-->

10+ Puisi Tentang Persahabatan Sejati Singkat Menyentuh Hati

    Puisi Tentang Persahabatan Sejati Singkat Menyentuh Hati


    My Poem : Puisi persahabatan yang dapat kirim ke teman dan keluarga dan biarkan mereka tahu betapa istimewanya mereka bagi kalian. Puisi sahabat juga dapat membantu mengekspresikan perasaan kalian dan membuat orang yang menerimanya tersenyum.



    puisi tentang persahabatan
    puisi sahabat


    Puisi Tentang Persahabatan Sejati


    1. Bagaimana Kamu Tahu


    Bagaimana Kamu tahu aku membutuhkan bimbingan

    Untuk membantuku melewati hari

    Bagaimana Kamu tahu aku membutuhkan kebaikan

    Untuk menghilangkan rasa sakit


    Bagaimana Kamu tahu aku butuh bantuan

    Untuk menunjukkan jalan aku

    Bagaimana Kamu tahu aku butuh senyuman

    Untuk meyakinkan aku sepanjang hari


    Bagaimana Kamu tahu aku membutuhkan keberanian

    Untuk membuat pendirian yang jujur

    Bagaimana Kamu tahu aku perlu tertawa

    Untuk menghilangkan kesedihan


    Bagaimana Kamu tahu aku perlu berbagi

    Untuk menyebarkan duniaku dengan senang hati

    Bagaimana Kamu tahu aku membutuhkan kebijaksanaan

    Jadi aku akan belajar meraih


    Bagaimana Kamu tahu aku membutuhkan nasihat

    kemudian jawabannya datang kepadaku ...

    Karena kamu adalah temanku

    dan itu akan selalu begitu.


    2. Aku Mengucapkan Doa Untuk Kamu Hari Ini


    Aku mengucapkan doa untuk Kamu hari ini

    Dan ketahuilah bahwa Tuhan pasti telah mendengar.

    Aku merasakan jawabannya di hati aku

    Meskipun Dia tidak berbicara sepatah kata pun!


    Aku tidak meminta kekayaan atau ketenaran

    (Aku tahu Kamu tidak akan keberatan).

    Aku memintanya untuk mengirim harta karun

    Jenis yang jauh lebih tahan lama!


    Aku meminta agar Dia berada di dekat kamu

    Di awal setiap hari baru;

    Untuk memberi Kamu kesehatan dan berkah

    Dan teman-teman untuk berbagi jalanmu!


    Aku meminta kebahagiaan untuk kamu

    Dalam segala hal besar dan kecil.

    Tetapi itu untuk perawatan kasih-Nya

    Aku paling banyak berdoa!


    Kumpulan Puisi Sahabat Tentang Perpisahan Indah


    3. Aku Akan Ada Di Sini


    Aku tidak bisa meredakan sakit hatimu,

    Juga tidak menghilangkan rasa sakit kamu;

    Tapi biarkan aku tinggal dan memegang tanganmu

    Dan berjalan bersamamu hari ini


    Aku akan mendengarkan ketika Kamu perlu berbicara,

    Aku akan menghapus air matamu;

    Aku akan berbagi kekhawatiran Kamu saat mereka datang,

    Aku akan membantu Kamu menghadapi ketakutan kamu


    Aku di sini dan aku akan berdiri di samping kamu,

    Di setiap bukit Kamu harus mendaki;

    Jadi pegang tanganku, mari hadapi dunia

    Dan hidup hanya satu hari dalam satu waktu


    Kamu tidak sendiri, karena aku masih di sini,

    Aku akan bekerja ekstra itu;

    Dan saat kesedihanmu lebih mudah,

    Aku akan membantu Kamu belajar tersenyum!


    4. Jangan Menunggu


    Kita akan bertemu lagi temanku,

    Seratus tahun dari hari ini

    Jauh dari tempat kami tinggal

    Dan tempat kami dulu bermain.


    Kami akan saling mengenal mata

    Dan bertanya-tanya di mana kita bertemu

    Tawa Kamu akan terdengar familiar

    Hatimu, aku tidak akan lupa.


    Kami akan bertemu, aku yakin ini,

    Tapi jangan menunggu sampai saat itu ...

