-->

Quote Kata-kata Motivasi Diri Pengembangan Diri Lengkap

    Hidup hadirkan sejuta pesona, lewat kumpulan kata kata mutiara dibawah ini kita gali semua makna kehidupan lebih dalam lagi. Kata-kata Motivasi dibutuhkan untuk mendorong diri kita agar terus berkembang dan maju. Memberikan kekuatan agar terus mengejar tujuan cita-cita kehidupan.

    girl


    Bagi sobat Poemers yang sedang  mencari kata-kata motivasi life qoute kami telah mengumpulkan beberapa kategori kata motivasi antara lain :
    Setiap kata semangat hidup akan ada banyak sekali makna yang bisa dijadikan referensi hidup. Berikut ini kempulan kata-kata motivasi singkat semoga bisa menginspirasi.

    Quote Kata-Kata Motivasi Diri Sendiri

    1. Berani Mengejar Mimpi 


    "Masa depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan mimpi."~ Eleanor Roosevelt

    running girl

    life lesson qoutes diatas mengajarkan kita untuk Jangan takut untuk bermimpi, tetapkan tujuan walau terasa sulit dan penuh rintangan. Semua hal-hal besar yang ada di dunia bermula dari sebuah mimpi. Dari situ kita berpikir bagaimana caranya mewujudkannya.

    Memaksa diri kita untuk terus bergerak, mengejar apa yang kita inginkan, tidak peduli badai menghadang.

    2. Bermimpi Besar
    “Bidiklah rembulan. Jika ternyata meleset setidaknya mengenai sang bintang-bintang."~W. Clement Stone

    dream big

    good life qoutes diatas mengajak untuk memiliki mimpi besar , andaikan tidak tercapai setidaknya kita dapat banyak sekali pengalaman, dan juga pengetahuan dalam berproses. Itu sebabnya bermimpilah yang besar karena tidak ada kerugian didalamnya.

    Video Kata Mutiara Kerja Ikhlas




    3. Take Action 
    “Ubah hidupmu hari ini. Jangan mempertaruhkan masa depan, bertindaklah sekarang, Jangan menunda pekerjaan. ”~Simone de Beauvoir
    walk together

    Cara mengubah hidup lebih berwarna setiap hari adalah dengan melakukan aksi nyata dalam keseharian. Jangan pernah menunda-nunda walau itu hal yang sepele. Fokus pada tujuan dan mimpi agar melahirkan aksi nyata dalam kehidupan best life qoutes

    4.  Pembuktian Diri 
    “Mengapa kita harus terus mengejar impian? Karena melihat ekspresi wajah orang yang meremehkanmu akan sangat berkesan ketika kita berhasil."~Kevin Ngo

    shy girl
    Orang-orang disekitar seringkali meremehkan kita ketika kita sedang sibuk mengejar mimpi. Mereka tidak yakin kita bisa melakukannya. Well, buktikan saja kepada mereka dengan progress usaha nyata, dan liat hasilnya ketika berhasil.

    5. Terus Melangkah 
    "Jangan biarkan masa lalu mengambil porsi hari ini. "~Will Rogers
    walking desert

    Untuk menggapai cita-cita itu harus fokus setidaknya itulah kata-kata mutiara untuk saat ini. Fokus pada aksi nyata hari ini, bukan larut dalam masa lalu tanpa membawa pergerakan berarti. Yang sudah terjadi biarlah terjadi, ambil pelajaran untuk proses yang lebih baik lagi.

    6. Jangan Takut Gagal 
    "Kita lebih banyak belajar dari kegagalan dibandingkan dari kesuksesan. Jangan berhenti teruslah belajar. Kegagalan membangun sebuah karakter!"

    romantic girl

    deep qoutes about life mengajak untuk berpikir dalam atas kegagalan itu merupakan proses pembelajaran. Dari situ kita dapat banyak hal, mendapatkan banyak pengalaman. Semua itu bisa menggerakkan sesuatu cara yang baru yang belum pernah kita lakukan.


    Jangan pesimis ketika gagal, tidak ada yang berhasil hanya dalam 1x percobaan, keberhasilan justru datang setelah puluhan bahkan ratusan kali percobaan.

    7.  Teruslah Bangkit!
    "Ini bukan tentang seberapa terpuruk anda ketika jatuh, tapi tentang seberapa kuat anda untuk bangkit kembali."~Vince Lombardi

    walking alone

    Dalam berjuang pasti ada proses jatuh-bangun. Itulah sebabnya life struggle qoutes diatas menggambarkan tentang pembelajaran atas kegagalan. Yang membedakan 1 orang dengan yang lainnya adalah seberapa ngotot orang itu untuk terus bangkit dalam setiap kegagalan.

