-->

Kumpulan Puisi Singkat Pendidikan Tentang Sekolahku

    Puisi sekolah merupakan ekspresi ungkapan kata-kata tentang lika-liku dunia sekolah yang pernah dialami. Puisi sekolah dibawah ini ditulis berdasarkan beberapa pengalaman tim penulis dengan sudut pandang puisi sekolah yang beragam tentunya, jadi sekarang langsung kita lihat saja yuk koleksi puisi sekolahnya dibawah ini…

    Search Keyword: online colleges that accept fafsa,online schools for psychology,online colleges for military,best online schools for psychology,online early childhood education associate degree program,early childhood education degree online,bachelor of early childhood education online,online bachelor's degree in education,online special education degree




    study

    Puisi Tentang Sekolahku


    1. Sekolahku

    Sekolahku
    Kau adalah tempat yang indah
    Kau adalah surga
    Tempatku menuntut ilmu

    Sekolahku
    Kau adalah tempatku mengenyam pendidikan
    Kau adalah tempat yang istimewa
    Menjadi tempat yang dikagumi siapapun juga

    Sekolahku
    Kau harapan nusa dan bangsa
    Agar generasi muda tumbuh
    Jauh dari kekerdilan berpikir
    Jauh dari rasa malas dan kesuraman masa depan

    Sekolahku,
    Kau adalah tempatku mengejar mimpi
    Kaulah duniaku menggapai cita dan anganku
    Meraih mimpi masa kecilku
    Jayalah selalu,
    Sekolah terbaikku

    2. Aku dan Bangku

    Hai teman,
    Apa kabar?
    Aku ingin kita selalu jadi teman
    Sampai kapan pun
    Agar aku semangat untuk belajar

    Terkadang aku salah
    Terkadang aku lupa
    Bahwa kau juga memiliki rasa
    Aku acuh begitu saja

    Ketika bel istirahat berbunyi
    Aku acuhkan rayuanmu
    Ketika bel pulang sekolah bordering
    Aku tinggalkanmu begitu saja

    Maafkan aku ya!
    Aku janji,
    Jika kau tidak marah
    Aku akan selalu berusaha agar kita bersama
    Aku akan selalu berusaha untuk belajar lebih baik lagi
    Agar suatu hari nanti
    Kamu bangga

    3. Pena Sahabatku

    Namamu pena
    Aku mengikat ilmu denganmu
    Aku tulis kisah sejarah bersamamu
    Berdua, diatas buku – buku

    Namamu pena
    Aku gapai cita – cita denganmu
    Aku belajar bersamamu
    Teriring doa dan usaha dengan wujudmu

    Namamu pena
    Kau selalu menjadi sahabatku di sekolah
    Kau selalu menjadi teman ketika aku berusaha
    Kau selalu menjadi guru ketika aku susah

    Sekali lagi,
    Namamu pena
    Cerita sekolah berbau surga
    Kaulah tempatku mengukirnya

    Penaku tercinta
    Bersamamu hidupku lebih mulia
    Jadilah temanku selalu
    Mencari  ilmu untuk kesejahteraan dunia

    4. Lingkungan Sekolah yang Indah

    Aku menyaksikan dari lorong kecil sekolah
    Tampak pemandangan taman dipenuhi tumbuhan
    Rasa akrab dan kebersamaan bersama teman
    Menyatu dengan kenyamanan lingkungan yang telah dibersihkan

    Lingkungan sekolahku adalah tempat terawat
    Tempat yang bersih dari segala sampah
    Tempat yang bebas dari segala kuman
    Tempat yang mendukung untukku menimba ilmu
    Demi pendidikan untuk bekal masa depan

    Tak ada debu nakal beterbangan
    Tak ada aroma busuk yang terhirup
    Hanya aroma pena hitam pekat yang menjadi teman
    Atau buku – buku yang wajahnya kegirangan

    Lingkungan sekolahku yang bersih
    Tempatku menimba ilmu dengan kesenangan yang hakiki
    Suasana damai pun menyatu dengan alam kebersihan
    Hingga nafas tak tersengat oleh jahatnya kotoran
    Hingga aku nyaman untuk belajar

    5. Sekolah Tempatku Menuntut Ilmu

    Engkau hanya seonggok batu yang termakan oleh debu
    Tapi tak ada jemu dalam jembatan ilmu
    Semangatmu mengucap cita – cita
    Hadirmu terkenang selalu

    Kisah penting bermula dari bangku itu
    Menjadi tapak jalan sebagai awal ceritaku
    Cerita tentang mimpiku
    Kisah tentang angan masa depanku

    Gelak tawa atau pun sendu yang hadir
    Memang menjadi lembar yang membuka tabir
    Di tempatmu berdiri
    Jutaan pelita menyembul untuk negeri

    Sekolahku,
    Kaulah jembatan masa depan yang menyambung
    Tempatku bergantung
    Namamu akan selalu bergaung

    Sobat Poemers itulah tadi beberapa puisi tentang lingkup sekolah dengan makna yang beraneka ragam, jika kalian suka bisa di shares ataupun di subscribe untuk berlangganan konten puisi lainnya ya, dan jika masih ingin melihat koleksi puisi seru lainnya bisa lihat di blog ini ya

    Search Keyword: early childhood degree online,elementary education degree online,online master's degree in education,bachelor of education online,distance learning psychology,online doctoral programs in education,ma education online,1 year online master's in education programs,online education degree,best online schools for military,educational leadership doctoral programs online

    Search Keyword: master of education online,distance learning bachelor degree,online phd programs in education,nationally accredited online colleges,good online schools,online paralegal degree,early childhood education online,bachelor's in early childhood education,bachelor's degree in early childhood education,online education programs,i need a degree fast

    Search Keyword: cheapest online schools,regionally accredited online schools,early childhood education online course,phd in education online,reputable online colleges,bachelor of early childhood education,elementary education online,grand canyon university online degrees,accredited online schools,the best online schools,online master degree,online schools near me

    LihatTutupKomentar