-->

10+ Puisi Tujuan Hidup Penuh Makna ~ Kumpulan Puisi

    My PoemPuisi kehidupan akan kami jadikan tema utama dengan sudut pandang puisi tujuan hidup lengkap penuh makna, dan juga diksi kata-kata yang luas pengertiannya. Langsung aja kuy lihat puisinya dibawah ini:

     

    puisi tujuan hidup
    puisi tentang hidupku


    Puisi Tujuan Hidup

     

    Benar-benar hidup ini singkat adanya

    Mengalir bukan alternatif tepat

    Harus ada arah yang pasti

    Tercatat dengan jelas


    Arah hidup

    Saya pengin ke arah ke mana?

    Saya pengin ke arah pucuk gunung keberhasilan

    Bukan hanya berbicara materi

    Tetapi semangat untuk share dengan sesama


    Saya tetap akan meluncur untuk meraih mimpi

    Mimpi untuk bertambah lebih baik

    Beberapa langkah untuk beberapa langkah kumengayunkan kaki

    Sambil memiliki iman yakin kepada-Nya


    Terpujilah Tuhan atas segala hal

    Baik kegemaran atau kesulitan

    Apa saja yang berlangsung memiliki tujuannya sendiri

    Untuk datangkan kebaikan buatku


    Saya ingin memberikan kehadiranku

    Hidupku

    Jerih lelahku

    Ke Tuhan alam semesta

    Pembuat langit dan bumi


    Biarkanlah berlangsung menurut apa yang Kamu kehendaki

    Walau saya telah tuliskan arah hidupku

    Tetapi saya tidak dapat melakukan perbuatan apa-apa akan hasil yang didapat

    Seluruh bergantung oleh kehendak-Mu, Tuhan


    Puisi Pendek Tentang Kehidupan


    Kadang menyesakan di rasa.

    Dia seperti sentuh seluruh rasa.

    T tenang berasa dan eduh.

    Berhenti sajalah waktu cuman untuk menikmatinya rasa.


    Tenang ku kan terbang ke angkasa.

    Tenang ku kan capai mimpi semua rasa.

    Dan kubawa sampai habis tersisa hati ini.

    Karena cuman ini yang dapat ku capai dengan puisi.


    Huh.. Mengapa tidak riil saja.

    Mengapa tidak berlangsung saja.

    Semua angan dan seluruh mimpi cantik.

    Oleh karena itu keinginan seluruh manusia.


    Keinginan yang cantik.

    Keinginan akan rasa.

    Keinginan akan mimpi angkasa.

    Keinginan mengenai ketenangan jiwa.


    Jika itu terjadi.

    Dan seluruh mimpi dapat kugapai disini.

    Dan ku dapat pahami makna hidup ini.

    Karena itu dunia ku cantik seperti surga angkasa.


    Wahai mimpi dan angan.

    Wahai hati dan rasa.

    Wahai semua ketenangan jiwa.

    Apa boleh saya mempunyai seluruh yang cantik?


