-->

Puisi Perjalanan Hidup Yang Menyedihkan [Koleksi]

    Untuk kali ini tema puisi yg akan kami angkat adalah puisi perjalanan hidup yang menyedihkan. Dengan banyaknya cobaan dan ujian membuat hidup kita lebih kuat lagi namun juga harus lebih banyak menguras energi. Berikut ini kumpulan puisi sedih kehidupan yang penuh makna dan nilai kepribadian:

     

    Puisi Perjalanan Hidup Yang Menyedihkan
    puisi hidup



    Puisi Perjalanan Hidup Yang Menyedihkan

     

    Aku sedang mencoba

     

     

    Aku  tahu ada sesuatu yang hebat dalam diri aku ,

    Sesuatu yang sulit aku  temukan.

    Hari-hari dan bulan-bulan terus berlalu

    Saat aku  berbaring di sini, terjebak dalam pikiran aku  sendiri.

     

    Selalu mencari cara untuk meningkatkan diri,

    Tapi aku  kesulitan untuk mengambil langkah pertama itu.

    Aku  sering bertanya-tanya apakah ini untuk aku

    Atau jika aku  terjebak dalam penyesalan aku .

     

    Aku  mencoba menyembunyikan rasa tidak aman aku

    Karena kekhawatirannya terlalu berlebihan,

    Tapi mereka akhirnya menembakku

    dengan setiap sentuhan yang lewat.

     

    Jadi hari ini aku  menulis puisi ini,

    untuk melihat apa yang mungkin Kamu  katakan.

    Kata-kata bijak apapun

    Bisa membantu jiwaku bagaimanapun juga.

    ------------------------------------------------

     

    Perjalanan

     

    Perjalanan hidup dimulai

    Hari yang menentukan itu aku lahir

    Mataku terbuka lebar ke matahari

    Jiwa, hati, dan otak aku  muncul menjadi satu

    Lihatlah perjalanan aku  telah dimulai!

     

    Anak kecil ini pada waktunya telah tumbuh

    Iya! Waktu telah berlalu, waktu telah berlalu

    Banyak yang telah aku  pelajari sendiri

     

    Hidup telah menjadi perjalanan yang membingungkan

    Dengan setiap naik turun

    Dengan air mata dan tawa

    Dengan kebencian dan cinta

    Dengan kebodohan dan kebijaksanaan

    Dengan musuh dan teman

    Tetapi bahkan dalam perjalanan frustrasi aku

    Aku  telah menemukan sarana perayaan

    Dalam penjelajahan aku  yang sulit ke tujuan yang menentukan

     

    Tik tok, jam terus berjalan

    Menit demi menit, lalu setiap jam

    Bulan demi bulan lalu tahunan

    Tik tok, dan dalam perjalanan aku

    Aku  telah mencari, mempertanyakan dan menjawab

    Sambil berjalan dengan susah payah di banyak jalur

    Terkadang meminta perlindungan

    Mencari imunisasi di atas

    Saat terkena rintangan di lokasi

     

    Tapi aku  masih dalam perjalanan ini

    Berjabat tangan dengan sedih dan gembira

    Semangatku untuk hidup yang dulunya mentah

    Sekarang dibatasi dalam hukum Yang Mahakuasa

    Karena perjalanan hidup itu sendiri tidak pernah berakhir

    Setelah Kamu  mencapai ujung setiap jalan

    Mengangkat seluruh beban Kamu  yang tersumbat

    Baik itu di musim panas atau musim dingin

    -----------------------------------------

     

    Tujuan

     

    Jangan gugup saat menemukan tujuan Kamu .

    Untuk sekadar hidup hanyalah menggaruk permukaan.

     

    Seiring berjalannya hidup, Kamu  akan menemukan kebenaran.

    Ketidaktahuan yang membahagiakan hanya untuk kaum muda.

     

    Seiring bertambahnya usia, Kamu  mulai bertanya-tanya

    Kenapa aku  disini? Apakah itu hanya kesalahan besar?

     

    Apapun tujuan Kamu , terserah Kamu  untuk memilih,

    Karena membuang-buang waktu untuk bertanya-tanya tidak ada gunanya.

    --------------------------------------

     

    Melalui semua itu

     

     

    Teman datang dan pergi

    Hidup berlalu tepat di depan mata Kamu .

    Kamu  kehilangan orang yang Kamu  cintai

    Namun melalui itu semua Kamu  masih mencintai hidup Kamu .

