-->

10+Kumpulan Puisi Tentang Guruku Teacher Poem

    Hei sobat MyPoem kesempatan kali ini kami akan menuliskan beberapa kumpulan puisi tentang guruku dengan banyak kategori puisi guru didalamnya. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa para guru, kami bagikan beberapa puisi tentang guru yang penuh makna dibawah ini:

    puisi guru singkat
    puisi guru


    Puisi Tentang Guruku 


    1. Penerang Kehidupan


    Pendidikan adalah alat

    yang membawa kita lebih tinggi.

    Guru adalah pembimbing

    yang menerangi kegelapan dunia.


    Bersyukur atas kehadiran para guru 

    Yang mampu berikan penerangan kehidupan kita 

    Banyak diantara kita yang lupa kepada mereka

    Padahal kita bisa melangkah jauh karena jasa mereka


    Tidak ada satupun peradaban yang terbangun 

    Tanpa kehadiran mereka, para guru-guru tercinta 

    Merekalah pahlawan sebenarnya 

    Yang membangun negara dengan cara yang berbeda


    2. Berikan Pemahaman


    Kau selalu mengatakan untuk selalu percaya diri 

    Aku diam merenungi setiap jengkal kata darimu

    Bukan perihal angka dan logika saja yang kau ajarkan 

    Tetapi karakter kuat yang harus dimiliki setiap putra-putri


    Banyak yang melihat kau hanya sebatas pemberi logika 

    Maupun mengajari tentang angka-angka 

    Bagiku para guru lebih dari itu semua 

    Mereka ada untuk membimbing karakter kita semua 


    Setiap siswa akan bergerak terus maju 

    Namun para guru akan selalu ada dimana mereka tuju 

    Merekalah para penerang jalan, ditengah kebuntuan 

    Pengetahuan dan wawasan itulah alat yang utama 


    Jangan abaikan kehadiran para guru 

    Karena kita tidak mungkin bisa maju 

    Jika tidak ada kehadiran mereka 

    Semoga ini bisa menjadi pengingat 

    Akan keberadaan para guru yang begitu penting 

    Dalam setiap sisi kehidupan kita 


    Puisi Terima Kasih Untuk Guru

    Aku menulis puisi ini ketika aku terjebak di suatu tempat dan tidak menyukainya sama sekali dan ya aku hanya ingin tuliskan puisi guru ini agar tahu bagaimana rasanya memiliki guru yang begitu baik seperti dia.


    1. puisi buat guru : Seorang Guru 


    Hadirnya seorang guru begitu penting 

    Kita tidak mungkin bisa kenal dunia 

    Tanpa pengajaran dari mereka 

    Semua ilmu yang kita dapatkan 

    Tersalurkan oleh mereka untuk kita kembangkan 


    Karena para guru adalah pelita harapan 

    Pemberi ilmu yang akan terus berkelanjutan 

    Bukan selesai masa sekolah 

    Lantas mereka kita lupakan 

    Bukan begitu caranya melihat kehidupan 


    Setiap jengkal langkah kita 

    Ada peranan besar guru yang menentukan 

    Cara kita berpikir dan menyelesaikan 

    Tak terlepas dari setiap pengajaran dari mereka 


    Sungguh begitu besar peranan mereka 

    Namun kadang kita suka abai atas kehadirannya 

    Kita sering lupa karena sudah tidak lagi Bersama 

    Padahal merekalah pahlawan sejati,

    Dalam kehidupan kita kini, dan nanti


    Aku menulis puisi ini setelah aku diintimidasi dan seorang guru di sekolah aku mengatakan beberapa hal kepada aku yang benar-benar membuat aku bangkit kembali. Jadi terima kasih Ibu Bapak Guru yang membantuku ...


