-->

Contoh Puisi Sahabat Panjang Menyentuh Hati ~ Kumpulan Puisi

    Puisi Sahabat Panjang


    puisi sahabat panjang
    puisi panjang

    My Poem : Dalam banyak hal, persahabatan antar remaja tidak berbeda dengan persahabatan di waktu lain dalam hidup kita. Tetap saja, masa remaja adalah masa yang penuh gejolak, dan remaja sering kali mengandalkan teman-teman mereka untuk menjadi satu-satunya orang di dunia yang tampaknya memahami mereka. Dan itu hanya akan memperkuat ikatan yang sudah kuat.


    1. Teman Tidak Selalu Terakhir


     aku mencoba untuk bersikap baik, tetapi Kamu hanya tertawa.

    Aku tidak cocok lagi, apa yang bisa aku lakukan?


    Kamu tidak menyadarinya, tapi itu mulai menyakitkan.

    Ketika semuanya baik-baik saja, itu selalu berubah menjadi kotoran.


    Tolong aku, apa yang aku lakukan salah?

    Aku tidak mengerti, aku ada di sana saat Kamu tidak kuat.


    Aku mencoba untuk bahagia hampir sepanjang waktu, tapi sekarang semakin sulit,

    mengetahui persahabatanmu bukan milikku.


    2. Saat Itu Akan Berakhir


    Saat aku duduk di sini di kelas,

    Aku mengamati teman-teman aku

    Dan nantikan tahun ini

    Segera berakhir.


    Ini akan menyedihkan

    Untuk mengucapkan selamat tinggal.

    Aku akan merindukan semuanya.

    Aku tahu aku akan menangis.


    Aku ingat hari itu

    Saat aku kembali

    Untuk bersama teman-temanku

    Dan berada di jalur yang benar.


    Kami memiliki banyak momen;

    Beberapa buruk, paling hebat.

    Aku akan selalu mengingat cinta

    Dan hapus kebencian.


    Aku tidak ingin mengucapkan selamat tinggal

    Untuk semua temanku.

    Aku tidak ingin tahun ini

    Untuk berakhir.


    3. Jalan yang Salah

    puisi sahabat panjang
    puisi panjang

    Dengan cara yang salah, tidak ada yang pernah melakukan ini,

    Kami adalah teman terbaik tetapi pada suatu waktu ingin berciuman,


    Kami telah melakukan hal-hal dalam array yang berlawanan,

    Tetapi bagi kita mungkin Tuhan bermaksud demikian.


    Aku mengakhiri semuanya dengan kata-kata berikut dari seorang teman,

    Dari seorang teman yang berpura-pura, yang ingin duniaku berakhir.


    Kaulah duniaku, setiap napas yang kuambil, semua yang kuimpikan,

    Persahabatan seharusnya tidak berasal dari ini, tetapi luar biasa melalui kegelapan itu berseri-seri.


    Mungkin kesalahan aku adalah beberapa tanda,

    Bahwa Kamu dimaksudkan untuk menjadi teman baik aku.


    Aku merasa bahagia karena kita masih sangat dekat,

    Meskipun kami tidak membagikan apa yang paling aku inginkan.


    Untuk saat ini aku mengerti apa yang aku peroleh dari semua ini,

    Seorang teman istimewa, seseorang yang tidak sekejap pun ingin aku rindukan.


    Puisi Tentang Sahabat Lengkap


    4. Memaafkan Teman


    Kamu adalah teman terbaikku

    Kamu akan selalu begitu

    Namun terkadang aku marah pada kamu

    Dan kamu marah padaku

    Terkadang aku tidak mengerti

    Terkadang aku tidak tahu harus berbuat apa

    Tapi ingat selalu

    Bahwa aku akan memaafkanmu


    Saat Kamu duduk diam,

    Bingung kenapa

    Aku akan menjadi pundakmu untuk menangis

    Sampai air matamu mengering.


    Saat kamu terluka,

    Dan tidak percaya apa yang telah mereka lakukan

    Jika Kamu membutuhkan seseorang untuk diajak bicara

    Aku akan menjadi orangnya.


    Jika seorang teman dekat menyakitimu,

    Dan Kamu tidak mengerti

    Ingat aku disini,

    Aku akan mengulurkan tangan membantu.


    Beban lebih ringan jika dibawa oleh dua orang,

    Dan aku hanya ingin Kamu tahu

    Aku di sini Untukmu.


