-->

15+Puisi Sedih Tentang Kehidupan

    Untuk kali ini tema puisi yang akan diangkat adalah puisi sedih tentang kehidupan. Langsung aja kuy kita lihat koleksi puisi kehidupan sedih dibawah ini:

     

    puisi sedih
    puisi sedih


    Puisi Sedih Tentang Kehidupan

     

    Kumohon, Ayah

     

    Saat angin lembut menyapu hari-hari

    Aku  melihat kembali kehidupan melalui kabut.

    Ingat taman bermain, taman dan teman,

    Dalam tatapan kekanak-kanakan yang tidak pernah berakhir.

    Tawa dalam permainan tangkap,

    Haruskah memori terpasang ...

    Kepolosan di mata muda,

    Ayah terkejut saat menangkap bola.

     

    Aku  ingat sepeda pertama aku , kecelakaan pertama,

    Siapa yang menjemput aku , berkata, "Apa-apaan ini?"

    Meyakinkan aku  untuk mencoba sekali lagi,

    Sementara, lutut terkelupas, aku  lupa menangis.

    Hanya kegembiraan mengetahui dia ada di sana,

    Membuat dia bangga satu-satunya kepedulianku.

    Tidak ada yang tidak bisa aku  lakukan,

    Hatiku berpegang teguh pada itu untuk menjadi kenyataan.

     

    Meskipun masa remaja agak sulit,

    Aku  yakin tidak terlalu besar atau tangguh.

    Kamu  mengajari aku  untuk mempertahankan apa yang benar

    Dan tidak pernah mundur dari perkelahian.

    Jadi aku  belajar cara sulit untuk berdiri,

    Tetap saja, dengan setiap benjolan, aku  menemukan tangan Kamu .

    Menarik darimu kekuatan batin,

    Dan kebanggaan keras kepala dengan panjang yang sama.

     

    Tapi di sana garis takdir ditarik,

    Seolah-olah aku  berkedip dan Kamu  pergi.

    Aku  menemukan diri aku  menghadap matahari,

    Bukan laki-laki, kini ku yatim.

     

    Mata dibutakan oleh kekosongan di dalam,

    Aku tidak bisa hidup karena kamu telah mati.

    Alas menemukan itu benar,

    Aku tidak bisa berbuat apa-apa tanpamu.

     

    Tolong, Ayah, hari ini dengarkan saja panggilan aku ,

    Aku  minta maaf karena aku  menjatuhkan bola.

    Hidupku hancur, lututku terkelupas,

    Emosiku tidak disiplin.

     

    Aku  tidak bisa bangun meskipun aku  mencoba,

    Tolong jangan kesal jika aku  menangis.

    Meskipun aku  tidak bisa melawan apa yang tidak bisa aku  lihat,

    Tolong, Ayah, katakan kamu masih bangga padaku.

    -----------------------------------------------

    Hidup di dunia

    Tanpa harapan

    Hanya palsu

    Itu membusuk.

     

    Hidup membunuhku

    Melukai aku

    Yang menjadi Tak Tertahankan

    Dan ubah aku.

     

    Hari-hari menjadi lebih buruk

    Dengan begitu banyak kesalahan

    Persis seperti mawar pudar

    tanpa keindahan di dalamnya.

     

    Seperti musim dingin

    Dengan jalan beku di mana-mana

    Menarik napas

    Seperti angin yang marah ..

     

    Waktu yang akan datang

    Tapi tidak ada harapan untuk itu

    Hidupku yang tak tertahankan

    terus ada menerpa diriku

    --------------------------------------

     

    Mimpi tanpa tidur

    kenyataan yang sangat menyakitkan

     

    itu ada di tanganku

    kehilangannya karena tidak pernah ada

    menjauh dari pkamu nganku, pergi ke suatu tempat

     

    Aku bisa melihatmu tapi tidak bisa memilikimu

    tidak ada yang bisa aku  lakukan

    rasa sakit membangun gunung di dalam diriku

    menghancurkan jiwaku

    jatuh di dalam lubang tak berujung

     

    waktu menjebakku di bawah bayang-bayang tak terbatasnya

    berlalu seperti abad dalam satu hari

    tidak punya pilihan bu untuk tinggal

     

    mereka mengeluarkan matahariku dari duniaku

    membawamu menjauh dariku

    bagaimana bisa ?? !!