    2. puisi buat guru : Kenangan Indah


    Setiap hari adalah petualangan yang baru 

    Ada banyak wawasan dan pengajaran yang kudapat 

    Para guru begitu tulus memberikan itu semua 

    Membuatku ingin terus melangkah jauh 


    Mencari ilmu adalah sebuah keharusan 

    Mencari pengetahuan adalah hal yang berkesan 

    Kita banyak melihat warna dalam setiap pencarian 

    Dan dengan kehadiran mereka, semua lebih mudah lagi


    Dalam pembelajaran butuh sebuah bimbingan 

    Agar kita lebih terarah tak mudah goyah 

    Para guru mengambil peranan itu 

    Untuk dibagikan kepada kita semua 

    Membuat hal yang mudah 

    Menjadi bisa kita cerna 


    Terima kasih atas jasa guru-guruku 

    Walau kini ku sudah tak lagi bisa Bersama 

    Namun pembelajaran darimu itu semua 

    Akan terus ku kenang sepanjang hidupku


    3. puisi buat guru : Bantu Menyelesaikan Tugas 


    Berat rasanya menyelesaikan tugas harian 

    Rasanya buntu untuk bisa mengatasinya 

    Namun ku segera bertanya pada guruku 

    Dan dia membimbingku perlahan 

    Sedikit demi sedikit ku mulai paham 

    Tentang tugas yang ia berikan 


    Inilah indahnya sebuah pembelajaran 

    Ada banyak sisi kehidupan yang kudapat 

    Bukan tentang menyelesaikan angka-angka saja 

    Tetapi mendengarkan dan juga memahami 

    Setiap ilmu yang guruku berikan 

    Semuanya menjadi rutinitas yang berujung,

    Pada pemahaman dan juga luasnya wawasan 


    Tugas yang banyak terkadang menyebalkan 

    Tetapi jika kita mencoba bertanya sedikit saja 

    Akan ada banyak jalan untuk menyelesaikan itu semua 

    Sampai momen dimana kita melihat jauh kebelakang 

    Tentang tugas yang sudah kita lewati itu semua 

    Ternyata dalam setiap tugas

    ada banyak nilai kehidupan yang didapatkan 


    Contoh puisi guru diatas tentang apa yang kita dapatkan dari tugas dan peran guru yang ada dalam kehidupan kita. Karena guru tidak hanya mengajari lewat papan tulis saja, tugas yang diberikan merupakan bagian dari pembelajaran, lewat puisi guru singkat diatas kita maknai itu lebih dalam lagi.


    4. contoh puisi guru : Guruku Pahlawanku


    Duduk di ruang kelas dengan bau kapur dan lem,

    Aku memikirkan kembali hari-hari ketika aku tidak suka bangun pagi

    Tidak tahan berada di sana dan tidak sabar untuk pulang.

    Pada awalnya aku adalah anak yang berjuang,

    Sampai guruku itu datang ke dalam hidupku-

    Orang pertama yang percaya padaku dan menghabiskan waktu bersamaku-

    Yang pertama yang membantu aku menemukan sekolah itu menarik

    Dan memberikan motivasi untukku agar terus bergerak maju


    Jadi ini adalah puisi guru tentang pengalaman pertama mendapatkan guru yang baik yang mau memotivasi siswanya melalui cara yang terbaik.


