-->

Puisi Singkat Bijak Tentang Kehidupan ~ Kumpulan Puisi

    Halooo semua kali ini gue mau share puisi singkat bijak dengan tema kehidupan, ada banyak nilai yang bisa kita ambil dari membaca puisi pendek bijak dibawah ini guys, penasaran puisinya seperti apa langsung aja kuy lihat dibawah puisi kehidupan nya:

    Puisi Singkat Bijak
    puisi bijak

     




    Puisi Singkat Bijak Tentang Kehidupan

     

    Penuh Keyakinan

     

     

    Percaya berarti mengetahui itu

    setiap hari adalah awal yang baru.

    Apakah percaya bahwa keajaiban terjadi,

    dan mimpi benar-benar menjadi kenyataan.

     

    Percaya berarti melihat malaikat

    menari di antara awan,

    Untuk mengetahui keajaiban langit debu bintang

    dan kebijaksanaan manusia di bulan.

     

    Percaya berarti mengetahui nilai dari hati yang mengasuh,

    Kepolosan mata seorang anak

    dan keindahan tangan yang menua,

    karena melalui ajaran mereka kita belajar untuk mencintai.

     

    Percaya berarti menemukan kekuatan

    dan keberanian yang ada di dalam diri kita

    Kapan waktunya untuk mengambil

    potongan-potongan dan mulai lagi.

     

    Percaya berarti mengetahui

    kita tidak sendirian,

    Hidup itu adalah anugerah

    dan inilah waktu kita untuk menghargainya.

     

    Percaya berarti mengetahui

    bahwa kejutan indah itu adil

    menunggu untuk terjadi,

    Dan semua harapan dan impian kita

    berada dalam jangkauan.

    Kalau saja kita percaya.

    ---------------------------------------

     

    Dibutuhkan Keberanian

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk menjadi tegas,

    Dibutuhkan keberanian untuk bersikap lembut.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk menaklukkan,

    Butuh keberanian untuk menyerah.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk memastikan,

    Perlu keberanian untuk memiliki keraguan.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk menyesuaikan diri,

    Dibutuhkan keberanian untuk menonjol.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk merasakan sakit teman,

    Butuh keberanian untuk merasakan sakitmu sendiri.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk menanggung pelecehan,

    Dibutuhkan keberanian untuk menghentikannya.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk berdiri sendiri,

    Dibutuhkan keberanian untuk berskamu r pada orang lain.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk mencintai,

    Dibutuhkan keberanian untuk dicintai.

     

    Dibutuhkan kekuatan untuk bertahan hidup,

    Dibutuhkan keberanian untuk hidup.

    -----------------------------------------------

     

    Melepaskan

     

     

    Melepaskan tidak berarti berhenti peduli;

    Itu berarti aku  tidak bisa melakukannya untuk orang lain.

    Melepaskan bukanlah memotong diriku sendiri ...

    Itu adalah kesadaran bahwa aku  tidak dapat mengontrol yang lain ...

    Melepaskan berarti tidak mengaktifkan,

    tetapi untuk memungkinkan belajar dari konsekuensi alami.

    Melepaskan berarti mengakui ketidakberdayaan,

    yang berarti hasilnya tidak ada di tangan aku .

    Melepaskan bukanlah mencoba dan mengubah atau menyalahkan orang lain,

    Aku  hanya bisa mengubah diri aku  sendiri.

     

    Melepaskan bukanlah merawat,

    tapi untuk peduli.

    Melepaskan bukanlah memperbaiki,

    tetapi untuk menjadi suportif.

     

    Melepaskan bukanlah menilai,

    tapi membiarkan orang lain menjadi manusia.

    Melepaskan bukanlah berada di tengah mengatur semua hasil,

    tetapi untuk membiarkan orang lain mempengaruhi hasil mereka sendiri.

     

    Melepaskan bukanlah melindungi,

    Itu adalah membiarkan orang lain menghadapi kenyataan.

    Melepaskan bukan berarti menyangkal, tetapi menerima.