    -----------------------------------------


    Ada yang berdiri di sini Berdiri sejajar denganku

    dalam suatu garis Satu garis pertanda awalnya perjalanan


    Dia mengambil langkah bersama denganku

    Dia ngomong maksudnya ialah menang

    Dia ngomong akan berjalan di muka lainnya

    Dia ngomong adalah pimpinannya

    Dia ngomong maksudnya ialah berhasil


    Tidak sama denganku

    Saya cuman pengin lagi berjalan tiada arah

    Saya tidak akan stop seperti ia

    Ia yang stop pada suatu arah


    Arahku ialah lagi berjalan

    Lagi berjalan melebihi mereka

    Mereka yang stop pada arah mereka

    Arahku ialah lagi berjalan

    Sampai pada akhirnya maut hentikan langkahku


    -----------------------------------------------


    Sekarang saya pahami apa arah hidup ini

    Pelajaran yang saya perhatikan sebentar saat sebelum saya lahir

    Saya telah pikirkan makna kehidupan saat sebelum saya mengenal Ibuku

    Tidak sedikit ada saat yang terlewati oleh pengamatanku

    Bahkan juga waktu tidurpun saya sempat memperhatikan

    Pengamatanku tidak beda waktu Beberapa anak, Remaja atau periode Tua

    Saya tidak pernah meleng atau tertipu

    Saya sesungguhnya telah memiliki simpulan semenjak saat sebelum lahir

    Bisa dibuktikan di periode Tua simpulanku tidak salah

    Tetapi saya tidak ingin ceroboh

    Saya masih stabil

    Seluruh kebimbangan harus saya tunjukkan

    Seluruh arah harus ada fakta

    Pada akhirnya simpulanku betul-betul bisa dibuktikan

    Simpulanku bisa dibuktikan betul

    Sekarang saya pahami apa arah hidup ini

    Arah hidup kita ialah cuman Mati


    --------------------------------------------------


    HIDUP ITU ADALAH MISTERI...

    TERKADANG KITA TAK TAU APA YANG AKAN TERJADI, NANTI.

    MIMPI DAN HARAPAN ADALAH TUJUAN KITA.

    KITA,...SEAKAN TERLARUT DALAM ALUNAN KEHIDUPAN

    YANG MEMBAWA KEPADA KEBURUKAN.

    Baca


    DENGAN KESADARAN DAN DOA, HIDUP AKAN LEBIH BAIK.

    HARI INI, KITA BERBUAT UNTUK HARI ESOK.

    MIMPI DAN HARAPAN AKAN MENJADI KENYATAAN.

    MEREKA,...AKAN BANGKIT KEMBALI DALAM HIDUP,

    DENGAN PENUH DENGAN SEMANGAT JUANG.


    RESAPILAH DALAM HATI INI...

    MUNGKIN, KITA TAU APA YANG

    BISA KITA PERBUAT, YANG LEBIH BAIK KEDEPAN.

    KARENA MIMPI, ADALAH KEINGINAN

    KITA YANG AKAN TERWUJUD DENGAN

    USAHA DAN DOA.

    ---------------------------------------------


    Puisi Tentang Hidupku


    Jalanku

    Setiap saat saya pernah pikirkan

    Kenapa hidup?

    Bila belum juga menjadi manusia sepenuhnya


    Kenapa hidup? Bila belum mengetahui apa maksudnya

    Apa tiap manusia berperangai seperti manusia?

