ibu yang sudah meninggal sajak  ibu bapa sajak  ibu guru sajak  ibu singkat sajak  ibu tersayang sajak  ibu yang sudah tiada sajak  ibu pendek contoh sajak  ibu kumpulan sajak  ibu contoh sajak  ibu dan ayah


    1. Ibuku tercinta


    Masih terpikir dipelupuk mata

    Kasih sayang bunda untuk anakmu

    Bercucur air matamu memperbesarnya

    Ikhlas kasihmu tanpa bintik


    Satu keinginanmu kan ku dukung tinggi

    Pesan tertancap demikian haru

    Nyanyian yang syahdu mengantarkan tidurku

    Di waktu malam menyongsong pagi


    Sekarang negeri sebrang membuatku pahami

    Kangen akan mu kembali

    Telapak kaki mu, keningku mencium

    Do'a selamat antar ku pergi


    Oh bunda diamkan ku menangis

    Supaya hati ini makin pahami

    Pulas tidurmu dahulu terusik

    Tidak terbalas kasih sayangmu


    puisi ibu


    2. Ingin Selekasnya Berjumpa


    Ketika aku jauh, kangen sambil tiba

    Kemungkinan aku tidak mampu

    Kemungkinan aku tidak memiliki daya

    Kemungkinan juga aku yang kurang kuat


    Hadapi kehidupan yang demikian menyesakan jiwa

    Aku terpikir ibu

    Ia yang selalu memanjakanku

    Ia yang selalu mengikuti tekadku


    Dan ia juga yang usaha pahami ingin ku

    Tetapi aku yang dahulu tidak tahu

    Mengenai kasih seorang ibu

    Mengenai artinya kasih sayang beliau


    Mengenai saat anak akan rindukan dekapan dari ibu

    Air mataku berlinang

    Saat dengar beberapa ribu peribahasa darinya

    Yang cuman dapat kudengar suaranya


    Tidak dapat merengkuhnya

    Aku sadar

    Aku benar-benar kangen kepadamu... IBU


    Aku ingin merengkuh kamu

    Aku ingin ungkap apa yang ada pada benakku

    Sepanjang aku jauh darimu ... IBU


    Aku takut tidak dapat berjumpa denganmu kembali ibu

    Diusiamu yang tidak muda kembali

    Uban yang sudah memahkotai

    Aku tidak mampu memikirkan periode semacam itu


    ibu...

    Aku ingin pulang

    Ku ingin bersamamu kembali

    Apa saja yang terjadi

    Sampai akhir khayatmu kelak


    Ibu...

    Air mata ini berlinang

    Kenang kembali beberapa jasa yang dahulu ku abaikan

    Bisakah ku pulang

    Walaupun satu hari bahkan juga tadi malam


    Sekarang tidak sanggup aku berbicara

    Aku cuman ingin menangis

    Cuman ingin melimpahkan semuanya yang ku rasa

    Sampai ku tertidur pulas tanpa berasa

    puisi ibu

    3. Ingat Ibu


    Mengingatmu

    hatiku berduka dan kangen

    mengingatmu

    makin riil terpikir mukamu


    Kehalusanmu

    senyuman nyamanmu

    kasih sayangmu

    demikian menempel di hatiku


    do'a terbaikmu

    tuntunanmu

    ketulusanmu

    kau berikan dengan segenap hatimu


    karena daya ingat itu,

    luluh tangkal hatiku

    sampai tidak dapat aku

    meredam jatuhnya butiran bening dipipiku


    Tanpa yang dapat sanggup ke berikan untukmu

    cuman do'a terbaik untukmu

    selalu jaga nama baikmu

    sebagai wujud rasa kasih sayangku

    dan baktiku padamu


    Mudah-mudahan disitu kamu berbahagia selalu

    IBU

    puisi ibu


    cara membuat sajak  ibu doa sajak  ibu sajak doa  ibu yang sudah meninggal sajak ulang tahun  ibu sajak pendek  ibu sajak sedih  ibu sajak doa  ibu sajak cinta  ibu sajak indah  ibu sajak anak tk  ibu sajak anak sd kelas 2  ibu sajak anak sd kelas 4  ibu