    5. Seorang Guru Sepertimu


    Aku tidak punya tempat untuk berpaling

    Aku harus banyak belajar

    bukan hanya tentang ilmu matematika dan bahasa Inggris

    tentang hidup yang jauh lebih luas dari angka-angka


    Tapi Anda mendengarkan dan tidak pernah memberi tahu

    Aku tidak pernah tahu seperti apa rasanya sebelumnya

    Aku ingat ketika aku akan duduk dan menangis di lantai

    Kemudian Anda datang dan membimbing saya


    Sayang sekali ini tahun terakhirku di sekolah ini

    Sepertinya baru kemarin aku masuk ke kelasmu

    Sayang sekali ini akan menjadi yang terakhir


    Tapi sekarang aku akan melanjutkan

    pergi ke sekolah baru

    Tapi aku akan selalu menjaga aturan sederhana itu

    jalani hidupmu dengan mencari ilmu 


    tapi saat aku masuk ke tempat baru itu

    Aku selalu ingat wajah guruku yang tersenyum

    wajah yang memberiku kekuatan dan keberanian

    untuk terus berjalan, jangan biarkan apapun menghentikanku


    Aku harap ini kelak masih bisa bertemu guruku itu

    Aku harap kami tetap berhubungan satu sama lain

    jadi aku tidak akan berakhir sendirian di tepian jalan

    Jadi terima kasih telah menjadi temanku

    Aku sungguh sedih haru pergi meninggalkan

    Para guru yang telah mengajariku 

    Ingin rasanya ku habiskan waktu denganmu 

    Mendengarkan setiap pelajaran darimu 

    Tanpa harus merasa bosan 

    Semua amalan pasti ada balasan…


    Puisi guru diatas bertemakan puisi terima kasih guru atas segala bimbingan dan pembelajaran yang kita dapatkan. Semua dituangkan dalam bentuk kata-kata puisi guru yang penuh makna


    Puisi Tentang Guruku Pahlawanku


    1. puisi guruku : Pelita Harapan


    Guru, kaulah yang membimbingku

    Mendidiku hingga ku dewasa 

    Pelita yang menerangi kegelapan

    Jasamu sungguh sangat besar 

    Memberikan wawasan bagi putra-putri bangsa 

    Kaulah pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya


    2. puisi guruku : Pahlawan Pengetahuan 


    Kaulah yang mengajariku tentang aksara 

    Dan juga tentang menghitung angka-angka 

    Serta pengetahuan luas dan juga logika 

    Kaulah pahlawan pengetahuan dalam hidupku 

    Membimbingku menuju masa depanku 

    Terima kasih atas ilmu yang kau berikan 

    Aku akan ingat itu selalu,

    Karena kaulah pahlawan ilmu dalam hidupku


    3. puisi guruku : Mengajari Banyak Hal 


    Wahai para guru 

    Tak terhitung berapa banyak 

    Pengetahuan yang kau bagikan 

    Kaulah penerang hidupku 

    Pemberi wawasan luas 

    Hingga ku bisa melangkah maju 

    Pahlawan tanpa tanda jasa 

    Yang begitu berharga 

    Semoga kau sehat selalu 

    Dan kelak kita bertemu lagi


    Itulah tadi sebagian puisi guru pahlawan tanpa tanda jasa yang sarat makna kehidupan didalamnya, lanjut yuk kebawah untuk melihat kategori puisi pendek tentang guru...


    Puisi Tentang Guruku Singkat 


    guru datang dan pergi

    tetapi pengetahuan dan wawasan mereka

    yang akan selalu kita ingat selalu 

    orang yang menjadikan belajar sebagai petualangan

    membuat kita menjadi yang terbaik

    seseorang yang dapat menyampaikan

    tentang kepedulian dan juga berbagi pengetahuan

    --------------------------------------

    puisi guru singkat : 

    Besar jasamu bagi negeri ini 

    Hingga kadang kita semua akan kehadiranmu 

    Namun aku sadar, bahwa kaulah pahlawan sebenarnya 

    Membangun bangsa dengan cara yang berbeda 

    Untuk para guru yang ada di Nusantara 

    Terima kasih tulus atas semua jasamu

    -------------------------------------------

    puisi pendek tentang guru:


    Sudahkah kita ingat peran mereka 

    Dalam membangun kehidupan kita 

    Tentang peran yang membangun peradaban dunia 

    Seringkali kita abai kehadiran mereka 

    Para guru sungguh sudah sangat berjasa 

    Membangun kecerdasa kita semua 

    Jangan lupakan mereka,

    Karena setiap jengkal kehidupan kita 

    Ada jasa dari para guru yang tak ternilai harganya


    Itulah tadi beragam contoh puisi pendek tentang guru dengan beragam sudut pandang, masih ada lagi contoh puisi guru lainnya, simak lanjut yuk dibawah ini


