-->

Kumpulan Puisi Islami Tentang Hijrah Dalam Kehidupan

    Sobat My Poem kali ini puisi religi yang akan kami angkat temanya yaitu tentang puisi islami tentang hijrah. Karena perubahan itu bagian dari kesadaran hidup kita akan sebuah perbaikan lewat Kumpulan Puisi Islami Tentang Hijrah berikut ini kita ekspresikan dalam bentuk kata kata puisi islami penuh makna

    puisi islami tentang hijrah
    puisi islami




    Contoh Puisi Islami Tentang Hijrah


    PUISI HIJRAH


    Kutatap rembulan di dada malam

    Terpikirkan masa lampau semakin gelap

    Bayu berbisik terbangkan ke laut dalam

    Tidak berhasil terdampar cinta karam


    Selaksa janji terberai pecah

    Hilang terbang seperti sampah

    Goresan diksi masih basah

    Kulipat rapi tiada resah


    Malam semakin sunyi

    Ingin kulupa untaian memori

    Meskipun hati seperti terkebiri

    Janji termenung tiada kupeduli


    Ya Ilahi Robbi

    Peluang berikut jalan yang Kamu beri

    Tiada letihku bersimpuh di sajjadah lewat waktu


    Pasrah,ridhaku Ya IIahi Robby

    Bimbing hamba Ya Dzat Yang Maha Suci

    Aamiin~


    HIJRAHKU 


    Di kehidupan yang penuh cinta dan maaf

    Saya merasakan dia dalam suatu sore

    Sampai kata ini terdaftar saya tidak mampu berpikir putih

    Bayangannya seperti udara yang kuhelaikan

    Selalu ada, terus temani rinduku

    Jumpa pertama itu memberi saya satu pemandangan

    Saya tidak melihat gadis Eropa atau gadis Korea

    Saya melihat gadis Soleha

    Berkenaan sore itu saya mulai terasa

    Ingin berlindung dibalik Hijabnya

    Akan kusimpan dalam doa


    Kumpulan Puisi Islami Penambah Keyakinan Diri


    Perjalananku


    Dalam waktu yang lama

    Ia balik lagi pulang dan masih sama

    Mewajibkan narasi besar akan berjalan

    Saya ingin hijrah

    Ditengahnya mental dan religiususku yang kurang kuat

    Saya akan berdoa untuk merajut sayap-sayap Iman

    Saya ketahui banyak perempatan dan tikungan

    Tapi saya akan kuat karena kita satu Tuhan

    Sekarang ini berbohong pun tidak ada bermakna

    Hanya kebenaran yang bisa saya untuk

    Saya ingin menjadi lebih berarti

    Karena matiku untuk hidupmu

    Matimu untuk hidupku

    Hidupku untuk cintamu

    Cintamu untuk segalanya berkenaan saya

    puisi islami tentang hijrah
    puisi islami hijrah

    Kisahku 


    Saya ingin menghargakan semua yang ada

    Kunilai setiap hal dengan seni dan rasa

    Karena hidup hanya sekali

    Semua akan jadi berarti dan benar ada

    Jika hidup dan mati dijalan Illahi

    Saya ketahui Surga itu dikelilingi oleh Syahwat

    Neraka itu mesra dengan nikmat

    Dan saya ingin selamat

    Betul-betul saya tidak bisa melihat akhirat

    Dari 2 bola matamu yang sipit

    Tapi meminta ijinkan saya mendekat

    Jangan takut, selain kita akan ada hijab

    Tidak tega untuk menyentuhmu

    Semua akan elok dalam tasbih waktu


    Kumpulan Puisi Cinta Islami


    Terimah Kasih Tuhan


    Tuhan...engkau maha pengasih dan maha adil

    di tengah-tengah kegundahan

    sebab kejahatan yang terus memperlihatkan diri

    karen kepalsuan yang terus datang dengan

    keangkuhanya

    sebab penghianatan yang menjadi kelaziman

    sebab deraan masalah bertubi sentuh bumi

    pertiwi

    kau datangkan

    sesosok insan

    dengan penuh kehalusan

    dan kesejukan

    dan keanggunan

    dan kebaikan

    dan sejuta kekuatan memperkuat

    menyabarkan dan sejuta kekuatan memperkuat

    menyikatkan

    jadi teduh

    yang cuman bernama cantiknya

    yang tiada tambahan awalan atau akhiran

    tiada desakan sudah sentuh beribu insan

    untuk bergabung dalam kebaikan

    yang hangat dan arif

    terima kasih Tuhan

    sudah kau perlihatkan

    di tengah-tengah kegelisaan ku


    Puisi Islami Tentang Hijrah 


    Cari Surga

    Hikayat ini berawal

    saat seorang hamba lama terbenam

    dalam kotornya air tubah

    dengan mata terbuka

    mengharap ada permata mengucur dengannya

    lugas dan tragis?

