-->

66+ Quote Kata Kata Bijak Dalam Kehidupan Kita

    Kata-kata bijak merupakan bagian dari motivasi kita untuk terus berkembang. Bukan tentang sok hebat ataupun sudah sempurna, tapi sekedar saling menguatkan dan mengingatkan. Kehidupan banyak sekali tawarkan sejuta pengalaman. Dari situ kita bisa belajar dan terus berkembang sebagai seorang manusia.

    cute girl



    Baiklah sobat Poemers, artikel kali ini akan mengupas tentang makna dari sebuah kata-kata bijak tentang kehidupan. Semuanya terbagi menjadi dua bagian, antara lain :
    *Sebagai catatan, kata-kata bijak yang kami angkat itu bersumber dari banyak referensi, mulai dari kutipan para tokoh terkenal, hingga kutipan pribadi tentang kehidupan. 

    Quote Kata-kata Bijak Singkat 

    1. Tetaplah Bahagia - Quote Bijak

    "Saya suka mereka yang bisa tersenyum dalam kesulitan"~Leonardo da Vinci

    cute girl

    Kata Kata Mutiara diatas pendek tapi punya makna mendalam. Banyak orang sedih karena kesulitan hidup, sulit pekerjaan, sulit jodoh, sulit berkembang, dan lain-lain. Padahal kalau di renungkan, kesulitan itu merupakan tantangan yang seru untuk dilewati. Orang yang sedih dalam kesulitan pasti akan mengeluh, orang yang senyum menghadapi kesulitan jauh lebih kuat dalam menjawab tantangan...

    2. Hidup Terus Berjalan 

    "Perjalanan hidup dimulai dari satu langkah kecil di awal."~Lao Tzu 

    kata-kata Mutiara Kehidupan : Hidup itu adalah sebuah petualangan dan semua itu dimulai dari langkah kecil diawal perjalanan. Setiap mimpi yang ingin dituju mulailah dengan langkah-langkah kecil di awal (step by step) Seiring proses berjalan ada banyak pembelajaran dalam mengejar tujuan. Mulailah dari langkah kecil, untuk tujuan yang besar.

    3. Mengikuti Passion Diri 

    "Waktumu terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan biarkan suara orang lain meredam suara batin Anda sendiri. Dan yang paling penting, miliki keberanian untuk mengikuti hati dan intuisi Anda."~Steve Jobs 

    alone

    good life qoute : Setiap orang berhak atas dirinya sendiri, berhak hidup dengan cita-citanya sendiri. Jangan terkurung dalam opini ataupun stigma kehidupan, carilah passion dalam diri dan mulailah jadi diri sendiri. Ikuti kata hati jauh lebih memiliki arti dibandingkan mengikuti apa kata orang yang belum pasti.


    4. Bangkit dan Jangan Menyerah 

    "Sukses adalah seberapa kuat anda bangkit setelah anda jatuh dalam keterpurukan."~George S. Patton 

    ife is short qoute : Banyak yang beranggapan sukses itu adalah tentang banyaknya harta atau uang. Padahal itu semua cuma buah dari perjuangan. Sukses adalah rangkaian proses respon diri dalam menghadapi kegagalan. Bukan tentang banyaknya angka-angka yang dikumpulkan tapi tentang bagaimana terus bangkit dari kegagalan.

    5. Hidup itu Simpel

    "Hidup itu sebenarnya simpel, orang-orang yang sering membuatnya menjadi rumit."~Confucius

    walk

    live qoutes : Kalau direnungkan secara mendalam, sebenarnya hidup itu sederhana sekali, simpel banget. Yang bikin ruwet adalah opini, stigma ataupun omongan dari orang-orang. Harus hidup sesuai keinginan mereka, padahal setiap orang memiliki passion yang berbeda-beda.  