    Puisi Anak SD Mengenai Ibu


    1. Doa Untukmu


    Kulangkahkan kaki ku meninggalkan rumah

    kuseberangi pulang

    Entahlah ke mana tujuan aku tidak tahu

    Cari pengetahuan cari motivasi cari jati diri

    Semuanya tidak gampang bahkan juga tidak nyaman

    Rasa malu merasa sakit rasa perih terus dekati

    Itu semua cuman dapat kusimpan dalam sanubari

    Ibu... Bukan aku lupa desa halaman

    Tetapi sayapku belum sanggup untuk terbang

    Ku janji kepadamu jika sayap ku sudah kuat

    Kuakan terbang menjumpai mu ibu

    Doaku selalu untukmu

    puisi ibu

    Puisi Singkat Mengenai Ibu


    1.


    Ibu...

    Di sini kutulis narasi tentangmu

    Napas yang tidak pernah terlilit dusta

    Kemauan yang tidak koyak oleh periode

    Berapa juga sakitnya kau masih penuh cinta


    Ibu...

    Tanpa capek kau layani kami

    Dengan seluruh rasa senang dihati

    Tidak terbesit sesaat pikirkan lelahmu

    Kau terus berjalan antara duri-duri


    2.


    Ibu...

    Tidak pernah kuharap kau cepat tua dan renta

    Tidak pernah ku ingin kau capek dalam umur

    Selalu kuharapkan kau terus bersamaku

    Dengan cinta beri petuahmu


    Ibu..

    Kaulah malaikatku

    Pengobat cedera dalam kegetiran

    Penghapus dahaga akan kasih sayang

    Sampai kapan saja itu..

    Aku tetap menyukaimu..


    Puisi Untuk Ibu Tercinta


    Puisi Anak SD Kelas 2


    sajak terima kasih ibu sajak  ibu yang sudah meninggal sajak ibu tersayang sajak  ibu bahasa melayu sajak ibu karya chairil anwar sajak pengorbanan seorang ibu sajak papa sajak ibu chairil anwar sajak  ibu yang sudah meninggal sajak ibu singkat 2 bait pantun ibu sajak ibu karya mustofa bisri sajak ayah sajak  anakku sajak ibu karya taufik ismail sajak kasih sayang keluarga


    1.


    dalam taburan sinar

    ibu, aku dilahirkan

    di dusun tlahab sunyi

    menggugah jagad subuh hari


    dalam taburan cinta

    ibu, aku dibesarkan

    pagi sekolah sore madrasah

    malam juga mengaji di mushalla


    dalam taburan karunia

    ibu, aku dimanja

    abadi kasih dan sayang

    mengucur di desa halaman


    2.


    tidak kutemukan catatan atau tapak jejak nasib

    pada garis tanganku

    terkecuali saat-saat yang ketahan dan menimbun

    di matamu, ibu, dan sudah jadi tugu

    tidak ada masa lalu yang bergoyang dan tersenyum

    antara dahan-dahan anggrek di taman rumah

    angin memendamkannya di bukit-bukit dan gunung

    yang melingkari hidup kita

    aku tidak sanggup meramal periode datangku

    saat suaramu makin parau

    badanmu semakin tipis

    tidak bergerak dari depan tungku

    puisi ibu


    sajak singkat tentang ibu sajak pengorbanan seorang ibu sajak hari ibu sajak terima kasih ibu sajak  ibu yang sudah meninggal sajak ibu tersayang sajak  ibu bahasa melayu sajak ibu karya chairil anwar sajak singkat tentang ibu sajak pengorbanan seorang ibu sajak hari ibu


    Puisi Anak SD Mengenai Ayah


    Aku suka!