    Mari berjalan-jalan di bawah bintang-bintang

    Dan berbagi dunia ini lagi.

    puisi tentang persahabatan
    puisi sahabat

    Puisi Tentang Persahabatan Menyentuh Hati 


    1. Kenangan kamu


    Di dalam buku kenangan aku

    adalah pikiran khusus kamu

    dan semua bukti dari hal-hal yang mulia

    yang, karena kamu, menjadi kenyataan.


    Saat aku membalik halaman kenangan

    dan mengingat setiap pikiran,

    Aku menyadari kebahagiaan dan kesenangan

    yang mengetahui bahwa Kamu telah membawa.


    Ada kenangan akan zaman

    kami telah berbagi hari yang cerah dan suram

    ada kenangan kebaikanmu

    dan cara Kamu yang ramah dan bijaksana.


    Ada kenangan tawa kamu,

    senyum gay dan ceria kamu

    yang menambahkan catatan cerah bagi kita masing-masing

    dan membuat hidup lebih berharga.


    Ada kenangan akan hal-hal itu

    kami merencanakan setiap obrolan kecil yang ramah,

    kapan kita akan bersama

    dan bicarakan saja ini dan itu.


    Dan ketika aku mengingat kenangan ini

    saat aku menjalani kehidupan

    mereka tumbuh lebih berharga dan diberkati

    setiap hari.


    2. Milikku dan Persahabatanmu


    Pena tanpa tinta,

    Flamingo tanpa warna pink,

    Sebuah batu yang tidak tenggelam,

    Mata yang tidak berkedip,

    Ini adalah cara aku dan tautan kamu.


    Es krim yang tidak dingin,

    Seorang prajurit yang tidak berani,

    Sopan santun yang tidak diceritakan,

    Seorang pria yang tidak pernah dimarahi,

    Beginilah ikatan aku dan kamu.


    Sebuah kapal yang tidak pernah berlayar,

    Sedotan untuk diminum tidak pernah diminum,

    Perjalanan yang tidak pernah dinikmati,

    Seorang pemenang yang tidak pernah menyalak,

    Ini adalah cara aku dan Persahabatan kamu.


    3. Temanku tersayang


    Dear friend, aku tidak bisa menjelaskan kepada kamu

    Betapa berarti bagiku

    Jika bukan karena kamu, aku tidak bisa membayangkan

    Di mana aku berada


    Kamu telah membuat aku tertawa dan tersenyum

    Lebih dari yang bisa aku tanggung

    Kamu telah membantu aku melalui masa-masa tersulit

    Saat aku putus asa


    Kamu membuat aku tetap terjaga ketika aku turun

    Dan aku merasa sedih

    Kamu membantu aku mengubah hidup aku

    Dan jadilah orang baru


    Terima kasih teman untuk semuanya

    Aku senang Kamu benar-benar peduli

    Terima kasih karena tidak pernah meninggalkanku

    Terima kasih telah hadir.


    4. Sahabatku


    Kamu pernah ada untuk aku

    melalui saat-saat baik dan buruk

    Aku tahu aku dapat mengandalkan kamu

    untuk berada di sana saat aku sedih


    Hidup tanpamu

    tidak akan benar

    Aku tidak akan bisa melewatinya

    setiap siang dan malam


    Saat aku mengalami hari yang buruk

    Aku tahu bahwa Kamu hanya satu panggilan

    Saat hidup berubah menjadi gila

    Kamu selalu ada untuk membantu aku belajar


    Kami telah bersenang-senang bersama begitu banyak

    Aku tahu kita akan menjadi sahabat selamanya

    Tidak peduli dimana kita berada

    Aku tahu kita tidak akan pernah terlalu jauh


    Kamu adalah idola aku, saudara perempuan aku, teman aku

    Kami akan bersama sampai akhir

    Bahkan saat kita tua dan beruban

    Kamu akan tetap di sini,

    untuk membantu aku melanjutkan perjalanan

    puisi tentang persahabatan
    puisi sahabat

    Puisi Tentang Persahabatan  Singkat


    1. Teman aku


    Kamu memberi aku kata-kata kebaikan

    Diikat dengan pita emas,

    Mendengar mereka itu penting

    Untuk menyembuhkan hati dan jiwaku


    Karunia kata-kata Kamu membuat perbedaan

    Saat aku sedih dan sedih,

    Mempertanyakan mengapa aku repot-repot,

    Melakukan apa yang aku lakukan.


