-->

Puisi Tentang Hidup Sederhana ~ Kumpulan Puisi

    Puisi Tentang Hidup Sederhana


    Lewat sebuah puisi hidup sederhana kita gali referensi tentang kehidupan yang penuh makna tersendiri didalamnya. Memiliki hidup sederhana merupakan suatu hal yang membahagiakan, tidak berlebih atau kekurangan, semua berjalan indah sebagaimana mestinya.

     

    quote kehidupan

    Puisi Hidup Sederhana

     

    Puisi Kehidupan Kisah Gadis Sederhana

     

    Rambut cokelat sederhana yang mencapai tepat di atas bahu lebar.

    Mata hijau sederhana yang berkaca-kaca mencari petualangan, dan air mata yang mengucur di bantalnya.

     

    Tubuh melengkung sederhana yang tidak mungil tapi tidak bulat.

    Pakaian sederhana yang berukuran terlalu besar, menyembunyikan rasa tidak aman dan bekas lukanya selama bertahun-tahun.

     

    Tangan sederhana yang membantunya mewujudkan idenya.

    Kaki sederhana secara ritmis menyentuh tanah mengikuti irama ciptaannya.

    Pikiran sederhana yang memiliki banyak pikiran, baik dan buruk.

     

    Wajah sederhana yang menampilkan mata hijau sederhana dan bintik-bintik yang menari-nari di sekitar hidung dan pipinya.

     

    Bibir sederhana yang bernyanyi dengan cinta dan tekad, menjelaskan pikirannya, mengaku cinta dan senyuman.

     

    Senyuman sederhana yang dicintai, senyuman sederhana yang ia berikan kepada orang lain.

    Senyuman sederhana yang dapat mengubah hari yang buruk menjadi lebih baik.

     

    Wajahnya yang sederhana mencerahkan hari dengan setiap pkamu ngan.

    Mata hijaunya yang sederhana menari dan berkilau dalam cahaya yang dia berikan.

    Rambut cokelat sederhana yang terselip di belakang telinganya saat dia gugup.

     

    Tubuhnya yang sederhana dan melengkung telah menunjukkan kepada orang lain bahwa Kamu  bisa cantik tidak peduli ukurannya.

    Tangannya yang sederhana membuat kreasi indah yang memberi harapan kepada orang lain, yang telah memegang tangan yang rusak menjaga mereka tetap aman.

     

    Kakinya yang sederhana menari-nari di sekitar kamarnya dan menciptakan ketukan.

    Pikirannya yang sederhana yang telah memberi orang lain harapan serta dirinya sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja.

     

    Seorang gadis sederhana yang sama sekali tidak sederhana.

    Seorang gadis sederhana yang sama sekali tidak normal, dia unik tapi hancur.

    Dia mencoba tetapi berjuang.

    Dia mencintai dan dicintai.

     

    Seorang gadis sederhana yang memimpikan petualangan.

    Seorang gadis sederhana menjalani hidupnya seolah-olah ini adalah hari terakhirnya.

    Seorang gadis sederhana bermata hijau,

    berambut cokelat, berbintik-bintik yang memiliki harapan.


    Puisi Sederhana Tentang Lingkungan


    1. Rumahku


    Rumahku bersih, bersih sekali

    Kami menyapunya tiap hari

    Lantainya bersih, kembali harum

    Tidak ada debu mengotori.


    Saya suka main di dalam rumah

    Saya suka belajar dalam rumah

    Bersama ibu ayah,

    Rumahku membuat kerasan.


    Puisi Menjaga Lingkungan Berjudul Beres-beres


    Jika kami sedang liburan

    Pagi-pagi telah bangun.

    Kerja-bakti bersama ibu

    Lantai dan halaman saya sapu.


    Saya ingin rumah yang bersih

    Saya sukai rumah dengan rapi

    Janganlah sampai ada sampah

    Sampah dibuang di tempatnya.



