-->

Contoh Puisi Pendidikan Tentang Sekolah

    Hai sobat poemers puisi kali ini bertemakan tentang sekolah dan juga tentang pendidika. Karena sejatinya puisi tidak lepas dari dunia pendidikan dengan fokus pada pengembangan ekspresi diri lewat untaian kata-kata syair puisi. Langsung aja yuk kita lihat koleksi puisi tentang sekolahnya dibawah ini…

    Search Keyword: online colleges that accept fafsa,online schools for psychology,online colleges for military,best online schools for psychology,online early childhood education associate degree program,early childhood education degree online,bachelor of early childhood education online,online bachelor's degree in education,online special education degree


    Puisi Pendidikan Bertemakan Sekolah

    school


    1. Aku Bangga Sekolahku

    Sempat aku berpikir
    Jika kamu bukan yang terbaik
    Sempat aku berpikir
    Kau bukan sekolah terbaik

    Namun kini,
    Kau membuktikannya
    Semua yang aku pikirkan dulu salah
    Hanya pikiran anak – anak yang belum paham tentang dunia

    Kini aku bersyukur
    Jika bukan kamu tempatku sekolah
    Jika bukan kamu tempatku menimba ilmu
    Akan sulit bagiku untuk menjadi seperti sekarang ini
    Karena itu aku ingin kamu tahu
    Aku bangga, kaulah sekolahku
    Kebanggaanku
    Ladang masa depanku yang memberiku ilmu

    2. Aku Tak Ingin Jadi Orang Bodoh

    Masa depan
    Memang bukan kepastian
    Namun bodoh jadinya
    Jika kita tak pernah mengusahakan

    Siapa saja tak punya jaminan
    Kehidupan layak di masa depan
    Orang pintar, bisa saja miskin
    Orang bodoh, bisa saja kaya raya
    Semua itu, hanya permainan
    Wujud nyata tak ada jaminan untuk kesuksesan

    Namun, apapun yang Tuhan berikan
    Aku harus belajar
    Walau miskin, tapi jika aku pandai
    Aku akan mampu berjuang
    Walau kaya, jika aku bodoh
    Aku hanya akan jadi pijakan kesengsaraan

    Karena itu, aku sekarang belajar
    Agar tidak berteman kebodohan

    3. Jangan Jadi Pemalas!

    Wahai kau yang duduk melas
    Apakah kau pemalas?
    Jika iya
    Pergilah dari sudut memelas
    Kau tak pantas

    Usiamu masih sangat muda
    Namun kau murung karena malas
    Mau jadi apa nantinya?
    Burung atau camar yang hanya terbang saja?

    Sudah!
    Bergegaslah!
    Jangan jadi pemalas!
    Tak ada gunanya!
    Bangkitlah!
    Mari berkemas, untuk masa depan yang lebih tertata

    4. Pahlawan Pendidikan

    Jika kau tak pernah belajar
    Mungkin aku tak akan pernah paham
    Aku tak akan pernah menerima pelajaran
    Dari kau yang lebih dulu tamat belajar

    Jika dunia kami tak pernah kau miliki
    Aku tak akan punya isi
    Mengisi hari – hari

    Tak akan ada warna
    Semua akan tampak gelap gulita
    Tak akan ada cahaya
    Duniaku tak akan pernah berwarna
    Dengan goresan garis
    Torehan kata – kata
    Aku bisa belajar
    Tentang semua hal

    Aku memang punya mimpi
    Sampai sekarang, masih menggenggam mimpi
    Tolong!
    Torehkan selalu tinta aneka warna itu
    Agar aku tahu, dimana tempatku harus mendapatkan ilmu

    Dari dalam lubuk hatiku
    Untuk semua pejuang pendidikan dalam hidupku
    Aku ucap rasa terima kasih
    Yang penuh seluruh
    Tanpamu
    Aku berteman kebodohan
    Berselimut luka yang dalam
    Karena tak mengenal buku, ilmu dan pendidikan

    5. Taman – Taman Ilmu

    Ini adalah taman
    Taman tempat kumbang bermekaran
    Bunga merekah itu, terlahir darimu
    Hiruk pikuk pendidikan sudah tertelan olehmu
    Tentu saja,
    Tanpamu, semua tampak bodoh

    Berkatmu, semua bisa pandai
    Menjauhi ruang – ruang gelap
    Berselimut ketidakadilan
    Menjelma menjadi ruang – ruang terang
    Berteman keindahan

    Memang semuanya akan indah
    Alangkah semakin indah
    Jika dirimu berdiri dimana – mana
    Tanpa ada beda di desa dan di kota

    Harapku,
    Nantinya tak ada kendala
    Semua ruang bisa jadi tempat membaca
    Agar tak ada lagi kebodohan merajalela
    Agar semua orang bisa jadi pandai
    Semoga saja...

    Oke guys itulah tadi beberapa koleksi puisi tentang sekolah dengan sudut pandang yang beragam, jika kalian suka kalian bisa share dan juga subscribe untuk berlangganan konten puisi terbaru lainnya, selain itu masih ada lagi puisi seru lainnya lihat saja di blog ini ya

    Search Keyword: early childhood degree online,elementary education degree online,online master's degree in education,bachelor of education online,distance learning psychology,online doctoral programs in education,ma education online,1 year online master's in education programs,online education degree,best online schools for military,educational leadership doctoral programs online

    Search Keyword: master of education online,distance learning bachelor degree,online phd programs in education,nationally accredited online colleges,good online schools,online paralegal degree,early childhood education online,bachelor's in early childhood education,bachelor's degree in early childhood education,online education programs,i need a degree fast

    Search Keyword: cheapest online schools,regionally accredited online schools,early childhood education online course,phd in education online,reputable online colleges,bachelor of early childhood education,elementary education online,grand canyon university online degrees,accredited online schools,the best online schools,online master degree,online schools near me

    Search Keyword:early childhood degree,phd distance education,online graduate degrees,early childhood courses online,online doctoral programs,degree distance education,best online schools,bachelor of early childhood

    Search Keyword: online learning platforms for business,online learning university,online tech schools,distance learning colleges,top online schools,online classes for adults,online graduate courses,best online education programs

    LihatTutupKomentar