     

    Orang-orang meninggalkan Kamu  untuk bertarung sendirian

    Kamu  memasang senyuman palsu untuk menyembunyikan semua rasa sakit Kamu

    Namun seseorang masih tahu luka Kamu .

     

    Melalui itu semua Kamu  masih tampil di depan untuk memuaskan orang-orang di sekitar Kamu

    Menyelesaikan semua itu Kamu  tidak akan mengubah apa pun

    Melalui itu semua Kamu  tidak akan menukar hidup Kamu  untuk ketenaran.

     

    Kamu  membangun tembok agar tidak terluka

    Kamu  mengunci hati Kamu  dan membuang kuncinya untuk melihat siapa yang cukup peduli untuk mencari kuncinya

    Melalui semua itu, tidak banyak orang yang membuat Kamu  terbuka namun Kamu  tetap menyukai semuanya.

     

    Perjuangan bertemu langsung dengan Kamu  untuk melihat Kamu  tergelincir

    Namun melalui semua itu Kamu  tidak akan mengubah apa pun.

     

    Melalui itu semua Kamu  tidak akan mengubah apa pun

    Melalui itu semua Kamu  tidak akan menukar hidup Kamu  untuk ketenaran.

    ----------------------------------------

     

    Katakan padaku

     

    Mengapa hal-hal selalu terjadi seperti ini?

    Mengapa hati aku  memilih untuk tetap tertutup?

    Mengapa Kamu  tidak bisa mendengar rasa sakit aku ?

    Ini yang aku  minta.

    Dengarkan aku lagi.

    Dengarkan tangisanku di malam hari.

    Bantu aku  menghadapi ketakutan aku  malam ini,

    jadi katakan padaku

    kenapa aku tidak bisa menemukanmu lagi?

    Mengapa Kamu  tidak bisa berada di sini saat aku  membutuhkan Kamu ?

    Tak seorang pun mengerti

    siapa aku ,

    dimana aku  pernah,

    kemana aku  pergi.

    Mengapa hal-hal selalu terjadi seperti ini,

    tapi sekarang aku  mengerti.

    Tidak ada yang mengerti aku,

    apa yang aku  butuhkan,

    apa yang aku  inginkan.

    Orang-orang, tidak bisakah kamu melihat

    Aku  seorang gadis yang membutuhkan.

    Dengarkan permohonan aku  ...

    -------------------------------

     

    Duniaku

     

     

    Surga adalah tempat yang aku  inginkan,

    Tapi neraka adalah tempat aku  tinggal.

    Damai adalah apa yang aku  cari,

    Tapi perang menginfeksi duniaku.

    Cahaya adalah apa yang ingin aku  lihat,

    Tapi kegelapan menjebakku dalam kebutaan malam.

    Sukacita adalah apa yang ingin aku  alami,

    Tapi kerja keras adalah apa yang aku  tanggung.

    Cinta adalah apa yang ingin aku  rasakan,

    Tapi nafsu telah membodohi mataku.

    Kebebasan adalah apa yang aku  impikan,

    Tapi kecanduan membuatku terkunci.

    Kesetaraan adalah apa yang aku  harapkan,

    Tapi laki-laki membedakan aku  dari setiap sudut.

    Kesempurnaan adalah tujuan aku ,

    Tapi sifat buruk aku  mempertahankan potensi aku .

    Mungkin suatu saat keinginan aku  akan menjadi kenyataan,

    Tapi sampai saat itu neraka ini tetap menjadi duniaku.

    -----------------------------------

    Bayangan Kehidupan

     

     

    Berjalan di bawah bayang-bayang ketakutan,

    tenggelam tanpa henti oleh setetes air mata,

    berjalan bersama penemuan diri,

    takut kehilangan pemulihan diri,

    bagian dari pikiran menjadi tidak diketahui,

    sisi berbahaya tidak akan terlihat.

    Suatu hari nanti kamu akan mati,

    jadi hari ini perbaiki semuanya.

    --------------------------------

     

    Api Membakar Di Dalam Kita

     

     Puisi Perjalanan Hidup Yang Menyedihkan

    Ada cahaya

    dalam diri kita masing-masing.

    Terbakar dengan gembira,

    itu terletak jauh di dalam diri kita,

    dijaga oleh tulang

    dan otot,

    tapi nyala api tetap hidup

    tanpa ada yang bisa meledakkannya

    tapi diri kita sendiri.