    dalam sadar dia berbicara

    "akulah muslim

    saya memiliki iman pada tuhan

    yang mengendalikan gerak langit bumi"

    dalam sadar!

    langit menyeringai dan bumi mencibir!

    dalam sadar juga dia berbicara

    "kesenangan ialah kehidupan

    saya yakin di dunia

    saya yakini kebebasan gairah

    akulah si raja"

    dalam sadar!

    dunia terbahak-bahak dan gairah terpingkal

    hikayat ini bersambung

    saat si hamba tutup mata

    dan kembali membuka di lain dunia

    dia kaget

    mengapa perlu ada kesenangan kembali,

    dan penderitaan menunggu?

    si hampa melamun

    "haruskan menderita yang menegur?"

    dalam sadar!

    si hamba ngotot

    melonjak sekencang kilat

    merampas berita kesenangan

    mengambil surga

    lari dan lari

    dan usai di lorong neraka

    tiada sadar

    surgapun lenyap

    puisi islami tentang hijrah
    puisi islami hijrah

    TETESAN AIR MATA


    Di belahan bumi ini banyak saudara-saudaraku menderita

    Yang tak punya rumah, tidur di bawah kolong jembatan.

    Yang papa, menjadi pengemis jalanan.

    Yang fakir, tiap hari kelaparan.

    Yang miskin, tak sanggup menyekolahkan anaknya

    Yang kuat membiarkan dhu’afa terlunta-lunta

    Yang berkuasa berlaku sewenang-wenang

    Melihat kenyataan ini

    Air mataku menetes membasahi pipi

    Hatiku pun bertambah sedih

    Ketika kulihat diriku  berlumuran dosa

    Dosaku pada  ayah dan ibu

    Dosaku pada sesama

    Dosaku pada  Ilahi

    Air mataku pun menetes, menyesali semuanya

    Mungkinkahkah tetesan air mata ini berguna?

    Ataukah hanya sia-sia belaka?

    Wahai air mata

    Meneteslah karena Allah

    Menjadi saksi di yaumil hisab

    Sebagai air mata keimanan.


    Puisi Islami Hijrah Cinta


    Tiap hati yang berkunjung

    Mendatangkan satu cedera

    Jadikan diri makin tertutup

    Trauma yang dalam mengagetkan hati


    Ku coba menyadarkan hati mengenai ilahi

    Menyembuhkan jiwa yang nyaris mati

    Dan sekarang sudah ku rasakan sinar itu

    masuk tembus relung jiwaku

    Hadirnyapun berasa dekat

    Janji yang takan ingkar


    Tetes untuk tetes mengucur cepat di pipiku

    Di semalaman yang penuh penyesalan dalam sujudku

    Ia tahu semuanyaaa diaa tauu!


    Kumpulan Puisi ISlami Renungan Kematian


    Tau-tau saya rasakan kangen makin mengikat

    Buka mataku dari tidur yang panjang

    Selanjutnya kebahagiaan perlahan-lahan datang menjelma penyesalan

    Dosa kekal yang sudah saya lakukan

    Menyapa hati yang bersalah

    Mengingati diri yang terus nista


    Contoh Puisi Islami


    Rona cedera pada jiwa yang tergeletak kejahiliahan, saya tidak tahu bila itu dosa. Cuman sepotong jiwa yang mengajariku tahta sampai mewarisi duniawi semu semata


    Netraku belum sanggup tembus sinar-Nya. Sesaat dalam temaram saya harus selekasnya bergerak telusuri nantinya kelok kehidupan, demikian kabur dan sayup kuikuti langkahnya.


    Sampai nur-Nya datang -tiba menyapaku, lewat satu cinta yang tidak pernah kuduga ...


    Kupertahankannya, merengkuh selaksa harapan, meskipun ku harus tertendang dari urat pertalian darah dan rahimnya.


    Terkilan rasa yang tidak terlihat bentuknya, tetapi saya pasrah atas tertatih ke arah jalan Islam kaffah. Sudah terburu kumenghamba pada keabadian cinta-Nya


    Biarlah...


    Tidak akan kulepaskan walaupun tajam tikam menyayat ajal menjelma, asal saya tidak akan mendustakan Si Maha Pembuat


    Kupeluk kuat hidayah untuk abadinya surga


    Itulah tadi beberapa contoh Puisi Islami Tentang Hijrah Pendek dengan sudut pandang yang beragam semoga bisa menjadi referensi pembaca sekalian ya, dan jangan lupa untuk subscribe blog Seuntaipuisi untuk update puisi islami terbaru lainnya ya
    LihatTutupKomentar