    Melepaskan bukanlah mengomel, memarahi, atau membantah,

    tetapi untuk mencari kekurangan aku  sendiri dan memperbaikinya.

     

    Melepaskan bukanlah menyesuaikan segalanya dengan keinginan aku ,

    tetapi untuk mengambil setiap hari apa adanya dan menghargai momen itu.

    Melepaskan bukanlah mengkritik dan mengatur siapa pun,

    tetapi untuk mencoba menjadi apa yang aku  impikan.

     

    Melepaskan bukanlah menyesali masa lalu,

    tetapi untuk tumbuh dan hidup untuk masa depan.

    Melepaskan berarti mengurangi rasa takut dan lebih mencintai.

    ----------------------------------------------

     

    Hidup Masih Memiliki Arti

     

     

    Jika ada masa depan, ada waktu untuk memperbaiki-

    Saatnya untuk melihat masalah Kamu  segera berakhir.

     

    Hidup tidak pernah putus asa betapapun besarnya kesedihan Kamu -

    Jika Kamu  menantikan hari esok yang baru.

     

    Jika ada waktu untuk berharap maka ada waktu untuk berharap-

    Saat melewati keraguan dan kegelapan Kamu  meraba-raba secara membabi buta.

     

    Meskipun hati terasa berat dan sakit hati yang mungkin Kamu  rasakan-

    Jika ada waktu untuk berdoa ada waktu untuk kesembuhan.

     

    Jadi jika melalui jendelamu ada hari baru melanggar-

    Terima kasih Tuhan atas janjinya, meski pikiran dan jiwa sakit,

     

    Jika dengan panen di sana ada cukup biji-bijian untuk dipungut-

    Ada hari esok yang baru dan hidup masih memiliki arti.

    -----------------------------------

     

    Melihat kembali

     

     

    Aku  mungkin kaya jika aku  menginginkan emas

    bukannya pertemanan yang aku  buat.

    Aku  mungkin akan terkenal jika aku  mencari ketenaran

    pada jam-jam ketika aku  sengaja bermain.

    Sekarang aku  berdiri hari ini di ujung kehidupan,

    dan aku  hanya melihat ke belakang untuk melihat

    Apa yang telah aku  lakukan dengan tahun-tahun dan hari-hari yang menjadi milik aku ,

    dan semua yang telah terjadi pada aku .

     

    Aku  belum membangun banyak uang untuk pergi

    kepada mereka yang akan membawa nama aku ,

    Dan tidak ada yang telah aku  lakukan yang memberi aku  hak sekarang

    ke suatu tempat di tablet ketenaran.

    Tapi aku  menyukai langit yang besar dan ruang birunya;

    Aku  telah tinggal dengan burung dan pepohonan;

    Aku  telah berbalik dari kemegahan perak dan emas

    untuk berbagi kesenangan seperti ini.

     

    Aku  telah memberikan waktu aku  untuk anak-anak yang datang;

    bersama kita bermain-main dan bermain,

    Dan aku  tidak akan menukar jam senang yang dihabiskan

    dengan mereka untuk uang yang mungkin aku  hasilkan.

    Aku  memilih untuk dikenal dan dicintai oleh sedikit orang,

    dan tuli terhadap pujian orang;

    Dan aku  akan membuat pilihan yang sama jika ada kesempatan

    datanglah padaku untuk menjalani hidupku lagi.

     

    Aku  telah tinggal dengan teman-teman dan aku  telah berbagi kegembiraan mereka,

    kesedihan yang diketahui dengan semua air matanya;

    Aku  telah memanen banyak dari hektar kehidupan aku ,

    meskipun beberapa orang mengatakan aku  telah menyia-nyiakan tahun-tahun aku .

    Karena banyak hal baik telah menjadi milikku untuk dinikmati,

    dan aku  pikir aku  telah hidup sebaik mungkin,

    Dan aku  tidak menyesal, karena aku  mendekati akhir,

    untuk emas yang mungkin aku  miliki.

    ----------------------------------------

     

    Satu Momen

     

    Satu kata bisa memicu momen,

    Satu bunga bisa membangunkan mimpi;

    Satu pohon bisa memulai hutan,

    Seekor burung bisa menkamu i Musim Semi.