    Cahaya ini rapuh dan akan

    lanjutkan selama Kamu  menyimpan

    cahaya kegembiraan dan kebahagiaan pergi

    jadi nyala api akan menyala selamanya

     

    Puisi Kisah Hidup Yang Sedih


    Waktu

      

    Waktu

    Selalu ada.

    Itu awal,

    Dan itu akan menjadi akhir.

    Itu selamanya berubah, tidak pernah sama seperti sebelumnya.

    Hanya satu menit di sini,

    Satu abad di sana.

    Itu melihat penciptaan segalanya,

    Dan itu akan melihat kehancuran semua.

    Itu adalah entitas universal dan kekal.

    Kami menyesal jika kami menyia-nyiakannya.

    Kami berharap kami memiliki lebih banyak saat kami kehabisan.

    Namun, ketika kita memilikinya, kita tidak menggunakannya dengan bijak.

    Kami menyia-nyiakannya, percaya bahwa kami akan memilikinya selamanya.

    Kami tidak menyadari bahwa itu pada akhirnya akan meninggalkan kami,

    Melanjutkan lama setelah kita pergi.

    Itu bukanlah teman atau musuh.

    -------------------------------------

     

    Masa kecil

     

     

    Kembali ke waktu, melakukan semua yang aku  inginkan,

    Hanya menjalani hidup aku , mendapatkan semua yang aku  tidak bisa!

     

    Hebat adalah masa kecil, lugu adalah senyumannya.

    Berjalan melewati hutan lebih baik daripada perjalanan panjang bermil-mil hari ini!

     

    Menjadi nostalgia saat melihat tempat-tempat tua,

    Merasakan keajaiban cinta, kasih aku ng, dan ciuman.

     

    Berharap aku bisa menjadi tanpa pamrih dan gembira sekali lagi

    Dan lupakan kekacauan yang berakhir hanya dengan kesakitan!

    ------------------------------------

     

    Inilah Hidup

     

     

    Kalau saja aku tahu bagaimana jadinya

    Jika hanya ketika aku  mencoba untuk memperbaiki sesuatu, mereka menjadi lebih baik

    Kalau saja aku  yakin tentang perasaan orang lain

    Dan jika saja orang percaya apa yang aku  katakan ...

     

    Jika aku  tahu bagaimana menunjukkan apa yang sebenarnya aku  rasakan

    Jika aku  tahu bagaimana membuat orang mengerti

    Jika aku  tahu bagaimana membuat mereka percaya

    Jika aku  tahu bagaimana membuat mereka bahagia

     

    Jika membuat orang bahagia tidak membuat aku  sedih

    Jika membuat mereka mengerti tidak membuat aku  menjadi orang bodoh

    Jika membuat mereka percaya tidak membuat aku  pembohong

    Dan jika memberi tahu mereka bagaimana perasaan aku  tidak membuat aku  mati rasa

     

    Segalanya tidak akan pernah mencapai titik itu

    Aku  tahu aku  akan berada di tempat yang jauh lebih bahagia

    Tidak ada yang akan menyalahkan aku  karena tidak peduli

    Tidak ada yang akan menyalahkan aku  karena tidak berpikir

     

    Itulah hidup .... Kamu  tidak pernah yakin

    Kamu  tidak pernah tahu, Kamu  tidak pernah yakin

    Kamu  tidak akan menjalani impian Kamu  itu

    Dan hidup tidak akan pernah "bebas masalah"

     

    Kamu  harus hidup dengan apa yang Kamu  miliki

    Kamu  mencoba untuk memperbaiki pecahan kaca

    Kamu  mencoba mengumpulkan potongan-potongan yang hancur

    Kamu  memanfaatkan yang terbaik setiap hari

     

    Ini seperti kereta yang tidak pernah berhenti

    Terus jalani hidup tanpa jeda

    Jalani saja setiap hari dan buang di belakang Kamu


    Puisi Perjalanan Hidup Yang Menyedihkan

     

    Perjalanan Hidup

     

     