    Puisi Tentang Kebersihan Lingkungan Rumahku Istanaku


    Rumahku istanaku

    Berwarna ceria saya sukai

    Dindingnya berhias bunga

    Bunga mekar bermacam warna.


    Tiap hari saya membersihkan

    Dari semua wujud kotoran

    Jika rumah kotor tidak rapi

    Penyakit tiba mendekati.


    Puisi Sederhana Tema Lingkungan Kamarku


    Alangkah cantik kamarku yang kecil

    Tempatku tidur dan belajar

    Meskipun tempatnya imut

    Tapi berbahagiaku sangat besar.


    Kamar kecil dihias bunga

    Ada kupu-kupunya

    Pemberian dari ayah


    Puisi Sederhana Tentang Sekolah


    Puisi Tentang Sekolahku Tercinta Cantiknya Sekolahku


    Cantiknya sekolahku,

    Kelasnya bersih,

    Halamannya rapi,

    Ada bunga di situ sini.


    Cantiknya sekolahku,


    Tempat belajar bersama guru,

    Tempat untuk bermain dengan rekan,

    Duduk bersama di pinggir taman.



    Puisi Tentang Sekolah SMA


    Sekolahku yang kucinta,

    Begitu saya berasa senang,

    Sekolah cantik rapi dan bersih,

    Membuat suka rasa di hati.


    Oh sekolahku,

    Saya akan kangen

    Belajar cari pengetahuan

    Duduk manis dengar guru.


    Puisi Pendek Kehidupan Guruku Yang Baik Hati


    Saya sayang pada guruku,

    baik sekali ke kami,

    mengajarkan segenap hati

    seperti orangtua sendiri.


    Saya suka sekolah di sini,

    Kelasnya bersih dan selalu rapi,

    Guru kami selalu mengajari,

    Agar jaga keelokan.


    Puisi Sederhana Untuk Ayah


    Puisi Pendek Untuk Ayah Petunjuk Jiwaku


    Ayah

    kau ialah yang terbaik

    yang selalu berbicara apa yang ada

    salah ya salah

    keterbukaanmu lebih dari sekadar ayah

    saya yang tercipta dari tulang rusukmu

    menjelma dewasa sekarang


    belajar dari sikap mu

    keteguhanmu

    dan beberapa luka yang berbekas jadi

    disiplin ku di saat

    kau yang beritahu saya

    begitu waktu itu wajib


    jika hukuman untuk orang yang keliru itu penting juga

    jauh darimu saya belajar berdikari ayah

    dengan slalu ingat semua nasihat yang kau untuk

    bersama kenakalan yang lahir dari dalam hati

    maafkan anakmu ayah


    sekarang saya tahu rasanya jadi lelaki dewasa

    yang perlu bekerja untuk masadepan

    untuk menyambut hari besok

    supaya saya tidak terluntah-luntah

    menyongsong periode dimuka ku


    Puisi Sederhana Untuk Ibu


    Puisi Pendek Untuk Ibu Masih Kuingat


    Masih kuingat dekapan hangatmu,

    Seakan barusan kemarin.


    Kamu mengantarku ke sekolah,

    Dan mengusap air mataku,

    Saat saya menangis.


    Ibu,

    Masih kuingat semuanya,

    Seakan barusan kemarin.


    Sekarang saya kangen,

    Kangen pada dekapan,

    K kasih-sayangmu, dan ehangatan.



    Puisi Kehidupan Engkaulah Peneduh Hatiku


    Terkadang hidup ini

    Seperti padang pasir. P gersang dan anas.


    Terkadang perjalanan ini

    M meletihkan dan eletihkan.


    Tapi di sanalah

    Saya selalu mendapati peneduh jiwa.

    Itu kamu Ibu!



    -------------------------------------

    Puisi Kehidupan Pria Sederhana

     

    Bersikaplah sederhana dan Kamu  akan menjadi cantik. Bersikaplah sederhana dan aku akan semakin mencintaimu. Percayalah, sederhana dan semuanya akan semakin mencintaimu.