     

    Satu senyuman bisa membawa persahabatan,

    Satu pegangan tangan bisa mengangkat jiwa;

    Satu bintang bisa memandu kapal di laut,

    Satu sorakan bisa mendapatkan tujuan.

     

    Satu suara dapat mengubah suatu Bangsa,

    Satu sinar matahari bisa mengangkat ruangan;

    Satu lilin menghapus kegelapan,

    Satu tawa akan menaklukkan kesuraman.

    Satu tatapan bisa mengubah dua kehidupan;

    Satu ciuman bisa membuat cinta berkembang.

     

    Satu langkah harus memulai setiap perjalanan,

    Satu kata harus memulai setiap doa;

    Satu harapan bisa membangkitkan semangat kita,

    Satu sentuhan bisa menunjukkan Kamu  peduli.

     

    Satu suara dapat berbicara dengan kebijaksanaan,

    Satu hati bisa tahu apa yang benar;

    Satu kehidupan bisa membuat perbedaan,

    Satu kehidupan adalah aku dan kamu.

     

    Puisi Singkat Bijak Cinta

     

    Jika Kamu  siap untuk apa pun

    Jika Kamu  siap menghadapi cahaya

    Harus ada perasaan yang begitu cerah

    Bersiaplah untuk tetap tenang di tengah badai

    Segalanya akan baik-baik saja

    Bersiaplah untuk tertawa saat Kamu  sedih

    Bersiaplah untuk melangkah maju saat Kamu  merasa buruk

    Bersiaplah untuk menjalani hidup

    Itu akan mengubah artinya bagi Kamu

    Bersiaplah untuk menjalani hidup

    Itu akan memberi Kamu  dimensi yang begitu baru

    Kehidupan yang akan mengubah segalanya

    Kehidupan yang akan membuat semuanya baru

    Bersiaplah untuk menjalani hidup

    Itu akan sempurna untukmu!

    -------------------------------------------------- -

     

    Kemuliaan hidup Kamu  terletak pada

    Kemuliaan hidup Kamu  ada di jalan

    Kamu  melakukan sesuatu untuk diri Kamu  sendiri

    Lihat kehidupan yang ingin Kamu  lihat

    Jadilah kebebasan untuk berekspresi

    Jadilah matahari yang bersinar begitu cerah

    Jadilah bulan dengan pancaran dan cahayanya

    Jadilah perubahan yang Kamu  inginkan

    Segala sesuatu yang ingin Kamu  lihat

    Jadilah penguasa hidup Kamu  sendiri

    Kamu  tidak perlu berjuang atau berusaha keras

    Jadilah kebahagiaan setiap saat

    Jadilah kehidupan yang menghibur Kamu  dengan bijak

    Kehidupan yang akan menyenangkan!

    --------------------------------------------

    Hidup itu penuh pasang surut Hidup itu penuh pasang surut

    Kamu  memenangkan beberapa dengan cara teman aku

    Terkadang Kamu  hanya kehilangan mahkotanya

    Jangan melihat kembali ke masa lalu

    Masa depan sedang menunggu dan itu sangat luas

    Jalani momen yang membuat Kamu  tersenyum

    Kamu  akan bahagia sepanjang waktu

    Tetaplah apa adanya dan singkapkan

    Semua hal yang akan Kamu  rasakan saat itu

    Hidup adalah hal yang luar biasa terjadi pada Kamu

    Hargai semuanya dari hatimu

    Merasa istimewa dan merasa bersama

    Ini hanyalah awal yang luar biasa

    Hidup itu indah yang harus Kamu  lihat

    Hidup itu indah dan indah!

    ----------------------------------------

    Hidup adalah perasaan yang tak terkatakan,

    Perasaan itu tidak terpikirkan,

    Banyak hal yang kami bagikan,

    Di atas dan menanjak,

    Menjadikan kita orang yang lebih baik,

    Hidup benar-benar jalan,

    Lakukan eksplorasi dengan hak Kamu  dan katakan!