    6. Fokus Pada Tujuan 

    "Tetap tenang dan teruslah berjalan." Winston Churchill 

    Terkadang dalam menggapai tujuan mimpi yang kita cita-citakan, ada banyak sekali hambatannya. Mulai dari orang-orang disekitar hingga keadaan yang tidak mendukung. Jawablah dengan tetap tenang dan fokus pada tujuan, biarin orang mau ngomong apa aja, toh cuman sebatas opini mereka aja. Tetapkan tujuan mau kemana, lalu fokus berjalan menggapai impian, jangan habiskan waktu menjawab ocehan orang-orang, jadinya malah ga fokus lupa sama tujuan...

    7. Berkorban Demi Impian 

    "Bersedialah untuk mengorbankan apa yang Anda miliki hari ini demi kehidupan hari esok yang anda inginkan."~Neil Strauss 

    alam

    Life Quote : Ketika kita bermimpi maka kita memiliki sebuah tujuan yang harus dicapai. Ada arah dan perjalanan menuju kesana. Untuk bisa wujudkan mimpi itu butuh banyak pengorbanan, seperti waktu, tenaga atau bahkan biaya. Jadi tanyakan pada diri jika ingin berhasil, beranikah kita berkorban waktu tenaga dan biaya untuk kehidupan esok yang kita inginkan?


    8.  Impian dan Aksi Nyata 

    "Mata menatap bintang-bintang kaki berpijak di bumi..."

    renungan

    Dalam hidup kita harus punya impian dengan begitu semua pikiran kita akan terus bergerak mencari cara mencapai impian tersebut. Terus melangkah demi mengejar impian, agar tidak sekedar berakhir menjadi angan-angan...

    9. Mengejar Impian 

    "Semua impian kita bisa menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya."~Walt Disney  

    life journey qoutes : Impian itu bukan sekedar khayalan atau angan-angan. Suatu keinginan yang terdalam dari setiap insan, dan itu bisa diwujudkan menjadi nyata, asal kita terus berusaha dan fokus pada tujuan. Tanyakan pada diri kita seberapa berani kita mengejar impian, seberapa berani kita mengorbankan hidup demi mengejar impian?

    10. Hal Besar Berawal Dari Impian 

    "Para pemimpi adalah penyelamat dunia."~James Allen   

    kehidupan

    deep qoutes about life : Seorang yang memiliki mimpi sering dikatakan tidak rasional, tidak otentik, tidak logis, dan lain sebagainya. Padahal kalau mau direnungkan, semua hal-hal besar berawal dari mimpi. Contohnya :
    • Pesawat Terbang: Lahir dari impian seseorang yang ingin melihat manusia dapat terbang seperti burung
    • Gadget: Lahir dari impian seseorang yang ingin adanya alat untuk mempermudah kegiatan manusia
    • Mobil dan kendaraan: Impian seseorang agar dapat bergerak tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga
    Bahkan facebook juga lahir dari impian seseorang yang ingin bisa terus berkomunikasi dengan teman-teman semasa kuliah dulu. Dari mimpi lahirkan ide sederhana, dari situ mulailah timbul pemikiran, dan dari pemikiran itulah akan muncul sebuah aksi nyata.

    Quote Kata Kata Motivasi Semangat Kehidupan

    1. Cintai apa yang kita Kerjakan

    "Pekerjaan paling bagus adalah mengerjakan sesuatu yang kita cintai..."

    kehidupan

    Bekerjalah untuk hal yang kita cintai bukan karena keterpaksaan tapi karena kita suka sama apa yang kita kerjakan. Hasilnya pasti berbeda dengan orang yang hanya bekerja tanpa penuh penjiwaan.


    2. Resep Bahagia 

    "Kunci kebahagiaan hidup adalah bersyukur atas kehidupan yang masih dapat dijalani..."

    kehidupan

    good life qoutes : Bersyukurlah masih diberi kesempatan untuk menjalani hari demi hari, masih diberikan ruang oleh Tuhan untuk perbaikan. Jangan sia-siakan kesempatan kehidupan hanya untuk kesenangan, raihlah tujuan demi kebahagiaan...