     

    kegelapan datang begitu cepat lagi

    duniaku runtuh dan tidak akan pernah sama lagi

    apa arti hidupku jika aku tidak bisa bersamamu

    Kamu  mimpi yang ingin aku  jalani

     

    Tidak, cintaku tidak akan pernah mati

    bahkan jika aku harus tetap seperti ini selamanya

    Ya, aku  tahu aku  kehilangan Kamu  setiap hari lebih dari hari sebelumnya

    tapi akan ada satu tujuan yang akan aku  perjuangkan

    untuk menjaga hatiku tetap milikmu

     

    tidak akan pernah untuk orang lain

    kamu adalah hatiku sendiri

    itu mungkin dikhianati oleh kehidupan

    tapi harapan bersamamu cukup untuk membuatnya tetap hidup

    puisi sedih


    Jendela Kehidupan


    Terkadang aku  duduk dan menatap keluar jendela aku ,

    saat hidup putus asa.

    Aku  pergi ke jendela itu ketika aku  merasa tertekan,

    tapi tidak ada yang sadar.

    Setiap hari, aku  menatap pepohonan dan burung dan langit,

    untuk melarikan diri dari dunia ketidakbahagiaan.

    Aku menempelkan dahiku ke kaca dan mendesah,

    "Mengapa hidup harus seperti ini?"

    Aku menatap ke luar jendela ke bintang-bintang yang berkelap-kelip,

    semuanya jauh.

    Aku  berharap aku  bisa berada di sana bersama mereka,

    tapi sebaliknya, aku  terjebak di sini setiap hari,

    dengan apa pun kecuali jendelaku.

     

    Puisi Pahitnya Hidup

     

    Hujan Sedih

     

    hujan sedih sedih

    sejak kamu pergi

    hujan sedih sedih

    hidupku diarsir abu-abu

     

    matahari tidak bersinar

    untukku lagi

    hanya ada air mata

    jatuh berlimpah

     

    hujan sedih sedih

    sejak kamu pergi

    hujan sedih sedih

    hidupku diarsir abu-abu

     

    kepergianmu sangat dalam

    ke dalam jiwaku

    jauh lebih dalam

    daripada lubang gua mana pun

     

    hujan sedih sedih

    sejak kamu pergi

    hujan sedih sedih

    hidupku diarsir abu-abu

     

    cinta kita berakhir

    selesai dan selesai

    cinta kita pada akhirnya

    Dimana matahari

     

    hujan sedih sedih

    sejak kamu pergi

    hujan sedih sedih

    hidupku diarsir abu-abu

     

    tidak ada penghiburan yang bisa aku  temukan

    untuk hatiku yang sakit

    sekarang setelah kamu

    pecahkan itu

     

    hujan sedih sedih

    sejak kamu pergi

    hujan sedih sedih

    parlay mandi

    ------------------------------

     Gadis yang sedih dan sedih

     

    Kapan kamu akan tersenyum

    Gadis sedih yang sedih

    Kapan kamu akan tertawa

    Gadis sedih yang sedih

    Apakah pipimu tidak berkerut?

    Apakah bibirmu tidak melebar?

    Apakah matamu tidak keriput?

    Gadis sedih yang sedih

    Apakah kamu tidak lelah

    Apakah kamu belum selesai?

    Apa itu tidak cukup?

    Gadis sedih yang sedih

    Apakah Kamu  tidak merindukan kebahagiaan?

    Apakah hatimu tidak lelah?

    Apakah pikiran Kamu  tidak gelisah?

    Gadis sedih yang sedih

    Apakah dia layak?

