-->

Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat Menyentuh Hati

    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    kali ini My Poem akan menuliskan beberapa contoh Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat Menyentuh Hati yang dirangkum dari beragam sumber referensi, tema kali ini adalah puisi tentang ibu bagian dari ungkapan rasa sayang dan cinta kita pada sosok yang begitu banyak berjasa dalam hidup kita. Yuk kita lihat beberapa puisi terima kasih ibu dibawah ini: 

    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    Puisi Ibu 


    1. Terima Kasihku


    Tidak dapat saya berbicara

    Atas rasa sukur ini

    Setiap waktu kau menghabiskan waktu bersamaku

    Dekapan hangatmu ddan cintamu membimbingku

    Arifmu menggugahku


    Ibu…

    Cintamu tidak pernah kering

    Saat saya kurang kuat,

    Kau pegang tanganku

    Supaya saya kuat jalani hidupku


    Ibu…

    Kuucapkan terima kasih kepadamu

    Kau selalu menataku

    Melalui waktu untuk waktu

    Kau selalu terbangun

    Sampai sekarang ini


    Ibu…

    Kau selalu mengembalikanku ke arah jalan kebenaran

    Lewat nasihatmu

    Maafku selalu kau terima

    Terima kasih ibu


    2. Renungan Ibu


    Saya tahu, saya ini menjengkelkan

    Tingkah lakuku yang tidak punyai ketentuan

    Ku yang tidak dapat tenang

    Ku yang menyukai berlarian

    Saya sadar, saya anak yang nakal


    Tetapi ibu dengan peringai yang halus

    Jadi penghangat seperti selimut

    Ibu yang baik hati dan berhati suci


    Meskipun saya kerap geram

    Dia tidak pernah resah


    Dia sanggup membuatku tenang

    meskipun saya akan mengulang-ulang


    Dia mengajariku mengenai kesabaran

    Kerap tidak kudengarkan


    Tetapi dia tidak pernah berserah

    Mengajariku mengenai sabar


    Sampai saat ini saya baru memahami

    Jika sabarlah yang saya perlukan

    Supaya sukses di hari esok


    3. Malaikatku


    Ibu…

    Di sini kutulis narasi tentangmu

    Napas yang tidak pernah terlilit dusta

    Kemauan yang tidak koyak oleh periode

    Seberapapun sakitnya kau masih penuh cinta


    Ibu…

    Tanpa capek kau layani kami

    Dengan seluruh rasa senang dihati

    Tidak terbesit sesaat pikirkan lelahmu

    Kau terus berjalan antara duri-duri


    Ibu…

    Tidak pernah kuharap kau cepat tua dan renta

    Tidak pernah ku ingin kau capek dalam umur

    Selalu kuharapkan kau terus bersamaku

    Dengan cinta beri petuahmu


    Ibu..

    Kau lah malaikatku

    Pengobat cedera dalam kegetiran

    Penghapus dahaga akan kasih sayang

    Sampai kapan saja itu..

    Saya tetap menyukaimu..

    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    Puisi Ibu Tersayang


    1. Kasih Sayang


    Ibu

    Keluhan sekarang mengepung hidupku

    melepaskan beberapa ribu kesengsaraan ke jantungku

    pada tempat liar saya roboh dan terluka

    dihias rasa bermuram durja


    Oh Ibu

    kau bangunkan diri kamu dengan semangatmu

    kau cakarawala yang buka jalanku

    di sana terhati lagu yang kau lagukan

    melindungiku dari recikan api kebencian


    Oh Ibu

    kau seperti belantara yang hijau

    yang tergelar halus buatku

    melepaskan capek dan nestapa

    beralas sayang yang mesra


    Ibu

    kaulah mentari dan rembulan

    yang menjaga perjalananku

    ketika ku cari tapak jejak

    surga di bawah telapak kakimu


    2. Tidak akan Terpindah


    Saat kupandang rekat pada pojok matamu

    Disimpan penderitaan yang demikian dalam

    Saya sadar disitu banyak disimpan air mata untuk kita anakmu


    Air mata yang sudah kita kerjakan

    Ibu

    Kamu selalu mengharap kita anakmu yang kan jadi nomor satu

    Tetapi kerap kali kita menantang dan melalaikan perintahmu


    Kami selalu membuat kamu berduka

    Sejak saat ini saya berkemauan untuk meniadakan air matamu…

    dan menukarnya bersama-sama dengan gurau dan tawa


    Terima kasih Ibu

    Kau tidak akan pernah terpindahkan di dalam hati kita anakmu


    3. Coretan Hatiku


    Saya pergi sekarang ini untuk menghajar lawan..

    Untuk berusaha dalam pertarungan..

    Saya pergi, Bu, dengarkan saya pergi..

    Doakanlah hingga saya berhasil..


    Sayapku sudah tumbuh, saya harapkan terbang..

    Merampas kemenangan di mana saja adanya..

    Saya bisa pergi, Bu, jangan sampai menangis..

    Agar kucari jalanku sendiri..


    Saya harapkan menyaksikan, dengar, dan sentuh..

