-->

Puisi Hari Guru Sedunia ~ Kumpulan Puisi Pendidikan

    Hello Sobat MyPoem kali ini puisi yang akan kami bagikan bertemakan puisi hari guru sedunia, sebagai rangkaian dari apresiasi kami atas jasa para guru yang tanpa lelah membangun bangsa. Tanpa panjang lebar langsung aja kuy kita lihat koleksi puisi tentang guru dibawah ini:

    Puisi hari guru sedunia
    Puisi Guru

    Puisi Hari Guru Sedunia


    inspirational teacher poems merupakan bagian dari cara kita ungkapkan perasaan atas keberadaan para guru yang sudah ada sejak dulu kala membantu kita semua membangun peradaban dunia. Lewat sebuah puisi guru dibawah ini kita ucapkan sepatah kata thank you teacher poem yang penuh makna...


    1. Tentang Para Guru


    Beberapa guru itu baik

    Beberapa guru menyenangkan

    Beberapa guru lucu

    Beberapa guru selalu benar


    Beberapa guru itu asyik

    Beberapa guru  kadang menyebalkan

    Beberapa guru kadang membosankan

    Beberapa guru ada juga menjengkelkan


    Tapi guru , sulit untuk diberi label

    Karena dengan segala cara yang mungkin

    Mereka  memotivasi dan menginspirasi kami

    Hari demi hari mereka berikan ilmu 

    Agar kita semua pintar dan terus berkembang


    2. Pemberian Tuhan


    Tuhan mengerti rasa haus kita

    Akan Pengetahuan,

    Dan Kebutuhan Kita Akan Dipimpin

    Oleh seseorang yang lebih bijaksana;

    Dia membutuhkan hati yang penuh kasih sayang,

    Dari dorongan, dan kesabaran;

    Seseorang yang akan menerima

    Tantangan yang ada di hadapan

    Seseorang yang bisa melihat potensi

    Dan percaya pada bahwa kita semua bisa

    Melakukan yang terbaik untuk peradaban 

    Dialah guru yang senantiasa berbakti 

    Untuk pengetahuan jendela masa depan


    3. Spesial Untuk Sang Guru


    Ketika saya mulai di Sekolah,

    Hari ini terasa sangat jauh.

    Sekarang di sini dan saya tidak percaya

    Waktu itu berlalu begitu cepat

    Tetapi melalui dorongan dan bimbingannya 

    Saya merasa saya siap untuk tantangan besok.

    Guru memainkan peran yang begitu penting

    Dalam membentuk dan membimbing.

    Terutama guru sepertimu,

    Terima kasih sudah sangat peduli.

    Pesan dari murid-muridmu 

    Yang haus akan pengajaran darimu



    4. Pada hari istimewa ini


    Aku hanya ingin memberitahumu itu

    Kamu  selalu diingat setiap hari.

    Kehadiranmu membuatku tersenyum,

    Karena kamu spesial bagiku dalam segala hal.


    Hanya ingin memberitahumu itu

    Saya sangat berterima kasih kepada Kamu  karena telah menjadi bagian dari hidup saya,

    Bahkan dalam situasi buruk yang membuatku jatuh.

    Kamu  adalah kekuatan saya, pilar terkuat dalam diri saya.

    Terima kasih selalu ada di sana.


    Hanya ingin membuatmu ingat

    Aku merindukan kelasmu,

    Saya merindukan majelis itu,

    Saya merindukan salam dan coklat itu,

    Aku merindukan sekolah, koridor itu,

    Dan ya, aku merindukanmu.


    Aku tahu waktu telah berubah, tahun-tahun telah berlalu.

    Aku berharap takdir dapat terulang lagi dan saya dapat melihat Kamu  lagi.


    Aku berdoa Tuhan melimpahkan berkat yang tak ada habisnya kepadamu.

    SELAMAT HARI GURU


    5. Seorang Guru


    Seorang guru memperkenalkan kita pada visi hidup yang baru,

    untuk membuat kami setajam pisau.


    Seseorang yang memberi kita pkamu ngan baru,

    untuk membuat kita mencapai ketinggian tertinggi,

    untuk memberi kami penerbangan terbaik.


    Jadi seorang guru

    membuat manusia

    yang paling cerdas dan

    makhluk terhormat.


