-->

Kumpulan Puisi Ayah Untuk Anak Perempuan Tercinta

    My Poem kali ini membagikan tema puisi keluarga yaitu puisi ayah untuk anak perempuan, semoga kumpulan puisi ayah dibawah ini bisa menjadi inspirasi ya bagi kita semua. Yuk kita simak puisi ayah berikut ini, cek dibawah ya!

    puisi ayah
    puisi ayah


    Puisi Ayah Untuk Anak Perempuan


    1. "Putriku, Mutiaraku"


    Putriku, Mutiaraku

    Si Matahari tersenyum cantik pada awal pagi

    Menyambut wewangi bunga di taman sari

    Embusan bayu sentuh malu-malu

    Terurai hijap biru sewajah ayu

    Dedaun angka tanggal dari reranting pada pagi ini

    Terjejak cara beberapa puluh tahun

    selami si fana di serambi bumi

    Dalam mengais jati diri

    Antara seribu teka-teki

    Yang berdiri tegak dengan pedang rintangan kehidupan yang utama

    Melangkahlah dengan keanggunanmu, putriku

    Taklukkan halangan dengan huruf bijakmu

    Sentuhlah dengan jari lembutmu

    Berbahagia kan menyongsong tawa lepasmu

    Dahulu, kamu putri kecilku

    Sekarang, kamu mutiara hatiku


    2. "Puisi Untuk Anak Gadisku"


    Puisi Untuk Anak Gadisku

    Kau cintaku dalam semua

    Kau mentariku dalam gulita

    Hadirmu yakni sinar keluarga

    Kau satu-satunya..

    Wanita penerusku

    Cuman doa untukmu

    Di stiap.napas cintaku

    Kupanjatkan ke Allah Azza wa jalla

    Tuk datangkan pasangan hidupmu

    Yang terhebat untukmu selama-lamanya

    Bukan cinta saat semata-mata

    Bukan cinta fatamorgana

    Tuk hidup selama-lamanya

    Ke arah berbahagia dalam keabadian.


    3. Anak Nakalku


    kemana sajakah kamu sampai kotor mukamu,,

    kesayanganku dengan muka yang kotor,,

    aku mencarimu sampai turut kotor,,

    serta membersihkan seluruh bajumu,,

    aku mendapati permen karet di sepatumu,,

    aku tahu itu permen karetmu,,

    serta aku tahu kamu bermain dalam tempat sampah,,

    aduuh,, pusing rasa-rasanya,,

    melihatmu,,

    tetapi aku tidak mampu tidur tanpamu,,

    anakku,, serta kesayanganku,,


    4. Ransel Sejatimu


    Aku ada selalu bersamamu

    Dimuka atau ada di belakang

    Terus bisa menolongmu

    Aku tegar bila hujan tiba

    Aku peringatkan kamu bila pnas ini terik

    Tidak perduli sama siapa kamu akan pergi

    Aku ada selalu bersamamu,

    Sebab akulah ransel sejatimu.


    5. Mutiara hatiku


    Sudah ku pelajari beberapa ribu kali

    Ku coba untuk cari sela bermakna

    Tanpa ada ku dapatkan fakta tentu

    Kenapa mendadak mendung kuasai

    Serta semua harapan terasanya mati

    Kenapa, duhai Si Khalik?


    Masih fresh kuntum yang ku menjaga

    Terasanya baru kemaren dia tersenyum senang

    Antara pulas malam ku terbangun

    Mendekap mesra mengecup jiwanya

    Melihat bundar matanya yang berbinar manja


    Di selanjutnya senja langit berbeda gelap

    Pemikiran serta logikaku juga tergagap

    Aku yang sejauh ini terus mengharap

    Mutiara hatiku seolah terkesiap

    Dari mimpi jelek jadi riil yang mengerjap

    Membunuh rasa senang yang pernah merayap


    Ku peluk raganya dalam setiap doa

    Mengharap Si Khalik terus sertainya

    Mentariku menurun di ujung senja

    Tetapi pengharapanku tidak akan sempat pupus

    Untuk dia yang terus gambarkan seribu senang

    Antara sulaman duka di jiwanya

    Dia, tetap ku menjaga sampai akhir dunia


    6. Kasih Sayang


    Wahai Anakku

    Dengar lah sebutir kata hati ku

    Dengar lah tangisan hati ku

    Dengar lah nyanyian sembilu ku

    Yang ku buat untuk diri kamu


    Wahai Anakku

    Ku rindukan mu

    Ku kangen kedatangan mu

    Ku kangen tawamu

    Cerah terlepas berbahagia


    Wahai Anakku

    Sekarang kau jauh dengan ku

    Mudah-mudahan kita dapat selekasnya berjumpa

    Supaya aku tidak berasa tersia-siakan?


    Rembulan

    Temani lah jiwa ku yang kesepian


    Mentari

    Kuat kan batin ku sampai akhir mendekati


    Tuhan

    Ku berikan diri yang kurang kuat ini kepadamu

    Menjaga lah, kuatkan lah, serta tahan lah diri ini

    Sampai kelak ku dapat berjumpa anakku kembali


    7. Masa lalu Si Anak


    Dalam Malam yang sunyi

    Datang sebuah keinginan

    Untuk bisa bersama denganmu, nak!

