-->

5+ Puisi Bertema Kehidupan Indah Penuh Makna

    Puisi Bertema Kehidupan


    Puisi Bertema Kehidupan


    My Poem - Puisi Bertema Kehidupan selalu membawa sebuah inspirasi dan juga makna yang mendalam, dengan menikmati sajak kehidupan kita renungkan setiap waktu kehidupan yang sudah dijalani. Semoga dengan puisi kehidupan dibawah ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, mari simak aja langsung kumpulan puisi kehidupan dibawah ini :


    1. Keinginan Cinta


    Serpihan malam

    Getaran-getaran lembut

    Memegang lempeng

    Dalam detik ini

    Ingin ku selimuti

    Bayangan sepi


    Saya kehilangan bayangmu

    Kusapu sisa bayangmu

    Saya masih seperti tempo hari

    Menunggu dalam sunyi

    Tetapi kau tidak bergerak

    Ke arah arahku


    Entahlah… kemungkinan saya harus berakhir

    Mengalah di saat

    Karena saya didirimu

    Cuma untuk figur semu

    Saya cukup berdiri di sini

    Tanpa segala hal tentangmu


    2. Nikmati malam


    Malam hari ini demikian menerawang

    Bagi gelap tidak juga jelas

    Pada saat hati sedang resah gulana

    Membimbing satu kode untuk penuhi

    Yang dilewati untuk ketahui


    Mulai menjadi akhir

    Akhiri untuk mengawali yang baru

    Dengan arah yang jelas

    Akan sebuah gapaian yang cantik

    Perasaan yang kita harapkan

    Untuk sebuah fantasi

    Yang terjadi nantinya dalam gelap


    Malam ganti pagi

    Awali dengan lembar baru

    Untuk maksud yang jelas

    Tetapi terjadi beberapa hal yang sudah menghadang

    Dengan arah tentu

    Rintangan tidak terhiraukan

    Dengan jauh mengambil langkah kutrobosnya

    Untuk menyelesaikan dunia depan yang jauh


    3. Terus Berusaha


    Saya terus akan mengambil langkah

    Berusaha meraih keinginan

    Tidak perduli asumsi atau cacian

    Terus bergerak tidak ada kebimbangan


    Tergelincir jatuh

    Tergesek cedera

    Bangun tuk mengambil langkah

    Tidak pernah sudi untuk berserah


    Hidup itu susah

    Untuk mereka yang tidak ingin coba

    Hidup itu menjengkelkan

    Untuk mereka yang kurang kuat dan berputus harapan


    Tentukan arah untuk sebuah gerakan

    Memperbanyak pemikiran untuk perlebar wacana

    Tidak boleh kurang kuat saat jatuh

    Bangun kembali lanjutkan cara kehidupan

    Supaya nantinya kita sampailah di tujuan


    puisi tema kehidupan sehari hari

    Puisi Bertema Kehidupan

    Dalam keseharian ada banyak momen yang kita jalani, dan setiap momen itu selalu membawa kita pada pengalaman yang berbeda-beda setiap orangnya. Dengan merenungi kehidupan membuat kita jadi tau arah kemana kita akan melangkah kelak.

    1. Renungan Kehidupan


    Periode untuk periode berakhir telah
    Ke mana kaki jalan mengambil langkah
    Lika-liku kehidupan memahat riwayat

    Sekarang waktunya berpotret diri
    Berbenah dari semua terburukan
    Tingkatkan semua kebaikan
    Ramadhan sesaat khan datang

    Sekarang waktunya tuk buka pintu hati
    Maafkan semua kehilafan
    Silahkan kita menyambut dengan senang
    Dengan perbanyak beribadah

    Tuk meraih jenjang taqwa
    Derajat paling tinggi disamping khalik
    Mudah-mudahan Allah selalu menuntun kita
    Dan kelak masukkan kita dalam surga-Nya
    Amiin


    contoh puisi bertema tentang kehidupan

    Puisi Bertema Kehidupan

    Contoh puisi tema kehidupan bisa dijadikan pelajaran karena mengandung makna yang baik untuk dijadikan inspirasi dalam hidup. Salah satunya adalah contoh puisi kehidupan dibawah ini ya !


