-->

Puisi Perjalanan Hidup Keren ~ Kumpulan Puisi

    Pada kesempatan kali ini gue mau share puisi perjalanan hidup dengan beberapa turunan tema didalamanya, mau tau seperti apa? Kuy langsung aja lihat puisi kehidupan dibawah ini:

     puisi perjalanan

    Puisi Perjalanan Hidup

     

    Pernikahan

     

    Semuanya menjadi sangat berbeda dalam beberapa bulan,

    Aku   telah menjadi yang paling dicintai di semua bidang.

    Tapi hanya memikirkan menikah,

    Membuatku merinding.

    Hatiku mulai berdebar-debar,

    Dan tubuhku menjadi mati rasa.

     

    Tapi hanya untuk menjadi Nyonya dari Nona,

    Aku   harus melepaskan semua ini?

    Hidup akan jauh berbeda,

    Dan setiap gerakan sangat tidak pasti.

     

    Tanggung jawab yang tidak pernah aku   ambil sebagai anak perempuan,

    Akan dipaksakan kepadaku, sebagai menantu.

    Ibuku yang mengeluh tidak akan mengomel,

    Melihat putrinya tepat waktu seperti jam.

     

    Semua pikiran ini memenuhi aku   dengan kecemasan,

    Bahwa sekarang aku   harus mengurus keluarga baru dan MASYARAKAT.

     

    Sekarang semua orang mengharapkan aku   menjadi yang terbaik,

    Tapi kenapa mereka tidak mengerti? Aku   masih putri kecil Ayah.

     

    Ya aku   tahu,

    berpikir berlebihan tidak akan membantu,

    Dan bahkan jika aku   membuat kesalahan,

    dia akan ada di sana untuk mengelas.

    ----------------------------------------------

     

    Menavigasi perbukitan

     

    Aku   mengangkat pena aku   dari halaman

    dan mencium bau hujan yang akan datang

    Aku mendengar angin kencang

    dan merasakan rasa sakit yang berkumpul

     

    dan saat gerimis membasahi wajahku

    Aku   tersenyum, karena aku   memiliki kompas

    Aku   memiliki Bintang Utara dan peta yang aku   buat

    ketika aku   datang seperti ini sebelumnya

     

    Aku   tahu aku   bisa melewati bukit-bukit ini

    dan aku   bisa membentuk bait baru

    untuk membawaku ke padang rumput

    yang menungguku di sana

    ---------------------------------

     

     perjalanan ke masa lalu.

     

    untuk membaca entri jurnal aku   yang lalu

    untuk berjalan di jalur yang akrab,

    salah satu yang aku   tahu tentang landmark utamanya,

    pegunungan yang curam, dan lembah yang dalam.

     

    meskipun aku   bisa berjalan di jalur ini

    dengan mata terpejam dan menembus,

    Bukan aku  . Aku   memperlambat jalan,

    memperhatikan bunga yang tidak aku   lihat sebelumnya.

     

    Aku   memetik daun dari setiap batang bunga,

    dan menyimpannya dengan aman di antara kedua telapak tanganku.

    dedaunan mengingatkanku pada bunganya

    yang tumbuh meskipun dalam kondisi yang keras.

     

    setiap kali aku   menginginkan awal yang baru,

    Aku   meniup daun dan membiarkannya membimbing aku  .

    Aku   tersenyum, menghembuskan napas, dan berjalan ke depan.

    di belakangku, bunga baru bermekaran.

    --------------------------------

     

     Apakah aku   melarikan diri?

     

    Dari situasi yang lebih buruk,

    Dari kondisi yang keras,

     

    Hanya karena ketakutan yang sudah tua,

    Apakah aku   melarikan diri? ,

     

    Ketakutan yang telah habis,

    Masih pikiran aku   ragu,

     

    Bagaimana jika salah?

