-->

10+ Puisi Panjang Tentang Kehidupan ~ Kumpulan Puisi

    Pada kesempatan ini gue mau share puisi panjang tentang kehidupan yang dijamin penuh makna mendalam banget, karena dikemas dengan diksi kata-kata yang beragam dan unik puitis penuh makna yang unik. Langsung aja kuy lihat puisi kehidupan nya dibawah ini:


    puisi kehidupan
    puisi panjang


    Puisi Panjang Tentang Kehidupan

     

    Kematian Tidak Ada Sama sekali

      

    Kematian bukanlah apa-apa.

    Itu tidak dihitung.

    Aku hanya menyelinap ke kamar sebelah.

    Tidak ada yang terjadi.

     

    Semuanya tetap seperti semula.

    Aku adalah aku, dan kamu adalah kamu,

    dan kehidupan lama yang kita jalani bersama dengan penuh kasih tidak tersentuh, tidak berubah.

    Apapun kita untuk satu sama lain, kita tetap diam.

     

    Panggil aku dengan nama akrab lama.

    Bicaralah tentang saya dengan cara mudah yang selalu Anda gunakan.

    Tidak ada perbedaan dalam nada bicara Anda.

    Jangan memakai udara khusuk atau kesedihan yang dipaksakan.

     

    Tertawalah karena kami selalu menertawakan lelucon kecil yang kami nikmati bersama.

    Mainkan, tersenyum, pikirkan aku, doakan aku.

    Biarlah nama saya menjadi kata rumah tangga yang selalu begitu.

    Biarlah diucapkan tanpa usaha, tanpa bayangan hantu di atasnya.

     

    Hidup berarti semua yang pernah dimaksudkannya.

    Itu sama seperti sebelumnya.

    Ada kontinuitas yang absolut dan tidak terputus.

    Kematian apa ini selain kecelakaan yang dapat diabaikan?

     

    Mengapa saya harus gila karena saya tidak terlihat?

    Aku hanya menunggumu, untuk sesaat,

    suatu tempat yang sangat dekat,

    hanya di tikungan.

     

    Semuanya baik-baik saja.

    Tidak ada yang terluka; tidak ada yang hilang.

    Satu saat yang singkat dan semua akan seperti sebelumnya.

    Betapa kita akan menertawakan kesulitan berpisah ketika kita bertemu lagi!

    ------------------------------------------------------

     

    Bangkit

      

    Aku akan bangkit

    Setelah setiap musim gugur.

    Aku akan bangkit

    Dan berdiri tegak.

     

    Aku akan bangkit

    Dibalik tembok.

    Aku akan bangkit

    Di atas semuanya.

     

    Seperti matahari,

    Yang tidak pernah mati.

    Meski terbenam setiap malam,

    Setiap hari itu meningkat.

     

    Seperti lautan

    Yang pasang

    Berkali-kali mereka down,

    Tapi selalu mereka bangkit.

     

    Seperti pohon,

    Dari biji mereka muncul,

    Dan ketinggiannya bagus

    Mereka bangkit dan bangkit.

     

    Setelah jatuh sekali,

    Dua kali dan tiga kali,

    Lagi dan lagi

    Saya akan bangkit dan bangkit.

     

    Aku akan bangkit

    Setelah setiap musim gugur.

    Setelah setiap musim gugur

    Aku akan bangkit


    puisi kehidupan

     

    Terkadang

      

    Terkadang saya tidak dapat menemukan kata-katanya

    Itu mengisi kepalaku yang berantakan.

    Tidak dapat menemukan usaha untuk tersenyum

    Atau keluar dari tempat tidur lamaku yang konyol.

     

    Dunia terkadang terasa seperti itu

    Saya tidak cocok dan bukan milik,

    Dan bahkan saat aku berusaha,

    Senyuman tidak bertahan lama.

     

    Aku bisa berpura-pura sekuat tenaga

    Bahwa saya paling bahagia yang saya bisa.

    Dikelilingi oleh dunia, sepertinya

    Aku tidak mungkin lebih kesepian.

     

    Tidak yakin apa jawabannya.

    Tidak yakin apakah saya benar-benar tertarik

    Untuk menghabiskan satu hari lagi di sini,

    Hidup dalam mimpi yang mengerikan ini.

     

    Tapi saya harus menemukan keberanian,

    Nyalakan api di dalam hatiku

    Dan temukan cinta untuk hidup lagi,

    Dan saya tahu di mana saya akan mulai.

