-->

Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal

    Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal 


    Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal
    puisi ayah

    My Poem : Untuk edisi kali ini, kami ingin mengangkat tema kerinduan tentang ayah yang telah tiada untuk diangkat dalam sebuah karya tulis puisi tentang ayah. Ada banyak momen perasaan yang kita rasakan saat harus berpisah pada ayah tuk selamanya, semoga momen tersebut bisa terwakili oleh beberapa contoh puisi ayah berikut ini :


    1. Tidak Cukup Waktu


    Waktu yang kita punya, Ayah,

    Tidak cukup

    Untuk dikemas secara keseluruhan

    Seumur hidup cinta.

    Anak kecil di kuburan ayahnya


    Ada banyak pertanyaan

    Bahwa aku membutuhkan jawaban,

    Tapi sekarang kamu sudah pergi

    Tidak ada cara untuk bertanya padamu.


    Tapi masih ada foto

    Untuk mengingat Kamu dengan,

    Setiap kali aku melihat mereka,

    Aku masih ingin menangis.


    Mereka bilang kesedihan lebih mudah

    untuk ditanggung seiring berjalannya waktu,

    Tapi itu tidak menghentikan aku

    dari bertanya-tanya mengapa?


    Mengapa ayahku tersayang

    Diambil begitu cepat,

    Saat dia menjadi bintang penuntunku,

    Matahari dan bulan aku.


    Tidak ada jawaban

    Untuk pertanyaan seperti ini,

    Jadi aku akan menghargai ingatanmu,

    Dan berduka atas tahun-tahun yang akan kita lewatkan.

    Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal
    puisi ayah

    2. Puisi untuk Ayah di Surga


    Aku tahu kamu bisa mendengarku

    jauh di surga

    karena kita berbicara

    melalui hati kita.


    Ayah terkasih di surga

    Aku kangen kamu setiap hari

    dan aku tahu kamu juga merindukanku.


    Tidak peduli berapa umur aku

    atau berapa lama kamu pergi,

    Aku mendengarmu, Ayah,

    di surga

    melalui cinta

    di dalam hatiku.

    Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal
    puisi ayah

    3. Masih Merindukanmu 


    Aku baru berusia delapan tahun

    Saat ibu memberitahuku apakah kau sudah mati.

    Aku tidak sepenuhnya tahu apa artinya.

    Aku merasa mati rasa, tetapi aku masih menangis.


    Aku tidak tahu seberapa besar lubangnya

    kepergianmu akan pergi.

    Aku tidak mengerti seberapa besar kesepian

    Aku akan menerima.

    Monumen patah hati


    Seiring berlalunya waktu,

    Aku telah melupakan beberapa hal,

    Seperti suara suaramu,

    Dan bagaimana tawa Kamu dulu berdering.


    Aku tidak ingat persis apa

    Itu seperti saat kau memelukku,

    Tapi aku ingat itu meninggalkan aku

    Perasaan hangat dan aman.


    Ulang tahun pertamaku dihabiskan tanpamu

    Paling sulit setelah Kamu pergi.

    Natal pertama itu tidak sama,

    Dan itu tetap seperti tahun-tahun berlalu.


    Sudah ribuan kali

    Ketika aku berharap Kamu masih di sini,

    Untuk merayakan semua kegembiraanku,

    Dan bantu aku menenangkan ketakutan aku.


    Aku telah menghabiskan lebih banyak hidupku tanpamu

    Daripada denganmu, aku sedih untuk mengatakannya.

    Tapi aku ingin kamu tahu aku masih mencintaimu,

    Dan aku memikirkanmu setiap hari.


    Puisi tentang ayah yang sudah meninggal


    4. Ayahku, Pahlawanku

    Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal
    puisi tentang ayah

    Ayah aku adalah seorang tentara,

    orang bilang dia pahlawan

    yang melindungi kita semua.


    Ayahku adalah pahlawanku

    yang mengajari aku bermain bola,

    menangkap aku ketika aku akan jatuh,

    dan membuatku merasa tidak terlalu kecil.

    Puisi Rindu Ayah Yang Sudah Meninggal
    puisi tentang ayah

    5. Seorang Putri Tidak Pernah Melupakan Ayahnya


    Aku harus mengakui itu

    Aku adalah seorang gadis ayah.