    "Iya"

    Apakah kamu yakin

    "Iya"

    Baiklah kalau begitu

    Gadis sedih yang sedih

    Aku  harap Kamu  baik-baik saja

    Aku  harap Kamu  akan tersenyum

    Aku  harap Kamu  akan tertawa

    Gadis sedih yang sedih

    Bersiaplah

    Hapus airmata mu

    Berpura-pura baik-baik saja

    Tidak ada yang akan tahu bedanya

    Dan mungkin suatu hari Kamu  akan percaya juga

    Dan Kamu  akan baik-baik saja

    ----------------------------------

     Sedih

     

    Semuanya sedih.

    Seperti betapa sedihnya lampu jalan yang berkedip-kedip.

    Seperti bagaimana tangan yang menyentuh tapi tidak memegang itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana merobek halaman di buku favorit Kamu  itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana bunga layu setelah dua hari menyedihkan.

    Menyedihkan rasanya jika menghabiskan sereal tetapi tidak mengisi mangkuk Kamu .

    Seperti bagaimana melambai pada orang asing yang tidak melihatnya menyedihkan.

    Seperti bagaimana selimut tidak cukup menutupi semua jari kaki Kamu , itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana secangkir teh ini terlalu dingin itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana jarum jam tidak bisa melewati 20 detik itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana bintangku yang bersinar dalam gelap selalu memudar terlalu cepat, itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana kata-kata terpenting selalu tidak terucapkan adalah sedih.

    Seperti bagaimana keheningan yang berkepanjangan di antara kami itu menyedihkan.

    Seperti bagaimana bisikan yang pecah dan gemetar yang tidak terdengar ini menyedihkan.

    Seperti betapa sedihnya menutup pintu mobil.

    Seperti bagaimana ciuman yang ditiup dari bibirku ini hanya bisa menjelajah sejauh ini sungguh menyedihkan.

    Seperti bagaimana hatiku membanting dirinya ke tulang rusukku yang kosong itu menyedihkan.

    Seluruh duniaku hanya sedih

    Menangis melalui tetesan hujan yang sepertinya tidak akan pernah berhenti meluncur ke kaca jendela aku .

    --------------------------------------

     Aku tidak sedih karena aku tidak bisa memilikimu

    Aku  sedih karena Kamu  tidak ada di sini.

    Aku  sedih karena Kamu  seharusnya menjadi teman aku .

    Aku  sedih karena Kamu  membatalkan semua rencana kami.

    Aku  sedih karena Kamu  tidak berbicara dengan aku .

    Aku  sedih karena Kamu  tidak melihat aku  ketika aku  di sana.

    Aku  sedih karena mereka semua menyuruh aku  menyerah pada Kamu .

    Aku  sedih karena mereka memberi tahu aku  bahwa aku  tidak pantas menerima ini.

    Aku  sedih karena mereka mengatakan aku  bisa melakukan yang lebih baik.

    Aku  sedih karena aku  tidak bisa melepaskan.

    Aku sedih karena kamu membuatku bahagia.

    Aku  sedih karena Kamu  tidak ada di sana.

    Aku  sedih karena aku  tidak percaya janji Kamu .

    Aku  sedih karena aku  tertinggal.

    Aku sedih karena kamu membuatku sedih.

    ------------------------------------

     Ini Dunia yang Sedih

    Ini dunia yang menyedihkan, sedih, dan sedih.

    Bila orang lebih suka fisik daripada cinta.

    Ini dunia yang menyedihkan dan menyedihkan.

    Saat cinta dianiaya saat ditawarkan.

     

    Ini dunia yang menyedihkan dan menyedihkan.

    Bahwa beberapa orang memilih untuk menyakiti seorang anak.

    Menyalahgunakannya, memanipulasinya karena berbagai alasan.

     

    Seorang yang tidak bersalah yang hanya memilih untuk menjadi cinta.

    Sakit hati karena filosofi aneh orang tua tertentu dalam hidup.

     

    Ini dunia yang menyedihkan dan menyedihkan.

    Itu memberi kesempatan untuk kebebasan dalam masyarakat.

    Bahwa penjara memilih untuk kembali ke sistem.

    Hindari cinta saat dalam masa percobaan.

