-->

Puisi Tentang Kehidupan Pribadi Keren Banget ~ Kumpulan Puisi

    Pada artikel ini gue mau share tentang puisi kehidupan pribadi, dengan beragam sudut pandang kehidupan didalam puisi pribadi nya guys. Oke, langsung aja kuy lihat koleksi puisi kehidupan nya dibawah ini:

     

    puisi kehidupan pribadi
    puisi pribadi



    Puisi Kehidupan Pribadi

     

    Kehidupanku

     

    dua hari dalam panas ini, saya tidak tahan.

    Takut tidak tahu, akankah saya berhasil.

    Berurusan dengan emosi ini membuatku gila.

    Terlalu banyak pikiran melintas di pikiranku

    Begitu banyak masalah, tapi tidak cukup waktu.

    Saya butuh solusi untuk mengeluarkan saya dari ikatan ini.

    Menghadapi perasaan-perasaan ini, saya berdoa agar semuanya berhasil.

     

    Tidak bisa menahan sakit hati lagi, saat hatiku sakit sekarang.

    Mencoba mengatasi semua rasa sakit,

    yang menghantuiku dari masa lalu.

    Aku memalsukan senyum untuk menutupi,

    apa yang ada di balik topeng saya.

     

    Saya tidak tahu bagaimana menghadapi ketakutan saya,

    dan aku bersembunyi jadi aku tidak menunjukkan air mataku.

    Yang kuinginkan hanyalah dicintai,

    Sesuatu yang saya tidak tumbuh dewasa.

    Berulang kali sepertinya tidak pernah berakhir

    Kehidupan ini saya dilahirkan dari kesengsaraan dan dosa

     

    Mimpiku semuanya pudar

    Kebahagiaan saya telah diambil

    Jadi di sini saya duduk disalahpahami dan gemetar

    Mencoba memahami mengapa Tuhan memilih saya

    Untuk melawan tuntutan ini, aku tidak bisa melihat,

    Untuk berjalan sendirian menyusuri jalan kosong ini

    Penuh rasa sakit dan harapan palsu.

    --------------------------------------

     

    Lahir di dunia orang berdosa dan rasa sakit

     

    Yang pernah saya ketahui hanyalah belenggu dan rantai,

    Mimpiku sebagai gadis kecil,

    Dengan cepat menghilang di duniaku,

    Meninggalkan aku pahit dan bangkrut,

    Saya merindukan iman dan harapan,

    Bahwa, saat semuanya dikatakan dan dilakukan,

    Saya bisa berterima kasih kepada Tuhan

    atas kemenangan yang kami menangkan!

    -----------------------------------------

     

    Kenangan Kotak Hitam Kecilku

     

    Ini adalah bagian dari buku harian

    Anda tidak ingin saya membaca.

    Saya merasa seperti penyusup

    saat saya membaca tentang waktu

    kami menghabiskan waktu bersama.

     

    Bagaimana Anda melihat mata saya

    apa yang kamu rasakan

    saat kita bercinta.

     

    Saya seorang penyusup,

    tapi kamu pergi

    dan saya mencoba untuk bertahan

    untuk sisa dari apa yang ada.

     

    Saya bertanya-tanya tentang halaman-halaman ini yang robek

    bisakah kamu melakukan sesuatu

    itu menyakitiku. Mungkin sebuah bagian

    dari perjalanan terdalam Anda.

    Kami masing-masing melewati lembah yang mengerikan

    sebelum kita bertemu.

     

    Jawabannya tidak akan pernah diberikan

    Saya melihat halaman-halaman yang robek

    Aku melihat senyummu di pikiranku

     

    Aku meletakkan wajahku di telapak tangan

    sebagai air mata kehilangan kendali

    dan slide berputar-putar

    ke dalam tinta ekspresi Anda.

     

    Aku mengembalikan halaman itu ke kotak hitammu

    di mana saya menyimpan kunci rambut Anda

    sebelum semuanya jatuh selama kemo.

     

    Foto Anda

    selalu berusia tiga puluh tahun,

    selalu cantik

     

    Aku menempatkanmu dengan lembut di kotak hitam ini

    Untuk selamanya sampai sesekali

    Aku membukanya dan mengenang cintaku yang sempurna

    yang berakhir dengan janji selamanya.