     

    Saya akan berjalan di antara hutan

    Dan rasakan angin laut yang segar

    Dan berbaring di antara padang rumput

    Dan dengarkan semua lebah.

     

    Aku akan mencari tahu kekacauannya

    Dan tataplah semua bintang

    Dan menari setiap matahari terbenam

    Dengan senyuman di dalam hatiku.

    ----------------------------------

     

    Temukan Hidup Anda

     

    Terkadang Anda hanya harus memaksakan diri

    hanya untuk bangun dari tempat tidur.

    Anda begadang sampai jam 2 pagi hanya berharap Anda mati.

    Anda bertanya pada diri sendiri, "Mengapa tidak bisa menjadi orang lain saja?"

    Anda bosan dengan semua pikiran di kepala Anda.

     

    Anda melupakan siapa yang Anda inginkan.

    Anda menyalahkan diri sendiri, berteriak, "Mengapa saya adalah saya?"

    Anda berharap bisa bebas.

    Buka mata Anda dan Anda akan melihat

     

    Hidup itulah yang Anda buat, dan terkadang sulit.

    Kami menjadi babak belur dan memar, dianiaya dan ketakutan.

     

    Kami lupa yang penting.

    Kami lupa perjalanan kami.

    Kita semua membutuhkan titik fokus,

    Alasan untuk bertahan hidup.

     

    Temukan minat Anda.

    Temukan drive Anda.

    Temukan sesuatu yang membuat Anda hidup,

    Dan Anda akan bertahan.

    --------------------------------------

     

    Riang

     

    Muda, riang, lugu,

    Anda bernyanyi, tertawa dan menari,

    Menerima semua kemuliaan Dewa

    Di setiap kesempatan.

     

    Dewasa,

    Anda mengabaikan keajaiban

    Yang Anda hargai sebagai seorang anak.

    Lewatlah sudah riang, kejujuran dan lembut.

     

    Anda berjalan dengan penutup mata,

    Ke dalam perlombaan uang dan keserakahan.

    Tidak peduli siapa yang terluka

    Hanya untuk memenuhi kebutuhan egois Anda.

     

    Melangkahi garis moral

    Untuk memiliki kekayaan dan materi.

    Mengabaikan semua pemberian Tuhan

    Seperti hujan pertama di musim semi.

     

    Jaga anak kecil itu di dalam!

    Pegang dia di dekat hatimu.

    Kami hanya di sini untuk waktu yang singkat,

    Kemudian dengan dunia ini kita harus berpisah.

     

    Untuk sesaat setiap hari tidak apa-apa menjadi konyol,

    Untuk tertawa dan menari.

    Terimalah semua kemuliaan Tuhan

    Di setiap kesempatan.

     

    puisi kehidupan

     

    Kumpulan Puisi Panjang Tentang Kehidupan

     

    Kedamaian batin

     

     

    Angin bersiul melewati telingaku.

    Memejamkan mata, saya kehilangan semua ketakutan saya.

    Ombak menabrak bebatuan.

    Di luar sini tidak ada waktu di jam saya.

     

    Ketenangan yang saya rasakan di sini hanya menenangkan pikiran saya.

    Hari yang damai begitu sulit ditemukan.

    Angin sepoi-sepoi menenangkan jiwaku.

    Membantu saya memikirkan tentang apa tujuan hidup saya.

     

    Saya kemudian melihat ke laut,

    Dan rasanya hidupku telah kehilangan keributannya.

    Matahari terbenam di atas awan.

    Tapi cahaya oranye di sekitar membuatku bangga.

     

    Saat malam semakin dekat.

    Saya merasa di mana saya harus berada di sini.

    Sifat menyejukkan sore ini membawa

    Rasanya seperti hal yang begitu indah.

     

    Aku duduk dan bertanya-tanya kemana perginya hidup,

    Tapi sekarang yang kuinginkan hanyalah waktu untuk memperlambat.

    Untuk menikmati momen ini dan merasa bebas,

    Untuk menjernihkan pikiranku dan menemukan kegembiraan.

     

    Hari-hari seperti inilah aku sangat menghargai.

    Malam yang menakjubkan dan cuaca yang indah.

    Ini mungkin tidak terlihat banyak.

    Tapi saat-saat seperti inilah yang ingin saya pegang.

     

    Untuk kali ini aku merasa hidup adalah kebahagiaan.

    Begitu banyak hari-hari sulit dimana kebahagiaan saya hilang.

    Saya bisa tersesat mendengarkan ombak.

    Mendengarkan burung-burung dan mengamati bagaimana awan berperilaku.

     

    Aku bisa memejamkan mata dan menghilang di malam hari.