    3. Jangan Takut Mencoba 

    "Kekuatan lahir dari keberanian untuk mencoba sesuatu, dan kekuatan seseorang di uji dalam setiap menghadapi kegagalan."

    Mencoba sesuatu dibutuhkan keberanian dan semangat penuh harapan. Setiap kegagalan merupakan ujian diri seberapa kuat kita bangkit tuk melangkah lebih jauh lagi...

    4. Perbanyak Nilai Kehidupan 

    "Jalani hidup untuk memperkaya nilai-nilai kehidupan, bukan nilai-nilai kesuksesan..."

    kehidupan

    best life qoutes : Fokus pada pengembangan potensi diri lebih baik daripada mengejar materi. Kembangkan nilai-nilai kehidupan kelak kesuksesan akan datang menghampiri...

    5. Terus Berusaha Tanpa Henti 

    "Kita tidak diwajibkan untuk sukses, tapi kita diwajibkan untuk terus bergerak dan berusaha, dengan begitu kita akan tetap hidup..."

    Sukses hanya sebatas opini, setiap orang punya standar kesuksesan masing-masing, jangan sibuk mengejar hasil akhir, tapi fokuslah pada usaha dan tetap bergerak setapak demi setapak menuju impian.

    6. Bergerak wujudkan Mimpi 

    "Keberhasilan tidak datang sendirinya, jangan menunggu keberhasilan, tapi kejarlah keberhasilan buatlah itu menjadi nyata..."

    kehidupan

    Berhasil atau tidak bisa dilihat dari cara atau sikap dalam menggapai tujuan. Orang yang berusaha akan terus bergerak wujudkan mimpi bukan berdiam diri berharap bantuan datang. Buatlah menjadi nyata bukan sekedar khayalan belaka...

    7. Keberhasilan Sebagai Jawaban

    "Balas dendam Terbaik adalah dengan kesuksesan..."~Frank Sinatra 

    Kesuksesan merupakan hasil akhir buah dari perjuangan yang kita lakukan. Banyak orang menghina bahkan membully apa yang kita lakukan. Tetap fokus pada tujuan dan buktikan dengan cara keberhasilan.

    8. Jangan Ikut-ikutan

    "Mengikuti apa kata orang-orang hanya membuat hidup terasa semu. Tentukan pilihan dan tujuan agar hidup penuh warna..."

    kehidupan

    Carilah kebenaran itu dengan cara kita sendiri, jangan terlalu sering mengikuti apa kata orang. Kadang justru malah menghambat diri kita memperoleh tujuan. Fokus pada diri sendiri, kembangkan potensi, jangan larut dalam opini.

    9. Bersyukur atas Kehidupan 

    "Ada banyak warna dalam kehidupan, salah satunya adalah merasa tetap menjadi hidup..."

     Jadilah diri sendiri dan bersyukurlah masih diberi kesempatan untuk perubahan. Hidup kian terasa warnanya ketika kita jalani dengan suka-cita bukan dengan keterpaksaan hanya hadirkan kesemuan.

    10. Fokus Pada Saat Ini 

    "Masa Lalu itu sangatlah jauh, masa depan hanyalah sebuah mister, masa sekarang itulah fakta-fakta kehidupan yang harus kita jalani..."

    kehidupan

    Perubahan hadir dari sebuah tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan di masa sekarang, itu semua akan mempengaruhi masa depan kita. Fokus pada hari ini lebih baik daripada meratapi masa lalu yang sudah usang. Tak usah menengok terlalu lama kebelakang fokuslah terhadap apa-apa yang ada di hadapan...


    Oke sobat Poemers itulah tadi kata-kata bijak singkat penuh makna kehidupan. Cintailah apa yang kita sukai, jangan jadikan kehidupan itu sebagai beban, jadikan sebagai tantangan untuk menggapai impian. Jangan lupa ya subscribe email kalian untuk info konten-konten terbaru MyPoem... 
    LihatTutupKomentar