-->

Contoh Puisi Romansa Berikut Pengertiannya Komplit!

    Pengertian Puisi Romansa



    Puisi Romansa



    Puisi Romansa Adalah puisi yang mengungkapkan perasaan seseorang dalam bentuk tulisan majas-majas puisi cinta romantis yang indah. Puisi Romansa tidak hanya tentang perasaan cinta pada kekasih saja tapi juga bisa ekpsresikan perasaan cinta pada alam semesta maupun pada Sang Pencipta.

    My Poem : Berikut ini beberapa contoh puisi romansa yang indah penuh makna cinta mendalam, semoga bisa memberikan manfaat dan juga referensi bagi kalian pembaca sekalian ya simak puisi cinta romantis banget berikut ini : 


    Puisi Romansa


    1. Kebangkitan Cinta

    Napas hangatnya mencapai aku
    Tepat di depan bibirnya
    Mereka menciumku dengan lembut
    Dan akan segera berpisah

    Dalam tidur nyenyak
    Dia akan berbaring di sampingku
    Dada naik dan turun
    Tersesat dalam pikiran sampai matahari terbit

    Wajahnya begitu damai
    Saat dia tidur di dekat lenganku
    Sekarang dia terbangun
    Bibirnya bertemu lagi

    Dia tersenyum padaku
    Kedamaian bercampur dengan senyuman
    Dia mencintaiku
    Wajahnya, dalam semua fase, memberitahuku

    Kembali satu sama lain
    Kami tetap muda
    Bergabung satu sama lain sebelum tersenyum
    Sama seperti bibirnya setiap pagi

    Puisi Romansa

    2. Cinta Berubah menjadi Nafsu

    Dia gadis paling cantik yang pernah aku lihat ..
    Dengan dia, aku membuat dosa termanis aku ..
    Bulan purnama .. Hampir tengah malam ..
    Dari daging ke daging, kami berbagi malam ..

    Untuk sesaat aku mendapati diriku terperangkap dalam pelukannya ..
    Aku bisa merasakan jantungnya berdegup kencang ..
    Kita tidak bisa menahannya .. Cinta berubah menjadi nafsu ..
    Dunia tidak berubah menjadi apa-apa .. Itu hanya kita berdua ..

    Aku bersumpah untuk tidak melakukannya untuk kedua kalinya ..
    Bukan cinta sejati, justru kesalahan yang kutemukan ..
    Aku mengambil keputusan tetapi godaan sedang muncul ..
    Mungkin alasan mengapa Tuhan membawanya ..
    Sekarang dia pergi ..

    3. Perasaan bahagia

    Pipi yang bertemu secara resmi
    Masih ciuman,
    Bibir yang bertemu yang lain
    Seringkali berbentuk ciuman yang penuh gairah,
    Lidah yang bertemu dengan yang lain
    Tahu ciuman mengarah pada kebahagiaan abadi!

    puisi cinta terindah

    4. Bila Satu Hari

    Bila satu saat Kamu berasa pengin menangis... Telephone aku.
    Saya tidak janji jika saya akan membuat Kamu ketawa,
    Tetapi saya dapat menangis bersamamu.

    Bila satu hari Kamu pengin melarikan diri-
    Tidak boleh takut menghubungi aku.
    Saya tidak janji untuk minta Kamu untuk stop...
    Tetapi saya dapat lari denganmu.

    Bila satu hari Kamu tidak mau dengarkan siapa saja...
    Panggil aku.
    Saya janji untuk dengarkan kamu.
    Dan saya janji untuk diam.

    Tapi bila satu saat Kamu menghubungi
    Dan tidak ada jawaban.
    Cepat tiba menjumpaiku.
    Kemungkinan saya membutuhkanmu.

    Bila saya pernah meremehkan kamu.
    Maafkan saya
    Bila saya pernah membuat kamu berasa merendahkanmu atau jelek.
    Maafkan saya

    Bila saya pernah memikir saya semakin besar atau lebih bagus dari kamu.
    Saya menyesal...
    Saya cinta kamu...

    Jangan sampai lupakan itu! Lewat saat-saat susah dan baik,
    Saya ada selalu untukmu.

    Saya menyesal...
    Untuk semuanya kekeliruan yang pernah saya kerjakan.

    Saya menulis ini sebab bagaimana bila esok tak pernah tiba?

    Bagaimana bila saya tidak dapat menyampaikan selamat tinggal atau merengkuh Kamu BESAR?

    Bagaimana bila saya tidak dapat menjelaskan saya meminta maaf atau saya menyukaimu?