    Terkadang mereka tetap tidak bisa


    Menjadi manusia sepenuhnya

    Kuputuskan untuk jalankan hidup ini

    Lewat jalanku sendiri


    Di mana tidak lagi ada

    Manusia yang merintangi jalanku

    Mereka yang cuman dapat berbicara


    Manusia yang bukan manusia

    Benar-benar tidak ada manusia yang prima

    Mereka memiliki sela


    Tetapi kita telah seharusnya

    Belajar jalani hidup

    Dengan jadi manusia sepenuhnya


    Seorang tentu memiliki

    Jalannya sendiri

    Untuk selalu bertahan hidup


    Di dunia yang kejam ini

    Dunia yang disanggupi manusia

    Tetapi tidak berlaku seperti manusia


    Ku coba mendapati Jawabnya

    Tetapi tidak ada yang mengenali

    Buat apa hidup


    Bila belum mengetahui maksudnya

    Kemungkinan manusia utuh

    Ialah manusia sepenuhnya


    --------------------------------


    Puisi Tentang Harapan


    Tiap manusia mempunyai arah akhir dalam kehidupannya

    Arah yang memberi ketenangan dalam seluruh jiwa

    Saat hati berasa hampa tiada sinar si pembuat

    Tanpa yang bisa kita kerjakan kecuali bersujud padanya


    Jangan sampai berduka jika kesenangan dunia tinggalkan kita

    Karena dia cuman sesaat dan akan musnah selanjutnya

    Cuman kesabaran yang akan menjawab ke mana kita akan bertambat

    Dan lewat ketaqwaan kita akan selamat dari jalan yang berkelok


    Makin tinggi pohon, makin kuat angin yang menimpa

    Makin pandai manusia, makin banyak bujukan yang menegur

    Sahabat, Tanamkanlah keistiqomahan dalam raga dan jiwa kita

    Hingga kebahagiaan akan menyinari jalan hidup kita


    Semua duka cita akan bertukar dengan senyum

    Semua kegundahan akan lepas dengan keteguhan

    Beginilah kisah arah hidup tiap insan

    Mereka yang berpikir jika orang hidup harus punyai iman


    Kumpulan Puisi Inspirasi Dan Motivasi Lengkap


    Arah Tujuan?

     

    Selama bertahun-tahun Kamu  bertanya-tanya,

    Apa tujuan aku ?

    Tujuan aku  menjadi, tujuan aku  memberi, tetapi tujuan untuk diri aku  sendiri.

    Apakah egois memikirkan tujuan Kamu ?

     

    Melalui jendela kaca patri, retak terbuka dari pecahan,

    Kamu  bisa lihat. Kamu  sebenarnya bisa melihat dengan cukup jelas.

    Apakah tujuan aku  hanyalah mimpi?

    Apakah tujuan aku  hanya sebuah pemikiran penuh harapan, meningkatkan iman?

     

    Bagaimana Kamu  tahu kapan harus bertindak sesuai tujuan Kamu ?

    Apakah tepat? Tetapi jika aku  salah, itu pasti akan membawa aku  ke beberapa arah.

    Apakah Kamu  aku  meninggalkan segalanya dan semua orang yang telah memberi aku  tujuan sejauh ini?

    Apakah tujuan aku  hanya untuk berpetualang? Atau hanya di pikiran?

    Aku  pikir aku  akan menjalani seluruh hidup aku  dengan bertanya-tanya tentang ini.

    --------------------------------------------------

     

    Tujuan

     

     

    Jangan gugup saat menemukan tujuan Kamu .

    Untuk sekadar hidup hanyalah menggaruk permukaan.

     

    Seiring berjalannya hidup, Kamu  akan menemukan kebenaran.

    Ketidaktahuan yang membahagiakan hanya untuk kaum muda.

     

    Seiring bertambahnya usia, Kamu  mulai bertanya-tanya

    Kenapa aku  disini? Apakah itu hanya kesalahan besar?

     

    Apapun tujuan Kamu , terserah Kamu  untuk memilih,

    Karena membuang-buang waktu untuk bertanya-tanya tidak ada gunanya.

     

    Arti Sejati Hidup

     

     

    Tahun-tahun telah berlalu,

    Dalam sekejap mata,

    Saat-saat sedih,

    Dan kegembiraan telah berlalu.

     

    Orang yang aku  cintai,

    Telah datang dan pergi,

    Tapi dunia tidak pernah berhenti,

    Dan kami semua melanjutkan.

     

    Hidup tidak mudah,

    Dan perjuangan ada di sana,

    Diisi dengan waktu-waktu yang penting,

    Saat-saat aku  tidak peduli.

     

    Aku  berdiri sendiri,

    Dan aku  masih menemukan jalan aku ,

    Melalui beberapa malam yang dipenuhi dengan air mata,

    Dan fajar hari baru.

     

    Dan sekarang dengan usia tua,

    Ini menjadi sangat jelas,

    Hal-hal yang pernah aku  anggap penting,

    Bukan alasan aku  ada di sini.

     

    Dan berapa banyak hal,

    Yang berhasil aku  beli,

    Tidak pernah ada yang membuatku,

    Merasa lebih baik di dalam.

     

    Dan kekhawatiran dan ketakutan,

    Itu mengganggu aku  setiap hari,

    Di akhir semuanya,

    Akan menghilang begitu saja.

     

    Tapi seberapa banyak aku  menjangkau,

    Kepada orang lain saat dibutuhkan,

    Akan menjadi ukuran sebenarnya,

    Bagaimana aku  berhasil.