    Dia bilang dia mencintai lebih baik

    Dari apapun di dunia.


    Saat aku menjadi seorang wanita

    Dia mengantarku menyusuri lorong,

    Dan berikan aku

    Dengan senyum pahit.


    Dan saat aku melahirkan,

    Dia juga ada di sana

    Untuk menyapa si kecil dan berkata

    Halo aku akung kamu


    Dan sekarang pria yang mencintaiku,

    Dan membungkusku dengan tangan yang begitu kuat

    Telah pergi kemana aku tidak bisa menghubunginya,

    Tapi cintaku padanya terus hidup.


    Aku akan menjaga ingatannya tetap hidup,

    dan menghormati semua yang dia percaya,

    Dan merasa sangat bersyukur

    Untuk semua cintanya yang aku terima.


    6. Ikatan Antara Ayah dan Anak


    Seorang ayah dan putranya

    Diikat secara misterius,

    Dan ikatan itu tidak hanya terputus

    Karena Ayah sudah tidak ada lagi.


    Seorang putra mengingat kata-kata ayahnya,

    Kebijaksanaan dan kecerdasannya.

    Tidak pernah ada hari berlalu,

    Ketika putranya tidak menemukan kegunaannya.


    Dan begitulah sang ayah hidup

    Di dalam hati putranya.

    Meskipun mereka berpisah bertahun-tahun yang lalu

    Dengan cara ini, keduanya hidup sebagai satu kesatuan.

    Puisi Rindu Ayah
    puisi tentang ayah

    7. Surga Tidak Pernah Terlalu Jauh


    Kata-kata tidak bisa menjelaskan

    betapa kamu berarti bagiku

    tidak ada yang bisa dibandingkan

    atau bahkan pernah


    kau ayahku, milikku dan satu-satunya

    Kamu adalah pos condong aku

    meskipun aku mencintai keluarga aku

    kaulah yang paling aku cintai


    meskipun kamu mungkin akan pergi

    kamu akan tetap di hatiku

    Kamu akan selalu sangat dekat

    meskipun kita berjauhan


    saat Kamu berada di surga, tolong jaga aku

    dan bantu aku saat aku tumbuh

    Kamu telah mengajari aku begitu banyak

    tetapi masih banyak yang harus diketahui


    Aku tidak akan mengucapkan selamat tinggal

    atau aku tidak bisa melanjutkan

    Aku akan mengatakan aku mencintaimu, dan sampai jumpa

    meskipun kamu pergi


    Aku mencintaimu papa, lebih dari yang pernah kamu tahu

    Aku tahu Kamu akan berada di surga sebagai bintang yang bersinar

    tidak peduli seberapa jauh Kamu terlihat

    surga tidak pernah terlalu jauh


    8. Aku Mencintaimu, Ayah


    Hanya kenangan yang aku miliki

    dan beberapa gambar juga,

    tapi itu tidak bisa menggantikannya

    bertahun-tahun tanpamu.


    Pertunjukan tari pertama aku

    kamu tidak bisa hadir,

    dan bertahun-tahun setelahnya

    Kamu pernah berada di surga.


    Tidak ada tarian ayah-anak atau

    rumah pohon hanya untukku,

    tidak ada yang mengantarku menyusuri lorong

    sejauh yang aku bisa lihat.


    Kamu berharap Kamu ada di sini,

    tapi kamu tidak bisa.

    Kamu diambil terlalu dini,

    tapi Kamu mengawasi aku.


    Saatnya telah tiba

    hari yang telah kamu lewati,

    adalah hari dimana aku tidak bisa tidur;

    ini hari terakhir aku melihatmu.


    Sulit untuk tidak merindukanmu.

    Terkadang aku harus menangis.

    Bahkan saat Kamu tidak ada di sana,

    Aku tahu Kamu siap.


    Hal terakhir yang aku katakan

    membuatku sangat sedih.

    Aku memberimu ciuman

    dan berkata, "Aku mencintaimu, Ayah."


    Nah sobat Poemers itulah tadi beberapa contoh puisi tentang ayah singkat dengan mengusung tema rindu pada ayah. Semoga bisa memberikan manfaat bagi para pembaca skalian ya dan jangan lupa subscribe blog Seuntaipuisi untuk mengikuti perkembangan puisi ayah terbaru lainnya
    LihatTutupKomentar