     

    Alam yang menakjubkan itu sederhana, lautan yang mengagumkan itu sederhana dan langit yang suci itu sederhana. Kecantikan adalah kesederhanaan yang sederhana. Hidup tidak berada dalam kompleksitas; hidup dalam kesederhanaan.

     

    Matamu yang mengantuk lebih indah dengan bulu mata yang sederhana, dan bisikan halusmu menembus hatiku dengan kata-katamu yang sederhana. Di sini, di dalam dadaku, ada hati yang sangat sederhana yang tidak tahu apa-apa selain spontanitas dan tidak membutuhkan apa pun selain cinta yang sederhana.

     

    Ketika aku  berbicara, aku  berbicara dengan sederhana, ketika aku  makan aku  makan dengan sederhana dan ketika aku  suka, aku  mencintai dengan sederhana. Jadi, tolong cintai aku dengan cinta simpelmu dan panggil aku dengan namaku yang sederhana. Aku sangat mencintaimu saat kamu sederhana dan aku menjadi gila saat senyummu sangat sederhana.

    -------------------------------

     

    Puisi Pendek Kehidupan Sederhana

     

    Sederhana adalah bagaimana kita sekarang, kita berbicara tentang masa lalu dimana segala sesuatunya sederhana.

    Sederhana kita berdua sederhana tidak mewah dengan cara apapun. Kami lebih suka pedesaan daripada boros.

    Sederhana adalah rencana kami. Sederhana cara kita berpikir.

    Sederhana, kami berdua mendambakan kesederhanaan satu sama lain.

    Sederhana bukan kata yang bisa aku  gunakan untuk cinta kita satu sama lain.

    Sederhana adalah cara cinta kita mengalir.

    Cukup cara jatuh cinta padamu itu luar biasa

    Sederhana karena kita tidak memikirkan cinta yang begitu saja habis untuk satu sama lain.

    Sederhana adalah kata-kata yang aku  ketik dari cinta lengkap yang aku  miliki untuk Kamu .

    Sederhana akan selamanya hidup kita terjerat dalam cinta.

    --------------------------------

     

    Saat itu sederhana

    Hidup aku  sederhana

    Ya hidup aku  memiliki kehidupan untuk itu

    Sangat menyenangkan bersenang-senang

     

    Saat itu sederhana

    Kamu  pertama kali melihat aku

    Dan memberiku senyuman

    Mungkin Kamu  mengira aku  konyol

    Mungkin Kamu  mengira aku  menyenangkan

    Tapi terlepas dari sesuatu yang dipicu

     

    Saat itu sederhana

    Tugas terberat adalah saling memberi tahu

    Bahwa kami saling menyukai

    Bahwa kami merasakan sesuatu yang satu sama lain

    Tidak terasa sebelumnya

     

    Saat itu sederhana

    Kami bahkan tidak bisa menari

    Satu sama lain

    Saraf di kulit tangan aku

    Menyentuh sensasi mulus pundak Kamu

    Terlalu berlebihan bagiku

    Kemampuan untuk melihat ke dalam matamu

    Terlalu membutakan

    Bau rambutmu

    Menyikat hidung

    Aroma yang terlalu sempurna untuk dipahami

     

    Saat itu sederhana

    Kamu sangat gugup

    Kamu  tidak bisa berada di tempat yang sama

    Sekitar seperti aku

    Kegembiraan terlalu banyak untukmu

    Kamu  pergi dan kembali

    Dan kemudian memberitahu aku  bahwa Kamu  minta maaf

     

    Saat itu sederhana

    Aku dengan gugup memberimu

    Sebuah ciuman di pipi

    Kamu  ketakutan

    Tidak pernah merasakan pengalaman ini sebelumnya

    Kamu  mengatakan kepada aku  nanti bahwa Kamu

    Tidak ingin bergerak terlalu cepat

     