     

    Dan seberapa banyak aku  berbagi,

    Dari jiwaku dan hatiku,

    Akhirnya akan,

    Apa yang membedakan aku .

     

    Dan yang paling penting,

    Apakah pendapat aku  tentang aku ,

    Dan apakah atau tidak,

    Aku  yang terbaik yang aku  bisa.

     

    Dan lebih banyak lagi kebaikan,

    Dan cinta yang bisa aku  tunjukkan,

    Sebelum Tuhan memberi tahu aku ,

    Waktuku untuk pergi.

    Undangan

     

     

    Itu tidak menarik minat aku

    apa pekerjaanmu.

    Aku  ingin tahu

    apa yang kamu rindukan

    dan jika Kamu  berani bermimpi

    memenuhi kerinduan hatimu.

     

    Itu tidak menarik minat aku

    berapa usia Kamu .

    Aku  ingin tahu

    jika Kamu  mau mengambil risiko

    terlihat seperti orang bodoh

    untuk cinta

    untuk mimpimu

    untuk petualangan hidup.

     

    Itu tidak menarik minat aku

    apa planet itu

    mengkuadratkan bulanmu ...

    Aku  ingin tahu

    jika sudah menyentuh

    pusat kesedihanmu sendiri

    jika Kamu  telah dibuka

    oleh pengkhianatan hidup

    atau menjadi layu dan tertutup

    karena takut akan rasa sakit lebih lanjut.

     

    Kumpulan Puisi Kehidupan Terlengkap!


    Aku  ingin tahu

    jika Kamu  bisa duduk dengan rasa sakit

    milikku atau milikmu sendiri

    tanpa bergerak untuk menyembunyikannya

    atau memudarkannya

    atau perbaiki.

     

    Aku  ingin tahu

    jika Kamu  bisa dengan sukacita

    milikku atau milikmu sendiri

    jika Kamu  bisa menari dengan liar

    dan biarkan ekstasi memenuhi Kamu

    ke ujung jari tangan dan kaki Kamu

    tanpa memperingatkan kami

    untuk berhati-hati

    menjadi realistis

    untuk mengingat keterbatasan

    menjadi manusia.

     

    Itu tidak menarik minat aku

    jika cerita yang Kamu  ceritakan kepada aku

    adalah benar.

    Aku  ingin tahu apakah Kamu  bisa

    mengecewakan yang lain

    untuk menjadi diri sendiri.

    Jika Kamu  bisa tahan

    tuduhan pengkhianatan

    dan tidak mengkhianati jiwamu sendiri.

    Jika Kamu  bisa menjadi tidak beriman

    dan karena itu dapat dipercaya.

     

    Aku  ingin tahu apakah Kamu  bisa melihat Kecantikan

    bahkan saat itu tidak bagus

    setiap hari.

    Dan jika Kamu  bisa mendapatkan hidup Kamu  sendiri

    dari kehadirannya.

     

    Aku  ingin tahu

    jika Kamu  bisa hidup dengan kegagalan

    milikmu dan milikku

    dan masih berdiri di pinggir danau

    dan berteriak ke perak bulan purnama,

    "Iya."

     

    Itu tidak menarik minat aku

    untuk mengetahui dimana Kamu  tinggal

    atau berapa banyak uang yang Kamu  miliki.

    Aku  ingin tahu apakah Kamu  bisa bangun

    setelah malam kesedihan dan keputusasaan

    lelah dan memar ke tulang

    dan melakukan apa yang perlu dilakukan

    untuk memberi makan anak-anak.

     

    Itu tidak menarik minat aku

    siapa yang kamu kenal

    atau bagaimana Kamu  bisa berada di sini.

    Aku  ingin tahu apakah Kamu  akan berdiri

    di tengah api

    dengan aku

    dan tidak mundur.

     

    Itu tidak menarik minat aku

    dimana atau apa atau dengan siapa

    kamu telah belajar.

    Aku  ingin tahu

    apa yang menopang Kamu

    dari dalam

    ketika semuanya jatuh.

