-->

Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa - Mother Poem

    Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Merupakan bentuk penghargaaan kita pada sang ibu dalam bentuk bait bait kata puisi yang indah penuh makna kehidupan. Yuk lihat kumpulan puisi ibu singkat berikut ini yang sangat menyentuh : 

    Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


    Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


    1) Puisi Selamat Hari Ibu


    Kamu mencium saya,

    Kamu merengkuh saya waktu saya memerlukan,

    Kamu menolong saya ketawa saat saya turun,

    Kamu ialah salah satu dan salah satu, yang ada selalu,

    Saya berasa benar-benar terhibur saat Kamu membuntel saya,

    Kaulah yang menolongku tangani lukaku,

    Saya tidak dapat memberitahumu, Bu, kenapa hatiku berasa demikian sehat,

    Cuman kamu, sebagai fakta dari seluruh kebahagiaan yang saya dapatkan,

    Saat Ayah membentak saya, Kamu membuat perlindungan saya, dan itu betul,

    Ohh Goshhh !! Bagaimana saya dapat membayarnya?

    Diamkan saya memberitahumu, Bu, bila pernah,

    Saya akan disuruh untuk mendeskripsikan Cinta, saya akan memberitahu nama kamu,

    Cinta bagiku ialah Ibu Cantikku !!

    Cantiknya cinta yang kutemukan dalam diri kamu,

    Pekerjaan hidupku saya dapatkan dalam diri kamu,

    Apa dan semuanya yang saya dalami dari kamu,

    Kedahsyatan hatimu yang eksklusif,

    Keangkuhan pemikiran Kamu yang bisa dibetulkan,

    Semua, saya pikir, membuat saya berasa mujur lahir dari kamu.


    2) Puisi Selamat Hari Ibu untuk Ibu yang Luar Biasa


    Seorang Ibu Seperti Anda

    Saya cuman pengin memberitahu Anda

    Kamu segala hal bagiku,

    Cuman hati yang tercinta seperti punyamu

    Akan memberikan dengan tidak egois.

    Beberapa hal yang sudah Anda kerjakan

    Sejauh waktu Anda ada di situ,

    Menolong saya ketahui jauh di lubuk hati.

    Begitu Anda benar-benar peduli.

    Walau saya kemungkinan tidak menjelaskannya

    Saya menghargakan semuanya yang Anda kerjakan,

    Benar-benar diberi berkah ialah bagaimana hati saya mempunyai seorang ibu seperti Anda!


    3) Puisi Cinta Ibu dalam Bahasa Inggris


    Ibu

    Cintamu seperti cahaya bulan

    mengganti beberapa hal kasar jadi keelokan,

    hingga jiwa-jiwa kecut kecil itu

    menggambarkan keduanya secara miring

    seperti pada cermin retak...

    menyaksikan dalam semangat bersinar Anda

    refleksi mereka sendiri,

    berbeda rupa seperti saluran yang berkilau,

    dan menyukaimu apa adanya.


    Anda kurang gambar dalam pemikiran saya

    daripada kilau

    Saya melihatmu bercahaya

    pucat seperti sinar bintang pada dinding abu-abu...

    musnah selaku cerminan angsa putih

    berkilau di air pecah.

    Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    4) Masa lalu Ibu


    Aku teringat sebuah masa

    dimana ibu selalu ada menemaniku

    Membantu segala keperluanku

    Hingga memberikan dorongan semangat

    Ketika ku terjatuh terpuruk dalam hidup


    Kini ibu telah tiada,

    Meninggalkan kenangan yang tak terlupa

    Tidak ada kasih yang indah selain kasih seorang ibu

    Yang terus ada sepanjang masa

    Hingga kita tutup usia


    5) Terima Kasih


    Ibu,

    jasamu sungguh teramat besar

    Tak terhingga tak bisa di ukur dunia

    Semua yang kau berikan tanpa paksa


    Tanpa kehadiranmu aku bukanlah siapa-siapa

    tanpa ajaran darimu ku tak mungkin bisa berguna

    Terima kasih sudah membimbingku

    Terima kasih sudah merawatku


    Kini biarkan aku yang merawatmu

    Menjagamu disaat kau telah senja

    Biarlah engkau nikmati masa ini

    Dengan melihat hidup tanpa harus memikirkannya

    Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    6. Seorang Ibu


    Seorang ibu tiba dengan bermacam nama

    Bibi yang menyukai, cemas, dan bermain

    Mengajarkan yang menolong Anda, menuntun Anda dan memutuskan arah Anda

    Sister sekaligus, yang dengarkan, menangis dan singkirkan kecemasan Anda

    Nenek dengan kue hangat, dekapan dan doa supaya Anda tidak pernah salah jalan

    Ya, seorang Ibu benar-benar tiba dengan bermacam jenis nama.

    Terima kasih untuk semuanya wanita sebab sudah jadi ibu untuk anak seorang,

    Tetapi yang paling penting untuk anaknya


    7. Anda Isi Hari-Hari Saya


    Anda isi hari-hari saya dengan lampu pelangi,

    Dongeng dan malam mimpi cantik,

    Kecupan untuk meniadakan air mataku,

    Gingerbread untuk menurunkan ketakutan saya.

    Anda memberikan hadiah hidup ke saya

    Dan dengan cinta kau membebaskanku.

    Saya mengucapkan terima kasih atas perawatan yang halus,

    Untuk dekapan hangat yang dalam dan ada di sana.

    Saya mengharap waktu Anda pikirkan saya

    Beberapa dari diri Anda akan Anda lihat.

    Puisi Ibu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

    8. Karakter Ibu yang Paling Halus


    Karakter ibu yang paling halus ialah,

    Tidak sabar tidak punyai anak,

    Yang paling kurang kuat dari yang tersesat.

    Peringatannya enteng


    Di rimba dan bukit

    Oleh pelancong didengar,

    Meredam tupai yang menjalar

    Atau burung yang begitu keburu gairah.


    Begitu adilnya pembicaraannya

    Satu sore musim panas,

    Rumah tangganya majelisnya;

    Dan waktu matahari tenggelam,


    Suaranya antara gang

    Memprovokasi doa takut-takut

    Dari kriket paling kecil,

    Bunga yang sekurang-kurangnya pantas.


    Waktu seluruh anak tidur,

    Ia kembali sepanjang itu

    Sama seperti yang akan cukup buat menghidupkan pelitanya,

    Selanjutnya membungkuk dari langit


    Baca Juga : Puisi Untuk Ibu Tersayang Keren Banget

    LihatTutupKomentar