-->

Puisi Ibu Beserta Pengarangnya ~ Family Poem

     My Poem : Membuat puisi kadang membingungkan terlebih lagi jika tema nya kita tidak menguasainya sama sekali, padahal ada banyak banget contoh puisi ibu yang bisa kita jadikan referensi bacaan yang positif. Jika kalian membutuhkan inspirasi puisi tentang ibu kalian bisa lihat kumpulan puisi untuk ibu singkat berikut ini :


    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya

    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya
    puisi ibu


    1. Untuk Ibuku ~ Family Poem


    Karena saya merasakan itu, di Surga di atas,

    Para malaikat, berbisik satu sama lain,

    Dapat menemukan, di antara istilah cinta mereka yang membara,

    Tidak ada yang begitu berbakti seperti "Ibu",

    Oleh karena itu dengan nama sayang itu aku sudah lama memanggilmu-

    Kamu yang lebih dari ibu bagiku,

    Dan isi hati hatiku, di mana Kematian memasangmu,

    Dalam membebaskan roh Virginia saya.

    Ibuku — ibuku sendiri, yang meninggal lebih awal,

    Apakah hanyalah ibu dari diriku sendiri; tapi kamu

    Apakah ibu bagi orang yang sangat kucintai,

    Dan dengan demikian lebih berharga dari ibu yang saya kenal

    oleh ketidakterbatasan istri saya

    Jiwa saya lebih berharga dari pada kehidupan jiwanya.


    oleh Edgar Allan Poe, ditujukan kepada ibu mertuanya


    2. Soneta penuh cinta ~ Family Poem

    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya
    puisi ibu

    Soneta sarat dengan cinta, dan ini buku tebal saya

    Mempunyai banyak soneta: jadi di sini saat ini

    Satu soneta kembali, soneta cinta, dariku

    Untuknya yang hatinya ialah rumah yang tenang di hatiku,

    Untuk Cinta pertama kaliku, Ibuku, yang berlutut

    Saya belajar cerita cinta yang tidak menyusahkan;

    Service siapa ialah martabat spesial saya,

    Dan ia ada selalu waktu saya pergi dan tiba

    Dan sebab kamu menyukaiku, dan sebab

    Saya menyukaimu, Ibu, saya sudah menenun karangan bunga

    Dari sajak sebagai mahkota nama terhormat Anda:

    Dalam kurun waktu empat puluh tahun tidak dapat menurunkan nyala api

    Mengenai cinta, yang cahayanya yang diberi berkah melebihi hukum

    Mengenai waktu dan perombakan dan kehidupan kematian dan fana.


    oleh Christina Rossetti


    3. Untuk Ibuku ~ Family Poem

    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya
    puisi ibu

    Ini hari ialah hari kelahiranmu,

    Bunga manis yang kubawa;

    Ibu, terimalah, saya berdoa,

    Penawaran saya.


    Dan mudah-mudahan hidup berbahagia,

    Dan mudah-mudahan kita memberkati;

    Terima apa yang Anda beri

    Kebahagiaan luar biasa.


    4. Penghargaan untuk Ibu ~ Family Poem

    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya
    puisi ibu

    Satu masa lalu gambar bawa saya;

    Saya menyaksikan sepanjang tahun dan menyaksikan

    Diriku dari sisi lutut ibuku.

    Saya rasakan tangannya yang halus meredam

    Mood egois saya, dan tahu kembali

    Merasa sakit dan kekeliruan buta seorang anak.

    Tetapi lebih arif saat ini,

    seorang pria beruban,

    Keperluan periode kecil saya lebih dijumpai.

    Cinta ibuku yang memilukan yang kumiliki.


    oleh John Greenleaf Whittier


    5. Ibuku ~ Family Poem

    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya
    puisi ibu

    Yang memberikan makan dari payudaranya yang halus

    Dan mendiamkanku dalam dekapannya untuk istirahat,

    Dan di pipiku kecupan manis perst?

    Ibuku.

    Waktu tidur tinggalkan mataku yang terbuka,

    Siapakah yang dinyanyikan lagu pengantar tidur manis

    Dan mengguncangkan saya hingga saya jangan menangis?

    Ibuku.

    Yang duduk dan memerhatikan kepala bayi saya

    Waktu tidur dalam tempat tidur buaianku,

    Dan air mata kasih sayang menetes?

    Ibuku.

    Waktu sakit dan sakit membuatku menangis,

    Yang memandang mataku yang berat

    Dan menangis, sebab takut saya harus mati?

    Ibuku.

    Yang lari untuk menolongku waktu saya jatuh

    Dan akankah beberapa narasi elok bercerita,

    Atau cium sisi itu untuk membuat pulih?

    Ibuku.

    Siapakah yang mengajarkan bibir bayi saya untuk berdoa,

    Untuk menyukai hari dan hari suci Tuhan,

    Dan berjalan dengan kebijakan yang membahagiakan?

    Ibuku.

    Dan dapatkah saya stop jadi

    Penuh kasih sayang dan baik padamu

    Siapakah yang baik sekali padaku, -

    Ibuku

    Oh tidak, pemikiran saya tidak tahan;

    Apabila Tuhan membahagiakan hidup saya

    Saya mengharap saya akan menghargakan perawatan Anda,

    Ibuku.

    Waktu kamu kurang kuat, tua dan abu-abu,

    Lenganku yang sehat bisa menjadi punyamu,

    Dan saya akan menurunkan rasa sakitmu,

    Ibuku

    Dan waktu saya melihatmu tundukkan kepalamu,

    Dan air mata kasih sayang menetes, -

    Ibuku.


    6. Ibu yang Luar Biasa ~ Family Poem

    Puisi Ibu Beserta Pengarangnya
    puisi ibu

    Tuhan hadiahkan aku seorang ibu yang hebat 

    Ibu yang penuh kasih disegala usianya

    Menjadi cahaya bagi gelapnya hatiku 

    Dan peneduh dari gelak emosi jiwaku


    Hatimu sungguh mulia bercahaya 

    Matamu pancarkan sinar kasih yang abadi 

    Aku merasakan cinta yang tulus terang begitu nyata'

    Ibuku sungguh mengagumkan penuh pesona keindahan 

    Pemberian Tuhan Semesta alam untuk diriku semata wayang


    oleh My Poem


    Oke sobat itulah tadi beberapa contoh puisi untuk ibu beserta pengarang nya kalian bisa subscrib blog Seuntaipuisi.blogspot.com untuk info update puisi keren lainnya ya guys.

    LihatTutupKomentar