-->

Pacaran : Tentang Dating Relationship Lengkap

    Pacaran atau dating adalah sebuah proses terbuka untuk saling mengenal satu sama lain, dengan arah dan tujuan yang sama dengan memainkan perasaan emosi cinta didalamnya. Romantisme menjadi salah satu unsur yang membangun dalam hubungan ini.


    pacaran
    pacaran


    Apa itu Pacaran?


    Selain itu juga Pacaran adalah semacam hubungan terbuka di mana kedua pasangan saling mengeksplorasi untuk menemukan kecocokan masing-masing. Jika semuanya baik-baik saja, maka mereka melanjutkan ke hubungan yang lebih dalam dan berdedikasi, kalau tidak mereka berpisah, baik sepihak maupun karena kata sepakat. 


    Namun Seiring berjalannya waktu pacaran jaman now lebih berujung pada sex dalam hubungan pacaran, makanya ada istilah pacaran tidak sehat. Jika memang orientasinya sex, maka esensi atau tujuan dari pacaran itu akan bias atau samar-samar. Kalian melakukan suatu hubungan karena nafsu atau memang ingin melangkah jauh kedepan?


    Berikut ini merupakan unsur atau cara agar pacaran tetap sehat, karena pacaran yang tidak sehat itu polanya selalu sama yaitu tentang burung yang ingin mencari sangkarnya, terlebih lagi pacaran jaman now banyak yang barbar burungnya wkkwkwkw. Oke berikut ini beberapa contoh pacaran yang seharusnya seperti apa:


    • Unsur paling utama dalam pacaran jelas harus ada ketertarikan, bisa itu fisik, jabatan, karakter, maupun latar belakang lainnya.
    • Memiliki tujuan yang jelas hubungannya kemana, yaitu jenjang pernikahan dengan sama-sama saling mengenal satu sama lain lebih dalam lagi (dari segi karakter lhoo ya bukan yg lain ckckck)
    • Punya goals dan target yang jelas, berapa lama kita berhubungan sampai jenjang pernikahan, misalkan kalian memutuskan berdua 1-2tahun lagi nikah, nah effort kalian berdua harus ditunjukkan selama proses itu berlangsung
    • Adanya hubungan yang dua arah, kenapa pacaran jaman now banyak yg bubar itu disebabkan hubungan mereka berjalan satu arah aja, dalam berhubungan yang memainkan sebuah perasaan dua belah pihak harus terlibat. Jika tidak, endingnya pasti toxi relationship, atau friend with benefit,dll
    • Serasi Antara Sikap Dan Ucapan, banyak yang mudah memutuskan untuk pacaran tapi ga banyak yang berani mengambil sikap untuk menggapai tujuan bersama. Contohnya kalian sudah sepakat untuk nikah tahun depan, tetapi pasangan anda tidak menunjukkan sikap serius untuk hal itu, nah ini kudu di pertanyakan lagi hubungan kalian apakah lanjut atau bubar karena adanya ketidak serasian antara ucapan dan sikap


    Jika Anda dapat mencentang ini dari daftar Anda, sebenarnya Anda sedang berkencan dengan seseorang:


    1. Anda menyukai seseorang dan Anda mencoba untuk mengenal mereka lebih baik.
    2. Anda menghabiskan waktu dengan seseorang (atau beberapa orang) dengan harapan menemukan hubungan yang berkomitmen.
    3. Anda dapat melihat diri Anda menetap (atau setidaknya menghibur ide) dengan orang yang Anda temui secara teratur.


    Berikut beberapa contoh situasi di mana Anda TIDAK mengencani pacaran dengan seseorang:


    1. Anda sama sekali tidak menginginkan hubungan, dan Anda telah menjelaskannya dengan jelas kepada semua orang yang Anda kenal / berhubungan dengan Anda.
    2. Orang yang Anda kenal / berhubungan dengan Anda sudah jelas bahwa mereka sama sekali tidak menginginkan hubungan.
    3. Anda biasanya tidak melihat orang yang sama lebih dari sekali atau dua kali sebelum melanjutkan.


    Perilaku dalam berpacaran

    pacaran jaman now
    romantis

    Di usia dua puluhan, orang-orangnya riang, dalam mode penjelajahan, dan usia tidak menjadi perhatian. Menemukan cinta sangat menambah eksplorasi kehidupan baru ini. Kesalahan juga jauh lebih tinggi di zaman ini, karena kurangnya pengalaman dan ketidakdewasaan, tetapi orang juga dapat melanjutkan jika mereka melakukan kesalahan, tanpa banyak luka emosional.