    Walau ada bahaya, ada rasa takut..

    Saya bisa tersenyum dan meniadakan air mata..

    Agar kuutarakan pikiranku..


    Saya pergi cari duniaku, cita-citaku..

    Mengukir tempatku, menjahit kainku..

    Ingat-ingatlah, cocok saya melayari sungaiku..

    Saya menyukaimu, di sepanjang jalanku


    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    Puisi Ibu Tercinta 


    sajak ibu singkat sajak ibu karya mustofa bisri sajak ibu dan ayah sajak ibu untuk anak sd sajak ibu chairil anwar sajak ibu singkat 4 bait sajak ibu tercinta sajak ibu kartini


    1. Coretan Kata Untukmu


    Sepetik syair kunyanyikan

    Kepadamu yang penuh kasih

    Dengan suara penuh sukur

    Atas tetes kasihmu padaku


    Kau hapus berdukaku

    Beriku setiap mimpi yang cantik

    Dengan doa, kau ajariku beradab


    Tetapi, apa daya kuberi buatmu

    Bahkan juga, seribu bintang tidak mampu balas cintamu

    Yang kuberi hanya tangan dan sedih buatmu


    Dengarkanlah syair ini

    Sampai kudapat ampunan darimu

    Sampai kudapat ucapkan

    Kumencintaimu, Bunda.


    2. Hari Yang Ceria



    Pagi hari ini demikian ceria,

    Sinar surya jatuh bawa kehangatan,

    Dan burung-burung menyanyi ria,

    Antara dahan-dahan pepohonan.


    Tetapi semua kurang prima

    Tanpa kedatanganmu Ibu...


    Tidak prima,

    Tanpa satu cangkir teh hangat

    Atau makan pagi singkong goreng

    Yang kau sajikan bagiku

    Saat sebelum saya pergi sekolah

    Di daerah, dulu...


    Karena itu biarkanlah kutulis kembali

    Sebuah puisi untukmu Ibu.


    Sebagai obat dari kangen,

    Entahlah besok atau lusa,

    Saya kan tiba padamu

    Dengan menumpahkan seluruh yang namanya rindu.


    3. Masa lalu


    Semua masa lalu ini

    Perlahan sentuh sulur hatiku.

    Rumah, kamar, beberapa foto,

    Dan kisah senyummu:


    Semua seakan menceritakan

    Bagaimana dahulu kamu mengasihiku.

    Saya teringat saat-saat kecil,

    Saat derai tawa slalu memberi warna hari-hariku.


    Di waktu itu

    Kamu selalu bersamaku.


    Ibu,

    Saya kangen saat-saat dahulu,

    Saat kenyamanan menaungiku,

    Saat kehangatan kasihmu membahagianku.


    Kini...

    Saat jauh darimu,

    Baru kutahu begitu luar biasanya keteguhanmu

    Menjaga, memperbesarku, dan mendidik.



    Puisi Pengorbanan Seorang Ibu

    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    sajak ibu pertiwi contoh sajak ibu buat sajak ibu tentang sajak ibu tema sajak ibu sajak ibuku sajak tentang ibu sajak hari ibu sajak buat ibu sajak pendek tentang ibu sajak singkat tentang ibu sajak untuk ayah dan ibu sajak rindu ibu sajak surat dari ibu sajak untuk ibu tercinta  sajak tentang ibu dan ayah


    1. Kasih Ibu


    Duhai Bunda yang kucinta

    Menaungi jiwa dan raga

    Penyejuk kehidupan ananda

    Bawa tenang semesta alam


    Cantik senyuman mengucur syahdu

    Halus kata mengalun rindu

    Pengorbanan selebar cakrawala

    Periode muda teresap menoreh tapak jejak Ananda


    Teteskan keringat siang dan malam

    Untuk Ananda mengangsu pengetahuan dunia

    Merengkuh di saat senang, memapah disaat duka

    Apa ada pengorbanan Bunda dapatku selam


    Air susu dan darah yang mengucur

    Mencipta raga walaupun perih melintir

    Goresan takdir prihatin dan getir

    Semua terlampaui, suka kuharap akan datang


    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat


    2. Pengorbananmu


    Kepadamu yang satu

    Tercurahlah beberapa ribu kasih

    Tiadalah kelayakan yang teramat suci

    Kecuali kebaktian diri ini

    Sungkem di telapak kaki dan meminta

    Akan restumu, ibu

    Karena itu pijar penerang muram jalanku


    Engkaulah wanita behati emas

    Satu garis di mukamu yakni riwayat

    Yang tidak dapat terukirkan di atas beberapa ribu kertas

    Tularkanlah hatimu yang melati

    Biarkanlah tersalur sampai ke anak cucumu nantinya

    Dan maafkan saya, sebagai anakmu

    Yang kadang sering kali ingkar atas pegorbananmu


    3. Memory Kangen


    Masih Kuingat

    Masih kuingat dekapan hangatmu,

    Seakan barusan kemarin.


    Kamu mengantarku ke sekolah,

    Dan mengusap air mataku,

    Saat saya menangis.