    Saat itu sederhana

    Aku  membuat kesalahan besar

    Dan memutuskan untuk mengakhirinya dengan tiba-tiba

    Dan pergi dengan gadis lain

    Tapi Kamu  membawa aku  kembali

    Dengan tangan terbuka

    Tapi aku pembohong

    Dan membuat segalanya lebih sulit

    Tapi kami masih di sana sepanjang waktu

    Kelihatannya sulit tetapi tetap sederhana

     

    Saat itu sederhana

    Kamu  gugup untuk mencium aku

    Tidak ingin hal-hal di antara kita menjadi kacau balau

    Ketika melihat ke belakang sekarang tampaknya agak benar

    Tapi sensasi antara bibir dan lidah kita

    Terlalu bagus untuk ditolak

     

    Sekarang hal-hal yang dulu tampak rumit dan kaya

    Tampak seperti kesederhanaan murni

    Dengan setiap pengulangan itu

    Lebih lambat dan lebih sederhana

     

    Adapun kami

    Setelah semua itu kami lakukan

    Satu sama lain

    Ini akan sulit bagi kami

    Untuk kembali lagi

    Dan meskipun ini semua terlihat sederhana

    Bagi aku  itu tidak kehilangan kekayaannya

    Mungkin itu cocok untuk Kamu

    Karena aku telah menyebabkan begitu banyak kerusakan padamu

    Tapi mungkin Kamu  bisa kembali

    Dan temukan kekayaannya

    Tapi aku  tidak tahu

    Yang aku  tahu adalah itu

    Rasa sakit apa pun membantu saat Kamu  setidaknya bisa mengingatnya

    Saat itu sederhana

    ------------------------


    Puisi Kehidupan  Sesederhana itu

     

    Visi sederhana

    Senyuman sederhana

    Salam sederhana

    Ciuman sederhana

    Sebuah keinginan sederhana

    Mimpi sederhana

    Pikiran sederhana tentang Kamu  dan aku

    Memori sederhana saat Kamu  meninggal

    Sebuah kenangan sederhana tentang betapa aku menangis

    Rasa sakit sederhana yang meningkat

    Alasan sederhana mengapa aku  tidak akan pernah membiarkan satu hari pun berlalu, tanpa membuat Kamu  bangga dengan aku  di mana pun Kamu  berada

     quote kehidupan

     

    Puisi Hidup Sederhana

     

    Puisi Kehidupan Kaya Berjiwa Sederhana

     

    Semudah mungkin menemukan diriku yang sebenarnya,

    hidup sederhana dibuat untukku,

    dan itulah yang paling aku  cintai

    dan hindari yang lainnya.

     

    Jika menurutmu pakaian mewah itu,

    bisa mengesankan orang sepertiku,

    lalu Kamu  mengetuk pintu yang salah -

    Karena hari demi hari aku  suka jeans biru, kaus oblong, dan topi.

     

    Kamu  mungkin berpikir bahwa hidup itu baik-baik saja,

    di sebuah apartemen tinggi di langit,

    tapi semua krom dan logam itu tidak membuatku terkesan sama sekali,

    Aku  perlu membuka jendela untuk memberi makan merpati di ambang jendela.

     

     

    Jika itu bukan gayaku,

    Kamu  mungkin berpikir aku  ingin rumah mewah di atas bukit,

    mereka baik-baik saja untuk beberapa orang dan hantu lebih suka mengoceh di dalam -

    tapi itu tidak menyenangkan bagiku.

     

     

    Beri aku pondok,

    semua rapi dan rapi,

    dengan pagar kayu putih

    dan mawar bermekaran di sekeliling.

     

    Kamu  mungkin berpikir aku  ingin berkendara.

    dalam limusin semuanya berkilau dan baru,

    dimana salonnya nyaman

    dan bar selalu terbuka.

     

    Tapi itu terlalu mewah bagiku,

    Aku  lebih suka membiarkan limo itu,

    beri aku  mobil sport atau lebih baik lagi -

    Chevrolet yang beratap terbuka.

