-->

10+Puisi Tentang Perjuangan Hidup ~ Kumpulan Puisi

    Berikut ini adalah kumpulan puisi tentang perjuangan hidup yang sarat sekali makna indah didalamnya, terbungkus oleh diksi kata-kata sajak kehidupan yang sangat berkesan mendalam. Langsung aja yuk lihat koleksi puisi kehidupan nya dibawah ini:

     

    puisi kehidupan panjang
    puisi kehidupan



    Puisi Tentang Perjuangan Hidup


    Matahari sedang terbenam

    Daun-daun rontok mulai terbenam

    Angin sepoi-sepoi di luar

    Ini semakin dingin

    Aku berjalan keluar untuk merasakan angin sepoi-sepoi di wajahku

    Aku memejamkan mata dan mendengarkan ...

     

    Aku  hidup di dunia di mana ada begitu banyak kehidupan

    Tapi untuk saat itu aku merasa aku satu-satunya

    Satu-satunya, dan untuk saat itu

    Aku  membayangkan diri aku  di tempat lain

    Suaka Aku

     

    Aku  pergi dan duduk di bangku dan bisa mendengar burung di atas

    Pikiranku mulai berkelana

    Hidup tidak akan tampak seburuk burung

     

    Mereka bisa melihat dunia

    Aku  ingin melihat dunia

    Begitu banyak yang belum aku  lihat

    Begitu banyak orang yang belum aku  temui

    Aku  membuka mata aku

    Aku  kembali ke dalam

    Kembali pada kenyataan

    -------------------------------

     

    Kamar yang penuh sesak,

    Percakapan berdengung,

    Kesan pertama,

    Apakah fondasinya,

    Banyak wajah baru,

    Mencoba mencari tahu,

    Kamu  dan orang lain,

    Tentang apa semua orang,

     

    Ada seorang wanita dengan senyuman,

    Menangis di dalam,

    Seorang pria yang terlihat bahagia,

    Dengan seorang putra yang telah meninggal,

    Seorang pengemis tua di pojok,

    Tidak ada yang mendekatinya,

    Tapi dia yang paling menarik dari semuanya,

    Betapapun gelap dan suramnya,

     

    Kata-kata diam dipertukarkan,

    Sekilas pkamu ng di antara teman-teman akrab,

    Bentrokan pendapat,

    Mereka tidak pernah berakhir,

    Seperti dua tongkat yang saling bergesekan,

    Beberapa orang turun,

    Tapi yang lainnya adalah air,

    Mencoba menghentikan pertarungan,

     

    Tersenyum dengan kebenaran yang tersembunyi,

    Tembak di seberang ruangan,

    Meskipun semua orang tahu artinya,

    Ini adalah senyum malapetaka,

    Orang asing tidak bercampur,

    Ini adalah aturan yang terkenal,

    Meskipun aturan tidak pernah diucapkan,

    Itu mempengaruhi kita semua,

    ------------------------------------

    sebelum peluru itu menggigit

    sebelum lilin dinyalakan

    sebelum panggilan terakhir

    sebelum tirai jatuh

    sebelum kuburan kita berdoa

    ada sesuatu yang harus aku  katakan

     

    sebelum ketukan dimainkan

    sebelum parade jazz

    sebelum suara senjata

    sebelum babak final

    sebelum kapal kita bayar

    ini yang harus aku  sampaikan

     

    sebelum manis olehmu

    sebelum air mata kita menangis

    sebelum bel dibunyikan

    sebelum penuai datang

    sebelum aku p sudut

    Aku harus memberitahumu

    bahwa semua ini palsu

    ------------------------

    Detik.

    Jam.

    Hari.

    Jam terus berdetak.

     

     

    Lawan kita yang paling kuat.

    Dia mencoba mengalahkan kita

    Dalam permainan kehidupan.

    Seperti seorang raja,

    Dan kami adalah para petani.

    Hidup kita ada di tangannya.

     

    Ini hanya soal

    Detik.

    Jam.

    Hari.

    Sampai jam kita

    Kehabisan.

    -----------------------------

    Aku  merasa seperti sedang sekarat

    melihat sekeliling aku

    yang aku  lihat hanyalah kehancuran dan kematian.