    5. Cinta Seorang Teman


    Tidak ada yang tahu

    Jenis ikatan apa yang kita bagi

    Dan bahkan jika aku memberi tahu mereka

    Mereka mungkin tidak akan peduli


    Kamu sangat akung padaku

    Aku harap Kamu tahu itu benar

    Dan sekarang kamu sakit

    Katakan padaku apa yang harus aku lakukan?


    Saat Kamu pergi

    Sebagian dari diriku telah hilang

    Ini seperti aku meremehkan persahabatan kita

    Dan sekarang aku membayar biayanya


    Aku tidak pernah tahu betapa kamu berarti bagiku

    Sampai kamu pergi

    Pikiran tentang Kamu benar-benar sakit

    Menghantui aku setiap hari


    Aku menghabiskan beberapa hari di sekolah sendirian

    Dan akhir pekan aku sangat membosankan

    Banyak waktu aku dihabiskan di kamar aku

    Aku pikir ibu aku siap mendobrak pintu


    Dan sekarang aku membuat sumpah ini untukmu

    Untuk menjaga sampai akhir

    Aku akan membantu Kamu melalui rasa sakit dan air mata

    Sampai sungai kita membengkok


    Jadi, jika Kamu membutuhkan seseorang

    Kamu tahu siapa yang harus dihubungi

    Aku akan berada di sini melalui telepon

    Untuk menangkapmu jika kamu jatuh


    6. Pahlawan aku

    puisi sahabat panjang
    puisi panjang

    Kamu mungkin tidak menganggap diri Kamu sendiri,

    Tapi Kamu mungkin saja begitu

    Seorang pemimpin, seorang pemenang,

    Untuk dilihat seluruh dunia.


    Di mata orang lain,

    Kamu adalah seorang martir.

    Kamu telah menerima pengakuan,

    Dan Kamu telah bekerja lebih keras.


    Tapi kenapa ? Mengapa semua pujian?

    Aku tidak melakukan apa-apa selain menepati janji,

    Untuk seorang teman baik yang membutuhkan aku,

    Di setiap kejadian yang terjadi.


    Tapi teman, aku katakan, Kamu adalah pahlawan.

    Kamu membantu aku melihat cahaya.

    Ketika aku tidak punya mata,

    Kamu menyelamatkan aku, dan Kamu adalah pandangan aku.


    7. Temanku


    Aku merasa seperti aku telah mengenal Kamu selamanya

    Meskipun aku hanya bertemu Kamu sekitar setahun terakhir ini

    Tapi persahabatan kita akan tetap ada selamanya

    Tidak peduli apa yang akan melintasi jalan dan hati kita


    Hal terbaik yang terjadi pada aku

    Apakah menemukan teman selamanya seperti kamu

    Kamu berada di sana untuk mendengarkan, membantu, dan diajak bicara

    Dan yang terbaik dari semuanya, aku tahu aku bisa curhat kepada kamu


    Beberapa orang mengatakan cinta terbaik adalah yang muncul dari persahabatan

    Jadi aku merasa inilah mengapa kita harus mencoba

    Waktu menuntun kita ke arah ini

    Haruskah kita ikuti terus?


    Persahabatan dan cinta selalu terjalin

    Terlalu dekat yang terkadang menyebabkan kebingungan

    Tetapi jika kita tidak mencoba, kita tidak akan pernah tahu apakah itu memang dimaksudkan

    Tapi selamanya kamu akan tetap menjadi temanku


    Aku tidak tahu apakah ini akan berhasil

    Aku tidak sepenuhnya yakin kita harus mencoba

    Tapi aku memiliki semua perasaan campur aduk ini

    Botol di dalam


    Aku mencintaimu baik luar maupun dalam sebagai sahabatku

    Dan aku tahu kau juga mencintaiku seperti itu

    Jadi ketika aku mengatakan "sahabat selamanya"

    Itu bahkan berarti ketika aku mengucapkan "Selamat tinggal, aku juga mencintaimu."