     

    Aku  ingin tahu

    jika kamu bisa sendiri

    dengan dirimu sendiri

    dan jika Kamu  benar-benar suka

    perusahaan yang Kamu  jaga

    di saat-saat kosong.


    puisi tujuan hidup
    puisi inspirasi dan motivasi

     


    Puisi Roda Kehidupan

     

    Album Memori

     

     

    Kenangan adalah momen spesial hidup

    Dipinjam dari berlalunya waktu.

    Hantu dan bayangan dari masa lalu,

    Terukir dan disimpan di dalam pikiran kita.

     

    Pikiran kita adalah album kenangan

    Dimana dulu dan sekarang bertemu,

    Kenangan yang kita pegang dengan penuh kasih

    Itu membuat jantung berdetak kencang.

     

    Beberapa yang ingin kami lupakan.

    Beberapa yang sangat kami hargai.

    Beberapa kenangan menjadi hadiah yang sangat berharga

    Itu hidup selamanya.

     

    Ya, kenangan adalah momen berharga,

    Dan aku  punya cukup banyak,

    Kenangan yang paling aku  hargai

    Apakah itu yang kubuat denganmu.


    puisi tujuan hidup
    puisi tentang harapan

    Hidupku

      

    Biarkan aku  hidup dalam saat ini.

    Biarkan aku  merasakan semua yang aku  bisa.

    Biarkan aku  menghargai hidup untuk semua yang berharga,

    Dengan semua yang aku  miliki.

     

    Biarkan aku  melihat apa yang ada di depan aku ,

    Dengan penglihatan yang jernih.

    Dan hadapi apa yang menungguku di sana,

    Tanpa keraguan atau ketakutan.

     

    Semoga aku  bangun setiap hari dengan rasa syukur,

    Untuk semua hidup aku  mungkin.

    Dan selalu rasakan keajaiban itu

    Di dunia di sekitarku.

     

    Bolehkah aku  menyambut orang asing

    Dengan hati dan pikiran terbuka.

    Dan selalu membela apa yang benar

    Dengan segala kekuatan yang bisa aku  temukan.

     

    Biarkan aku  memaafkan diri sendiri atas kesalahan aku ,

    Sementara memaafkan orang lain milik mereka.

    Dan tidak pernah menjadi acuh tak acuh

    Tapi selalu berusaha untuk peduli.

     

    Biar aku tidak melupakan yang penting

    Dalam skema setiap hari,

    Untuk menjalani setiap momen berharga

    Dengan cara yang baik dan penuh kasih.

     

    Untuk saat ini sekarang adalah segalanya,

    Tidak ada yang penting selain hari ini.

    Jadi aku  akan dengan rela menerimanya

    Dan jangan biarkan itu lolos begitu saja.

     

    Karena itu berlalu begitu cepat,

    Dan hanya satu kesempatan yang kita dapatkan.

    Dan kehidupan saat-saat terbuang

    Apakah hidup yang penuh dengan penyesalan.


    Video Puisi Tentang Hidup



     

    Puisi Perjuangan Hidup

     

    Hidup berubah setiap detik

    Kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi

    Kita tersenyum

    Kami menangis

    Kita menang

    Kita kalah

    Ini berbalik begitu cepat

    Itulah mengapa hidup adalah teka-teki yang halus ...

    Angin kencang atau angin sepoi-sepoi

    Hujan deras dan gerimis kecil

    Sinar matahari yang membara atau sinar bulan yang sejuk

    Tambahkan begitu banyak keajaiban dalam hidup kita

    Kita datang

    Kita pergi

    Kami tiba

    Dan kita berangkat dari dunia

    Di kecil ini kita hidup

    Di Tengah Kelahiran dan Kematian.

    -------------------------------------

     

    Ketika kita memiliki masalah,

    Kami berada di sisi negatifnya.

    Tapi tentu, waktunya akan tiba

    Saat dengan langit kita akan bertabrakan;

    Dimana perasaan baik itu datang

    Dan rasa sakit itu akan mereda.