    Aku ingin mati

    Aku  mendapatkan pisau

    Aku  taruh di kulit aku

    semua yang aku  ingin lakukan adalah melihat aku  bisa merasakan.

    Aku  melihat ke atas dan ...

    kamu disana.

    Aku  melihat apakah aku  dapat mengetahui apa yang Kamu  pikirkan,

    yang bisa aku  lihat hanyalah kekhawatiran dan kesedihan.

    Aku meletakkan pisaunya, dan berlari ke pelukanmu untuk menangis.

    Aku  berkata, "Aku  tersesat," hanya itu yang bisa aku  katakan.

    Kamu  berkata, "Brankas Kamu  sekarang. Aku  dapat membantu Kamu . Yang harus Kamu  lakukan hanyalah meminta."

    Aku tidak tahu harus berbuat apa, aku takut dan terluka tapi aku bisa merasakan cintamu. "

    ------------------------------

    hari-hari gila itu keras dan menyenangkan

    lucu, bahagia

    suguhan yang tak terlupakan

     

    hari-hari gila yang tidak pernah Kamu  lupakan

    dipenuhi dengan tawa

    tidak menyesal

     

    hari-hari gila adalah yang terbaik

    hangat dan penuh kasih

    dan sangat diberkati

     

    hari-hari gila itu menyenangkan dan mengasyikkan

    menakutkan dan liar

    Guntur dan kilat

     

    hari-hari gila ini Kamu  tidak pernah lupa

    karena ini adalah kenangan khusus

    terkunci di hati kita

    --------------------------

    Saat aku mulai istirahat

    Kamu  merekatkan aku

    Aku  mulai menderita melalui rasa sakit

    dan mengabaikan semua hujan

    tetapi hidup mulai gemetar dengan masalah demi masalah

    kamu membuatku takut dengan darah

    dan dia menyakitiku dengan air mata

    itu tidak bohong

    Aku  berharap aku  bisa mati

    tapi aku  tahu kematian bukanlah solusi untuk semua yang aku  dengar

    Aku  tahu dia akan lebih baik

    dan aku  tahu aku  bisa menunggu

    tetapi jika Kamu  tidak menginginkan ini

    berhenti memberi aku  balapan ini!

    Aku  bisa berhenti di lampu merah

    tapi hidup menjadi hijau

    bisakah aku  mendapatkan tiket ngebut

    saat hidupku berubah menjadi abu-abu

    bantu aku  menjadi satu-satunya warna

    bantu aku  untuk melarikan diri dari abu-abu

    tidak ada lagi hujan, tidak ada lagi air mata.

    biarkan duniaku terbang keluar dari sini!

     

    Puisi Motivasi Hidup

     

    Jangan Menyerah

     

    Ketika ada yang salah seperti yang terkadang terjadi;

    Saat jalan yang Kamu  lalui sepertinya menanjak;

    Ketika dana rendah, dan hutangnya tinggi;

    Dan Kamu  ingin tersenyum, tetapi Kamu  harus mendesah;

    Saat perawatan sedikit menekan Kamu

    Beristirahatlah jika Kamu  harus, tetapi jangan berhenti.

     

    Sukses adalah kegagalan dibalik;

    Warna perak dari awan keraguan;

    Dan Kamu  tidak pernah tahu seberapa dekat Kamu ;

    Mungkin dekat jika tampaknya jauh.

    Jadi, tetaplah berjuang saat Kamu  paling terpukul -

    Saat terjadi kesalahan, Kamu  tidak boleh berhenti.


    puisi kehidupan

     

    Keinginan Untuk Menang

     

    Jika Kamu  menginginkan sesuatu yang cukup buruk

    Untuk keluar dan memperjuangkannya,

    Bekerja siang dan malam untuk itu,

    Berikan waktu dan kedamaian Kamu  dan

    tidurmu untuk itu

     

    Jika hanya menginginkannya

    Membuatmu cukup marah

    Jangan pernah bosan,

    Membuat Kamu  memegang semua hal lain dengan norak

    dan murah untuk itu

     

    Jika hidup tampak kosong dan tidak berguna tanpanya

    Dan semua yang Kamu  rencanakan dan Kamu  impikan adalah tentang itu,

     

    Jika dengan senang hati Kamu  berkeringat untuk itu,

    Fret untuk itu, Rencanakan untuk itu,

    Kehilangan semua teror Kamu  terhadap Tuhan atau manusia karena itu,

     

    Jika Kamu  hanya akan mengejar hal yang Kamu  inginkan itu.