    Di usia tiga puluhan, bagi para lajang, menemukan cinta menjadi sulit, karena orang-orang sibuk dalam karier, pekerjaan, dan lebih banyak lagi di lingkaran profesional daripada teman. Kebanyakan orang menikah dan memulai sebuah keluarga, jadi tujuannya bergeser ke pengasuhan keluarga. Sebagian besar telah kehilangan dan mendapatkan cinta, dan hidup mengambil makna baru.


    Namun, pada usia empat puluhan, kehidupan mengambil arah yang berbeda. Orang-orang lebih bijaksana, lebih mapan, memiliki keamanan ekonomi, memiliki lebih banyak waktu, tetapi kelompok sosial informal yang lebih rendah, penyesalan jam biologis yang tidak berpihak pada mereka, dan penyesalan bahwa beberapa hal indah dalam hidup belum dieksplorasi. . Ini sangat mempengaruhi perilaku pacaran.


    Budaya


    Dalam pacaran budaya memainkan peran yang baik, meskipun budaya perlahan-lahan semakin encer dengan cara barat hari ini. Adalah normal bagi pacaran orang Eropa untuk berkencan dengan sejumlah orang, melakukan hubungan seks kasual dalam pacaran mereka, sebelum mereka puas dengan komitmen hubungan selanjutnya. Di negara-negara Timur Tengah, pacaran tidak ada, dan pernikahan adalah satu-satunya cara.


    Di negara-negara seperti India, ini pacaran adalah skenario campuran, dengan bagian dari kaum muda modern dan terpelajar yang menjamin budaya barat, sementara sebagian besar meremehkan gagasan untuk tetap bersama tanpa menikah.


    Jadi, jika orang yang berbeda budaya memutuskan untuk pacaran bersama, penting bagi mereka untuk berbagi keyakinan dan harapan mereka sebelum mereka pergi kencan jangka panjang, untuk menghindari kejutan yang tidak diinginkan.

    pacaran
    pacaran

    Tahapan Pacaran Secara Garis Besar


    1. Mengenal satu sama lain


    Ini adalah fase pacaran komitmen nol, dan partner juga bebas untuk pacaran dengan orang lain. Kontak fisik umumnya terbatas, tetapi ada sedikit juga mengalami lonjakan keinginan untuk melakukan kontak fisik yang lebih besar.


    2. Teman tapi Mesra


    Selama fase pacaran ini, kontak fisik yang signifikan berubah satu sama lain. Dalam fase ini udah mulai fokus perhatiannya tertuju pada satu orang saja, dan kontak fisik maupun intensitas ketemu sudah semakin sering. Melihat gelagat seseorang ingin pacaran sehat atau pacaran tidak sehat bisa dilihat dari sini ya, karena motif serta tujuan hubungan pacaran sudah semakin terbuka perlahan disini…


    3. Sebuah Komitmen Pacaran 


    Ketika kedua insan sudah sama-sama saling merasa nyaman biasanya di fase ketiga ini mereka komit untuk mencoba berjalan bersama. Tentu intensitas dan juga perasaan semakin lebih dalam lagi dalam hubungan pacara fase tiga ini


    4. Pra-Nikah


    Harapan, tujuan, dan target didiskusikan, keintiman semakin dalam di fase pacaran ini. Ide membesarkan keluarga dimulai, dan kedua pasangan yakin sepenuhnya akan hubungan pacaran yang mereka lakukan tersebut.


    5. Pernikahan


    Tercapainya komitmen kebersamaan, pasangan beralih untuk membesarkan keluarga, dan masuk ke kehidupan baru bersama. Ending dari hubungan suatu pacaran disini ya, tapi untuk sampai kesini itu ribet banget emang keliatannya pas dijalanin…


    Itulah tadi contoh beberapa fase umum pacaran, namun kan tidak selamanya orang pacaran itu langgeng adakalanya bubar ditengah jalan karena banyak faktor. Berikut ini tips untuk bubar disaat hubungan pacaran sudah tidak berjalan semestinya:


    Tips Bubar Pacaran Jangan Barbar


    Lakukan secara langsung (tetapi tidak di depan umum)

    Usahakan untuk berbicara empat mata agar semuanya berjalan dengan baik tanpa ada campur tangan pihak lain yang usil tentang hubungan pacaran kalian.