    Kamu  tidak dapat memperbaiki jika Kamu  tidak sekuat itu,

     

    Aku   mencoba banyak penegasan,

    Bahkan pengakuan konyol aku  ,

     

    Untuk orang & benda

    Dengan harapan terhubung,

     

    Potongan-potongan solusi,

     

    Masih aku   menolak,

    Kekuatan jiwa aku   bertahan.

    ------------------------------

     

    Takdir

     

    Berlari sangat cepat

    Untuk mengejar keretanya

    Angin bertiup kencang

    Dia tidak bisa menahan diri

    Tapi tersandung di jalan

    Dan berlutut

    Semua upaya sia-sia

    Saat dia ketinggalan kereta ...

    Takdir harus memiliki caranya ...

     

    Bertempur

    Dengan sekuat tenaga

    Kemenangan sudah dekat

    Semua lari ketakutan

    Terjebak oleh panah

    Temannya sendiri

    Dia memenangkan pertarungan

    Tapi meninggal dengan erangan ...

    Takdir harus memiliki caranya ...

     

    Bekerja sangat keras

    Tanpa istirahat

    Mengambil keputusan

    Untuk memberikan yang terbaik

    Kesehatan mengecewakannya

    Pada hari ujiannya

    Tahu di hatinya

    Hilang meski awal mantap ...

    Ya, Takdir harus memiliki caranya ...

     

    Kami bekerja sangat keras

    Sering gagal berdoa

    Kami memberikan tes kami

    Hanya bisa berharap yang terbaik

    Hidup adalah perjalanan

    Takdir, kami tidak punya suara

    Harus menerima dengan rendah hati

    Apa yang menghalangi kita.

    Karena Destiny akan selalu memiliki caranya.

    -----------------------

     

     Melalui Laut

     

    Suatu malam yang sempurna,

    di bawah bulan terbesar,

    anak-anak kita dulu,

    berlayar ke langit negara

    melalui lautan bintang.

    Bersatu dalam imajinasi kita

    kami berpegangan satu sama lain

    dan palet kayu

    itu rakit kami.

    Betapa manisnya perjalanan itu.

    -------------------------

     

     Nyaris bangun

     

    Aku   ingin berteriak

    Kata-kata yang mendorong dan mengikis

    Bagian dalam kulit dan hatiku

    Biarkan kami keluar

    Tapi seharusnya tidak

    Aku tidak bisa

    Mereka mungkin sudah meremehkan aku 

    Aku seharusnya tidak membiarkan pikiran mereka menjatuhkanku

    Aku tidak bisa

    Biarkan aku keluar

    Aku tidak bisa ...

     

    Pilihan adalah kemampuan

    Sebagian kecil dari seseorang

    Upaya terbaik untuk terus bertahan

    Aku tidak bisa Tapi aku bisa Aku tidak akan bisa mengatasinya

    Mereka tidak berbagi pikiran dan perasaan aku 

     

    Dia memegang wajahku di antara kedua tangannya

    Air mata mengancam untuk jatuh

    "Aku   tidak bisa"

    "Aku tahu" bisiknya ke mataku yang terpejam

    Mengelus tulang pipiku

    Tangannya terasa hangat

    Kegelapan dingin yang mengelilingi kami

    ----------------------------------------

     

     Matahari selalu ada

     

    Mengapa kita menyebutnya matahari terbit?

    Itu selalu ada.

    Matahari tidak bergerak karena pancaran sinar matahari yang membara.

    Kami adalah orangnya

    berputar-putar,

    bersepeda masuk dan keluar,

    memudarnya dan waxing dan

    naik lalu jatuh.

    Kami bangkit, bersepeda berputar

    putaran lain pada rotasi -

    berputar sekarang, sekali lagi,

    kita menghadapi cinta yang membara, membersihkan, bergizi,

    seolah-olah meninggalkan kami sendirian dan kedinginan

    dengan hanya pantulannya yang lemah untuk kenyamanan.

