-->

Kumpulan Puisi Tentang Hujan Dan Senja Penuh Makna

    Hujan selalu memberikan ketenangan dan juga kesejukan. Menikmati puisi tentang hujan dan senja membawa nuansa lebih mendalam lagi kala menikmati hujan. Ungkapan puisi tentang hujan berikut ini bagian dari koleksi My Poem yang sarat makna :


    puisi hujan
    puisi tentang hujan


    Puisi Tentang Hujan Dan Senja


    1. Puisi Tentang Hujan Bibir Basah Manis 


    Tatapan lesu dirimu

    Bisikkan kerinduan mereka

    Bagiku selalu lembut

    Di telinga saya yang rindu

    Melalui semua mimpiku


    Kata-kata cinta yang indah itu

    Tersembunyi di bawahnya

    Bayangan pelangi darimu

    Diwarnai dengan fasih

    Bibir cantik


    Jatuh mawar

    Ciuman basah dan hangat

    Menuju mimpi mendung ku


    2. Puisi Tentang Hujan Kapan Kita Bertemu


    Saat aku menatap langit saat hujan

    Saat Darah mengalir melalui pembuluh darahku

    Aku bertanya-tanya apa yang membuat hidup begitu menguntungkan

    meskipun seluruh dunia begitu jahat


    Hujan sayangku… Saat kamu mencurahkan dengan sekuat tenaga

    Kapan dirimu akan datang kepadaku sebagai cahaya penuntun??

    Kapan kamu akan mencuci hatiku ??

    Kapan kamu memuaskan dahagaku ??

    Kapan kamu akan menunjukkan sesuatu yang belum dilatih ??


    Ku melindungi diri sendiri ketika kamu tiba….

    dalam keinginanku untuk bertahan hidup….

    tapi itu artinya aku tidak mencintaimu ???

    apakah itu berarti aku membencimu ???


    Kumpulan Puisi Tentang Hujan Keren Banget!


    Begitu kamu pergi, matahari akan bersinar

    meninggalkan jejakmu yang terlalu ilahi ..

    Air mata mu dan murni dan polos ..

    Punyaku asin dan penuh dengan rasa sakit….

    Kapan kamu akan membenamkan milikku di dalam milikmu ???

    Kapan kamu akan membimbingku

    Dengan cintamu membawaku menelusuri senja setiap harinya


    3. Puisi Tentang Hujan Menikmati Hujan



    Setiap kali hujan, saya merasa sangat bebas

    Bebas seperti burung, hujan adalah hidupku


    Menghapus masalah saya

    Memuaskan jiwaku yang terpanggang matahari


    Sementara yang lain bergegas berlindung

    Saya berjalan di antara jalanan kosong

    Hujan menari di bibirku


    Menatap awan abu-abu

    Saya membuka mulut saya untuk menangkap hujan

    Menertawakan kekonyolan itu


    Kapanpun saya sedih

    Hujan menyembunyikan air mataku,

    Dan menenangkan saya dengan

    Udara bersih yang segar


    Derai lembut di jendelaku

    Menidurkan saya saat ia menyanyikan lagu pengantar tidurnya


    Aku menghela nafas

    Saat aku melambaikan tangan

    Ke awan berangkat

    Matahari bersinar


    Puisi Tentang Hujan Kumpulan Puisi 


    4. Puisi Hujan Singkat


    Saya merasa sangat lengkap ketika saya di tengah hujan,

    Saya tidak merasakan kesedihan, saya tidak merasakan sakit,

    Saya mungkin membuat saya pilek tetapi saya tidak peduli,

    Ada sensasi menenangkan dari rumput ke udara,

    Perasaan cinta yang tidak saya miliki, saya akan dapatkan,

    Karena hatiku terbuka saat aku berdiri di tengah hujan.


    5. Hujan Sore


    Begitu juga waktu itu.

    Beberapa pergi mencari jerami.

    Yang lain mencoba dan menemukan jalan.