    Puisi Tentang Guruku Tercinta 


    puisi pendek tentang guru
    puisi tentang guru

    puisi tema guru
    puisi tema guru

    puisi buat guru
    puisi buat guru

    puisi untuk guru tercinta
    puisi untuk guru tercinta

    puisi guruku tercinta
    puisi guruku tercinta



    Puisi Tentang Guruku Inspirasiku 


    1. puisi guruku tercinta : Terima kasih Guru


    Aku berterima kasih atas uluran tanganmu

    untuk hatimu yang hangat dan lembut

    dan untuk kesempatan

    untuk membuat awal yang baru


    Aku berpegang teguh untuk besok

    dan hargai setiap pelajaran darimu

    tidak pernah menerima begitu saja

    selalu ada tanya dan jawab pada akhirnya


    Aku telah belajar banyak darimu

    tidak pernah memikirkan masa lalu

    dan untuk membangun masa depan yang lebih cerah

    dengan pengetahuan dari kelas yang kau berikan


    Engkau mengajari aku untuk percaya diri

    Aku bisa melakukannya jika aku mencoba

    dan mengajari aku untuk memiliki keberanian

    untuk mengambil semuanya dengan tenang


    Kau adalah guru yang luar biasa

    untuk semua pelajaran yang kau berikan

    Aku hanya ingin menungkapkan sebuah kata

    betapa kau sungguh sangat berarti bagiku


    2. puisi untuk guru tercinta : Bukan Sekedar Angka-angka


    Ilmu adalah gerbang menatap dunia 

    Sebagai siswa kita perlukan itu 

    Tanpa pengetahuan dan wawasan 

    Kita seperti sapi yang berjalan 

    Tak tau arah, hanya sekedar mencari makan 


    Para guru hadir menjadi jembatan 

    Atas pengetahuan untuk kita kembangkan 

    Jangan Lelah dalam pencarian ilmu dan wawasan 

    Karena itu semua kita butuhkan untuk tetap berjalan 


    Para guru hadir untuk tujuan mulia 

    Menyambuh pengetahuan dari satu masa 

    Ke masa lainnya tanpa terputus begitu saja 


    Kehadiran mereka adalah pembelajaran tersendiri 

    Tentang sikap untuk memberi tanpa berharap kembali 

    Tidak hanya angka dan logika saja kita belajar

    Tapi juga tentang kepribadian dan juga akhlah mulia


    3. Aku Bersyukur Belajar Dari Anda


    Pernah ada seorang guru

    Guru itu adalah dia yang membantu

    Dia yang selalu tahu

    Apa yang harus kulakukan


    Apa yang harus dilakukan

    Dan apa yang harus dikatakan

    Aku kagum dengan itu semua


    Untuk semua bantuanmu

    Untuk semua yang Anda ajarkan

    Untuk setiap siswa

    Yang Anda berikan pengetahuan


    Untuk para guru semua

    Dengan rasa syukur

    Aku ucapkan terima kasih


    Pernah ada seorang guru

    Guru itu begitu sabat dalam mengajar

    Aku bersyukur Diajari olehnya


    4. Terima Kasih Telah Mengajar Saya


    Selamanya aku akan menyimpan ingatanmu

    Tersimpan di dalam hatiku

    Selamanya aku akan ingat

    Bagaimana Anda memainkan peran


    Anda memainkan peran penting 

    Untuk berpikir lebih besar dan berpikir lebih tinggi

    Aku tidak akan pernah melupakanmu


    Anda memainkan peran dengan memberi tahuku

    Semua mimpiku akan menjadi kenyataan

    Untuk mengajariku bagaimana cara meraihnya

    Guru, aku berterima kasih padamu


    5. Guru, Kamu Inspirasiku


    Dengan hadiah khusus untuk belajar

    Dan dengan hati yang sangat peduli,

    Kau berikan banyak pelajaran

    Untuk semua yang dibagikan,


    Karena setiap guru membantu mengubah dunia

    Melalui setiap pengetahuan yang Anda sentuh.

