-->

Puisi cinta untuk ibu Sumber Inspirasi Kita Guys! ~ Kumpulan Puisi


    Sobat Poemers, puisi kali ini mengangkat tema tentang puisi untuk seorang ibu sebagai ungkapan rasa sayang kita kepada sosok yang sangat begitu berjasa dalam kehidupan kita. Kehadiran beliau membuka cakrawala dunia dan tentu saja ada banyak momen yang bisa dijadikan ekspresi dalam bentuk ungkapan kata-kata puisi untuk seorang ibu.

    Puisi Cinta Untuk Ibu Inspirasiku 

    Puisi Ibu Sumber Inspirasi Dalam Hidup


    1. Puisi ibu: Teruntuk Duniaku, Ibu

    Ibu,
    Kaulah surya untuk duniaku
    Tanpamu
    Aku takkan pernah mengukir kisah

    Karenamu,
    Disini aku ada
    Hanya untukmu,
    Aku kan berusaha menuntunmu ke surga

    Ibu,
    Atas segala doamu
    Ku ucapkan terima kasih
    Atas belaianmu, aku tidak pernah merasa tersisih

    Jika suatu hari keadaan memaksaku
    Hidup tanpamu
    Aku akan berjanji
    Namamu, selalu hadir di tepian hati


    Puisi Cinta Ibu diatas merupakan ungkapan rasa terima kasih mendalam atas pengorbanan sang ibu hingga kita terus mendoakan beliau atas keselamatan dan juga kebaikan beliau. Walau sang waktu akan mengakhiri kisah kita dengan sang ibu, namun tetap beliau selalu ada didalam setiap jengkal memori kehidupan kita selanjutnya…

    2. Puisi ibu:  Sepanjang masa bersamaku

    Memang sulit untuk membesarkanku
    Terasa berat untuk mendidikku
    Aku tahu, semua itu tidaklah mudah
    Duniamu yang bebas dengan segala canda, tergadai karena aku dan Ayah

    Tidak pernahkah kau berandai – andai?
    Mungkin, jika tidak ada aku
    Jika tidak memiliki aku
    Jika jiwamu tidak bersamaku
    Ataukah ada andai – andai yang lain?

    Mengapa kau setulus itu?
    Mengapa kau tidak pernah memberi tahu aku?
    Tentang lelahmu?
    Tentang keluh kesahmu?

    Kau tampakkan yang baik di depan
    Kau berjuang tanpa kenal lelah
    tanpa ada orang yang tahu
    Bahkan aku tak pernah memahamimu
    Tentang engkau
    Dan keluh kesahmu
    Ibu,
    Maafkan aku

    Jika harus ada waktu
    yang membiarku tanpamu
    Aku tidak akan memilihnya
    Ibu,
    Ijinkan aku selalu menemanimu
    Hingga kelak sang waktu mengakhiri ini semua…

    puisi cinta untuk ibu merupakan ungkapan keinginan untuk terus berbakti kepada sang ibu, ketika kita sudah merenungi tentang keberadaan ibu dalam kehidupan kita. Hal pertama yang pasti dirasakan adalah membalas setiap kebaikan beliau dan juga berusaha untuk terus ada menemani beliau….

    3. Puisi ibu:  Doa Paling Tulus di Dunia

    Sudahkah kau berterima kasih hari ini kawan?
    Kepada siapa kau berterima kasih pertama kali?
    Untuk teman?
    Jangan, berikan yang pertama untuk seseorang yang selalu membersamai

    Dialah, ibu
    Rela untuk selalu berkorban
    Rela untuk selalu berjuang
    Melahirkan
    Membesarkan
    Bahkan menjaga kita hingga akhir hayatnya

    Tanpa nestapa
    Walau pilu menghadang
    Ibu,
    Kau akan selalu terkenang

    Walau ada berjuta- juta wanita yang bisa disebut ibu
    Bagiku,
    Kau yang terbaik
    Selalu menjadi yang terbaik