    Menyalahkan apa yang tidak pernah tersisa. Tapi,

    bukankah itu kita sendiri

    siapa yang bosan dengan pkamu ngannya?

    Berpikir untuk menyelinap dan

    bersembunyi di semacam bunker khayalan

    sampai ... Kami bosan juga.

    Bukankah kita yang pintar?

    Namun, Matahari selalu ada, dan

    pada saat dia membawa kita

    kembali ke pelukan hangatnya,

    kami akan berada di sana juga.

      

    puisi perjalanan

    Puisi Tentang Harapan Dan Impian

     

    Kamu  tidak pernah sendiri

    Empati di dunia sekitar

    Simpatik dalam mimpi yang tenggelam

    Neraka masih menyala di puncak gunung

    Tapi di sini surga bersamamu

     

    Aku   mungkin akan mengatakan aku   adalah raja yang dimahkotai

    Ada suatu masa ketika bumi aku   membumi

    Tapi di tanah adalah tempat aku   membiarkan Kamu  menemukan aku 

    Lihat itu semua kecuali benar

     

     

    Kamu  di cermin; refleksi Kamu , tidak pernah jelas

    Kamu  dengan ketakutan; itu adalah pelajaran, aku  ng

     

     

    Ini adalah gerakan, bukan pola pikir- dalam hidup aku 

    Ini adalah kesempatan yang aku   ambil sendiri- impian aku   dalam penerbangan

    Ambillah momen demi momen - malam ke malam

    Kamu  tidak pernah sendiri

     

     

    Aku   memahaminya ketika jiwa Kamu  hancur

    Gabungkan tapi tanganmu tetap gemetar

    Dalam semua kekacauan lihat cintamu ditinggalkan

    Tumbuh dengan pikiran dan jiwa Kamu

     

    Pena sedang menulis tetapi kata-kata tidak diucapkan

    Emosi yang dalam saat hati Kamu  tetap hancur

    Menjadi orang yang dulu dibiarkan terbuka lebar

    Jadilah apa yang ingin Kamu  lihat

     

    Kamu  di cermin; refleksi Kamu , tidak pernah jelas

    Kamu  dengan ketakutan; itu adalah pelajaran, aku  ng

     

    Ini adalah gerakan, bukan pola pikir- dalam hidup aku 

    Ini adalah kesempatan yang aku   ambil sendiri- impian aku   dalam penerbangan

    Ambillah momen demi momen - malam ke malam

    Kamu  tidak pernah sendiri

     

    -------------------------

     

    Berharap

     

    Aku   selalu menempatkan semua

    Energi aku   untuk percaya

    Bahwa Kamu  akan kembali

    Dan mungkin itu harapanku

    Atau mungkin Kamu  merindukan aku 

    Tapi bagaimanapun juga

    Aku   terus berharap karena

    Kamu akan kembali

    --------------------------

     

     dan aku   menulis!

     

    dan aku   menulis,

    seperti orang gila yang mencari sisa-sisa

    kewarasan

     

    dan aku   menulis,

    karena aku   tidak baik-baik saja,

    dan aku   mungkin tidak akan pernah

     

    dan aku   menulis,

    saat air mataku mengalir,

    ditahan oleh ketidaktahuan dan kesombongan

     

    dan aku   menulis,

    ketika absurditas ini menguasai aku  ,

    dan kepanikan menguasai aku 

     

    dan aku   menulis,

    jadi aku   bisa menjelajah selalu,

    karena ke mana Kamu  bisa pergi ketika itu semua ada di kepala Kamu ?

     

    dan aku   menulis ...

    jadi aku   menulis.

    ------------------

    Pelarian Yang Gagal

     

    Kenapa aku masih memimpikanmu?

    Itu terlalu berat di hatiku,

    karena kamu telah merusaknya lagi

    dan lagi

    Jadi mengapa Kamu  harus menyiksa aku 

    di satu tempat aku   pergi

    melarikan diri darimu?