     

    Aku  ingin merasakan angin,

    meniup rambutku,

    rasakan matahari di wajahku

    dan melihat burung terbang di langit.

     

    Tentu makan malam mewah,

    baik-baik saja,

    sekarang dan nanti untuk makan -

    tentang kaviar, steak, dan anggur.

     

     

    Tetapi jika Kamu  ingin menghibur saat makan siang,

    maka piknik adalah suatu keharusan,

    dimana aku  bisa merasakan rumput hijau,

    di bawah kakiku yang telanjang.

     

    Untuk berbaring di tanah

    dan menyaksikan awan melayang.

    Dekat kolam tempat katak melompat

    dan bebek berkuak.

     

    Kamu  mungkin berpikir bahwa resor tropis keren,

    semua berkilau dan baru seperti permen,

    tetapi berbaring berdampingan dengan orang lain,

    memanggang di bawah sinar matahari bukan gaya aku .

     

    Beri aku pantai terpencil,

    dimana aku  bisa berlari melewati pasir

    dan berteriak bersama burung camar,

    yang terombang-ambing di atas ombak.

     

    Di mana aku  bisa mencari kerang

    dan menari dengan angin sepoi-sepoi,

    merasa sangat liar dan bebas,

    berteman dengan ikan di laut.

     

    Hidup itulah yang memberi aku  kesenangan.

    berbagi kreativitas aku  dengan orang lain,

    berteman sambil jalan -

    sehingga saat aku tersenyum begitu juga mereka.

     

    Menjalani hidup sepenuhnya,

    menikmati setiap saat,

    adalah yang membuatku gembira -

    jadi Kamu  melihat hidup sederhana untuk aku .

    -----------------------------------------------------


    Puisi Tentang SEDERHANA

     

    aku  ingin menulis sesuatu

    sederhana

     

    kenapa tidak ada apapun

    sederhana?

     

    sepertinya semua orang mengira aku

    sederhana

    karena aku  ingin hidup menjadi

    sederhana

    mereka tertawa dan berkata tidak ada

    sederhana

    bahkan tidak benar

    sederhana

    bagaimana aku  bisa menulis sesuatu

    sederhana?

    aku  harus berbohong, polos dan

    sederhana

     

    aku  hanya ingin sesuatu menjadi

    sederhana

    apapun untuk menjadi

    sederhana

    mengapa tidak ada yang bisa

    sederhana?

    ------------------------------------

     Sederhana?

     

    Mobil sederhana

    rumah sederhana

    pakaian sederhana

    blus sederhana

     

    Mata sederhana

    rambut sederhana

    lampu sederhana

    kursi sederhana

     

    Tapi pikiranmu?

    Tidak sesederhana itu, oke!

    ------------------------------------

     

    Menghargai kesederhanaan

     

    takjub sederhana

    rasa malu kekasih yang sederhana

    tangan sederhana dengan penuh gairah

    maukah kamu memanggil namaku

     

    adorasi sederhana

    ciuman dan panggilan sederhana

    beberapa momen sederhana

    kami akan memenangkan tembok

     

    adorasi sederhana

    cukup dan sangat manis

    adorasi sederhana

    itu kamu yang ingin aku temui

    ------------------------------

    Cinta itu sederhana

     

    Cinta itu sederhana

    Cintai mereka seperti Kamu  mencintai diri sendiri

    Cinta itu sederhana

    Cintai dia seperti Kamu  mencintai diri sendiri

    Cinta itu sederhana

    Cintai dirimu sendiri?

    Cinta itu sederhana...

    Cinta ... diriku sendiri?

    Cinta itu sederhana...

    Cintai ... aku ... bagaimana?

    Cinta itu sederhana.

    Mencintai dia? Iya!

    Cinta itu sederhana

    Cintai Aku juga...

    Cinta itu sederhana...

    Cintai dia dan aku

    Cintai aku untuk lebih mencintainya

    Cinta itu sederhana.