    Jadi ketika saatnya tiba

     kamu akan jatuh;

    Kamu harus selalu tahu

    Bahwa Dialah yang harus dihubungi.

    Akhirnya, Kamu  akan melambung tinggi;

    Roda akan mulai menggelinding;

    'Sampai Kamu  mencapai puncak,

    dan Kamu  akan berdiri tegak.

    Jangan biarkan kegelapan yang samar membuat mata Kamu  buta;

    Biarkan hati Kamu  menerangi keindahan dan kebohongan.

    Kamu  tidak akan bertahan dalam hidup ini dengan tidak membaca yang tersirat;

    Dan ditaklukkan dengan rasa sakit,

    Dengan semua tangisan menyakitkan itu.

    Hidup ini tidak sempurna,

    Dalam pikiran, pikiran untuk disimpan;

    Ada kalanya Kamu  tidak punya pilihan

    Tapi untuk berdoa angin tanganmu melompat.

    Bersiaplah untuk kejutan karena acara dapat dengan cepat berubah;

    Atau Kamu  akan kehilangan pegangan dan Kamu  akan terpeleset.

     

    Puisi Tentang Kehidupan Pribadi

     

    Hidup itu berharga

     

    Keanggunan

    kupu-kupu,

    betapa lembutnya,

    dan mereka tampak rapuh.

    Berkibar dengan lembut,

    pada hari musim panas yang tenang,

    mengambang seperti,

    mimpi.

    Tapi aku ngnya,

    waktu mereka sudah habis,

    Hampir sebelum itu dimulai.

    Jadi nikmatilah

    momen spesialmu,

    seperti kupu-kupu,

    di bawah sinar matahari.

     

    Arus Kehidupan

     

    Inti dari hidup

    untuk bernafas, untuk memelihara, untuk menciptakan,

    untuk eksis di dataran umum

    dan tidak diketahui perbedaannya.

     

    Bagaimana jika dunia ini sesederhana ini?

    Itu pencapaian hidup terbesar,

    Hadiah terkaya yang bisa diberikan seseorang

    adalah untuk menuai dan memberikan cinta.

    Air jatuh dari langit,

    memelihara tanah, pertumbuhan yang hidup,

    menciptakan arus… menciptakan kehidupan.

     

    Kami mandi dalam kemuliaan,

    kami berlindung dari kekerasannya,

    dan mempermanis bibir kita dengan gembira.

    Kami merasakan cinta dengan cara yang sama

    mengapa kita tidak menari mengikuti irama yang begitu sederhana

    dan tidak mencari yang lain?

    Dulu, Sekarang, Masa Depan

     

    Masa lalu kita tidak bisa kita raih kembali.

    Selesai dan selesai.

    Tidak ada cara untuk memulihkan waktu;

    Semua hari itu berlalu.

    Tidak ada pewarnaan

    melukis dengan rona cerah

    dapat mengubah cara terjadinya sesuatu.

     

    Tidak ada cara untuk membuatnya menjadi kenyataan.

    Tidak ada gunanya resah

    Menyesal hari-hari yang lalu

    Tidak perlu terjerat

    Dalam kabut ungu kenangan.

    Atau terjebak dalam penguraian

     

    hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana

    yang kami ingin mereka lakukan.

    Masa depan tidak pasti

    Tidak ada cara bagi kita untuk melihatnya,

    hal-hal yang dipegang besok,

    untukmu atau untukku!

     

    SEKARANG adalah apa yang bisa didapat,

    hanya beberapa saat di sini untuk berbagi.

    Masa depan datang begitu cepat -

    tak terlihat tapi menunggu di sana.

     

    Raih momen saat ini.

    Raih semua yang bisa kami isi!

    Masa depan kita sulit dipahami.

    Masa lalu kita tidak bisa kita rantai!


    Nah itu tadi puisi kehidupan yang asik banget pesan kehidupan didalamnya ya, jangan lupa untuk subscribe blog Seuntaipuisi berlangganan konten puisi kehidupan selanjutnya ya

    LihatTutupKomentar