    -------------------------------------------

     

     Jadilah Kuat!

    Ada kalanya ada yang salah,

    Tapi, kamu harus kuat,

    Karena ini mungkin air pasang sementara,

    Jadi semua keluar dan jangan sembunyi,

    Karena kamu sangat kuat!

    -----------------------------

     

     Rayakan hidup Kamu

    Rayakan semangat hidup

    Karena itu memberi Kamu  begitu banyak yang mungkin tidak pernah Kamu  ketahui

    Ini memberi Kamu  cinta keluarga Kamu

    Ini memberi Kamu  ketenangan pikiran

    Ini memungkinkan Kamu  mengatakan,

    Dan jadilah satu-satunya

    Rayakan setiap hari keberadaan

    Untuk kali ini tidak akan pernah datang lagi

    Jadi jalani saja hidupmu sepenuhnya

    Dan jangan berpura-pura!



     

    Rasakan kegembiraan di hati Kamu  karena hidup ini begitu singkat

    Waktu tidak akan selalu tinggal untuk Kamu

    Kamu  harus mengambil sikap dan membuatnya hidup

    Kamu  harus memainkan peran Kamu  dengan baik

    Jadi tinggalkan semua stres kemarin

    Dan tinggalkan hal-hal yang diam

    Lihat saja hari baru yang cerah

    Karena ini hari baru dan cara baru

    Kehidupan kata demi kata!

    ---------------------

     

    Jika Kamu  berpikir tentang kehidupan

    Kamu  akan lebih memikirkannya

    Jadi berikan kedamaian Kamu  dan semua stres Kamu  akan berhenti

    Pastikan apa yang Kamu  inginkan

    Kemudian Kamu  akan bisa memamerkannya

    Hidup terkadang mungkin rumit

    Ini mungkin sangat buruk

    Tapi itu tidak sama setiap hari

    Jadi tidak ada yang bisa didapat atau dikatakan

    Hidup mengubah rutenya

    Jadi, Kamu  juga melakukannya!

    --------------------------

     

    Dari semua hal

    Dari sifat buruk yang mengendalikan pikiran,

    Untuk pikiran yang baik, menjadi salah satu dari jenisnya,

    Dari kebahagiaan dan kebahagiaan abadi di dalam,

    Untuk semua kesedihan, kesedihan dan dosa,

    Dari hidup menjadi manusia seutuhnya,

    Untuk mempercayai sisi lain dari apa yang dilihat seseorang!

    Hidup hanyalah nama makhluk!

    --------------------------------------

     

    Hidup memiliki caranya sendiri dalam mengajarkan pelajaran

    Kamu  tahu bahwa Kamu  tidak bersalah

    Tapi di semua lainnya dan lemari besi

    Ini mengambil giliran yang tidak pernah Kamu  bayangkan

    Ini menunjukkan jalannya

    Hidup mungkin sulit bahkan untuk Kamu  katakan

    Tapi selalu ada satu cara

    Itu akan menyelesaikan semua masalah Kamu

    Dan memberi Kamu  semua kegembiraan

    Itulah arti hidup bagi aku !

    ---------------------------------------

     

    Hidup tidak terencana lho

    Banyak hal terjadi ketika kita bahkan tidak mengetahuinya

    Hal-hal terjadi ketika kita merasa baik-baik saja

    Campuran emosinya menyentuh kayu

    Hidup adalah permainan yang harus dimainkan setiap orang

    Itu adalah perasaan keberadaan

    Tetap bergaul ke mana Kamu  ingin pergi

    Jangan banyak berpikir dan bergeraklah ke arah impian Kamu

    Karena hidup tidak direncanakan, Kamu  tahu!

    ------------------------------------------------

     

    Hidup itu seperti sebuah perjalanan

    Terkadang begitu jauh dan terkadang begitu dekat

    Tetapi ketika Kamu  perlu mencapai tujuan Kamu

    Kamu  juga tahu tentang peran Kamu

    Hal-hal akan berubah untukmu

    Dan Kamu  akan mendapatkan apa yang Kamu  inginkan

    Kamu  hanya harus bergerak seiring waktu

    Dan semuanya akan sempurna dan baik-baik saja

    Temukan banyak hal di jalan

    Silakan dan katakan

    Dalam perjalanan hidup yang menyenangkan ini!