    Kaulah wanita hebat
    Doamu yang terkuat
    Doa yang terbaik
    Doa yang paling tulus, sepanjang hayatku

    Apapun yang saat ini sedang kau panjatkan
    Aku harap,
    Tuhan selalu bersamamu
    Tuhan selalu mengabulkan pintamu

    Puisi Cinta Ibu ketiga diatas merupakan gambaran tentang besarnya kekuatan doa dari sang ibu, hingga kita sebagai anak sangat ingin terus didoakan oleh beliau, karena doa sang ibu itu tulus tanpa ada maksud tertentu, dan doa seperti ini yang sangat disukai oleh Tuhan semesta alam…

    4. Puisi ibu:  Sayangku Hanya Untuk Ibu

    Jika kau bertanya
    Mengapa harus ada rasa?
    Jawabnya sederhana
    Tuhan ciptakan rasa untuk ku limpahkan padamu

    Tuhan ciptakan rasa sayang
    Agar aku tahu seperti apa rasanya berjuang, berkorban
    Mungkin tidak sebesar pengorbananmu
    Namun aku akan berusaha, menjadi seseorang yang membanggakanmu

    Sayangku mungkin tidak sebesar rasa sayangmu
    Pengorbananku pun tidak setangguh pengorbananmu
    Namun, aku selalu berusaha
    Seribu rasa sayangku, ku serahkan untuk Ibu

    puisi cinta untuk ibu diatas bersumber dari perasaan sayang seorang anak kepada sang ibu, namun itu semua belum bisa membalas kasih sayang sang ibu, namun tetap sebagai anak yang berbakti itu semua dijalani.



    Karena seribu rasa sayang tak cukup untuk membalas kebaikan sang ibu, namun dengan berbakti nan tulus kita bisa menghargai beliau dan menemani beliau hingga ujung waktu…

    5. Puisi ibu: Jika Aku Tanpamu

    Aku tak pernah bisa membayangkan
    Bagaimana aku lalui hari – hari tanpa kenangan?
    Ya, kenangan
    Kenangan tentang kebersamaan

    Aku dan kamu
    Seperti yang selama ini kita lalui
    Berdua
    Tanpa terbelenggu rindu ataupun waktu

    Bercanda
    Tanpa tahu esok akan seperti apa
    Aku tak tahu bagaimana arahku tanpamu
    Aku tak bisa membayangkan, seperti apa hidupku jika tidak ada engkau di sisiku

    Karena itu,
    Aku selalu berharap
    Hal baik selalu berpihak pada Ibu
    Agar tak ada perpisahan,
    yang berakhir kesedihan

    puisi untuk seorang ibu kelimat tentang ibu diatas merupakan ungkapan pengalaman kita sehari-hari dikala kita bercengkrama dengan beliau. Ada banyak momen yang kita rasakan dari kebersamaan, walau esok kita tak tau harus kemana tapi dengan keberadaan sosok ibu didekat kita, semuanya terasa tentram, damai dan bahagia apapun itu kondisinya…

    Puisi cinta untuk ibu

    1. Cepatlah Pulang

    Hari terasa sepi tanpa makna
    Ketika sang ibu sedang pergi
    Terasa sepi tanpa motivasi
    Hariku terasa begitu hampa
    Ingin segera bercengkrama
    Ibu, cepatlah pulang,
    kami semua menunggumu

    2. Cahaya Hidupku

    Cahaya hariku bukanlah pada mentari
    Yang selalu terbit membangunkan kehidupan
    Cahaya hariku adalah sang ibu
    Yang terus ada disaat ku terus tumbuh dewasa
    Menjadi penerang dikala gelap melanda
    Menjadi angin segar disaat musim kemarau datang
    Ibu adalah cahaya dalam hidupku,
    Semoga sehat selalu, dan kita tetap bersatu

    3. Jasa Tak Terbalas

    Kala dunia berpaling dariku
    Kau tetap setia menemaniku
    Kala semua orang jauh dengan urusan
    Kaulah yang ada menemaniku
    Jatuh bangunnya diriku, selalu ada dirimu
    Terima kasih ibu, sudah terus ada disampingku
    Jasamu takkan bisa terbalas,
    Walau seisi dunia kuberikan untukmu
    Tetap saja itu semua tidaklah cukup...