    Dengan segenap kapasitasmu,

    Kekuatan dan kecerdasan,

    Iman, harapan dan keyakinan, kegigihan yang kuat,

     

    Jika tidak ada kemiskinan yang dingin, kelaparan dan kurus,

    Tidak sakit atau sakit

    Tubuh atau otak

    Dapat membuat Kamu  menjauh dari hal yang Kamu  inginkan,

     

    Jika gigih dan suram Kamu  mengepung dan menguasainya,

    Kamu  akan mendapatkannya!

    -----------------------------------------------

    Tekad Hidup

     

    Jika Kamu  menginginkan sesuatu yang cukup buruk

    Untuk keluar dan memperjuangkannya,

    Bekerja siang dan malam untuk itu,

    Berikan waktu dan kedamaian Kamu  dan

    tidurmu untuk itu

     

    Jika hanya menginginkannya

    Membuatmu cukup marah

    Jangan pernah bosan,

    Membuat Kamu  memegang semua hal lain dengan norak

    dan murah untuk itu

     

    Jika hidup tampak kosong dan tidak berguna tanpanya

    Dan semua yang Kamu  rencanakan dan Kamu  impikan adalah tentang itu,

     

    Jika dengan senang hati Kamu  berkeringat untuk itu,

    Fret untuk itu, Rencanakan untuk itu,

    Kehilangan semua teror Kamu  terhadap Tuhan atau manusia karena itu,

     

    Jika Kamu  hanya akan mengejar hal yang Kamu  inginkan itu.

    Dengan segenap kapasitasmu,

    Kekuatan dan kecerdasan,

    Iman, harapan dan keyakinan, kegigihan yang kuat,

     

    Jika tidak ada kemiskinan yang dingin, kelaparan dan kurus,

    Tidak sakit atau sakit

    Tubuh atau otak

    Dapat membuat Kamu  menjauh dari hal yang Kamu  inginkan,

    -----------------------------------------

    Janjikan Diri Kamu

     

    Berjanjilah pada diri Kamu  untuk menjadi begitu kuat sehingga tidak ada yang bisa

    mengganggu ketenangan pikiran Kamu .

     

    Berbicara tentang kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran

    setiap orang yang Kamu  temui.

     

    Untuk membuat semua teman Kamu  merasa ada

    sesuatu di dalamnya.

     

    Untuk melihat sisi cerah dari segala sesuatu dan menjadikannya

    optimisme menjadi kenyataan.

     

    Untuk hanya memikirkan yang terbaik, bekerja hanya untuk yang terbaik,

    dan hanya mengharapkan yang terbaik.

     

    Untuk menjadi antusias tentang kesuksesan orang lain

    seperti dirimu sendiri.

     

    Untuk melupakan kesalahan masa lalu dan menekan

    prestasi yang lebih besar di masa depan.

     

    Untuk memakai wajah ceria setiap saat dan memberi

    setiap orang yang hidup Kamu  bertemu dengan senyuman.

     

    Memberikan begitu banyak waktu untuk peningkatan diri Kamu

    bahwa Kamu  tidak punya waktu untuk mengkritik orang lain.

    Isi waktu dengan pengembangan diri

    Bukan larut pada opini dan asumsi dunia

    ------------------------------------

    Nilai Diri

     

    Jangan meremehkan nilai Kamu  dengan membandingkan

    diri Kamu  dengan orang lain,

     

    Itu karena kita berbeda masing-masing

    dari kami spesial.

     

    Jangan menetapkan tujuan Kamu  dengan apa yang orang lain

    dianggap penting,

     

    Hanya Kamu  yang tahu apa yang terbaik untuk Kamu .

     

    Jangan anggap remeh hal-hal terdekat

    ke hatimu

     

    Berpegang teguh pada hal itu sebagaimana Kamu  akan hidup Kamu , untuk tanpa

    mereka hidup tidak berarti.