    Aku adalah sinar matahari yang membuai harimu

    yang mencoba menyingkirkan awan

    Aku  adalah pasir yang mengalir di antara jari-jari kaki Kamu

    saat kamu berumur empat tahun

    yang segera menjadi hujan tempat Kamu  menari

    dari tujuh sampai sebelas

    Dan aku  melihat Kamu  tumbuh dalam cahaya

    dari bulan yang bersinar

    ketika Kamu  berusia tiga belas tahun

    Betapa tidak adilnya kamu mengira aku akan menjadi

    saat kamu berumur dua puluh satu

    karena kamu kehilangan beberapa mimpi

    Tapi aku tetap terjaga ketika kamu keluar terlambat

    Aku adalah bintang sampai kamu berusia dua puluh delapan tahun

    Dan ketika Kamu  menemukan cinta Kamu

    "yang satu"

    Mata aku  berkilauan, langit biru, matahari

    Kemudian Kamu  berusia tiga puluh satu tahun

    Aku  menjadi awan, guntur dan hujan

    tidak ada cukup menit untuk menghabiskan waktu Kamu

    Kamu  lupa bagaimana menari di tengah hujan

    'sampai Kamu  berusia empat puluh tahun, yang Kamu  lakukan hanyalah mengeluh

    Kemudian Kamu  melepas sepatu Kamu

    dan kembali ke pasir

    Aku  sekarang adalah kehangatan tangan anak Kamu

    Di empat puluh tiga

    Kamu  menghabiskan lebih banyak waktu dengan aku

    Kamu  mulai

    untuk mengerti

    Dan ketika Kamu  berdiri berusia lima puluh tahun

    kamu tetap hangat padaku meskipun

    kadang-kadang aku  kedinginan

    Seberapa dekat kami tumbuh

    saat kamu berumur enam puluh dua

    Aku semilir angin

    yang menggantung layang-layang cucu Kamu  di langit

    Dan maafkan aku telah membuatmu sedih

    ketika aku mengambil "yang satu"

    Tapi aku  bangga

    saat Kamu  menyingkirkan awan itu

    dan memeluk 'aku' di bawah sinar matahari

    untuk sisa hari kita

    ----------------------------------

     

    Penyembunyian

     

     

    Begitu banyak amarah menyelimuti hatiku,

    Memampatkan darahku untuk menghentikannya mengalir dengan lembut,

    Air mata mengucur di pipi tulangku saat aku menggigit bibir lembutku untuk menghindari teriakan.

     

    Hatiku tajam, pembenci tajam dan kecemburuan,

    Aku  secara longgar terbuka untuk orang yang aku  pikir aku  cintai.

    Aku  tidak bisa merasakan kesedihan dan keputusasaan,

    Aku  berbaring di tanah bumi.

    Air mataku memenuhi kolam di samping kuburanku, aku memejamkan mata untuk menutup lubang itu,

    Tidak ada yang menaungi aku , kecuali rumput tinggi yang menutupi tanah.

     

    Tidak ada yang melihat atau merasakan kehadiran aku ,

    Aku  secara membabi buta melupakan keberadaan aku , terkubur dalam di tanah alam.

    Aku  mendengar sorak-sorai di atas kepala aku ,

    Tertawa permainan,

    Namun, aku  dengan damai tidak bergerak atau bergerak.

     

    Apakah ada orang di sana?

    Aku tidak akan tahu,

    Jadi aku  dengan anggun menutup mata aku ,

    beban berat hatiku terasa.

    Penderitaan apa?

    Aku  tidak tahu tempat yang menyenangkan seperti itu.

    ----------------------------------------

    Apa itu hidup?

     

     

    Hidup adalah rumah mewah

    Itu berdiri di atas pilar harapan.

     

    Hidup adalah rentang

    Itu perlu ditutupi dengan langkah-langkah hati-hati.

     

    Hidup adalah batu loncatan

    Itu memandu Kamu  untuk mencapai tujuan Kamu .

     

    Hidup adalah seorang pengkhotbah

    Yang mengalahkan Kamu  dengan keberanian agung.

    Dan menginspirasi Kamu  untuk menapaki jalan yang terjal

    Dengan kekuatan penuh semangat.

     

    Hidup adalah wali

    Siapa yang akan selalu memberi semangat

    Tapi tidak pernah simpatik.

     

    Hidup adalah semak berduri

    Itu menghasilkan bunga-bunga harum bagi mereka

    Siapa yang memilih untuk bertahan.

     

    Oke, itu tadi beberapa koleksi puisi sedih kehidupan dengan diksi yang beragam dan unik penafsirannya. Jika kalian suka bisa share dan subscribe untuk berlangganan konten seru lainnya ya…

    LihatTutupKomentar