    Hidup bisa menjadi tantangan

    Terkadang sepertinya tidak adil,

    Tetapi ketika aku lelah dan berjuang

    Itu membantu Kamu berada di sana.


    Apa yang bisa aku berikan sebagai balasannya

    Persahabatanmu sangat akung,

    Harap tahu jika Kamu membutuhkan aku

    Aku akan selalu disini


    Kata-kata dan waktu yang baik dibutuhkan

    Oleh orang di mana pun,

    Saat dibalut dengan senyuman atau pelukan

    Itu adalah hadiah yang mengatakan aku peduli!


    Kumpulan Puisi Sahabat Sejati Menyentuh Hati


    2. Tetangga aku


    Tetangga aku dan teman-teman aku

    sangat aku akungi

    Mereka selalu ada

    kapanpun ada kebutuhan


    Kami berbicara satu sama lain

    dan kami meminjam dan meminjamkan

    Mereka adalah harta karun,

    tetangga dan teman aku


    Aku bernyanyi saat mereka bernyanyi

    dan aku tertawa saat mereka tertawa

    Kami melakukan banyak hal untuk satu sama lain

    atas nama orang lain


    Mereka berbagi dengan aku

    banyak kekhawatiran dan ketakutan mereka

    Aku berbagi dengan mereka

    kasih akung dan air mataku


    Betapa kesepian dan tidak ceria

    tempat jiwaku berada

    Tanpa tetangga seperti itu

    dan teman baik seperti ini


    Aku menghargai mereka semua

    dan mengambil masing-masing ke dalam hatiku

    Merasakan cinta dan kebaikan


    3. Teman Istimewa aku


    aku akan berada disini untukmu

    Sampai saat terakhir

    Menyeka semua air mata kamu

    Menjadi teman spesial kamu


    Aku akan mendengarkan saat Kamu berbicara

    Aku akan mendorong Kamu juga

    Aku akan tersenyum saat Kamu tersenyum

    Dan rasakan semua sakit yang Kamu lakukan


    Kamu adalah sahabat aku

    Dan aku sangat peduli padamu

    Semua air mata yang Kamu tumpahkan

    Aku juga akan menangis dalam jumlah yang sama


    4. Teman Terbaikku


    Aku tidak yakin kapan itu terjadi

    Tapi aku sangat senang itu terjadi

    Kamu datang ke dalam hidup aku

    Saat aku benar-benar membutuhkan teman


    Semakin aku mengenal kamu

    Semakin aku mengenal diri sendiri

    Dan inilah mengapa aku bersyukur

    Karena Kamu hanyalah diri Kamu sendiri


    Kamu dan aku berbeda

    Tapi dalam banyak hal sama

    Telingamu yang baik dan hati yang lembut

    Akan selalu menemukan Kamu ketenaran


    Aku berjanji untuk selalu ada di sini

    Selamanya dan sampai akhir

    Kamu adalah definisi yang sebenarnya

     dari sahabatku!


    Kumpulan Puisi Persahabatan Di Sekolah


    5. Ikrar Persahabatan


    Saat kamu sedih

    Aku akan mengeringkan air matamu

    Saat kamu takut

    Aku akan menenangkan ketakutan kamu


    Saat Kamu khawatir

    Aku akan memberi Kamu harapan

    Saat Kamu sedang bingung

    Aku akan membantu Kamu mengatasinya


    Saat Kamu tersesat

    Dan tidak bisa melihat cahaya

    Aku akan menjadi suar kamu

    Bersinar begitu cerah


    Ini sumpah aku

    Aku berjanji sampai akhir

    Mengapa Kamu mungkin bertanya

    Karena kamu adalah seorang teman


    Baiklah sobat itulah tadi puisi tentang persahabatan yang sarat makna kehidupan didalamnya, semoga puisi sahabat diatas bisa menjadi inspirasi bacaan kita semua ya, dan jangan lupa untuk subscribe blog Seuntaipuisi untuk info puisi persahabatan terbaru lainnya
    LihatTutupKomentar