-->

5+ Puisi Alam Pegunungan Dan Desa

    Berkunjung ke alam pegunungan selalu memberikan sensasi tersendiri, udara pegunungan yang masih segar begitu terasa sejuk menerpa raga dan jiwa. Puisi alam berikut ini merupakan ungkapan kata-kata puisi tentang alam pegunungan bagian dari ekspresi kala dulu berkunjung kesana. Langsung aja yuk kita lihat kumpulan puisi alam pegunungannya di bawah…

    Puisi Alam Pegunungan 


    nature


    1. Puisi Alam: Melangkah Bersamamu

    Memang enak, menjadi aku
    Pendaki
    Mendaki
    Melalui suka duka pendakian, bersamamu

    Memang enak, ketika aku menjadi aku
    Menyaksikan indahnya edelweiss
    Diatas Rinjani
    Bersamamu

    Mengukir kisah
    Penuh nuansa romansa dari kamu yang terkasih
    Bersama alam
    Teduhnya pegunungan ketika malam temaram

    Jika aku boleh berharap
    Tetaplah disini
    Bersamaku,
    Aku menjadi aku, kamu menjadi kamu
    Semoga kita selalu bersatu
    Dalam pendakian, penuh cinta dan nuansa romansa


    2. Puisi Alam: Bolehkah Rindu Pada Gunung?

    Sampai detik ini, angin gunung temani langkahku
    Melintasi lembah bersama sang kawan
    Menata indah bersama barisan petuah bersamamu
    Sembari menikmati santapan di tepian

    Ketika aku disana,
    Aku sangat bahagia
    Ketika aku jauh darinya
    Aku pun tersiksa

    Wahai gunung yang indah, bolehkah aku berkata sesuatu padamu?
    Jika boleh, Aku hanya ingin bilang
    Saat ini, aku sedang rindu
    Terhadap keindahanmu

    Aku tahu, semua itu karena Tuhan
    Tangan Tuhan yang luar biasa
    Membuatmu menjadi bagian dalam cerita indahku
    Suatu hari nanti, aku akan kembali
    Menikmati keindahan yang kau torehkan diatas sajadah hijau panjang membentang

    3. Puisi Alam: Melepas Penat

    Kau terbentang luas
    Sejauh mata memandang, hijaumu terpapar
    Alam hijaumu membuatku sangat antusias
    Hingga tak sempat harapan mendampar

    Aku tak tahu
    Aku memang tak mampu jadi kamu
    Namun memang pesonamu
    Luar biasa hadir di tengah – tengah duniaku

    Aku harap,
    Kau selalu dijaga
    Aku berusaha memahami
    Agar pesonamu tak pernah memudar

    4. Puisi Alam: Kau Akan Aku Jaga

    Barisan hijau bernama gunung
    Kini memang sudah mulai mematah
    Barisan hijau bernama gunung
    Kabarnya sudah mulai merapuh

    Kasihan sekali kau
    Dinikmati namun tak dijaga
    Susah sekali nasibmu
    Dipuji lalu dicampakkan begitu saja

    Tak banyak orang yang mau memahami
    Menilaimu hanya dari satu sisi
    Membuatmu seolah – olah tak adil
    Membiarmu seolah – olah tak butuh

    Tapi tenang saja,
    Tak ada yang bisa menggantikanmu
    Untuk itu, kau akan selalu
    Aku jaga dengan penuh


    5. Puisi Alam: Indahnya Duniamu

    Hijau
    Luas
    Membentang
    Sempurna

    Kata-kata itu adalah lukisan Tuhan tentangmu
    Cerita Tuhan yang tergambar dari barisan alam hijau
    Kau sangat mempesona
    Kau benar – benar menawan

    Melalui kamu
    Tuhan sebenarnya ingin berpesan
    Agar yang dinikmati, dicintai
    Agar yang dikasihi, dipedulikan tanpa lekang oleh waktu

    Hijaumu sangat indah
    Menjadi tempat banyak hal untuk tumbuh
    Cemara
    Edelweiss yang mempesona
    Semua itu berbaris menjadi keindahan yang hakiki
    Hingga semua orang mengagumi, indahmu

    6. Puisi Alam: Merangkul Cinta di Alam Pendakian

    Indahnya!
    Kata itu adalah satu dari sejuta kata penuh makna
    Kata yang penuh rentetan peristiwa
    Mengiringi langkah penuh kisah asmara

    Pegunungan
    Pendakian
    Semua itu menjadi barisan kenangan indah
    Tempat aku, bertemu dia
    Seseorang yang selalu indah

    Tentang dia, akan selalu ku jaga
    Semoga keindahanmu, juga ada yang menjaga
    Terima kasih,
    Berkatmu, aku bertemu dia

    Lanjutan Puisi Diatas: Puisi Keindahan Alam Negeri

    Puisi Alam Desa 


    1. Hijaunya Desaku

    Setelah menimba ilmu di kota
    Kini saatnya ku pergi pulang ke desa
    Musim libur saatnya menghibur diri
    Dengan pergi pulang kampung
    Bertemu keluarga lepaskan suka duka

    Perjalanan panjang harus ku tempuh
    Banyak sawah maupun ladang ku lalui
    Bangkitkan memori tentang hijaunya desaku
    Ingin rasanya sampai cepat sekelebat
    Bercumbu dengan alam bebas desaku
    Penuh kesan menjadi candu hidupku

    Sekarang ku hanya bisa duduk terdiam
    Sambil menunggu perjalanan usai
    Sebelum nanti ku bisa bertemu
    Dengan alam desaku yang indah
    Sambil bercengkrama penuh rasa bahagia

    2. Terus Berpetualang

    Pulang sekolah ku pergi jauh
    Menelusuri alam bebas bersama teman
    Dengan ranting tuk membuka jalan
    Kita berjalan penuh semangat
    Membelah hutan rindang siang
    Kita bercanda ria bersama alam

    Hingga waktu sore datang
    Kita semua bergegas pulang
    Desaku penuh dengan keindahan
    Buatku ingin terus berpetualang

    Alam desaku begitu luas
    Sehari tidaklah cukup tuk arungi
    Selalu ada petualangan baru
    Takkan ada habisnya hidup di alam bebas
    Semua terasa indah membius menjadi candu

    3. Jangan Pernah Berubah

    Desaku yang indah ditengah alam hijau
    Dibawah langit biru semuanya menyatu
    Danau dan sungai murni abadi
    Gunung kokoh berdiri sejukkan hari
    Desaku yang indah kini ku harus pergi
    Tuk menggapai mimpi,kelak ku akan kembali
    Jangan pernah berubah alam desaku
    Karena ku sangat merindu,
    kala harus merantau jauh,
    menuju kota yang membawa jenuh


    Baiklah sobat Poemers itulah tadi beberapa kumpulan puisi alam pegunungan dengan beragam sudut pandang dan makna didalamnya. Masih ada koleksi puisi seru lainnya tapi sebelumnya jangan lupa di shares dan subscribe untuk mengikuti update puisi terbaru selanjutnya ya. Sekarang mari kita lihat puisi lanjutannya yang tak kalah bagus, langsung aja lihat puisinya di: Kumpulan Sajak Pagi Hari

    LihatTutupKomentar