    1. Terjerat Masa Lalu

    Perkenankan saya keluar penjara ini
    Sampai saya berjumpa dengan mimpi
    Mimpiku yang lama saya kangenin

    Penjara ini membuatku makin terpenjara
    Oleh serpihan masa lalu yang tidak jua ku lupa

    Perkenankan saya memenjara sepi sendiri
    Sampai saya sanggup bangun
    Membuat mimpi yang sudah ambruk
    Didera pergolakan ego
    Didera cinta semu

    Perkenankan saya terbang seperti dandelion
    Ke arah tempat baru
    Untuk tumbuh di situ
    Dengan segalanya baru

    Mimpi saya rindumu
    Pada matahari yang setiap pagi menegur
    Melalui sela jeruji kesadaran

    Mimpi…
    Saya ingin bersamamu
    Bebas
    Dan bebas pada mereka yang merubuhkanmu

    contoh puisi tentang kehidupan


    Puisi Bertema Kehidupan

    Bagi kalian yang sedang mencari referensi puisi kehidupan yang bagus penuh makna, kalian bisa lihat contoh puisi tentang kehidupan dibawah ini, semoga bisa menambah inspirasi hasil karya kalian ya!

    1. Tipuan Dunia

    Tidak boleh Kau Menyaksikan Muka Karena Dapat Menipu
    Tidak boleh Juga Kau Menyaksikan Harta Karena Dapat Lenyap
    Hadirlah Ke Orang Yang Dapat
    Membuat kamu Tersenyum,
    Membuat kamu Selalu Ketawa,
    Dan Membuat kamu Berasa Ia akan disampingmu,
    Melindungimu dan Mengasihimu.

    Tidak boleh Kau Menyia-nyiakan hidup untuk ini hari,
    Hidup ini Terlalu Singkat
    Jika dilewati Bersama Opsi Yang Salah

    Puisi Bertema Kehidupan

    puisi tentang kehidupan sekarang

    Kadang apa yang kita inginkan tidak selalu bisa kita dapatkan, itulah bagian dari kehidupan, adakalanya berhasil ada kalanya gagal, apapun itu tetap berusaha, dan semoga puisi tentang kehidupan penuh makna dibawah ini bisa mewakili perasaan kalian yang sedang berjuang ya!

    1. Keinginan Dan Realita

    Teriknya mentari menggugah hati
    Tidak berasa angin memberikan ku rasa
    Cuman berasa capek dalam jiwa

    Ku coba mengambil langkah ke sana
    Tidak ku dapatkan satu hal
    Ku langkahkan kembali kaki ku
    Tetapi ku tetap tidak memukan suatu hal itu

    Saat saya stop untuk bertumpu
    Ku meminta dan menyerah
    Supaya saya dikasih sebuah kesempatan
    Untuk dapat hidup nyaman

    Oh Tuhan…
    Perjuangan ini benar-benar meletihkan
    Perjuangan ini benar-benar memusingkan
    Perjuangan ini belum mendapati jalan yang jelas

    Kaki tidak kuat untuk mengambil langkah
    Jiwa tidak kuat untuk bangun
    Hati tidak mampu untuk berasa
    Otak tidak dapat untuk berpikir

    Hidupku…
    Mengapa kau semacam ini
    Cuman mengharap dari perjuangan yang tidak tentu
    Hidup ini sangat terasa memusingkan
    Benar-benar saya benar-benar capek

    Tuhann..
    Berilah saya kepercayaan
    Berilah saya kemampuan
    Supaya saya menjadi seorang
    Yang dapat bermanfaat di dunia ini.


    Baiklah itu tadi beberapa kumpulan puisi bertema kehidupan, semoga kalian pada suka ya, dan jangan lupa untuk subscribe untuk terus update blog ini dan masih ada konten seru lainnya seperti seperti : 






    LihatTutupKomentar