    Banyak manusia

    Tetapi kalian ialah yang spesial

    Kalian jaga ku dengan tulus dan penuh kasih sayang


    Ibu,

    Kau ialah malaikat tidak bersayap

    Yang Tuhan turunkan untuk jaga ku

    Yang ada selalu dalam hatiku


    Ayah,

    Kau ialah figur orang yang tegas

    Kau kerja keras bekerja,

    Untuk memenuhi keperluan keluarga

    Kau ada juga dalam hatiku


    Kalian ialah guru ku

    Kelompok pengetahuan dari kalian kugunakan

    Kelak dan tuntunanmu akan kuingat

    Itu semua untuk periode depanku


    Ayah, ibu,

    Aku menyukai kalian

    Seperti aku menyukai Tuhan


    Mudah-mudahan Tuhan membalas kebaikan

    Pada kalian di surga yang cantik kelak

    puisi ibu

    Puisi Ibu Singkat 4 Bait


    Saat ku tutup mata bunda

    Aku tidak ingin mata itu menyaksikan ku dengan penuh air

    Saat ku tutup mata bunda

    Aku tidak ingin hati itu seolah tergesek

    Saat ku tutup mata bunda

    Aku ingin bibir itu tersenyum

    Aku tidak mau kamu terluka


    Bunda

    Kemungkinan ini ialah lihatan yang paling buatmu

    Tetapi aku tidak ingin menyaksikan dengan seolah tidak mampu melepaskanku


    Bunda

    Aku cuman ingin kamu merelakanku

    Dan mengantarkan kan aku pulang ke rumahku dengan senyumanm

    Saat ku tutup mata bunda


    Aku ingin kau tahu bahwaku

    Mengasihimu

    Jika aku

    Menyukaimu

    Aku berbahagia bisa saja anakmu

    puisi ibu


    sajak kasih sayang kepada orang tua sajak tentang ayah sajak tentang guru sajak tentang alam sajak cinta sajak ibu  anak sd sajak ibu bahasa inggris sajak keluarga sedih sajak anak sd sajak ibu karya sapardi djoko damono sajak ibu karya zawawi imron syair tentang kasih sayang seorang ibu pantun hari ibu sajak  ibu tercinta


    Puisi Ibu Tercinta


    1. Malaikatku


    Ibu...

    Di sini kutulis narasi tentangmu

    Napas yang tidak pernah terlilit dusta

    Kemauan yang tidak pernah koyak oleh periode

    Seberapapun sakitnya kau masih penuh cinta


    Ibu...

    Tanpa capek kau layani kami

    Dengan seluruh rasa senang di hati

    Tidak terbesit sesaat pikiran lelahmu

    Kau terus berjalan antara duri-duri


    Ibu...

    Kaulah malaikatku

    Pengobat cedera dalam kegetiran


    2. Sinar Kasih Sayang


    Ibu


    Cintamu seperti sinar bulan

    mengganti suatu hal yang paling kasar jadi keelokan,

    hingga jiwa-jiwa kecil yang masam

    sama-sama menggambarkan keduanya dengan kabur

    seperti cermin yang retak


    Menyaksikan rohmu yang bersinar

    refleksi dari diri mereka

    Dimuliakan seperti pada dalam sungai kecil yang berkilau,

    dan menyukaimu apa adanya.


    Kamu tidak semakin banyak tergambar di pikiranku

    dibanding kemilau

    Aku melihatmu dalam cahaya

    pucat seperti sinar bintang pada dinding abu-abu

    musnah seperti cerminan angsa putih

    berkilau di air yang beriak


    * Baik sahabat Poemers itu barusan contoh puisi Puisi Anak Untuk Ibu yang bagus sekali mudah-mudahan menjadi rujukan bacaan yang membuat ya untuk kalian janganlah lupa tuk subscribe website ini supaya gak ketinggal up-date terkini yang lain okee

    LihatTutupKomentar