    -----------------------------------

     

    Manusia

     

    Mereka mengatakan untuk peduli satu sama lain

    Tapi bagaimana Kamu  bisa mengatakan itu ketika hanya itu yang aku   lakukan

    Cinta sejati sering diajarkan oleh ibumu

    Aku   rasa itulah yang selalu aku   kejar.

     

    Jangan salahkan aku   saat itu mengenai kipas angin

    Kamu  akan mengatakan itu salah aku  ,

    Aku   kira mereka mengira aku   orang gila

    Aku   kira mereka lupa tentang penyerangan itu

     

    Di mana Kamu  saat bekas luka terbuka.

    Kamu  seharusnya ada di sana untuk membantu

    Aku   kira sulit untuk blak-blakan

    Kemudian lagi Kamu  mungkin menunggu yelp.

     

    Karma akan kembali untuk membawa kedamaian

    Kamu  akan segera mengetahui hal ini

    Jujur itu akan menjadi mahakarya

    Karena aku   keluar dari kepompong aku  .

    ---------------------------------------------

     

     Kegagalan adalah Sukses juga

    Suara gedebuk

    Aku   jatuh?

    Dari ketinggian langit

    Ke laut dalam.

    Keheningan internal yang tidak biasa dari perairan di bawah ini,

    Apakah memakan aku  .

    Bisakah kamu mendengarku?

    Aku berteriak dengan tenggorokan kering,

    Aku   bermimpi dengan harapan aku   tinggi,

    Perairan dangkal Jangan gema suaraku,

    Jadi aku   akan menjelaskan lebih dalam.

    Suara familiar eksternal dari segala sesuatu di atas laut -

    kesuksesan atau kegagalan aku  ?

    Membuat aku   mengubur diri dalam kebenaran lebih dalam

    Membuat aku   khawatir dengan jiwa yang tidak pernah datang kepada aku 

    Jadi, aku   menutup mata

    Lihat cahaya kuning cerah

    Jalankan ke arah itu untuk menangkap pemkamu ngan yang sama sekali baru

    Ketenangan internal

    Jangan membangkitkan jiwa lamaku yang bosan.

    Tapi aku   masih khawatir tentang masa lalu aku   di atas laut.

    Suara desir

    Aku sedang bangkit.

    Kembali dari laut dalam menuju langit yang tinggi

    Tidak pernah berpikir aku   akan menyerah untuk menjadi pemalu

    Dengan motif untuk hidup,

    Dengan aku  p untuk terbang,

    Dengan harapan untuk bermimpi,

    Yang telah diajarkan oleh kegagalan aku  .

    ------------------------------------

     

     Telah melalui

     

    Aku   sedang berperang.

    Aku   tidak lari dari zona perang.

    Aku   melawan!

    Aku   berjuang untuk memenangkan ketakutan aku  ,

    Aku   berjuang untuk memenangkan depresi aku 

    Aku   berjuang untuk bergantung pada diri aku   sendiri

    Aku   berjuang untuk menyelamatkan cintaku

    Aku   melawan .... Entah aku   akan kalah atau aku   akan menang.

    Tidak ada menyerah di antara keduanya.

    ---------------------------

     

     mungkin

     

    mungkin,

    itu bukan kemungkinan

    itu menghentikan aku  ;

     

    mungkin,

    akulah yang berhenti

    kemungkinan-kemungkinan.

    --------------------

     Langkah Bayi

     

    Kamu  tidak perlu lari

    Kamu  tidak perlu membuktikan apapun

    kepada siapapun ...

    Ingat!

    Ini bukan perlombaan

    jadi Kamu  tidak perlu mengikuti

    dengan kecepatan ...

