-->

Puisi Pahitnya Hidup Panjang Bermakna ~ Kumpulan Puisi

    Puisi kali ini akan membahas tentang puisi pahitnya hidup, yang terinspirasi oleh kepedihan kisah perjalanan hidup seseorang. Ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari pahitnya kehidupan. Langsung aja kuy kita lihat puisi kehidupan dibawah ini:

     

    puisi pahitnya hidup



    Puisi Pahitnya Hidup

     

    Raja Kesedihan

     

    Saat Kamu  menjalani hidup yang sepi

    Bahkan siang hari lebih memilih malam

     

    Menjaga langkah agar jantung tidak berdetak

    Di jalanan yang sering sepi

     

    Kebencian memenuhi kerajaan yang disurvei

    Orang yang tidak bersalah memalingkan muka

     

    Kami datang untuk mengharapkan tidak kurang

    Dari Raja Kepahitan

     

    Pertandingan catur menggunakan pion ghetto

    Saat prosesi terus bergulir

     

    Melewati waktu untuk jempol hidung

    Kaisar yang tidak memakai pakaian

     

    Tkamu i dan simpan tanggalnya

    Tidak ada cara untuk melarikan diri

     

    Pil pahit menambah tepi pahit

    Untuk Raja Kepahitan

     

    Sebarkan kekayaan dan cicipi

    Menjanjikan apapun yang Kamu  suka

     

    Jika mereka melihat, mereka akan melihat dengan jelas

    Bahwa Kamu  lahir dari keluarga bangsawan

     

    Klik ruby Kamu  menyembuhkan, ada yang salah

    Tidak mungkin kamu akan pulang

     

    Ingat apa yang ibumu katakan

    Tentang Raja Kepahitan

     

    Kamu  telah terjebak dan Kamu  berdarah

    Untuk Raja Kepahitan

     

    Berbaring sekarang kepala Kamu  mengantuk

    Selamat Malam Raja Kepahitan

    --------------------------------------------

    Hidup itu pahit.

    Tua dan muda,

    berwarna abu-abu karena kesusahan dan air mata.

    Haruskah kita hanya bangun dengan kerja keras, lelah, menangis?

    Di bawah sinar matahari, di antara dedaunan, di atas bunga,

    Tidur masih sampai mati melamun di jam-jam berat ...

    Biarkan aku tidur.

     

    Kekayaan menang tetapi mengejek tahun-tahun tua yang tidak mampu;

    Ketenaran adalah mutiara yang tersembunyi di bawah lautan air mata;

    Cinta harus layu, atau harus hidup sendiri dan menangis.

    Di bawah sinar matahari, melalui dedaunan, melintasi bunga,

    Saat kita tertidur, kematian mendekat sepanjang waktu…

    Biarkan aku tidur.

    ---------------------------------------

    Kepahitan Kosong

     

    Patah hati awal hilang ...

    Dan di bawahnya adalah kemarahan;

     

    Marah pada Kamu  karena pergi

    Kemarahan pada diri sendiri karena menangis karena Kamu  pergi

    Marah pada takdir karena memberiku kamu

    Kemarahan di hati aku  karena begitu mudah dibodohi

     

    Di bawah kemarahan itu ada kepahitan kosong.

     

    Kepahitan karena aku membiarkanmu begitu dekat denganku

    Kepahitan karena aku membiarkanmu menghancurkan hatiku berulang kali

     

    dan kepahitan karena setelah semua itu;

    Aku masih percaya kamu mencintaiku.

    ------------------------------------------

     

    Nyalakan api unggun

     

    Kepahitan bukan hanya kondisi pikiran.

    Kepahitan adalah kata lain untuk balas dendam.

    Suatu hari, kepahitan akan menguasai aku , dan mengambil alih dunia aku .

     

    Semua hal yang tidak aku  lakukan.

    Semua hal yang membuatku tidak bahagia.

    Semua hal yang mengurung aku , membungkus aku , menghentikan aku .

    Semua hal yang membatasi aku , melarang aku , membatasi aku .

     

    Semua hal yang seharusnya aku  lakukan.

    Semua hal yang seharusnya aku  ambil.

    Semua hal yang seharusnya aku  katakan.

    Semua hal yang aku  inginkan.

    Semua hal yang membuatku bahagia.

     

    Semuanya akan datang padaku.

    Dalam kepahitan.

    Di akhir waktu.

    Di akhir segalanya.

     

    Tapi sebelum aku  mati, aku  akan membalas dendam.