    -------------------------------

     

    Burung Biru

     

    Salju musim dingin yang segar

    pada bulu berbulu halus

    dari burung biru kecil

    mengembalikan hantunya

    dan kenyamanan hangat

    dari sentuhannya.

     

    Senyuman yang dia berikan padaku

    saat aku menciumnya

    dan berbisik

    'Kamu adalah burung biru kecilku.

     

    Saya merasakan kepakan itu

    dari sepuluh ribu sayap

    dan mencoba menghitung

    setiap kali aku menciumnya.

    Setiap kali mulutku

    merasakan puting merah mudanya

    terbalik dengan sangat lembut.

     

    Lagu rintihannya

    Lengkungan punggung rampingnya.

    Cara kita jatuh bersama

    seperti dua kupu-kupu

    terjalin menjadi spiral

    Mencicipi nektar

    hidup dan mati.

     

    Saya melihat salju

    di paruh lembut

    lalu burung itu terbang pergi.

     

    Aku tersenyum saat penglihatannya memudar

    dan batunya

    dalam diri saya

    hancur hanya sedikit,

    meskipun tidak ada yang bisa melihat.


    pergi tamasya

     

    Hari Yang Acak

     

    Sayap ini terpotong

    dari kenangan masa lalu.

    Saya mencoba untuk terbang,

    padahal seharusnya aku berenang.

     

    Tidak ada pemisahan antara pria dan perkataannya.

     

    Radio menggelegar,

    dan televisi meledak

    Penyiar membaca dengan sangat mahir,

    ahli cuaca memiliki bakat seperti itu.

    Ini adalah pertunjukan dan kami adalah penontonnya.

     

    Untuk berpikir bahwa Anda tidak begitu istimewa,

    Satu dari satu miliar,

    suara ibu dan ayah bermain di dalam kepalamu,

    datangnya ketakutan.

     

    Inilah kata-kata yang ingin diucapkan,

    inilah suara mereka.

    Ini hanya pria yang berbicara sendiri.

    ---------------------------------

    Di Balik Topeng Bahagia

     

    Lahir dari sebuah keluarga

    Penuh ekspektasi

    Terlindung sampai ke intinya

    Dirantai ke a

    Menara tak terlihat

    Aturan konyol yang tak ada habisnya

    Dan kebijakan terlarang

     

    Tapi dia tidak pernah menyerah

    Meskipun lingkungan yang menahan ini

    Dia terus hidup

    Normal seperti yang seharusnya

     

    Dia selalu baik

    Seorang anak yang penurut tapi sakit-sakitan

    Dia terpaksa membaca buku

    Di usia dini

    Dia adalah pembaca efisien terbaik

    Terutama pada mata pelajaran membaca

     

    Buku membuatnya tetap membumi

    Ini adalah caranya menemukan dunia

    Menyukai setiap buku teks yang dia beli

    Berharap untuk membaca semuanya

    Buku adalah tempat berlindungnya

    Dalam pengaturan yang kejam ini

     

    Masih terbelenggu saat ini

    Bahkan tidak mungkin untuk menjalani hidupnya sepenuhnya

    Didominasi oleh pemerintahan tirani

    Dia hidup sejak dia masih kecil

     

    Dia mencoba yang terbaik untuk mendapatkan mereka

    Persetujuan yang tidak bisa dicapai

    Tapi ditolak dengan keras

    Dia juga mencoba memperjuangkan kebebasannya sendiri

    Hidup sendiri

    Tapi hanya diberitahu

    Anda adalah gadis yang tidak tahu berterima kasih

    Sama sekali

     

    Setelah bertahun-tahun

    Setelah semua yang kami lakukan untuk Anda

    Beginilah cara Anda membayar kami

    Terus bergema di telinganya

    Dia tidak melakukan apapun sama sekali

    Tapi untuk menurut dan menjadi gadis yang baik

     

    Itu memakannya di dalam

    Bahkan menanyakan yang besar

    "MENGAPA?"