    Ingin rasanya kau hadir lagi disini seperti dulu

    Cuman sepotong kata yang dapat kuberikan

    Ku duduk berdoa dengan meminta penuh harap,

    mulut bergoyang, jatuh air mata...

    Tetapi apalah daya..

    Seluruh keinginan raiblah pupus..

    Sebab kau sudah tiada..

    Anakku tersayang.

    puisi ayah
    puisi ayah

    Puisi Ayah Singkat


    1. Maafkan Aku


    Ayah

    kau ialah yang terhebat

    yang terus berbicara apa yang ada

    salah ya salah

    keterbukaanmu lebih dari sebatas ayah

    aku yang tercipta dari tulang rusukmu

    menjelma dewasa sekarang


    belajar pada sikap mu

    keteguhanmu

    serta beberapa luka yang berbekas jadi

    disiplin ku di saat

    kau yang berikan tahu saya

    begitu waktu itu wajib

    bakwa hukuman untuk orang yang keliru itu penting juga

    jauh darimu aku belajar berdikari ayah

    dengan slalu ingat seluruh nasihat yang kau untuk

    bersama kenakalan yang lahir dari dalam hati

    maafkan anakmu ini ayah


    2. Curah Hati


    Ayah,,,

    Aku sempat membuat kamu

    Geram padaku

    Maafkan aku ayah

    Aku sempat juga

    Memarahimu

    Dengan kalimat yang

    Menyakitkan hatimu

    Tetapi diri kamu masih

    Bersabar hadapi diriku


    3. Kangen Ayah


    Ayah aku kangen pada mu

    aku sayang pada mu

    aku cinta pada mu

    serta aku tidak dapat menyaksikan ayah kembali

    kenapa ayah wafat kan saya??

    apa ayah tidak sayang padaku???

    tetapi aku yakin...

    ayah akan berada di segi ku.

    Aku sayang ayah!


    4. Kangen Ayah


    Ayah di mana kamu ada

    Di sini aku rindukan mu

    Mengiginkan untuk berjumpa

    Rindukan akan belaian mu


    Kasih sayang mu terus ku kangenin

    Kamu terus datang dalam mimpi ku

    Mimpi yang demikian riil buatku

    Mengiginkan kamu untuk kembali lagi

    .

    5. Ayahku Segala hal


    Begitu mulianya hati mu

    Kau pertaruhkan segala hal untuk anak mu

    Kau banting tulang cuman untuk anak mu

    Sekarang ku janji tuk seluruh usaha keras cuman untuk mu

    Ku janji tuk seluruh kasih sayang mu

    Serta ku janji untuk ketulusan hati mu

    Jika aku akan jaga mu

    Aku akan mengasihimu sampai akhir hidup ku

    Terima kasih ayah untuk semuanya kasih sayang mu

    puisi ayah
    puisi ayah

    Kata Kata Mutiara Untuk Anak


    1. "Aku belajar benar-benar kecuali untuk periode depanku kelak, pengin menyaksikan gurat kebanggaan di muka mu itu ayah"
    2. "Ada sesak di dada yang tidak dapat ku tahan waktu kangen tidak terbalaskan. Pengin rasa-rasanya bertemu walau cuman sesaat saja, Ayah"
    3. "Aku cuman pengin membuat kamu senang, walau yang berlangsung tidak selamanya dapat sama dengan yang aku harap"
    4. "Seorang ayah ikhlas serta tulus memberi semua hidupnya untuk anaknya tetapi belum pasti seorang anak sanggup mempertaruhkan semua hidupnya untuk ayahnya, karena itu bercerminlah sebab kelak andapun bisa menjadi figur seorang ayah untuk anak yang anda sayangi"
    5. "Walaupun kau jarang-jarang memeriksa langsung kehadiran ku, tetapi aku tahu, kau lah yang terus mengingati ibu untuk menelepon ku"
    6. "berapa juga romantis cinta seorang ayah yang meskipun milyaran mil jauhnya jarak terpisah masih dapat dirasa oleh putrinya."
    7. " andaikan waktu dapat kembali ingin aku habiskan banyak waktu bersama denganmu ayah."
    8. "Ayah ku kangen pada ayah, tetapi kangen cuman lah tinggal kangen serta aku saat ini banyak memikul beban."

    Kata Kata Mutiara Tentang Ayah

    • "Seandainya waktu bisa diulang, aku cuman pengin menyampaikan 'Aku Sayang Ayah'. Tetapi kelihatannya itu tidak dapat terjadi."
    • Ayahku berbicara kepadaku, "Mencari pekerjaan yang kamu sayangi serta kamu tak perlu bekerja seharipun dalam hidupmu."
    • Seorang bapak ialah dia yang merengkuhmu waktu kamu menangis, mengingatimu waktu kamu menyalahi ketentuan, berkilau senang saat kamu berhasil serta mempunyai kepercayaan padamu bahkan juga saat kamu gagal.


    Nah itulah tadi kumpulan puisi ayah yang penuh makna, jika kalian suka bisa share ke teman atau keluarga kalian dan jangan lupa untuk subscribe blog Seuntaipuisi untuk update terbaru lainnya, jika ingin melihat puisi keluarga lainnya bisa lihat INI


    LihatTutupKomentar