-->

Musikalisasi Puisi Cinta Dalam Diam Simpel Banget...

    Musikalisasi Puisi Cinta Dalam Diam

    Musikalisasi Puisi Cinta Dalam Diam


    Lewat sebuah sajak puisi cinta dalam diam kita lebih mudah ekspresikan perasaan mengagumi dalam diam yang terpendam. Berikut ini beberapa contoh puisi yang bisa kalian jadikan referensi untuk musikalisasi dengan video contoh sajak puisi cinta nya : 


    1. Rahasiaku!


    Aku menyaksikan Kamu seperti kamu

    berbisik ke telinganya

    Jika saja aku dapat memberitahukanmu

    sama seperti yang aku rasakan

    Benar-benar susah buatku untuk menyaksikannya

    Kamu sama dia, bukan aku

    Aku bekerja keras tidak untuk menunjukkan

    karenanya kemungkinan cuma mengacaunya

    Aku mengharap Kamu cuman dapat menyaksikan

    Jika kita memang ditakdirkan

    Ini kemungkinan salah satu peluangku

    Saat sebelum aku menyaksikan itu untuk terakhirnya

    Aku menyukaimu saat ini dan akan demikian

    Itu yang akan aku rasakan

    Aku tahu kita tidak dapat bersama

    Tetapi aku akan menantimu selama-lamanya


    2. Cinta rahasia


    Sampai jumpa tiap hari

    menyembunyikan hatiku,


    pengin memberitahukanmu segala hal

    tetapi bibirku tertutup,


    menyukaimu dengan segenap hati

    tetapi kamu tidak pernah tahu,


    hati untuk Kamu terkunci

    mengharap mereka tak pernah pergi,


    aku tak pernah stop dengan kagum

    begitu cantiknya diri kamu,


    saat ini hatiku akan menanggung derita dalam kesunyian

    sebab peluang yang tak pernah aku ambil.

    Musikalisasi Puisi Cinta Dalam Diam

    3. Cinta Rahasia


    Setiap aku melihatmu

    Aku mengharap Kamu tahu.

    Aku mengharap aku tak perlu bersembunyi

    Hati ini yang aku punyai untuk kamu.


    Setiap kita bicara

    Hati baru muncul.

    Aku mengharap aku tidak harus bersandiwara

    Jika aku baik saja dengan cuman berteman.


    Setiap kita bersama

    Aku berpikir bagaimana kita harus bersama.

    Aku mengharap dapat menunjukkan ke kamu

    Langkah yang betul-betul aku rasakan.


    Tetapi apa saja yang terjadi

    Atau di mana kita usai.

    Kamu akan sering jadi

    Cinta rahasiaku satu-satunya.


    4. RAHASIA Hatiku


    Aku simpan rahasia

    sebuah rahasia darimu

    dan rahasia kecil ini

    ialah jika aku jatuh hati kepadamu

    Aku jatuh hati kepadamu oh demikian cepat

    aku tidak paham bagaimana itu terjadi

    tetapi itu terjadi demikian cepat

    aku pengin memberitahukanmu

    aku janji aku kerjakan

    tetapi aku tidak paham triknya

    Aku tidak tahu apakah yang harus aku kerjakan

    kurasa aku harus memberitahukanmu

    oleh karena itu yang terhebat untuk dilaksanakan

    waktunya untuk singkirkan rahasia ini

    rahasia ini aku menyembunyikan darimu


    5. Aku tidak menyukainya. Aku cinta kamu.


    bila pernah cinta belum mengalahkan segala hal

    karena itu tentu itu cintaku untukmu


    bila dua jiwa sama-sama bersilangan

    karena itu tentu jiwaku sudah rindukanmu


    bila tanganmu saat ini

    terjamah oleh lainnya

    karena itu tentu punyaku telah kering


    bila jantungmu berdetak kuat

    karena itu tentu punyaku sudah stop berdetak


    bila napas Kamu diculik oleh seseorang

    karena itu tentu punyaku diambil olehnya


    untuk saat ini sesudah kamu menikah

    karena itu tentu punyaku bisa menjadi palsu


    sebab aku tidak menyukainya. Aku cinta kamu.


    Musikalisasi Puisi Cinta Dalam Diam


    6. Janjiku untukmu.


    Aku memberimu janji ini

    untuk simpan dalam hatimu,

    yakinkan Kamu tidak kehilangannya,

    hingga kita tidak pernah pisah


    Taruh untuk saat di mana lebih tua

    dan berdiri di gereja,

    yakinkan untuk mengikut apa yang disebutkannya

    dan selalu simpan senyumanan.


    Janji ini yang akan kamu terima

    jangan sampai biarkan kita pisah,

    Tetapi ingat ini,

    Aku akan berada di hatimu


    Cintamu padaku mengagumkan

    walau tidak ada yang mengetahui,

    hatiku bisa menjadi punyamu selama-lamanya

    sepanjang itu mungkin.


    Maka janganlah kira sepele cintaku

    dan jangan dibiarkan kami berpisah.

    sebab janji ini kuberikan kepadamu

    ialah lem yang menjadikan satu hati kita.


    7. Segala hal kamu


    Ia tiba ke hidup Kamu cuman untuk memberi cintanya ke kamu;

    Aku tiba ke hidupmu dan kamu tidak mengetahuinya,

    kamu tidak paham siapa gadis itu

    itu di muka matamu.

    Gadis itu ialah orang yang menyukaimu lebih dari hidupnya sendiri,

    orang yang menyukaimu dengan segenap hatinya,

    salah satunya yang pengin ada di sisimu?

    Saat ini ia ialah kekasihmu dan aku hanya gadis lain?