    ----------------------------

    Kata-kata sederhana

    yang mengalir dari bibir sederhana

    pria sederhana

    dengan pikiran sederhana

    dan nilai-nilai sederhana,

    selalu menghasilkan pilihan sederhana

    dan kebencian sederhana

    oleh pengikut sederhana,

    yang hanya berbaris di atas tebing sederhana

    untuk kematian sederhana mereka.

    -----------------------------

    Pria sederhana

    Hidup sederhana

    Cara yang sederhana

    Hari-hari sederhana

    Rasanya sederhana

    Wajah sederhana

    Waktu sederhana

     

    Tapi tidak pernah pikiran yang sederhana.

    -------------------------

     Hidup itu sederhana.

     

    Sederhana...

    Seperti meletakkan satu kaki di depan yang lain;

    Saat Kamu  kehilangan kedua kaki Kamu .

     

    Sederhana...

    Seperti menghirup dan menghembuskan udara;

    Saat paru-paru Kamu  sudah kolaps.

     

    Sederhana...

    Seperti tertidur dan bermimpi indah;

    Saat Kamu  takut tidur karena mimpi buruk.

     

    Sederhana...

    Seperti minum segelas air, atau makan;

    Saat Kamu  berada di tempat gurun, burung pemakan bangkai di atas kepala.

     

    Sederhana...

    Seperti dipeluk dengan hangat oleh ibumu yang tercinta;

    Saat ibumu adalah kerangka di tanah, botol masih di tangan kurusnya.

     

    Sederhana...

    Seperti mengendarai sepeda setelah bertahun-tahun berjalan;

    Saat ban kempes dan remnya dipotong.

     

    Sederhana...

    Seperti berdiri di atas gunung dan menghirup kesegaran;

    Saat longsoran salju datang dan menghabisi Kamu .

     

    Sederhana...

    Seperti jatuh cinta dan hidup bahagia selamanya;

    Ketika dia tidak mencintaimu satu ons ...

     

    Sederhana...

    Seperti mengulang diri sendiri dengan berbagai cara;

    Ketika pikiran Kamu  yang berulang-ulang membuat Kamu  kewalahan.

    Ya, terkadang hidup itu sangat sederhana.

     quote kehidupan

    Puisi Pendek Tentang Hidup Sederhana

     

    Kata-kata sederhana

    Kata-kata sederhana

    Sederhana Kamu

    Cinta yang sederhana

    Lagu sederhana

    Tawa sederhana

    Penampilan sederhana

    Gerakan sederhana

    Terima kasih yang sederhana

    -------------------------------

    Hal-hal sederhana dan harta karun sederhana,

    Waktu sederhana dengan kesenangan sederhana,

    Dari deburan ombak hingga kicauan burung,

    Pikiran sederhana dan kata-kata sederhana.

    Perbuatan sederhana, berikan kesan abadi,

    Fakta sederhana, membawa pelajaran penting,

    Tindakan yang murah hati akan sangat bermanfaat,

    Hal-hal sederhana, untuk hari yang sempurna.

    -----------------------------------------------

    Sederhana

    Ya sederhana

    Orang suka sederhana

    Aku  ingin mengatakan bahwa aku  suka yang sederhana

    Tetapi jika aku  mengatakan bahwa aku  melakukannya, apakah itu membuat aku  sederhana?

    -----------------------------------

    dunia ini cepat

    namun selamanya

    cinta itu kuat

    tapi rumit

    puisi harus pendek--

    kami tidak memiliki kekekalan untuk membaca pikiran Kamu

    tetap sederhana,

    sederhana saja

    -------------------------

    Puisi ini

    Sederhana sangat sederhana

    Ya aku  katakan itu sederhana

    Untuk semua hal itu tidak

    Satu hal adalah itu sederhana

    Sederhana itu ramah

    Kita semua menyukai puisi sederhana

     

    Itulah tadi koleksi puisi kehidupan sederhana dengan banyak sekali sudut pkamu ng kehidupan yang penuh makna. Jangan lupa subscribe dan share ya….

    LihatTutupKomentar