    Aku akan mengambil setiap hal kecil yang menghabiskan diriku, semua kepahitan di dalam, menumpuknya bersama-sama, dan membakarnya menjadi abu.

     

    Dan kemudian aku akan melihatmu melihatku.

    Api terpantul di matamu, dan aku akan mendengar pikiranmu di hadapanku.

    Mungkin aku bahkan akan membiarkanmu bergabung denganku.

     

    Aku  akan menyalakan api unggun.

    Dan itu akan menjadi tkamu  kebahagiaanku.

    Ini akan menjadi balas dendamku.

     

    Aku akan mengambil milikku.

    Dan buang hidup yang aku pinjam ini.

    -----------------------

    Kepahitan

     

    Aku  akan bermain sebagai pencuri

    Ke rumah

    Dari orang kaya

    Dan mencuri

    semua untuk aku

     

    Kepahitan dan bir putih

    Demi kebahagiaan

    Itu disimpan

    Di dalam mug

    Orang miskin.

     

    Bahan-bahan ini

    Jauh lebih murah

    Di trotoar

    Tapi toko rumah mewah

    Yang paling beraroma:

    Kepahitan

    Dari sumbernya

    Sengatan itu

    Diatas piring

    Orang miskin.

    ------------------------

    Sisi Kehidupan

     

    Ada sisi kehidupan yang lebih mengerikan

    Atau lebih tepatnya, ada kehidupan.

    Ada yang naik

    Dan

    Ada yang turun.

     

    Seperti peti atletik yang naik-turun

    Berdenyut-denyut

    Seperti hentakan kaki di aspal

    Berdetak bermil-mil

    Seperti arus momentum perenang yang mantap

    Putus dengan setiap pukulan

    Seperti hidup.

     

    Namun begitu sering Kamu  naik puncak ombak

    Dan ketika itu mulai pecah karena beratnya sendiri

    Mendadak

    Kamu  terengah-engah.

     

    Seperti komoditas yang menghilang

    Kamu  bergumul dan berputar-putar dan bertekun

    Dalam kebutaan yang mengamuk

    Dan sebaliknya,

    Kamu  menelan kepahitan penuh kebencian kesedihan dan mengasihani diri sendiri

    Dan keluarkan saat ketenangan kembali

    Hanya untuk menemukan

    Bahwa airnya tertinggal saat dimuntahkan,

    Tapi, aku ngku,

    Dan itu adalah "tapi" yang sangat mengecewakan,

    Tapi aku ngku, aku menyesal

    Kepahitan, kebencian, kesedihan, dan mengasihani diri sendiri

    Kamu  gagal memuntahkan.

     

    Dan sekarang,

    Sekarang hidup ini menyedihkan bagimu.

    Tapi, aku  tahu bagaimana kelanjutannya.

    Kami berdua melakukannya.

    Kami berdua tahu itu setelah beberapa saat

    Kepahitan dan kebencian dan kesedihan dan mengasihani diri sendiri

    Akan memudar dari mulutmu,

    Dan bibirmu akan melengkung sekecil apapun

    Tapi aku takut, dan kamu tahu semuanya dengan baik

    Setiap kali ombak pecah

    Kamu  menjadi lebih kebal

    Kamu  menjadi lebih terbiasa

    Dan pada akhirnya itu akan terus berlanjut,

    Dan Kamu  dan aku  tahu

    Betapa berbahayanya itu

    Karena Kamu  bahkan tidak akan mengenali

    Bahwa Kamu  terinfeksi.

     

    Dan kepahitan dan kebencian dan kesedihan dan mengasihani diri sendiri

    Akan menjadi satu-satunya rasa lho

    Jadi hati-hatilah aku ngku

    Bibir yang dulu manis itu

    Telah menjadi pahit manis

    Dan aku takut akan waktunya

    Saat semuanya tersisa

    Apakah kepahitan.


    puisi pahitnya hidup

     

    Bohong Dalam Kesedihan

     

    Apa yang telah aku  lakukan untuk hidup

    Bahwa itu membunuhku meskipun aku berbohong

    Turun di lubang kepahitan yang tak berdasar

    Aku  turun ke keadaan anarki yang paling sederhana

    Terlalu tersedak dan sesak, aku  tidak bisa bicara

     

    Katatonik, aku  berdiri dengan bodoh

    Parah saat aku terbaring mati rasa

    Aku  tidak ingin memiliki kehidupan di dalam diri aku

    Aku  hanya memilih untuk melepaskannya

    Jika memungkinkan, tinggalkan aku!