     

    Ini adalah dunia yang menyedihkan dan menyedihkan bahwa orang tua dilecehkan.

    Terkadang, kita harus menghadapi kebenaran bahwa kata-kata ini benar.

    Bahkan anak-anak mereka sendiri kejam.

     puisi sedih

    Puisi Perjalanan Hidup Yang Menyedihkan

     

    Pernahkah Kamu  merasa sangat sedih

    sudah lama sedih

    Kamu  bahkan tidak ingat kapan pertama kali dimulai

    sangat menyedihkan karena kamu tidak tahu apa itu kebahagiaan lagi

    sangat sedih karena tidak ada lagi air mata untuk menangis

    sangat sedih bahwa "teman" Kamu  telah menerima bahwa Kamu  tidak berkontribusi pada percakapan mereka karena Kamu  sangat sedih

    sangat sedih karena ibumu berhenti mengetuk pintu untuk memeriksa apakah kamu baik-baik saja

    sangat menyedihkan bahwa Kamu  bahkan tidak bisa menjelaskan mengapa kantong di bawah mata Kamu  sangat besar

    Sedih sekali karena kata sedih adalah bagian dari kepribadianmu

    begitu sedih selalu sangat sedih

    --------------------------------

     

    Simfoni Kesedihan hidup

     

    Terkadang aku  merasa seperti itu

    Aku sudah merasakan segalanya untuk dirasakan

    Sekarang aku kehabisan darah

    Dan tidak ada yang tersisa dalam diriku

     

    Jadi inilah lagu sedih lainnya

    Karena aku tidak punya kata lain lagi

    Jadi, inilah satu lagu sedih lagi

    Berharap ada tempat lain yang aku bisa

     

    Aku  tidak akan memberi tahu Kamu  betapa sendiriannya aku

    karena aku tahu kamu akan mendengar

    Aku akan menahan semua rasa sakitku jauh di dalam

    Karena aku  tahu Kamu  tidak akan peduli

     

    Aku tidak akan membawamu ke tempat gelap

    Dimana semua luka aku  masih ada

    Aku  hanya akan naik ke panggung yang gelap itu

    Dan mulailah menyanyikan lagu sedih untukmu

     

    Beberapa kata dari hati aku

    Yang aku tahu tidak akan pernah mencapai milikmu

    Tapi aku  akan tetap bernyanyi

    Karena aku tidak ingin sendirian

     

    Aku  akan memetik senar itu

    Seperti dulu aku membelai wajahnya

    Dengan lembut dan berirama

    Seperti kerinduan akan pelukan

     

    Hati kayunya akan menangis untukku

    Dan aku akan dengan lembut menghapus air mata itu

    Jiwa kayunya akan bernyanyi denganku

    Sesaat kita akan melupakan semua yang kita tanggung

     

     

    Jadi inilah lagu sedih lainnya

    Karena aku tidak punya kata lain lagi

    Jadi, inilah satu lagu sedih lagi

    Berharap ada tempat lain yang aku bisa

     

     

    Aku akan membawamu ke hari-hari bahagia

    Jadi Kamu  akan tahu mengapa aku  menyanyikan lagu sedih

    Aku  tidak mengemis tapi aku  ingin Kamu  tinggal

    Aku bersumpah tidak akan lama

     

    Aku akan memberitahumu tentang kesedihanku

    Tapi masih banyak lagi yang tidak akan aku  ceritakan

    Aku  tidak mengharapkan Kamu  untuk mengikuti

    Karena aku tahu kamu belum pernah melihat neraka

     

    Aku akan meletakkan hatiku di hadapanmu

    Kamu  bisa menginjaknya jika Kamu  mau

    Tapi tahap ini adalah penebusan aku

    Tolong, sebentar biarkan aku melepaskannya

     

     

    Jadi inilah lagu sedih lainnya

    Karena aku tidak punya kata lain lagi

    Jadi, inilah satu lagu sedih lagi

    Berharap ada tempat lain yang aku bisa

     