    Ambil langkah demi langkah

    bahkan jika Kamu  berada di puncak ...

    seperti balita

    atau seorang pendaki gunung

    Kemajuan adalah semua yang Kamu  butuhkan

    Tidak masalah seberapa kecil

    tidak peduli jika Kamu  merangkak

    atau bahkan jika Kamu  jatuh

    selama kamu bangkit

    Ingat!

    Kamu  akan selalu mendapatkan hadiah...

     

    Puisi Motivasi Hidup

     

    Menyembuhkan

    Kamu adalah

    masih hidup.

    Bernafas,

    menyembuhkan,

    dan Kamu  akan berkembang.

    Ketahuilah itu

    ini juga akan berlalu

    saat Kamu  mengatasi

    kebuntuan ini.

    --------------------------------------

     

     Berjuang

     

    Lepaskan penilaian

    Lepaskan kepuasan

    Sebaliknya, berusahalah untuk menjadi lebih

    Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik

     

    Jangan puas

    Bahkan saat tujuannya tercapai

    Sebaliknya, berusahalah untuk menjadi lebih

    Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik

     

    Jangan berpuas diri

    Jangan pamerkan bulu di topi Kamu

    Sebaliknya, berusahalah untuk menjadi lebih

    Bersemangatlah untuk menjadi lebih baik

    -----------------------------

    Tidak Kekal

     

    Akan ada banyak malam

    Di mana Kamu  melihat langit tanpa bintang

     

    Akan ada hari-hari

    Saat itu mencurahkan dan hujan tanpa henti

     

    Akan ada malam

    Ketika Kamu  menginginkannya

    Dimanapun selain disini

     

    Akan ada saat dimana

    Yang Kamu  inginkan hanyalah diselamatkan

     

    Namun, ketahuilah saat-saat ini

    Apakah hanya fana

    Mereka tidak akan bertahan sampai selama-lamanya

    -----------------------------------------

     Cerita tidak pernah berakhir

     

    Cerita dibuat untuk mengajari kita pelajaran,

    Dan Hidup kita adalah sebuah cerita,

    yang terdiri dari emosi,

    itu tidak pernah berakhir ...

    --------------------------------

     

     Berdiri tegak

    Terkadang Kamu  mungkin merasa sedih,

    Terkadang Kamu  mungkin ingin menyerah,

    Kamu  mungkin tidak tahu apa yang harus dilakukan,

    Karena situasi sulit seperti itu.

     

    Tapi satu hal yang perlu Kamu  ingat

    Apakah menjaga kepala Kamu  tetap tinggi

    Bahkan jika Kamu  tidak bisa menjaga diri sendiri,

    bangun lagi dan jangan lupa untuk mencoba.

     

    Optimisme adalah harapan,

    Harapan adalah kekuatan batin,

    Kekuatan batin mengarah pada ketekunan,

    Dengan mana Kamu  dapat mencapai jarak yang ekstrim.

     

    Jangan lupa bahwa kamu mungkin jatuh,

    Dalam proses berbahaya dari kesuksesan yang indah,

    Tapi berdiri kembali dan jangan melihat-lihat,

    Karena melihat ke belakang hanya akan menyebabkan kesusahan.

     

    Kamu  adalah manusia,

    Ya, Kamu  membuat kesalahan,

    Tapi ini adalah kesalahan yang membantu Kamu  belajar,

    Dengan membuat Kamu  menyadari apa yang dibutuhkan.

     

    Tantangan dihadapi oleh semua,

    Karena jalan menuju sukses tidak datang dengan mudah,

    Namun Kamu  memiliki potensi untuk mengatasinya,

    Karena Kamu  punya kemampuan.

     

    Jalannya mungkin kasar,

    Kamu  akan berpikir Kamu  tidak akan berhasil,

    Karena situasinya sulit,

    Tapi kamu juga.

     

    Jadi jalani saja hidup sepenuhnya,

    memiliki waktu dalam hidupmu,

    Nikmati setiap momen,

    tidak peduli apapun,

    Pada akhirnya Kamu  akan berkembang.