    Tinggalkan aku! Tinggalkan aku! Kehidupan

    Karena aku membencimu dan semua yang ada di dalam dirimu

     

    Aku  seorang jenius, selalu bersemangat untuk ikut serta

    Kamu  terlalu cemburu padaku

    Dan tangkap aku di jaring kekacauanmu yang jahat

    Agar aku menderita dan melepaskannya seperti jerami

    Menunggu untuk dibakar asap awan

    Aku  hampir tidak dapat menahan nafas dan kekuatan aku

    Seperti air mata dan lendir bercampur di daguku

    Semua mengalir ke mulutku

     

    Aku muak dan lelah menyeka

    Tanganku yang lemah juga lelah menyeka

    Aku  hanya akan membiarkan konstituen masuk ke mulut aku

    Atau turunkan bumi

     

    Apa yang telah aku  lakukan untuk hidup

    Bahwa itu membunuhku meskipun aku berbohong

    Turun di lubang kepahitan yang tak berdasar

    Berguling-guling dalam penderitaan yang menyakitkan

    Kekesalan dan penolakan aku berteriak!

    Dan terisak saat aku berjuang untuk mengelak

    Kebrutalan hidup

     

    Tinggalkan aku; biarkan aku pergi karena aku lelah

    Untuk dilempar, coba malah capek dilempar

    Siapa yang akan membebaskan aku , siapa yang akan membebaskan aku ?

    Bisakah kamu mendengar tangisanku?

    Tolong aku! karena aku  sedang menggambar

    ke dalam samudra kehidupan yang mendidih

     

     

    Sajak Pahitnya Hidup

     

    “Saat Roh Kegelapan menjadi lebih kuat dalam kegelapan, begitu juga Roh Baik yang menjadi Malaikat Cahaya ditambah tidak hanya oleh Cahaya Ilahi Matahari, tetapi juga oleh Api Kayu kita yang umum: dan ketika Api surgawi mengusir roh-roh gelap, begitu juga Api Kayu kami ini juga sama. "

    -------------------------------------

    Matahari pada hari Desember yang singkat itu

    Mawar tanpa ceria di atas bukit abu-abu,

    Dan, dilingkari gelap, memberi pada siang hari

    Cahaya yang lebih menyedihkan dari bulan yang memudar.

    Perlahan menelusuri langit yang menebal

    Ramalan bisu dan tidak menyenangkan,

    Pertkamu  yang tampak kurang dari ancaman,

    Itu tenggelam dari pkamu ngan sebelum terbenam.

    Dingin tanpa mantel, betapapun gagahnya,

    Barang tenunan sendiri bisa ditutup,

    Rasa pahit dingin yang keras dan kusam,

    Itu diperiksa, mid-vein, balapan berputar-putar

    Darah kehidupan di wajah yang tajam,

    Datangnya badai salju diceritakan.

    Angin bertiup ke timur; kami mendengar suara gemuruh

    Of Ocean di pantai musim dinginnya,

    Dan merasakan denyut nadi yang kuat di sana

    Kocok dengan ritme rendah udara pedalaman kita.


    puisi pahitnya hidup

     

     Kekecewaan

     

    Itu adalah emosi yang paling buruk

    Merayap seperti ular

    Merenggut napas dan lidah Kamu

    Rasa dingin yang menimbulkan bulu di lengan Kamu

    Perutmu turun dan wajahmu

    Menjadi panas

    Kekecewaan.

    Itu tidak cepat berlalu seperti kemarahan

    Atau dengan mudah ditenangkan seperti kesedihan

    Saudara itu kepahitan dan

    Saudari itu penderitaan

    Meninggalkan noda yang hanya bisa dihilangkan

    Kekecewaan.

    Sepertinya bepergian dalam paket

    seperti serigala lapar

    Menelan sinar cahaya

    Mengikuti Kamu  seperti bayangan

    Menyambutmu di pagi hari

    Itu tidak kenal lelah, tanpa henti, ditentukan

    Kekecewaan.