    Namun, hari ini hampir berakhir.

    Beberapa hanya ingin membiarkannya meluncur.

    Beberapa membawanya dengan bersulang.

    Itu semua adalah bagian dari hari.

    Beberapa bahkan mendapat gaji harian.

    Jadi kami menggapai hati kami.

    Untuk menghilangkan anak panah hari.


    6. Hari Hujan


    Hari itu dingin, gelap, dan suram;

    Hujan turun, dan angin tidak pernah lelah;

    Pohon anggur masih menempel di dinding mouldering,

    Tapi setiap kali hembusan daun-daun mati berjatuhan,

    Dan hari itu gelap dan suram


    Hidupku dingin, gelap, dan suram;

    Hujan turun, dan angin tidak pernah lelah;

    Pikiranku masih melekat pada masa lalu yang terus bergejolak,

    Tapi harapan pemuda jatuh tebal dalam ledakan itu,

    Dan hari-hari itu gelap dan suram


    Tenanglah, hati yang sedih! dan berhenti memperbaiki;

    Di balik awan matahari masih bersinar;

    Nasibmu adalah nasib yang sama dari semua,

    Dalam setiap kehidupan beberapa hujan harus turun,

    Beberapa hari pasti gelap dan suram

    puisi hujan
    puisi-tentang-hujan

    7. Hujan saat Fajar


    Saya suka suara awan bergulung di pagi hari

    Pemandangan kelabu akan datangnya badai

    Bentrok dengan kegelapan malam yang menderu-deru


    Dan aku bisa merasakan hujan datang


    Hujan tetesan hujan

    Membasuh semua benda yang tersisa di malam hari

    Paduan suara monsun musim gugur

    Bentrok dengan bisikan angin


    Perlahan-lahan itu akan berlalu

    Perlahan matahari akan mengambil tempatnya


    8. Puisi Hujan Dan Senja Malam


    Rintik-rintik yang tumpul dan samar di jam-jam yang terkulai

    Masuk saat saya tidur dan mengisi rambut saya

    Dengan lembab; beban udara yang berat

    Terserak di atasku di mana jiwaku yang lelah gemetar,

    Menyusut seperti ratu sendirian di menara kosong

    Sekarat. Buta dengan keresahan saya tumbuh sadar:

    Hentakan sayap lebar melayang menuruni tangga

    Dan membuatku kenyang seperti aroma bunga yang pekat.


    Saya berbaring di hati saya. Mataku seperti tangan

    Pegang bantal yang basah. Sekarang fajar

    Air mata dari payudaranya yang basah hingga blus yang berceceran

    Malam; bermata timah dan lembab dia tersesat di halaman,

    Di antara tirai menatap dan berdiri merenung

    Seperti perenang basah kuyup


    9. Semalam


    Tadi malam hujan turun di atas dataran tinggi bekas luka

    Dan sekarang dari cakrawala gelap, mempesona, terbang

    Panah di atas panah berbulu api ke langit

    Dibidik dari busur terang busur Apollo;

    Dan dari alam liar dan sampah yang menggeliat di bawah,

    Dari kolam berkedip dan gundukan yang diterangi satu per satu,

    O apakah itu kabut atau perusahaan-perusahaan ini

    Pahlawan pagi yang bangkit, bangkitlah

    Dengan lengan menjorok, dengan anggota badan dan rambut berkilau

    Menuju dewa yang bangkit, di atas alisnya

    Membakar laurel emas dari semua kemenangan,

    Pahlawan dan dewa , Matahari yang tak terkalahkan



    Baiklah itulah tadi beberapa contoh kumpulan puisi tentang hujan yang sarat makna kehidupan didalamnya dengan ragam sudut pandang. Jangan lupa untuk subscribe blog Seuntaipuisi untuk mengikuti update perkembangan puisi terbaru ya

    Artikel Puisi Hujan Lainnya : 

    LihatTutupKomentar