    -----------------------------

     

    Hidup tidak semudah kelihatannya

    Ada masalah selama ini

    Terkadang kita tersesat

    Dan pada saat dimana kita berada

    Hidup adalah pelajaran yang kita semua pelajari

    Ini adalah hal untuk mengambil giliran

    Tidak ada yang keluar dari kehidupan

    Itu adalah hal untuk pergi apa pun yang terjadi

    Hidup adalah pelajaran

     Puisi Singkat Bijak bebas

    Puisi Pendek Bijak

     

    Semua yang emas tidak berkilau,

    Tidak semua orang yang mengembara tersesat;

    Yang tua yang kuat tidak akan layu,

    Akar yang dalam tidak tercapai oleh embun beku.

     

    Dari abu, api akan dibangunkan,

    Cahaya dari bayang-bayang akan muncul;

    Pedang yang patah akan diperbarui,

    Yang tak bermahkota lagi akan menjadi raja.

    -------------------------------------

     

    Aku  sibuk;

    tapi tidak di jalan

    kebanyakan orang menerima.

    Aku  sibuk menenangkan ketakutan aku

    dan menemukan keberanian aku .

    Aku  sibuk mendengarkan anak-anak aku .

    Aku  sibuk menghubungi

    dengan apa yang nyata.

    Aku  sibuk mengembangkan banyak hal dan

    terhubung dengan dunia alami.

    Aku  sibuk mempertanyakan jawaban aku .

    Aku  sibuk hadir dalam hidup aku .

    -------------------------------------

     

    Dan kemudian aku  sadar

    agar lebih hidup

    Aku  harus mengurangi rasa takut

    jadi aku  melakukannya ...

    Aku  kehilangan ketakutan aku

    dan diperoleh

    seluruh hidupku.

    ----------------------------------

    Aku  terus maju dan sekarat lagi

    Pembuluh darah terbuka seperti

    Kepalan kecil saat tidur Anak-anak.

     

    Memori kuburan tua,

    Daging dan cacing membusuk

    Tidak meyakinkan aku  melawan

    Tantangan.

    Tahun-tahun Dan kekalahan dingin tinggal jauh di dalamnya

    Garis di sepanjang wajahku.

     

    Mereka menumpulkan mataku

    Aku terus sekarat, Karena aku  suka hidup.

    Maka ku harus siap untuk mati sekarat

    -----------------------------------

     

    AKU  MEMINTA para profesor yang mengajarkan arti hidup untuk menceritakan

    aku  apa kebahagiaan.

     

    Dan aku  pergi ke eksekutif terkenal yang menjadi bos pekerjaan

    ribuan pria.

     

    Mereka semua menggelengkan kepala

    dan memberi aku  senyuman seolah-olah

    Aku  mencoba membodohi mereka

     

    Dan kemudian pada suatu Minggu sore aku  berjalan-jalan

    Dan aku  melihat kerumunan orang di bawah pohon dengan

    wanita dan anak-anak mereka

    dan satu tong bir dan akordeon.

    ------------------------------

     

    aku  akan membayangkan hidup

     

    tidak layak mati jika

    (dan saat) mawar mengeluh

    keindahan mereka sia-sia

     

    tetapi meskipun umat manusia membujuk

    sendiri bahwa setiap gulma

    mawar mawar (Kamu  merasa

    pasti) hanya akan tersenyum

    -------------------------

     

    Jika Kamu  berpikir Kamu  dipukuli, Kamu  adalah;

    Jika Kamu  pikir Kamu  tidak berani, Kamu  tidak berani;

    Jika Kamu  ingin menang, tetapi merasa tidak bisa,

    Hampir mudah Kamu  tidak akan melakukannya.