    Ibu,

    Masih kuingat semuanya,

    Seakan barusan kemarin.


    Sekarang saya kangen,

    Kangen pada dekapan,

    asih sayangmu, dan kehangatan.

    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    Puisi Terima Kasih Ibu


    sajak ibu karya mustofa bisri sajak ibu untuk anak sd sajak ibu karya sapardi djoko damono sajak ibu zawawi imron sajak anak sd sajak keluarga sedih sajak kasih sayang keluarga sajak kasih sayang kepada orang tua sajak tentang ayah sajak tentang guru sajak tentang alam sajak cinta syair tentang kasih sayang seorang ibu pantun hari ibu sajak ayah


    1. Kebahagiaan


    Saya dilahirkan dengan penuh perjuangan..

    Dibesarkan dengan semua kasih sayang…

    Di didik dengan cinta dan kehalusan…

    Dicintai oleh semua orang…


    Saya ingin menyampaikan terimakasih..

    Memperlihatkan rasa sayang..

    Memberi suatu hal hal.. untuk ibuku..

    Setitik kebahagiaan..


    * sajak ibu chairil anwar sajak pengorbanan seorang ibu sajak ibu singkat 2 bait sajak papa sajak ibu brainly sajak ibu bahasa inggris sajak untuk anakku sajak untuk ibu yang sudah meninggal sajak ibu karya taufik ismail


    2. Ibuku


    Saat itu purnama sempurna..

    Demikian jelas menyinari samudera..

    Saat itu juga ada seorang wanita menderita..

    Berteriak.. mengguncang nusantara..


    Untuk buah kesayangan yang didamba..

    Untuk buah cinta yang dipuja…

    Ia meradang, mengeluh dengan bangganya..

    Menjerit dengan berbahagia..


    Tahukah kamu dunia?

    Siapa wanita luar biasa yang kuceritakan..

    Wanita prima yang selalu ku sanjung..

    Dia.. ibundaku..


    3. Ibu Terbaik


    Tuhan membuat ibu yang paling hebat..

    Ibu yang paling arif dan elok..

    Ibu yang mempunyai sayap terindah..

    Malaikat saja kagum dengan senyumannya..


    Senyumannya seperti sinar..

    Hatinya seperti emas..

    Matanya terpancar cahaya yang cantik..

    Ibu yang hebat.. Bagiku dan keluargaku


    4. Selalu Di Hatiku


    Tidak lagi ada di dunia yang sama..

    Kita terpisah ruangan dan saat yang berbeda..

    Kita tidak lagi dapat bertatap muka..

    Dan saya cuman dapat memandang dari sebuah photo saja..


    Tidak akan ada yang berbeda..

    Sepanjang apa saja kamu pergi, ayah..

    Ayah ialah pengukir jiwa kami..

    Ayah akan berada di hati kami…


    Kamu ialah pahlawan untuk hidup kami..

    Kamu ialah sinar untuk hidup kami

    Kamu ialah pelita untuk hidup kami..

    Kamu akan berada di hati kami..

    Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat

    Puisi Ibu Singkat

    sajak ibu pendek sajak ibu brainly sajak pengorbanan seorang ibu sajak ibu chairil anwar sajak ibu tersayang sajak ibu karya taufik ismail sajak ibu bahasa inggris sajak terima kasih ibu


    1.

    Ibu ialah simbol cinta kekal,
    Sebuah cinta yang benar-benar mengagumkan,
    Seorang yang menolong menangani tiap masalahmu,
    Cuman ia yang betul-betul peduli.
    Ibu, kamu ialah segalanya.
    Selamat Hari Ibu.

    2.

    Jadi seorang ibu yang luar biasa dan kuat ialah peranan yang paling keras,
    Tetapi ibu.. yang saya tahu cuman kaulah bintang untuk ini,
    Saya menyukaimu Ibu.
    Cintamu padaku tidak pernah padam,
    Selalu memberikan semangat untuk mulai mengambil langkah secara baik,
    Kau ialah orang yang mempunyai cinta sejati,
    Terima kasih Ibu untuk semuanya.
    Selamat Hari Ibu

    3.

    Kamu memberikan banyak dekapan dengan cinta,
    Kamu tak pernah geram padaku.
    Mengajarku, Menolongku.
    Selalu tersenyum saat saya berduka.
    Menghidupkan kemampuan pada diriku dari ucapanmu itu Ibu.
    Terima kasih Ibuku.

    4.

    Ini hari ialah hari yang paling spesial untuk semua ibu di dunia ini.
    Selamat hari ibu untuk ibuku tercinta.
    Terima kasih atas segala hal yang sudah kau beri untuku.
    Mudah-mudahan kau sehat selalu dan berbahagia.


    * Baiklah sobat itulah tadi beberapa contoh Puisi Ibu Tersayang Tercinta Singkat Menyentuh Hati semoga bisa memberikan inspirasi bagi para pembaca skalian ya dan jangan lupa subscribe blog ini untuk update konten selanjutnya okeehhh


    LihatTutupKomentar