    Sebab bagaimana bila hari besok tak pernah tiba?



    5. Disamping kamu

    Saya pengin bangun tiap hari
    untuk mendapatimu tiduran di sampingku.
    Untuk rasakan napas hangat manismu di leherku.
    Untuk gerakkan jemari saya ke atas dan ke bawah dada kamu.
    Saya pengin mendapati jika Kamu ialah orang pertama yang saya saksikan saat saya tutup mata dan buka.
    Tiap hari sepanjang tersisa hidup saya pengin menyaksikan Kamu masih menyukai aku.
    Dan saya pengin memperlihatkan ke Kamu jika saya akan ada disamping kamu.

    puisi cinta terindah

    Puisi Cinta Terindah


    1. Ciuman pertama

    Di ruang bioskop
    Saat lampu meredup menjadi gelap
    Dia memberi aku tangannya
    Aku membiarkan dia memegang milikku

    Dia mendekatkannya ke wajahnya
    Menyentuh jariku ke kulitnya
    Lalu aku merasakan nafasnya yang hangat
    Dia mencium tanganku

    Aku merasakan lengannya di pundakku
    Membawa aku lebih dekat
    Dia menyentuh wajahku
    aku kehilangan akal sehat

    Saat jari-jarinya menyentuh bibirku
    Dia membungkuk ke depan dan mencium pipiku

    Aku memejamkan mata
    Aku ingin lebih
    Aku tidak bergerak
    Aku harus mengaku

    Dialah yang pernah menyentuhku
    Dia adalah orang yang tidak pernah bisa aku tolak

    Aku membuka mata aku
    Aku melihatnya tersenyum
    Aku juga tersenyum

    Dia turun untuk mencium bibirku
    Aku meleleh seperti serpihan permen
    Untuk sesaat aku tidak tahu apa-apa

    Lalu aku kehabisan nafas
    Aku mendorongnya sedikit
    Tidak kehilangan ciumannya

    Aku butuh udara
    Itu tidak lama
    Rasanya tidak adil
    Sebelum aku sadar
    Bibirnya menempel padaku lagi
    Menariknya dengan lembut

    Mulutnya menutupi seluruh mulutku
    Aku memutar lidahku
    Saat aku merasakan sekelilingnya
    Dia menggerakkan bibirnya
    Punya pegangan yang lebih baik
    Dengan manis melanjutkan

    Aku kedinginan
    Sulit dipercaya
    Dia ada di sana mencintaiku

    Aku memegangi kepalanya
    Menyentuh wajahnya
    Semoga saat ini berlangsung selamanya

    aku menyerah
    Aku menyerah
    Aku melakukan lepas kendali

    Sentuhan lembut
    Pegangannya kuat
    Dia tahu triknya
    Dia melafalkan mantranya

    Menyihir aku dengan baik
    Bagaimana lagi aku bisa
    Biarkan semua terjadi begitu mudah
    Dia masih menciumku

    Aku tidak bisa merasakan apa-apa
    Tapi kehangatan mulut
    Basah di sekitar
    Likuidasi jauh di dalam
    Gerakan lambat luar dalam

    Aku bisa memeluknya erat-erat
    Dia melepaskan aku
    Aku pindah kembali
    Menatap layar lebar
    Tidak bisa mengerti apa-apa
    Apa yang dilakukan pria itu
    aku tersenyum

    puisi cinta terindah

    2. Memikirkan kamu

    Kapan aku bisa melihatmu
    Rindu, rindu untuk melihat
    Wajahmu yang sangat tampan.
    Aku memejamkan mata dan melihatmu.
    Berharap Kamu nyata

    Aku menjangkau
    Untuk membelai wajahmu
    Tapi itu lenyap di depan mataku.
    Merindukan pelukanmu,
    Ciuman-ciumanmu,
    Sentuhan lembut kamu.

    Oh, betapa aku membutuhkanmu!
    Aku jadi gila ...
    Aku mendengar ketukan di pintu,
    Berdoa itu kamu,
    Tapi ternyata tidak.

    Oh, cintaku yang berharga,
    Kapan aku bisa melihat Kamu ??
    Tanpamu aku mati lebih dalam

    3. Gelombang Ekstasi

    Mata pengap memanggilku untuk tinggal
    saat ciuman menggoda Kamu menyapu aku
    Finger membelai aku dengan lembut dan lambat
    Merasakan panas saat keinginan kita tumbuh
    Kulit di kulit, aku merindukan lebih
    saat Kamu dengan bersemangat mendorong aku ke lantai
    Mendambakan Kamu saat tubuh kita menyala
    Erangan penuh gairah memanggil malam
    Semuanya hilang kecuali kamu dan aku
    saat kita menaiki gelombang ekstasi

    4. Bila saya.....

    Bila saya ialah seorang membajak laut,
    maukah kamu melaut denganku dan jadi pengantinku?