    Memicu kreativitas sesuai batas

    Kalian para guru berjuang mencerdaskan

    Dan membantu berjuang untuk tujuan

    Itu tidak bisa dibeli,

    Anda adalah para guru yang istimewa

    Tidak ada kata yang benar-benar bisa dikatakan

    Betapa pun berharganya itu semua


    Untuk pekerjaan yang kalian lakukan.

    Terima kasih banyak atas kesediaannya

    Sangat baik, baik dan baik;

    Aku sangat menyukai setiap jerih payah

    Aku akan tinggal di sini jika aku bisa

    Aku selalu menyukai kelas pelajaranmu;

    Ajaran darimu membantu aku melihat,

    Bahwa untuk memiliki hidup yang penuh dan bahagia,

    Belajar adalah kuncinya.


    6. Guru favorit


    Terima kasih, guru favorit

    Untuk bertingkah seperti seorang teman

    dan meluangkan waktu untuk menunjukkan kepada saya,

    pelajaran yang sulit untuk dipahami.

    Terima kasih atas perhatiannya

    dan banyak hal lainnya;

    Untuk semua hal yang Anda lakukan,

    Aku tidak bisa cukup berterima kasih.


    7. Menghadirkan yang Terbaik dalam Diri Saya


    Anda mengeluarkan yang terbaik dari diri orang lain

    Anda mengeluarkan yang terbaik dalam diri saya

    Hasil dari semua usaha Anda

    Aku harap ini semua akan terlihat nyata kelak


    Perhatian dan dedikasi Anda

    Selalu bersinar

    Dengan seluruh jiwaku kuingin berucap

    Terima kasih atas semua pelajaran yang kau berikan


    8. Memberikan Cahaya


    Terima kasih Guru

    Anda sangat baik

    Anda memberi aku kegembiraan

    Dan ketenangan pikiran


    Anda membantu aku bermimpi

    Anda memberi aku harapan

    Anda mengajari aku begitu

    Aku tidak akan mengeluh


    Anda memberi aku kekuatan

    Jadi aku bisa melihat

    Masa depan itu

    terasa begitu nyata dihadapanku


    Masa depan itu

    Terlihat sangat cerah

    Terima kasih telah menunjukkan

    Cahaya kehidupan untuk diriku


    Puisi Tentang Guruku Idolaku


    1. Tau Lebih Banyak 


    Wahai guru, kaulah inspirasi hidupku 

    Memberi tanpa berharap kembali 

    Semua kau berikan tulus tanpa batas 

    Setiap hari adalah petualangan yang baru 

    Atas pelajaran yang kau berikan 

    Membuatku jadi tau lebih banyak tentang dunia 


    2. Hanya Coretan Kata 


    Sulit membalas apa yang sudah kau berikan 

    Pengetahuan dan wawasan luas 

    Kau berikan kepada kami murid-muridmu 

    Membimbing kami dari kebodohan 

    Menuju pencerahan diatas pengetahuan 


    Ini hanya coretan kata saja 

    Tentang kehadiranmu yang sungguh berharga 

    Tanpa kalian para guru-guruku 

    Aku mungkin bukan siapa-siapa 

    Terima kasih sudah membangun diriku ini 

    Semoga derajatmu ditinggikan Tuhan Yang Maha Esa


    Itulah tadi beberapa contoh puisi guru yang sarat pesan kehidupan didalamnya, jika kalian suka bisa share ke teman atau guru kalian ya, dan jangan lupa untuk subscribe Blog Seuntaipuisi untuk mengikuti update konten puisi terbaru selanjutnya…

    LihatTutupKomentar