    Ketenangan yang saya rasakan membantu saya memenangkan pertarungan.

    Saat ombak terus menghantam bebatuan,

    Saya merasakan kebahagiaan di hati saya menjadi terbuka.

     

    Hari itu akan segera berakhir.

    Kedamaian yang saya rasakan saat ini hanya saya yang akan tahu.

    Sekarang pikiranku akhirnya jernih.

    Saatnya untuk pergi saat malam semakin dekat.

    ---------------------------------------

     

    Pilihan

     

     

    Saya melihat orang-orang tertawa dan bercanda,

    tapi di wajahku tidak ada senyuman; malah ada cemberut.

     

    Saya tidak pernah tertawa lagi; sebaliknya aku menangis,

    dan saya tidak pernah berhenti bertanya pada diri sendiri, "Mengapa?"

     

    Kudengar kita hidup dan mati karena pilihan yang kita buat,

    dan hanya ada begitu banyak yang bisa diambil seseorang.

     

    Jadi ingat saja hidup terus berjalan,

    dan sakit ketika seseorang pergi dan pergi.

     

    Jadi selalu ingat, tegakkan kepala,

    karena pintu lain dibuka setiap kali ditutup.

    ------------------------------------

     

    Kehilangan Kepolosan

     

     

    Angin bersiul,

    Berkilauan salju,

    Kami mencoba untuk tidak,

    Tapi kami semua mendengarkan.

     

    Teriakan keras,

    Mimpi buruk,

    Itu sangat jauh,

    Tapi sepertinya dekat.

     

    Hari sedih,

    Tersesat,

    Yang bisa kita lakukan

    Apakah hanya berdoa.

     

    Kepolosan hilang,

    Hidup tidak lama lagi.

    Kami mungkin tidak tahu,

    Tapi kita semua salah.

     

    Joy hilang,

    Holocaust.

    Kami melihat untuk melihat

    Hati tertutup es.

     

    Perang terjadi,

    Dosa diajarkan,

    Membuat kesalahan,

    Berharap tidak tertangkap.

     

    Tidak menyalahkan,

    Mendorong ketenaran.

    Semaju kami,

    Kami masih liar.

     

    Terlalu bangga,

    Membutuhkan panduan.

    Kami akan menyangkalnya,

    Tapi di balik kebohongan kita bersembunyi.

     

    Menyakiti orang lain,

    Mengkhianati saudara.

    Banyak yang lupa

    Untuk menghargai ibu.

     

    Kebohongan diberi makan,

    Mengisi hati dan kepala.

    Selama bertahun-tahun ini,

    Darah tak berdosa telah ditumpahkan.

     

    Anak-anak terlantar,

    Kesepian dan terdampar.

    Kita semua menyia-nyiakan hidup

    Bahwa kita telah diserahkan.

     

    Mengambil dari orang miskin,

    Kami tidak lagi mencintai.

    Berjuang untuk bebas,

    Akhirnya memulai perang.

     

    Orang-orang memulai perkelahian,

    Tidak lagi menikmati pemandangan,

    Sementara manusia biasa mengambil

    Tuhan kami memberikan hak.

     

    Tentara terbunuh,

    Kekosongan tidak dapat diisi,

    Perhatikan baik-baik,

    Karena jiwa yang murni telah digarap.

     

    Perlu menemukan kedamaian,

    Bekerja sama seperti angsa,

    Tapi yang terbesar dari semuanya,

    Kebencian harus dihentikan.

    -----------------------------

     

    Musik Malam Ini

     

     

    Ketika setan mengganggu pikiran saya yang bermasalah

    Dan jalan untuk tidur menjadi lebih sulit ditemukan,

    Aku memejamkan mata, mematikan lampu

    Dan dengarkan musik malam itu.

     

    Pertama ada keheningan, membayangi dan mengancam,

    Penonton berbaring menunggu, dengan sabar mendengarkan.

    Jantungku berdebar kencang; itu berdebar dan memekakkan telinga.

    Rasa tegang itu asam dan memuakkan.

     

    Di luar angin meniupkan kata-kata yang manis dan sedih

    Itu permainan berulang-ulang.

    Itu membangun crescendo, badai dan liar

    Sampai itu berhembus dan bernafas seperti anak kecil.

     

    Irama klak klik kereta malam,

    'The Moonlight Sonata' untuk penderita insomnia.

    Itu adalah lagu cinta dan patah hati lainnya

    Ketika begitu banyak yang dikatakan tanpa satu kata pun yang diucapkan.