    Kuharap ia dapat nikmati kecupan dari bibir manismu,

    dan sentuhan lembut dari kulit lembutmu.

    Tidak boleh cemaskan.kuatirkan aku, aku akan di sini menantimu

    pada tempat sepi ini tanpa lampu,

    tanpa suara, tanpa alasan.

    Tolong sayangi ia dengan segenap hati,

    lebih dari aku pernah menyukaimu,

    hidup cuman menjadi segala hal dan lupakan aku,

    lupakan semuanya mengenai riwayat yang memilukan ini, lupakan namaku,

    lupakan hatiku, mimpiku, air mataku?

    Lupakan jika aku wanita itu

    yang dapat memberi segala hal untuk ada disamping kamu.


    8. Puisi buatnya oleh-Nya


    Kenapa aku berasa semacam ini?

    Kenapa ini tiap waktu senggang yang aku punyai

    dipenuhi oleh pemikiran untuk memandang matamu?


    Cuman seorang yang sudah rasakan apa yang aku rasakan untuk kamu,

    Cuman seorang yang habiskan waktu bersamamu,

    Terpikat oleh siapa kamu, takjub dengan semangat Kamu seperti aku,

    Cuman mereka yang kemungkinan tahu bagaimana dan kenapa aku berasa seperti aku.


    Aku tahu dalam hati aku tidak ada orang yang lain cuman mempunyai sejumlah kecil

    dari cinta, rasa hormat dan kangen yang kurasakan untukmu,

    Jadi aku beritahu Kamu saat ini,

    Tidak ada orang yang lain dapat jawab pertanyaan semacam itu,

    Tidak ada orang yang lain dapat rasakan seperti aku.


    Kamu masuk di dalam kehidupan aku saat aku salah jalan,

    Menelusuri situs, malam hari,

    Cari suatu hal yang aku inginkan,

    Tetapi tidak dapat mengerti.


    Kamu mendadak isi hidup aku dengan warna, dengan sinar,

    Dengan hati hangat yang baru dan mengagumkan, tenang

    dan kimia seksual elektrik yang tidak tertandingi.


    Kami berdua wisatawan di jalan terlarang ini,

    Melancong bersama, melalui tiap halangan saat kami

    dapatkan mereka, cicipi tiap momen.


    Aku saat ini telah lama sekali kita janji pada seseorang,

    Jika kita tidak pernah lebih dari kita saat ini,

    Habiskan beberapa momen curian yang cepat tetapi demikian cantik mengambang

    di awan kami.

    Cinta kita dilarang, demikian salah untuk seseorang,

    Tetapi membuat hidup kita utuh dan komplet.


    Aku tahu Kamu mempunyai pria yang paling mujur,

    Ia memilikimu dan aku berharap kamu akan

    disayangi sesuka kamu.

    Kamu mempunyai banyak sekali dan aku janji,

    Itu akan aman,

    Itu tidak pernah jadi apa saja terkecuali aman,

    Cinta kita masih seperti semestinya,

    Rahasia, terselinap dalam hati kita.

    Tetapi aku dengar diriku berbicara,

    Mereka mujur, benar-benar beruntung.


    Berjanjilah padaku,

    saat hari semacam itu datang di mana

    hati kita harus pisah,

    Sesudah air mata jadi kering dan

    semangatmu 'jadi' satu kali lagi,

    Kamu akan duduk kembali, tutup mata kamu, sentuh hati kamu

    dan kenalilah jika walau kita tak lagi bersama,

    Aku selalu di situ, benar-benar dekat,

    Jika Kamu cuman memerlukan mimpi sesaat

    untuk melepas diri Kamu dalam semua yang cantik, ajaib

    dan masa lalu kekal yang sudah kami bikin bersama.


    Aku benar-benar menyukaimu, Ia,

    Kenapa aku berasa semacam ini?

    Saat ini aku tahu mengapa,

    Sebab aku betul-betul kehilangan hatiku kepadamu

    dan apa saja yang terjadi di hari esok,

    Aku tahu kamu akan bawa beberapa dari diriku bersamamu.

    Musikalisasi Puisi Cinta Dalam Diam

    9. Cinta rahasiaku


    Aku duduk dari sisi Kamu menyaksikan profile kamu,

    saat Kamu melihat ke aku memperlihatkan senyuman cantik Kamu...

    tatapan matamu aku tangkap dalam hatiku,

    dan semenjak ini hari aku tahu aku tak pernah pengin pergi...


    Jadi bagaimana aku menjelaskan apa yang ada dalam itu betul,

    untuk seorang yang demikian elok dan khusus sepertimu...

    hati yang demikian dalam dan riil dalam,

    benar-benar menyakitkan sebab aku lagi bersembunyi...


    Berasa semacam ini baik Kamu dan aku,

    tiap hari bertanya kapan sendiri kita duduk dan menangis...

    mengenali bersama kita tidak pernah,

    sebab tidak ada hari esok buatmu dan aku...


    Cinta rahasia yang keliru,

    tetapi di hati kita, kita ialah punya...

    bersama selama-lamanya menyukai langkah kita melakukan,

    inginkan banyak sekali tetapi kami tidak paham...


    Resiko yang kami mengambil tiap hari,

    saat kita bersama dalam segalanya...

    untuk sekarang ini kita sakit dan sakit sekali,

    jadi bersama kita tiduran keduanya dengan sentuhan cinta...


    Saat hari kita usai dan kita harus pergi,

    rumah untuk orang yang kita sayangi yang kita berdua tidak paham...

    apa yang berada di hari esok ialah buta,

    jika cinta rahasia kita masih menempel dalam pemikiran kita...


    *Jangan lupa subscribe dan share ya untuk update selanjutnya tentang puisi cinta dalam diam
    LihatTutupKomentar