    Jika Kamu  pikir Kamu  akan kalah, Kamu  tersesat,

    Karena di luar kata yang kita temukan

    Sukses dimulai dengan keinginan sesama,

    Semuanya ada dalam pikiran.

     

    Jika Kamu  merasa dikucilkan, Kamu  adalah;

    Kamu  harus berpikir tinggi untuk bangkit.

    Kamu  harus yakin dengan diri sendiri sebelumnya

    Kamu  pernah bisa memenangkan hadiah.

    Pertarungan hidup tidak selalu berjalan

    Untuk orang yang lebih kuat atau lebih cepat;

    Tapi cepat atau lambat orang yang menang

    Apakah pria yang mengira dia bisa.

    ---------------------------------------

     

    Semua orang, di mana pun mencari kebahagiaan, itu benar,

    Tetapi menemukan dan menyimpannya tampaknya sulit dilakukan.

    Sulit karena menurut kami kebahagiaan itu ditemukan

    Hanya di tempat-tempat di mana kekayaan dan ketenaran berlimpah. Jadi kami terus mencari di istana kesenangan

    Mencari pengakuan dan harta moneter,

    Tidak menyadari bahwa kebahagiaan hanyalah kondisi pikiran

    Dalam jangkauan setiap orang yang membutuhkan waktu untuk bersikap baik.

    Karena dalam membuat orang lain bahagia kita juga akan bahagia.

    Untuk kebahagiaan yang Kamu  berikan kembali bersinar pada Kamu .

    ------------------------------------------

     

    Berpegang teguh pada mimpi

    Karena jika mimpi mati

    Hidup adalah burung beraku p patah

    Itu tidak bisa terbang.

    Berpegang teguh pada mimpi

    Saat mimpi pergi

    Hidup adalah ladang yang tandus

    Beku dengan salju.

    -------------------------------

     

    Aku  tidak tahu dari mana aku  datang,

    Aku  tidak tahu ke mana aku  pergi;

    Tapi faktanya jelas bahwa aku  ada di sini

    Di dunia kesenangan dan kesengsaraan ini.

    Dan keluar dari kabut dan keruh

    Kebenaran lain bersinar jelas -

    Itu adalah kekuatanku setiap hari dan jam

    Untuk menambah kegembiraan atau rasa sakitnya.

    -------------------------------

     

    Jangan tanya anak Kamu

    berjuang untuk kehidupan yang luar biasa.

    Perjuangan seperti itu mungkin tampak mengagumkan,

    tetapi itu adalah jalan kebodohan.

    Bantu mereka untuk menemukan keajaiban

    dan keajaiban hidup biasa.

    Tunjukkan kegembiraan saat mencicipi

    tomat, apel dan pir.

    Tunjukkan cara menangis

    saat hewan peliharaan dan manusia mati.

    Tunjukkan kesenangan tak terbatas kepada mereka

    dengan satu sentuhan tangan.

    Dan buatlah yang biasa menjadi hidup bagi mereka.

    Yang luar biasa akan mengurus dirinya sendiri.

    ------------------------------------------------

     

    Saat seorang teman menelepon aku  dari jalan

    Dan memperlambat kudanya untuk berjalan berarti,

    Aku  tidak berdiri diam dan melihat sekeliling

    Di semua bukit yang belum aku bangun,

    Dan berteriak dari tempat aku  berada, 'Apa itu?'

    Tidak, tidak karena ada waktu untuk berbicara.

    Aku mendorong cangkulku di tanah yang lembut,

    Ujung pisau dan setinggi lima kaki,

    Dan susah payah: Aku  naik ke dinding batu

    Untuk kunjungan yang ramah.

    ---------------------------------

     

    Meskipun Kamu  berada di hari-hari Kamu  yang bersinar,

    Suara di antara kerumunan

    Dan teman baru sibuk dengan pujianmu,

    Jangan bersikap kasar atau sombong,

    Tapi pikirkan tentang teman lama:

    Banjir pahit waktu akan naik,

    Kecantikanmu lenyap dan hilang

    Untuk semua mata kecuali mata ini.