    Aku  akan memberi tahu Kamu  tentang pilihan yang aku  buat

    Dan jalan yang aku  lalui

    Aku akan membawamu ke kehampaan yang pernah kulihat

    Aku  hanya berharap Kamu  bisa ikut serta

     

    Aku  akan memberi tahu mengapa sangat sulit untuk tidur

    Mengapa aku  bangun setiap malam dengan teriakan

    Terkadang aku  akan tersenyum saat aku  menangis

    Mengingat bahwa itu bukan hanya mimpi

     

    Maka aku akan melihat matamu

    Untuk melihat apakah Kamu  telah merasakan semua yang aku  rasakan

    Aku akan bernyanyi untukmu sepanjang malam

    Sampai tidak ada lagi yang tersisa dalam diriku

     

    Jadi inilah lagu sedih lainnya

    Karena aku tidak punya kata lain lagi

    Jadi, inilah satu lagu sedih lagi

    Berharap ada tempat lain yang aku bisa

     

    Aku tidak akan memberitahumu betapa sendiriannya aku

    karena aku tahu kamu akan mendengar

    Aku akan menahan semua rasa sakitku jauh di dalam

    Karena aku  tahu Kamu  tidak akan peduli

     

    Aku tidak akan membawamu ke tempat gelap

    Dimana semua luka aku  masih ada

    Aku  hanya akan naik ke panggung yang gelap itu

    Dan mulailah menyanyikan lagu sedih untukmu

     

    Renungan Puisi Kehidupan

     

    Aku  melihat diri aku  di cermin,

    Seorang seniman muda, begitu tersesat - tidak dapat melihat lebih jelas.

    Ke mana harus pergi dan ke mana harus meneteskan cat?

    Aku  mungkin juga kehilangan kesadaran dan pingsan.

     

    Bingung, terbatas,

    tidak bisa mendefinisikan arti hidup aku .

    Aku  tidak termasuk suku mana pun,

    Menggabungkan cerita masa laluku,

    Aku  sangat tersesat, aku ngnya.

     

    Benar, salah, semuanya runtuh,

    Hidup akan selalu berlalu begitu saja.

    Kompleks dan sangat sederhana pada saat bersamaan,

    Oh lihat, pantun lain yang belum pernah ada

    puisi sedih

    Bertahan hidup di sel penjara

     

    Aku  belajar untuk berdiri di belakang diri aku  sendiri

    Menyaksikan neraka ini aku bermimpi

     

    Kami tidur dengan nyaman

    Saat kita tertidur, keberadaan kita

    Menjadi guru sejati membutuhkan ketekunan

    Neraka aku bisa kembali tidur dalam sekejap

     

    Tampilan estetika

    Aku  tersesat di hari-hari

    Mimpi ini hanyalah hidup

    Penipu dari luar

    Membuat aku  tetap kuat

    Tidak peduli salah atau benar

    --------------------------------

     Ilusi yang Tidak Seimbang

     

    Aku masih melihat matamu,

    Di titik puncak setiap matahari terbit.

    Kosong seperti langit kosong

     

    Terkadang aku  melihat Kamu  mengenakan pakaian putih

    Tapi yang aku  lihat tidak bisa dikenali

    Bayangan bengkok darimu terpatri di pikiranku

    Aku  tidak pernah meluangkan waktu untuk mengenal Kamu

     

    Tapi aku  suka gambar yang dibiaskan di cermin

    Aku  menjalani hidup tanpa rasa sakit yang membakar karena penyesalan

    Tahun-tahun berlalu

    Kamu  melayang dari pkamu ngan

    Tapi aku  tidak perlu kembali dan mengganti malam itu

     

    Aku  menemukan penutupan aku  di matahari terbit malam

    Aku  selalu melihat mata Kamu

    Peniruan buruk yang disulap oleh pikiranku.

     

    Oke, itulah tadi beberapa kumpulan puisi kehidupan sedih dengan banyak sekali diksi penuh makna didalamnya, jangan ketinggalan untuk subscribe dan share ya, makasih udah baca sampai ketemu lagi…

    LihatTutupKomentar