     

    Keran yang menetes menjadi hiruk-pikuk,

    Perkusi dalam simfoni cahaya bulan saya.

    Setiap tetesan ... tetesan ... tetesan dilakukan di pembukaan

    Adalah baris yang terlatih baik dalam penyiksaan tanpa tidur saya.

     

    Nyanyian para penambang hilang dalam kegelapan

    Dinyanyikan oleh para malaikat saat mereka mengelilingi kamarku.

    Suara yang berkedip seperti cahaya dari nyala api

    Ditelan hitam pekat dari mana mereka berasal.

     

    Kicau burung saat fajar, paduan suara surgawi,

    Membawaku istirahat dan mataku mulai lelah.

    Sementara sinar matahari mengusir iblis saya,

    Aku tertidur dengan lembut karena suara hari itu.

    ------------------------------------------

     

    Hidup itu penuh tantangan. Kesulitan ekonomi, penyakit serius, masalah keluarga, dan kerusuhan politik menjangkiti orang setiap hari. Namun, bagaimana seseorang menghadapi setiap tantangan yang menghadang, menunjukkan banyak hal tentang karakter mereka, siapa diri mereka sebenarnya.

     

    Beberapa orang mendapatkan kekuatan dan inspirasi dari pengalaman orang lain. Banyak penyair terkenal dari masa lalu dan sekarang telah membantu dan menginspirasi orang untuk menghadapi dan mengatasi banyak tantangan hidup melalui kata-kata dalam puisi mereka.

     

    Puisi semacam itu membantu orang untuk melihat bahwa mereka tidak sendirian dalam perjuangan mereka dan bahwa mungkin untuk mengatasi masalah mereka.

     

    Puisi Panjang Tentang Perjalanan Hidup

     

    Ringkasan Hidup Singkat

     

     

    Hidup dan mati; tanpa yang satu tidak akan ada yang lain.

    Untuk beberapa, ini singkat, tapi mereka menjalaninya tidak seperti yang lain.

    Untuk sebagian besar, itu panjang, dan untuk bahagia mereka tidak pernah repot.

    Hidup tidak bisa dijalani tanpa cinta orang lain.

     

    Saat kita lahir kedua adalah saat kita mulai mati.

    Sebagai seorang anak, kita menjalani hidup dan tidak khawatir mengapa.

    Saat kami tumbuh, itu menjadi lebih sulit dan kami tidak ingin mencoba.

    Seperti yang lainnya, ini akan berakhir dan kita harus mengucapkan selamat tinggal.

     

    Entah itu dua puluh tahun atau seratus dua puluh,

    Jalani itu dengan tujuan untuk menjadi lebih besar dari banyak orang.

    Kemungkinan besar hidup akan panjang;

    Jadi jalani dengan memikirkan masa depan

    Karena jika Anda bertindak pada saat ini, hidup tidak pernah baik.

    ---------------------------------

     

    Hidupku

     

     

    Sepanjang hidupku

    Saya hidup dalam kebohongan.

    Sepertinya masa kecil saya

    telah terbang tepat.

    Ayah saya keluar,

    dan aku tidak punya tempat untuk menangis.

    Saya harus tetap kuat

    jadi jiwaku tidak akan mati.

    Sekarang aku tumbuh terlalu cepat

    mencoba membuat hidup ini bertahan lama.

    Saya mendorong untuk maju,

    tapi aku terjebak di masa laluku.

    Katakan padaku, apa yang harus dilakukan seorang gadis?

    Lupakan terus menerus?

    Itu bukan sesuatu yang bisa saya lakukan.

    Apa yang sudah selesai,

    Bukankah itu benar?

    ------------------------------

     

    Kenangan

     

     

    Kenangan dalam hidup saya memudar

    Saat saya menggantinya dengan orang lain.

    Mereka dilupakan dan disimpan.

    Meskipun ingatan itu didorong ke samping,

    Mereka aman jadi saya mungkin mengingatnya di masa mendatang.

    Pikiran kita seperti buku;

    Itu menuliskan hal-hal penting dan menyimpannya di antara halaman selamanya.

    Mungkin seluruh album kenangan kita:

    Langkah pertama kita, cinta pertama, duka pertama, dan lainnya

    Ditakdirkan untuk berada di sana agar kita tidak pernah lupa.

     

    Baiklah sobat Poemers itulah tadi puisi panjang tentang kehidupan yang penuh arti mendalam, jangan lupa share ya dan subscribe untuk mendapatkan info konten puisi kehidupan terbaru lainnya…

    LihatTutupKomentar