    Rumusnya kurang lebih begini : Gagal--->bangkit---->gagal lagi---->bangkit lagi.... Terus seperti itu sampai ketemu formula yang tepat dalam menggapai impian

    8. Passion Dalam Hidup
    “Jika Anda mengerjakan sesuatu yang benar-benar Anda suka, Anda tidak perlu didorong lagi. Visi dalam diri anda yang akan membantu anda."~Steve Jobs
    alone

    Pentingnya mengenal apa yang kita suka didalam hidup ini, bidang apa, hal apa, dan sejenisnya. Karena dengan begitu kita jadi lebih mudah memetakan mimpi hidup dan mewujudkannya. Anda mungkin tidak ahli tapi karena anda menyukai bidang itu maka lama-lama akan ada hasilnya.

    9. Tekad Wujudkan Mimpi 
    ""Kegagalan tidak akan pernah mengalahkanku jika tekadku untuk berhasil cukup kuat."~Og Mandino

    meditation
    Orang yang menyerah adalah dia yang kalah. Mengejar mimpi memang banyak tantangannya, banyak cobaanya, semuanya dibutuhkan tekad yang kuat (will power). Itu modal utama untuk berhasil dalam hal apapun.


    10. Buang Jauh Ketakutan dan Keraguan 
    "Ketakutan dan keraguan adalah musuh utama kesuksesan"~MyPoem
    thinking

    Ketakutan dan keraguan adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai menguasai diri dan hati. Buang jauh-jauh keraguan dalam diri. Rencanan yang dibuat bisa berantakan ketika ketakutan melanda, hadapi saja keraguan itu tanpa harus takut untuk gagal. 

    Quote Kata-kata Bijak Menyentuh Hati 

    1. Ampunan Dalam Doa Penuh Rasa Syukur 
    "Mintalah ampunan atas apa yang terjadi di masa lalu, berdoalah untuk dimudahkan di masa depan. Dan bersyukurlah atas kehidupan dan nikmat di masa sekarang."
    life journey qoutes mengandung makna tentang waktu. Karena terkadang kita lupa dalam hidup ini kita selalu melewati 3 waktu (masa lalu-masa sekarang-masa depan)


    Respon terbaik adalah memaafkan masa lalu yang sudah terjadi, dan berdoa untuk masa depan yang lebih baik disertai ucapan syukur atas nikmat hari ini. 

    2. Tahanlah Ego Diri Sendiri 
    “Sebelum kamu bertindak, dengarkanlah terlebih dahulu. Sebelum Anda bereaksi, pikirkanlah dulu. Sebelum Anda menghabiskan, dapatkanlah terlebih dahulu. Sebelum Anda mengkritik, tunggulah terlebih dahulu. Sebelum kamu berdoa, maafkanlah terlebih dahulu. Sebelum Anda berhenti, cobalah terlebih dahulu. "- Ernest Hemingway
    lonely girl

    Kita seringkali mengikuti ego diri untuk melampiaskan sesuatu, padahal kalau mau kita bertahan sejenak untuk tidak mengikuti ego, mungkin hasilnya bisa lebih baik lagi. Menahan diri melatih pribadi agar tumbuh dewasa, tidak seperti anak-anak yang hanya mengikuti keinginan belaka.

    3. Pikiran Positif 
    “Alam Pikiran itu begitu kuat, hingga mampu mengubah seisi dunia. Ketika kita mengisinya dengan pikiran positif, perubahan pasti akan terjadi."
    be positive

    Pentingnya berpikir positif merupakan bagian dari good life qoutes. Keberhasilan tidak mungkin bisa tercapai kalau masih terjebak dalam pikiran-pikiran negatif. Gantilah kebencian pikiran menjadi pikiran yang positif tidak diisi dendam, hinaan, dan cacian. Fokus pada tujuan bukan pada opini orang disektiar.

    4. Ujian Tuhan 
    "Dunia adalah sarana ujian dan cobaan dari Tuhan. Bukan untuk menunjukkan kelemahan kita, tetapi untuk menggali potensi yang ada dalam diri kita."~MyPoem

    Ujian yang datang bertubi-tubi merupakan berkah tersendiri untuk melihat potensi maksimal didalam diri. Tanpa ujian kita tidak akan pernah tau tentang diri kita, tanpa ujian kita tidak akan pernah tau kapan harus bergerak, bertindak dan berusaha. Jadikanlah ujian sebagai berkah mengasah diri agar potensi diri meningkat.


    5. Cahaya Harapan
    "Jangan Bersedih melihat matahari tenggelam, karena air matamu akan menutupi pancaran sinar sang bintang."~Violetta Parra

    romantic couple

    Banyak orang larut dalam kesedihan, tidak bisa beranjak pergi, hanya terus mengingat masa lalu ataupun kegagalan terdahulu. Padahal masa depan jauh seru untuk diikuti, dan pasti jauh lebih baik daripada masa lalu

    Oke sobat Poemers itulah tadi kata-kata bijak singkat penuh makna kali ini. Ada banyak referensi yang bisa kita dapat dari kehidupan ini, jadi jangan galau jangan bersedih, tetap gali potensi untuk esok yang lebih baik lagi. Jangan lupa subscribe ya di bagian bawah homepage...! 


    LihatTutupKomentar