    Bila saya ialah seorang pilot,
    maukah kamu lakukan perjalanan bersamaku melewati langit?

    Bila saya ialah seorang penari,
    maukah kamu berpasangan dan berdansa denganku?

    Bila saya menanggung derita kanker,
    maukah kamu menyukaiku apa saya akan

    Bila saya ialah orang biasa,
    maukah kamu menyukaiku apa yang ada

    Bila saya ialah Michael Jackson,
    maukah kamu masih menyukaiku walau saya tidak kecokelatan?

    Bila saya ialah seorang tahanan,
    maukah kamu membaca beberapa surat saya yang saya catat?

    Bila saya ialah Pertama Menteri,
    maukah kamu terima mantel mahal saya?

    Bila saya ialah cintamu,
    akankah kamu membaca e-mail saya yang akan saya kirim?

    Bila saya ialah burung merpati,
    Akankah cinta kita, apa itu tidak pernah usai?

    puisi cinta terindah

    Puisi Cinta Terdalam


    1. Pancuran Cinta

    Aku telah menunggu sepanjang hidup saya,
    Untuk saat ini dengan istriku tercinta,
    Saat aku menjatuhkan kelopak mawar ke lantai,
    Membuat jalan yang indah ke pintu kamar mandi,
    Untuk akhirnya mempersiapkan malam untuk dikenang,
    Pada bulan ulang tahun kami di bulan November.

    Terpesona oleh aroma yang indah,
    Saat dia memasuki rumah tangga,
    Dengan cepat tanganku menutupi matanya,
    Kenakan penutup mata dengan lembut.

    Berbisik ke telinganya,
    "Jangan khawatir ini aku",
    Saat aku menuntunnya ke kamar mandi,
    Dan biarkan dia bebas.

    Lengan dan tangannya terlepas,
    Dia menyerang aku seperti amazon liar,
    Dengan ganas, merobek semua pakaian kita,
    Aku harus menyalakan shower.

    Menatap dengan penuh pengabdian,
    Kami berpelukan di bawah pancuran,
    Dengan pelukan satu sama lain,
    Kami mempersiapkan jam cinta kami.

    Seperti kaskade fantasi,
    Seperti air terjun yang mengalir,
    Tetesan air mata datang dari atas,
    Tetesan air mengalir dari curah hujan.

    Kedua tanganku memikat wajahnya,
    Menarik miliknya lebih dekat ke milikku,
    Saat kita berciuman di bawah pancuran,
    Bibir kita terjalin.

    Ciuman itu sepertinya bertahan selamanya,
    Saat bibir kita akhirnya pergi,
    Matanya perlahan terbuka,
    Karena ini baru permulaan.

    Puisi Romansa

    2. Sesaat...

    Aku ingin sebentar,
    begitu murni adalah benar.
    Bodoh dan gila.
    Sesaat denganmu.

    Aku ingin melepaskan.
    Tidak ada yang menahan.
    Tidak ada waktu, tidak ada pemikiran.
    Tentang apa yang mungkin kurang dari kita.

    Aku ingin mengambil sesuatu,
    ekstrim.
    Sangat bebas dan hidup.
    Sama nyata seperti mimpi.

    Aku ingin membawa keluar.
    Gadis di dalam diriku.
    Tidak ada mood, tidak ada air mata.
    Gila dan gratis.

    Aku ingin sebentar,
    spesial dan unik.
    Tidak ada aturan dalam pikiran saya.
    Aku tidak ingin bersaing.

    Aku ingin sebentar,
    sendirian denganmu.
    Di tengah malam.
    Dimana impian kita akan menjadi kenyataan!

    3. Nafas kamu

    Aku ingin minum dari kamu
    tenggelam dalam dirimu,
    mengapung tanpa henti di
    aula kebutuhan memori keinginan
    sampai sakitku hilang
    terengah-engah
    dan yang tersisa hanyalah diriku
    adalah nafasku untukmu.




    *Baiklah sobat itulah tadi beberapa contoh puisi romantis singkat yang sarat makna cinta sejati romantis banget, semoga bisa memberikan inspirasi cinta bagi kalian dan jangan lupa kalian share pada pasangan kalian dan subscribe blog Seuntaipuisi.blogspot.com ini ya 
    LihatTutupKomentar