     

    Jangan biarkan hidup Kamu  tergelincir dengan hidup

    di masa lalu atau masa depan.

     

    Dengan menjalani hidup Kamu  satu hari pada satu waktu, Kamu  menjalani semua

    hari-hari dalam hidup Kamu .

     

    Jangan menyerah saat Kamu  masih memiliki sesuatu untuk diberikan

     

    Tidak ada yang benar-benar berakhir sampai saat ini

    kamu berhenti mencoba.

     

    Jangan takut untuk mengakui bahwa Kamu  kurang

    dari sempurna,

     

    Benang rapuh itulah yang mengikat kita satu sama lain.

     

    Jangan takut menghadapi risiko,

     

    Dengan mengambil kesempatan itulah kita belajar bagaimana menjadi berani.

     

    Jangan menutup cinta dari hidup Kamu  dengan mengatakan itu

    tidak mungkin ditemukan.

     

    Cara tercepat untuk menerima cinta adalah dengan memberikan cinta.

     

    Cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah berpegangan terlalu erat,

     

    Dan cara terbaik untuk menjaga cinta adalah memberinya aku p.

     

    Jangan abaikan Impian Kamu . Tanpa

    mimpi menjadi tanpa harapan.

     

    Tanpa harapan berarti tanpa tujuan.

     

    Jangan menjalani hidup begitu cepat hingga Kamu  lupa

    kemana saja kamu,

     

    Tapi juga ketahuilah kemana tujuanmu.

     

    Hidup bukanlah perlombaan, tapi sebuah perjalanan untuk dinikmati

    setiap langkahnya.

     puisi kehidupan

    Puisi Tentang Kehidupan

     

    Seorang Anak untuk Dicintai

     

    Kamu  dapat memiliki kekayaan dan kekayaan Kamu

    Semua hal yang dicari banyak orang,

    Posisi, kekuasaan, dan kesuksesan,

    Ketenaran yang ingin Kamu  pertahankan.

    Kamu  bisa mendapatkan sebanyak yang Kamu  inginkan,

    Raih status tinggi di atas,

    Tapi tidak satupun dari ini bisa sama

    Memiliki satu anak manis untuk dicintai.

    Ini hadiah terbesar dari surga,

    Lengan kecil yang memelukmu erat,

    Dan ciuman yang begitu lembut dan lembut

    Saat Kamu  menyelipkannya di malam hari.

    Sejuta pertanyaan berharga

    Dan setiap cerita sering dibaca,

    Dua mata begitu cerah dan tersenyum,

    Dan kepala kusut aku ng.

    Tuhan tidak pernah menyamai kebaikan

    Dari wajah kecil yang percaya,

    Atau hati yang penuh tawa

    Menyebarkan sinar matahari di setiap tempat.

    Seorang anak untuk dipeluk dan dipeluk,

    Ini adalah hadiah dari Tuhan di atas,

    Dan dunia jauh lebih cerah

    Ketika Kamu  memiliki anak untuk dicintai.

    --------------------------------------

     

    Apa Sebenarnya Cinta Itu

     

    Mengapa kita menutup mata saat kita tidur? Kapan kita menangis?

    Kapan kita membayangkan? Saat kita berciuman?

    Ini karena hal terindah di dalam

    dunia tidak terlihat.

     

    Kita semua sedikit aneh dan hidup ini sedikit aneh

    dan ketika kita menemukan seseorang yang memiliki keanehan

    kompatibel dengan milik kita,

    kita bergabung dengan mereka dan jatuh

    saling keanehan dan menyebutnya cinta.

     

    Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan,

    orang yang tidak ingin kita tinggalkan,

    namun perlu diingat bahwa melepaskan bukanlah akhir dari dunia,

    ini adalah awal dari hidup baru.

     

    Kebahagiaan terletak bagi mereka yang menangis, mereka yang terluka,

    mereka yang mencari dan mencoba.

    Karena hanya mereka yang bisa menghargai pentingnya rakyat

    yang telah menyentuh hidup mereka.

     

    Cinta yang hebat? Saat itulah Kamu  meneteskan air mata dan diam

    kamu peduli padanya,

    saat itulah dia mengabaikan Kamu  dan Kamu  tetap merindukannya.