    --------------------------------------------

     Jangan Menyerah!

     

    Jangan menyerah!

    Hari ini adalah hari yang buruk untukmu,

    Besok mungkin hari terbaik untukmu,

    Bangun bangun....

     

    Bekerja keras sampai nafas terakhir,

    Tetapkan tujuan Kamu  selesaikan dengan nafas terakhir Kamu ,

    Bangun bangun...

     

    Jadilah ikan emas setiap hari besok akan menjadi emas,

    Tangani diri Kamu  dan jangan melihat ke bawah,

    Bangun bangun...


    puisi perjalanan

     

     Masa lalu adalah motivasi

     

    Bekas luka permanen yang tak terlihat,

    akan menumpang gerobak aku   ke bintang.

    Ada yang bilang tidak ada waktu untuk sembuh

    Aku berkata aku tidak akan membiarkannya membuatku jadi makan.

    Beberapa orang mengatakan Kamu  membutuhkan sedikit kecerahan.

    Aku   mengatakan beberapa hal lebih abadi.

    --------------------------------

    Lembah Kehidupan

     

    Berjalan dalam lembah kehidupan merana

    dan membuatku muak dengan topeng belaka

    dan memberi aku   pukulan dari hidup yang menyedihkan.

     

    Pemkamu ngan padang rumput dan hutan satu

    jauh lebih baik daripada kehidupan.

    Aku   menangis untuk tempat aku   dan dengan tidak berdaya

    berlari di jejak orang biasa.

    Tepi tebing membuatku mengerti

    demarkasi antara hidup dan mati.

    Antara kesedihan dan kelegaan.

    -----------------------------------------

     

     Sinar matahari terakhir

     

    Bagian terakhir dari pikiran aku   yang rusak

    warna terakhir dari langit-langit mulutku,

    tumpah lagi melebihi apa yang bisa aku   ingat.

    Mereka menyuruh aku   untuk melihat-lihat

    kabut emosi ini,

    untuk bertahan dari topan ketidakpastian.

    Untuk memegang erat menyebabkan sinar matahari terakhir,

    Ini tentang menumpahkan takdir Kamu .

     

    Untuk terus berjalan

    Bebaskan hantu Kamu  dari masa lalu,

    mereka tidak mungkin merangkai emosi Kamu ,

    mereka tidak mungkin memadamkan api Kamu .

    Berdiri di mata tornado,

    mengalami kekacauan,

    untuk mengukur kerusakan yang dimobilisasi.

    Introspeksi emosi Kamu ,

    melihat melampaui perbuatanmu,

    amati matahari terbit dan nikmati matahari terbenam Kamu .

    Untuk hari ini Kamu  mungkin berdiri sendiri,

    tapi hanya sampai suaramu terdengar,

    sampai kebenaran Kamu  berdiri sebagai wasiat Kamu .

    Bukti ide-ide Kamu  di masa depan,

    bukti warisan Kamu  kemarin.

     

    Jadi jangan berdiri diam dan

    tunggu ombaknya.

    Lakukan hal tak terduga yang membuat gempa Kamu  sendiri.

    Hidup untuk apa yang Kamu  perjuangkan,

    menyuarakan pendapat Kamu  dan berdiri tegak.

    Karena hari ini bisa menjadi yang tergelap dalam sejarahmu,

    tapi kemenangan akan jatuh ke tangan mereka,

    yang selamat dari badai kegagalan.

    Pegang sinar matahari terakhirmu,

    itu akan menghilangkan ketidakpastian Kamu ,

    dan menerangi realitas Kamu .

     

    Okeh sobat Poemers itulah tadi puisi kehidupan dengan banyak sekali pesan motivasi diri yang sangat bermakna banget. Subscribe ya jangan lupa untuk dapet konten terbaru selanjutnya…

    LihatTutupKomentar