     

    Puisi Pendek Bijak Menyentuh Hati

     

    Ini menempatkan Kamu  di urutan terakhir

    Itulah hal-hal yang membuat bertahan

    Pesan hidup memang begitu luas

    Begitu banyak momen kebahagiaan yang dimilikinya

    Dan begitu banyak momen yang begitu menyedihkan

    Ada hal-hal untuk disemangati juga

    Ada hal untuk ditangisi

    Tapi hidup itu aku ngku

    Yang itu harus pindah

    Ya, penting untuk terus bergerak dalam hidup

    Itu cara yang ideal untuk bertahan hidup!

    ------------------------------------

     

    Hidup itu seperti emosi yang begitu dalam,

    Kamu  kehilangan beberapa dan Kamu  memenangkan beberapa,

    Terkadang itu membuat Kamu  semua bahagia,

    Terkadang itu membuatmu mati rasa,

    Tapi, tetap saja itu hidup untukmu,

    Itu tidak memberi petunjuk apapun,

    Layak hidup seperti ini!

    ------------------------------------------

    Hidup adalah misteri yang masih ingin Kamu  pecahkan

    Hidup adalah periode sesuatu untuk berkembang

    Hidup adalah drama di mana panggung diatur

    Hanya saja karakternya harus dipersiapkan

    Hidup adalah berkah jika Kamu  menganggapnya positif

    Itu kutukan jika negatif

    Banyak corak kehidupan yang telah Kamu  lihat

    Untuk hal-hal yang telah ditetapkan

    Untuk hal-hal yang ingin Kamu  lihat

    Itulah hidup untukmu!

    ------------------------------------

    Hidup akan berubah untuk Kamu  setiap saat

    Segalanya akan menjadi baru

    Kamu  akan memiliki semacam koneksi

    Untuk segala sesuatu di embun

    Rasakan terang dalam gelap

    Kamu  juga memiliki percikan yang bersinar

    Kamu  harus menemukan diri Kamu  di suatu tempat

    Kamu  harus mencari alasannya di sana

    Ketahuilah bahwa Kamu  akan punya alasan

    Ketahuilah bahwa segala sesuatunya akan menjadi cerah

    Kamu  harus tahu pasti

    Cahaya yang bersinar dan sangat terang itu

    Hidup akan memberimu alasan untuk tersenyum

    Tetap diberkati setiap saat!

    -----------------------------------------

    Warna yang tidak pernah pudar

    Dan terkadang pelangi di udara

    Ada kebahagiaan di sana-sini

    Kami tidak bisa mencarinya

    Ada tempat tinggal di mata

    Itu menghancurkan kita sedikit demi sedikit

    Hidup adalah perjuangan yang panjang tetapi Kamu  harus menghadapinya

    Hidup adalah penantian panjang yang harus Kamu  akui

    Tetapi hasil akhirnya sangat manis!

    -------------------------------------------

     

    Harapan adalah kata yang digunakan orang untuk curhat,

    Pengabdian adalah sumpah yang dianut orang,

    Kebenaran adalah kata yang digunakan orang untuk bersumpah,

    Kepalsuan adalah topeng yang dikenakan orang,

    Hidup adalah kata yang memaksa Kamu  untuk hidup,

    Itu adalah nama lain untuk berjuang dan memberi!

    -------------------------------------

    Tidak ada yang begitu sempurna dalam hidup

    Semuanya berjalan lancar

    Tapi itu hanya kerugian sementara

    Hal-hal mungkin berubah seiring waktu

    Segalanya mungkin berubah dengan cahaya

    Kamu  hanya perlu melihat sesuatu

    Yang semuanya positif dan cerah

    Hidup akan berubah

    Dan semuanya akan baik-baik saja

    Tetaplah berharap pada hidup

    dan Kamu  tidak perlu menyesal



    Baiklah sobat Poemers itulah tadi contoh puisi bijak singkat yang penuh makna kehidupan, semoga bisa memberikan inspirasi ya, dan jangan lupa di share jika kalian suka dan subscribe untuk berlangganan konten terbaru lainnya

    LihatTutupKomentar