    Itu adalah luka terbuka yang bertahan seumur hidup

    Serangkaian pertempuran dalam perang yang harus dimenangkan

    Jadi kita tidak dikonsumsi dan dikubur

    Berpegang teguh untuk berharap sekecil apapun

    -------------------------------------------

     Pencuri

     

    Tiba-tiba,

    seperti pencuri di malam hari

    Depresi akan datang

    Kegelisahan

    Marah

    Keputusasaan akan muncul dengan sendirinya

    mengancam keberadaan,

    pengujian

    Iman,

    Menyerang harta benda paling berharga

    Meninggalkan kepahitan

    jejak kaki

    di malam-malam terdingin

    Tapi tidak ada yang menentukan siapa Kamu

    -------------------------------------------------

    kepahitan

     

    mereka bilang

    'cinta menyembuhkan semua luka'

    jangan sampai pahit

    duduk di hatimu

     

    aku  melakukan semua

    orang melihat

    aku

    pembakaran

    sedikit demi sedikit

     

    cinta membakarku

    kepahitan masuk ke dalam

    duduk di dalam diriku

    hatiku

     

    aku  mencoba untuk menaikkan level aku

    namun

    itu datang padaku

     

    aku  pikir aku  sudah selesai

    dengan kepahitan

     

    hatiku mengatakan cerita yang berbeda

    aku  tidak bisa bernafas

    aku  tercekik

    di kulit ini

    dengan seluruh cintaku'

     

     

    mabuk dalam kepahitan ini

    duduk sendiri

    mengumpulkan semua pikiranku

    mencoba

    sangat keras

    tidak membiarkannya menang

    atas aku

     

    hatiku yang bermasalah

    Beritahu aku

    untuk berbicara

    Tebak

    aku  terlalu malu pada seseorang

    untuk berbicara dengan kata-kata vokal aku

     

    apakah aku  berlari kembali?

    Aku  pikir aku  datang

    maju dengan hidupku

    tapi ini dia

    lagi

     

    duduk dalam kepahitan

    dengan penderitaan

    di dalam hatiku

    aku  tidak bisa melawan

    lagi

     

    bahkan demi

    dari cinta

    kira aku  tidak tahu kekuatan aku

     

    aku , belum

    baru saja selesai

    dengan kebencian

    kepahitan

    di seluruh wajahku

    ----------------------------

     Warna

     

    Sebelum aku bertemu denganmu,

    Duniaku hitam dan putih.

     

    Ketika kita bertemu,

    Kamu  menunjukkan aku  di antara,

    Kehidupan abu-abu.

     

    Saat kita berteman,

    Kamu  menunjukkan kepada aku  bahwa ada lebih banyak lagi.

    Ada jeruk, merah, dan hijau.

     

    Kedamaian, kebahagiaan, dan kehidupan

     

    Ketika aku pergi,

    Kamu  mengajari aku  lebih banyak,

    Meskipun kamu pergi.

     

    Kamu  mengajari aku  tentang

    Biru, kuning, dan ungu.

    Warna yang lebih gelap dan lebih dingin

     

    Kesedihan, kepahitan, dan kecemasan

     

    Kamu  mengajari aku  begitu banyak

    Tentang warna dunia ini

    -----------------------------------------

     

     KEPAHITAN

     

    Kenapa terus pegang tangan

    Tentang kepahitan yang jelek ini

    Bukankah itu lebih cocok untukmu

    Jika dikuburkan di masa lalu

     

    Maka Kamu  akan bebas

    Untuk menikmati kehidupan yang damai

    Itu hanya bisa datang pada seseorang

    Saat kepahitan dilepaskan

     

    Ini seperti asam di hati

    Itu membakar bagian yang mudah terbakar

    Membentuk Kamu  menjadi sesuatu yang Kamu  sendiri

    Benar-benar berharap Kamu  tidak

     

    Lebih baik ambil kepahitan yang kamu miliki

    Dan lepaskan tangannya

    Kemudian gunakan tangan itu untuk meraihnya

    Kamu  perlu menebus kesalahan

    -----------------------------

     Keindahan mentah dalam kepahitan

     

    Pernah bertanya-tanya apa itu kecantikan mentah?

    Aku  merasakannya sekarang, aku  mengerti sekarang.

    Aku  tidak suka orang yang manis

    Semua dilapisi dengan saus manis terbaik

    Seperti rasa buatan.

     

    Sebaliknya aku  lebih suka sekarang kepahitan mentah

    Setidaknya itu tidak dilapisi atau buatan

    Itu mentah dan jujur

    Tidak peduli seberapa sakitnya

    Setidaknya begitulah adanya

    Senang merasakan kepahitan mentah

    Dengan keindahan yang utuh di dalamnya.

     

    Nah itu dia puisi sedih tentang kehidupan yang keren banget makna didalamnya, jika suka share ya dan untuk update berikutnya bisa kalian subscribe email kalian dahuluuu okeee….

    LihatTutupKomentar