    Puisi kasih sayang seorang ibu

    1. Damai di Masa Senja

    Ibu, kau adalah cahaya hidupku
    Menerangi setiap hari gelapku
    Temani jiwa yang sepi hendak berlalu

    Maafkan atas sikapku yang lemah ini
    Yang masih melihat dunia secara dangkal
    Yang masih mengedepankan ego dibandingkan akal

    Terima kasih untuk semua jerih payahmu
    Terima kasih untuk semua kasih sayangmu
    Doaku selalu menyertaimu,
    Izinkan aku sekarang menggendong dirimu...
    Engkau nikmati saja masa senjamu
    Damai, tanpa pikirkan lagi dunia yang fana

    2. Sosok Terhebat

    Bintang bercahaya sepanjang masa
    Bulan terus beredar menurut takdir-Nya
    Waktu terus bergulir mengungkap sebuah takdir
    Kini ku terlahir sehat dari perempuan yang hebat

    Sebuah anugerah kehidupan ku bisa ada disini
    Dan anugerah terbesar yang kurasakan
    Adalah sosok ibu yang terus ada menemaniku
    Mengajariku dengan lembut tanpa membawa kalut

    Ibu, adalah sosok terhebat dalam hidupku
    Tanpanya ku tak bisa berbuat apa-apa
    Tanpa wejangan darinya ku sudah tersesat entah dimana
    Terima kasih ibu, aku mencintaimu selamanya...

    3. Nikmati Senja Sejenak

    Dunia terasa begitu keras dan pekat
    Namun kau hadir dengan cahaya yang hangat
    Nasihat darimu menjadi penerang
    Dikala dunia terus gelap terlelap

    Walau letih ku melangkah,
    Ku kan tetap selalu pulang tuk menemuinya
    Sosok yang begitu berharga,
    tak boleh dilupakan begitu saja

    Ibu kau adalah penerang
    Pelita kehidupanku
    Anugerah terbesar di dunia dan semesta
    Terima kasih Tuhan,
    Sudah pertemukanku dengan sosok hebat

    Kini saatnya ku membalas kebaikanmu
    Biarlah aku saja yang mengarungi lautan
    Kau nikmati senja sejenak,
    doakan aku agar segera cepat pulang

    4. Mengenang Ibu 

    Walau kau telah tiada,
    Kenangan dirimu abadi di hati
    Semua tampak mudah ketika kau ada
    Kini ku harus melangkah sendiri
    Namun berkat jasamu ku bisa terus maju
    Terima kasih ibu, atas perjuanganmu,
    Tuhan hadirkan sosok hebat dalam hidupku
    Walau kini ibu telah kembali berpulang
    Sosoknya terus terasa ada,
    didalam setiap jengkal hidupku

    5. Tak Lekang Waktu

    Kau simpan lelah dibalik senyum
    Kau berkata tidak masalah,
    Walau setumpuk derita kau tanggung
    Setiap kali cobaan datang,
    Engkau tetap tegar demi kami semua
    Tahun terus berganti
    Sosok ibu yang terus berjuang,
    Kini sudah tak lagi kuat dimakan usia
    Namun jasanya tak lekang oleh waktu

    Baiklah sobat Poemers itulah tadi beberapa koleksi puisi cinta untuk ibu dengan sudut pandang sayang kepada beliau.

    Jika berkenan bisa share kepada teman ataupun kerabat dan jangan lupa ungkapkan rasa sayang kita kepada sang ibu agar kelak tidak menyesal ketika beliau tiada.*Masih ada artikel puisi seru lainnya bisa lihat di: Puisi Cinta Ibu Bikin Baper Uy!
       

    LihatTutupKomentar