    Mimpinya telah hancur

    Mungkin dia hanya akan duduk di sini dan mati

    Tanpa melakukan apapun

    Bahkan untuk dirinya sendiri

    Dia berusaha bahagia setiap saat

    Bagaimanapun juga

    Hanya untuk membuat mereka terus berpikir

    Dia senang dan puas

    Hidup di bawah ini

    Gaya hidup yang terikat sama sekali

    Topeng bahagia yang megah ini

    Apakah alter ego utamanya

    Tapi jauh di dalam

    Dia sangat terluka dan kecewa

     

    Terlepas dari kenyataan pahit ini

    Bahwa dia hidup setiap hari

    Dia bertahan

    Untuk keyakinannya yang terdalam

    Berharap diam-diam

    Dan berharap

    Untuk menjalani hidupnya

    Sesuai dengan apa yang sebenarnya,

    dia inginkan Sejak awal

    puisi kehidupan pribadi


    Renungan Puisi Kehidupan

     

    Kebohongan Putih

     

    Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda mencintaiku,

    tapi matamu kosong.

    Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda mencintaiku,

    tapi Anda menatap ke seberang ruangan.

    Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda mencintaiku,

    tapi suaramu menyerah.

    Anda mengatakan kepada saya bahwa Anda mencintaiku,

    tapi Anda tidak melakukannya.

    Sudah kubilang aku mencintaimu,

    dan aku menatap matamu.

    Anda tahu itu, saya tahu itu,

    Setidaknya satu dari mereka benar.

    -------------------------------------

    Pecandu Nikotin

     

    Aku adalah rokokmu

    dan kamu adalah korek apiku.

    Anda menyalakan saya dan membakar saya.

    Sentuhan percikan Anda

    membuatku merasa sangat hidup.

    Dengan setiap nafas dan hembusan,

    kamu akan membawa sebagian dari diriku bersamamu

    dan biarkan saja

    secepat kamu mengonsumsiku.

    Aku akan membuatmu rileks dan menenangkanmu.

    Tapi aku menghilang. Saya memburuk.

    Abuku menjadi satu

    dengan puing-puing di bawah kaki Anda.

    Dan setelah Anda menghabisi saya,

    tidak ada yang tersisa dariku.

    Anda membuang saya.

    Saya tidak istimewa.

    Saya tidak unik.

    Aku hanya pelarianmu.

    Saya adalah nikotin yang Anda butuhkan.

    ------------------------

     

    Irama Kehidupan

     

    Jantungku berdegup kencang

    ketika kamu menyebut namaku.

    Hati saya jatuh

    ketika Anda merasakan hal yang sama.

    Hatiku sedikit tenggelam

    ketika saya tahu apa yang telah Anda lakukan.

    Hatiku mati total

    ketika saya tahu Anda pergi.

    ------------------------------

    Untuk Mencintai Dan Peduli

     

    Mencintai berarti berkorban.

    Peduli berarti memberi jalan.

    Saya pernah mengenal seorang pria,

    yang merasakan hal yang sama.

    Dia mencintai dan dia peduli

    dan dia melakukan lebih banyak lagi.

    Tapi terakhir kali aku melihatnya

    dia berjalan keluar pintu.

    Saya kira mencintai adalah mencoba

    dan peduli berarti memahami.

    Sekarang saya tahu alasannya

    dia tidak pernah memegang tanganku.

    Untuk dia,

    Mencintai itu kedua

    dan peduli sebentar.

    Saya senang saya tahu alasannya

    kami tidak cocok.

    ---------------------------------

    Tertangkap

     

    Mataku tertuju padamu

    tapi matamu tertuju pada yang lain.

    Anda menatap ke seberang ruangan

    saling memandang.

    Sejak saat itu

    hatiku sekeras batu.

    Anda membuat saya sadar

    bahwa saya ditakdirkan untuk sendirian.

    ---------------------------------------

    Lampu Kota

     

    Saya berkeliaran di jalanan,

    lampu kota membutakanku.

    Saya tersandung dari bar ke bar

    meminum rasa sakitnya.

    Tapi sekarang, saya tersesat

    dan saya tidak tahu harus pergi ke mana.

    Jadi sekarang saya berjalan menuju

    satu-satunya tempat yang saya tahu



    Baiklah, itulah tadi puisi tentang kehidupan pribadi yang sangat sarat makna kehidupan didalamnya. Jika kalian suka bisa share ke teman kalian, karena sharing is caring, guys. Jangan lupa subscribe juga ya untuk berlangganan konten puisi kehidupan terbaru lainnya

    LihatTutupKomentar