    puisi sahabat panjang
    puisi panjang

    Contoh Puisi Sahabat Panjang


    1. Tanpa kamu


    Selalu merasa sendiri, sampai kamu

    Aku tidak mencintai diriku sendiri, sampai kamu

    Aku tidak peduli tentang hidup, sampai kamu

    Aku tidak pernah memegang tangan teman, sampai kamu

    Aku tidak pernah memberi tahu seorang teman bahwa aku mencintainya, sampai kamu

    Tidak ada yang pernah memelukku tanpa alasan, sampai kamu

    Tidak ada yang pernah benar-benar mengenal aku, sampai kamu


    Berbaring dalam kegelapan, tanpamu

    Aku tidak tahu siapa aku, tanpa kamu

    Aku tidak tahu harus berbuat apa dengan diriku sendiri, tanpamu

    Bagaimana aku bisa bertahan, tanpamu

    Bagaimana aku bisa menemukan kenyamanan, tanpa kamu

    Apakah aku akan pernah melihat diri aku yang sebenarnya, tanpa kamu

    Apakah aku akan pernah tahu persahabatan sejati, tanpa kamu


    2. Teman Hidupku


    Persahabatan adalah apa adanya kita

    Melalui tebal dan tipis kamu adalah temanku

    Bersandar pada Kamu, Kamu memberi aku dukungan

    Kekuatan untuk bangkit dan pergi lagi


    Jika hatiku hancur, kamu akan menyembuhkannya

    Jika hatiku senang, kami berdua bersukacita di dalamnya


    Kamu adalah teman terbaikku

    selalu dan selamanya

    Itu bagus

    persahabatan terbaik yang pernah ada

    Tidak pernah berakhir, sekarang dan selamanya


    3. Malaikat Dan Temanku


    Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan menemukan

    seorang teman yang sangat baik dan seorang teman yang sangat baik

    Aku menghormati Kamu dalam segala hal

    Karena aku belajar sesuatu darimu setiap hari.


    Tanpamu aku tidak tahu di mana aku akan berada

    tapi kamu masih di sini, berteman denganku

    Kamu berhak mendapatkan lebih dari yang bisa aku berikan

    tapi tanpamu aku tidak akan hidup.


    Kamu telah memberi aku lebih dari yang bisa dibeli dengan uang

    dan untukmu aku akan memberikan segalanya dan aku akan mati

    Perasaan ini aku rasakan semakin kuat setiap hari

    berharap tidak mengacaukannya, aku terus berdoa.


    Aku tahu kami memiliki masalah setiap saat

    tapi setelah diperbaiki persahabatan kita lebih baik kali sepuluh

    dan aku ingin Kamu tahu bahwa aku benar-benar peduli

    bahkan dalam perkelahian ketika aku mengatakan hal-hal yang tidak adil.


    Kamu adalah malaikat dari Tuhan di atas

    dan aku berterima kasih atas pengertian cinta kamu

    karena ketika Kamu berada di sekitar semuanya tampak benar

    dan untukmu, sampai akhir, aku akan berjuang.


    Tidak peduli apa yang Kamu lakukan atau katakan

    karena bagaimanapun juga kamu akan menjadi temanku

    Aku tahu dirimu yang sebenarnya ada jauh di lubuk hatiku

    dan di dalam dirimu, aku akan selalu curhat.


    Terima kasih telah menjadi teman kamu

    kamu adalah sahabatku, sejauh ini bidadari

    segala sesuatu dalam diri Kamu adalah inspirasi untuk menjadi hebat

    dan Kamu akan dicintai oleh semua karena itulah takdir kamu!


    Jadi jangan pernah berhenti menjadi Kamu yang nyata dan luar biasa

    karena Tuhan bersinar melalui semua yang Kamu lakukan

    dan kapan pun sepertinya aku tidak pernah ke sana

    ingat ini: Aku mencintaimu dan aku akan selalu peduli!


    4. Teman ini


    Aku senang memilikimu sebagai teman,

    Kamu membuat hari aku lebih cerah,

    Aku senang dengan teman yang aku temukan ini

    Siapa yang membuat beban aku lebih ringan.

    Setiap kali aku melihat kamu,

    Itu membuatku ingin tersenyum,

    Kamu tidak pernah terlalu keren,

    Selalu Bergaya.

    Jangan pernah tinggalkan aku,

    Aku tidak akan pernah membuatmu cemberut,

    Di sisimu aku akan selalu begitu,

    Apalagi saat sedang down.

    Bahkan melalui hari-hari terburuk,

    Aku akan berada di sini

    Menonton Kamu melalui kebingungan,

    Menangkap setiap air mata.

    Kamu memegang perasaan aku di tangan kamu,

    Setiap,

    Persahabatan aku akan selamanya berdiri,

    Bahkan saat kesenangan selesai.

    Jadi jangan pernah lupakan aku,

    Karena aku tidak akan melupakanmu,

    Di sini untukmu aku akan selalu,

    Tidak peduli apa yang Kamu lakukan.

    Jika orang lain bisa merasa bebas,

    Seperti yang aku rasakan dengan Teman ini,

    Persahabatan dan kehangatan adalah semua yang mereka lihat,

    Dan cinta tidak akan pernah berakhir.


    LihatTutupKomentar