    6. Seorang Guru Adalah...


    Seorang guru adalah seseorang yang menginspirasi.

    Dia membuatmu ingin belajar.

    Seorang guru adalah seseorang yang bertepuk tangan.

    Pujian yang ingin diperoleh siswa.

    Seorang guru adalah seseorang yang harus dihormati.

    Dedikasinya membedakannya.

    Seorang guru adalah seseorang yang harus dikagumi.

    Dia penyayang, lucu, dan pintar.

    Seorang guru adalah seseorang yang menjelaskan.

    Dia membuat segalanya lebih mudah untuk dipahami.

    Seorang guru adalah seseorang yang sangat istimewa,

    Siapa mentor dan teman yang setia.


    7. Guruku


    Terima kasih, guru saya, karena telah hadir

    Saat langit berwarna abu-abu

    Terima kasih, guru saya, karena telah menyimak

    Saat aku ingin mengatakan sesuatu

    Kamu  menghujani saya dengan boros

    Saat tidak ada yang peduli

    Kamu  memberi saya kegembiraan yang tak terhitung

    Untuk mengisi hatiku dengan momen emas

    Saya akan merasa terisolasi dan kesepian

    Jika Kamu  belum pernah ke sana

    Aku kekurangan kata-kata untuk memberitahumu

    Betapa berarti bagiku,

    Tapi saya akan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Tuhan untuk Kamu 

    Sampai Keabadian.


    8. Biarkan…


    Biarkan langit

    Menjadi

    Gurumu.

    Kamu  akan belajar

    Bagaimana cara melayani.


    Biarkan bulan

    Menjadi

    Gurumu.

    Kamu  akan belajar

    Bagaimana mencintai.


    Biarkan matahari

    Menjadi

    Gurumu.

    Kamu  akan belajar

    Bagaimana menjadi.


    9. Terima Kasihku


        Saya ingin berterima kasih

        Bukan hanya untuk menjadi guru yang baik

        Tapi untuk menjadi

        Seorang ibu kedua yang peduli


        Saya ingin berterima kasih

        Bukan hanya untuk menjadi guru saya

        Tapi untuk menjadi

        Seorang pemandu dan mentor


        Saya ingin berterima kasih

        Bukan hanya untuk membantuku

        Tapi untuk memotivasi saya

        Dan mencairkan keraguanku

        Terima kasih wahai para guru...


    10. Tanpa Mereka

       

        Tanpa guru yang luar biasa

        Siswa tidak akan merasa ingin belajar


        Tidak akan ada keinginan untuk belajar

        Karena buku teks sangat membosankan


        Tapi karena guru sepertimu

        Siswa bersenang-senang di sekolah

        Menyadari bahwa itu bukanlah otot

        Tapi pengetahuan yang membuatmu keren


    11. Ungkapan Hati


    hari tampak normal,

    seperti hari acak lainnya.

    Di selembar kertas putih ini,

    beberapa pemikiran yang akan saya katakan.


    Izinkan saya untuk mengungkapkan,

    penghargaan saya yang tulus.

    Kamu  memainkan peran besar,

    dalam pendidikan saya yang terus berkembang.


    Guru sepertimu,

    jauh dan sedikit di antaranya.

    Pkamu ngan positif Kamu ,

    seperti padang rumput hijau.


    Kamu  selalu mendorong saya,

    dan melangkah lebih jauh.

    Untuk semua dedikasinya,

    Saya berterima kasih menanggapi.


    Saya tahu hari ini adalah hari lain,

    hari normal dan acak.

    Tapi terima kasih dan penghargaan saya,

    Saya hanya ingin menyampaikan.


    Puisi Guru Singkat


    Puisi Hari Guru
    Puisi Guru

    Puisi Hari Guru
    Puisi Guru

    Puisi Guru singkat
    Puisi Guru


    Puisi Guru sejati
    Puisi Guru


    Itulah tadi beberapa contoh puisi hari guru sedunia dalam memperingati hari guru sebagai bentuk penghargaan kami sebagai murid. Jika kalian suka bisa share ke teman kalian dan jangan lupa subscribe blog Seuntaipuisi untuk konten seru lainnya ya


    LihatTutupKomentar