    Saat itulah dia mulai mencintai orang lain, namun Kamu  tetap tersenyum

    dan berkata aku bahagia untukmu.

     

    Jika cinta gagal, bebaskan dirimu,

    biarkan hatimu melebarkan aku pnya dan terbang kembali.

    Ingat Kamu  mungkin menemukan cinta dan kehilangannya, tetapi ketika cinta mati,

    Kamu  tidak harus mati dengan itu.

     

    Orang terkuat bukanlah mereka yang selalu menang

    tapi mereka yang berdiri kembali saat mereka jatuh.

     

    Entah bagaimana sepanjang hidup,

    Kamu  belajar tentang diri Kamu  dan menyadari

    tidak boleh ada penyesalan,

    hanya apresiasi seumur hidup atas pilihan yang telah Kamu  buat.

     

    Seorang teman sejati mengerti ketika Kamu  berkata, aku  lupa,

    menunggu selamanya saat Kamu  berkata, sebentar,

    tetaplah saat kau bilang tinggalkan aku sendiri,

    membuka pintu bahkan sebelum kamu mengetuk dan berkata bolehkah aku masuk?

     

    Mencintai bukanlah bagaimana Kamu  melupakan tetapi bagaimana Kamu  memaafkan,

    bukan bagaimana Kamu  mendengarkan tetapi bagaimana Kamu  memahami,

    bukan apa yang Kamu  lihat tapi bagaimana perasaan Kamu ,

    dan bukan bagaimana Kamu  melepaskan tetapi bagaimana Kamu  bertahan.

     

    Lebih berbahaya untuk menangis di dalam daripada di luar.

    Air mata luar dapat dihapus sementara air mata rahasia meninggalkan bekas selamanya.

     

    Dalam cinta, sangat jarang kita menang

    Tapi saat cinta itu benar, meski kau kalah,

    Kamu  masih menang hanya karena kesemutan untuk mencintai seseorang

    lebih dari Kamu  mencintai diri sendiri.

     

    Ada saatnya kita harus berhenti mencintai seseorang

    bukan karena orang itu berhenti mencintai kita

    tapi karena kita sudah tahu

    bahwa mereka akan lebih bahagia jika kita melepaskannya.

     

    Yang terbaik adalah menunggu yang Kamu  inginkan daripada puas dengan yang tersedia.

    Lebih baik menunggu orang yang Kamu  cintai daripada orang yang ada di sekitar.

    Lebih baik menunggu yang tepat

    karena hidup ini terlalu singkat untuk disia-siakan hanya untuk seseorang.

     

    Terkadang orang yang kamu cintai ternyata adalah orang yang paling menyakitimu,

    dan terkadang teman yang memelukmu

    dan menangis saat kamu menangis

    ternyata cinta yang Kamu  tidak pernah tahu Kamu  inginkan.

     

    Jika Kamu  benar-benar mencintai seseorang jangan pernah melepaskannya,

    jangan percaya bahwa melepaskan berarti Kamu  mencintai yang terbaik,

    sebagai gantinya memperjuangkan cintamu,

    itulah cinta sejati.

     

    Tertawalah sesuka hati; kamu tidak bisa pergi

    melalui hidup tanpa itu.

    ------------------------------------------------

    Belajar Merenung

     

    Apakah Kamu  pernah bertanya-tanya apakah semua yang Kamu  lakukan salah?

    Apakah Kamu  pernah bertanya-tanya apakah setiap kata yang Kamu  tulis memiliki lagu yang salah?

     

    Apakah Kamu  pernah merasa begitu kecil dan rapuh seolah-olah Kamu  bisa hancur begitu saja?

    Apakah Kamu  pernah merasa seperti Kamu  hanyalah kesalahan besar?

     

    Apakah Kamu  pernah begitu takut sehingga semua orang akan pergi?

    Pernahkah Kamu  menjadi begitu marah karena sulit dipercaya?

     

    Pernahkah Kamu  bertanya-tanya berapa lama untuk baik-baik saja?

    Pernahkah Kamu  bertanya-tanya tentang siapa yang benar-benar akan bertahan?

    LihatTutupKomentar