    Fokus pada mengapa hubungan Pacaran harus di sudahi 

    Berikan pemahaman logis kenapa hubungan pacaran kalian tidak bisa berlanjut, tentu di momen ini ada salah satu pihak yang bersikukuh, namun kalian harus tegas dalam mengambil sikap dalam memutuskan pacaran ini.


    Jujurlah (tapi tidak jujur)

    Berikan alasan yang jujur apa adanya kenapa hubungan pacaran kalian tidak bisa berlanjut lagi. Tentu ada hati yang tersakiti namun buat apa diteruskan kalau hanya jadi beban.


    Peka terhadap perasaan pasangan

    Peka disini bukan berarti kita harus mengkasihani atau mengikuti kemauan pasangan kita. Lebih ke empat kepadanya, dan jika kita diposisi yang diputuskan, ya udah sih biarin aja tinggal cari lagi yang lain


    Minta pendapat pada pasangan 

    Ketika kedua pihak udah sepakat, baik terpaksa maupun ikhlas, jangan lupa untuk minta pendapat pasangan kita untuk kehidupan yang akan mereka jalani selanjutnya tanpa kita, semacam kaya simpati gitu lah.


    Oke itulah tadi beberapa ulasan singkat tentang pacaran semoga bisa memberikan inspirasi dan juga referensi ya, jangan lupa subscribe blog Seuntaipuisi untuk update konten seru lainnya. Dan bagi para cowok-cowok tolong burungnya jangan terlalu barbar okehh!


    *Dibawah ini beberapa kumpulan situs pacaran bagi kalian yang masih menjomblo alias jolang, cek list site pacaran dibawah ini kuy Dalam bahasa inggris ya biar keliatan keren okeehhhh

    free dating site
    dating apps

    Free Dating Site

    In fact, finding a partner is not easy. Especially if you want to find a suitable one, it's as difficult as finding a needle in a haystack. With free dating site, finding a partner today can be easier. If you used to rely on friends to be matchmakers, now with the help of the application you can get various types of very interesting partners. Here som of free dating site, that you must try


    1. Tinder


    free dating site, Tinder is in first place. Because, this application to find a girlfriend is very popular in Indonesia, even the world. Tinder offers a "like" or "no" feature on every photo you choose for your date, you can even chat with the person of your choice, you know. Signing up is also easy, you just have to sign up as usual or use Facebook. Then all you have to do is fill in your personal data such as photos, birth dates, and the like.


    2. BeeTalk


    free dating site, BeeTalk is an app made in China that is similar to Tinder. But the difference is, you can make friends directly with anyone without having to wait for a "match" or approval. To find friends, you just have to shake your smartphone and a wide selection of friends will appear that you can choose from. This application is also quite popular among teenagers or millennials in Indonesia.


    3. Meow Chat


    free dating site, Meow Chat can also help you find the partner you want. This boyfriend-seeking application is also quite popular because it has private chat features similar to Line and WhatsApp. Second, you can also chat with people who are not friends with you. Because of this power, it doesn't matter if Meow Chat has enough users.


    4. free dating site : POF Free Online Dating


    The following application for finding girlfriends is also no less popular because many download on Google Play. free dating site, This is a sign that POF is very helpful for singles to find a partner. In addition, this application can also help you find a guy or girl who is both single around you. So it's really easy. But make sure to use this application if you are over 18 years old.


    5. Badoo


    free dating site Using Badoo, you can filter the criteria for the friends you want. When you use this find a girlfriend app, you must have a purpose for why to use Badoo. For example, to chat, find a girlfriend, or just make friends. Besides that, you can also specify the gender, age of the friend you want, and location. Quite complete, right?


    6. Jaumo


    free dating site, Jaumo can also help you to find dates. Using it is also easy, you can sign up using your Facebook account and fill in your personal data. This find a girlfriend application can make it easier for you to find friends who are both single. The application is also free, there are no service fees, subscription fees, and more.


    7. OkCupid (The Best Aps)


    free dating site, OkCupid also provides flexibility for users to interact directly with other people. But the application for finding a girlfriend is quite detailed. You have to answer various questions with the aim of filtering the searches that are most relevant to you. So, this will make it easier for you to find the most suitable and suitable date.


     Those were the 7 most popular free dating site search applications to choose from. You can get the application on the App Store and Google Play Store. You just have to download and start guerrilla. Good

    LihatTutupKomentar