-->

Kumpulan Cerita Motivasi Hidup Penuh Inspirasi ~ Pengembangan Diri

    Berikut ini akan kami berikan beberapa contoh cerita motivasi hidup dengan pesan moral kehidupan didalamnya. Semoga cerita motivasi dibawah ini bisa memberikan inspirasi dan juga dorongan motivasi semangat untuk kehidupan kita sehari-hari ya…

     Cerita Motivasi Hidup

    Cerita Motivasi Hidup 


    1. Sekelompok katak

     

    Koloni katak sedang melintasi hutan untuk mencari kolam. Saat melompat-lompat, dua katak jatuh ke dalam lubang yang dalam. Katak lainnya berkumpul di sekitar lubang dan mengungkapkan keprihatinan mereka atas situasi. Ketika dua katak mencoba melompat keluar dari lubang yang dalam, katak lain mencegah mereka dengan mengatakan betapa tidak mungkin untuk melompat keluar.

     

    Kedua katak memilih untuk mengabaikan kata-kata yang memotivasi orang lain dan memutuskan untuk melompat keluar dari lubang. Mereka berusaha sangat keras dan dimasukkan ke dalam semua upaya mereka untuk keluar dari lubang sementara katak menonton dari atas memberitahu mereka untuk menyerah.

     

    Akhirnya, satu di antara mereka dipengaruhi oleh katak lain dan mati karena menyerah pada perjuangan untuk keluar dari lubang. Katak lainnya terus melompat sekeras mungkin.

     

    Setelah perjuangan besar, akhirnya keluar dari lubang hidup-hidup. Katak lain terkejut dan bertanya bagaimana itu berhasil muncul meskipun mereka mengatakan untuk menyerah. Katak menjelaskan bahwa itu tuli dan diasumsikan bahwa semua orang bersorak untuk itu.

     

    Moral cerita:

     

    Kata-kata orang memiliki dampak yang signifikan pada kehidupan kita. Tetapi adalah penting bagaimana kita mengambilnya dan memengaruhi kehidupan kita.

     

    2. Mimpi besar

     

    Lily adalah seorang gadis kecil, yang pemalu dan pendiam. Tapi dia menikmati bermain sepak bola. Teman-teman dan teman-teman sekelasnya mengejek Lily karena minatnya pada sepak bola. Meskipun demikian, dia bertekad untuk mengejar hasratnya dan menjadi pemain sepak bola yang sukses.

     

    Setiap hari, setelah kembali dari sekolah, Lily dengan cepat menyelesaikan pekerjaan rumahnya dan berlatih sepak bola. Ibunya memahami cinta lily untuk olahraga dan mendukungnya dalam segala hal.

     

    Ketika kompetisi antarsekolah diumumkan di sekolah, Lily memutuskan untuk berpartisipasi. Dia mengambil bagian dalam ujian seleksi, dan teman-teman sekelasnya mengejeknya sekali lagi. Tetapi mereka terkejut ketika Lily tampil baik dan para juri memilihnya untuk mewakili sekolah. Komitmen dan kerja keras Lily membisukan setiap orang yang mengejeknya.

     

    3. Pikiran Yang Berani

     

    Mahout menggunakan gajah untuk melakukan pertunjukan sirkus. Dia memiliki lima gajah dan membuat mereka dirantai melalui satu tali yang dipegang tidak begitu ketat. Karena gajah besar dan kuat, mereka bisa saja mematahkan tali dan melarikan diri.

     

    Suatu hari, seorang pria yang mengunjungi sirkus, bertanya kepada mahout mengapa gajah tidak mencoba melarikan diri ketika tali tidak cukup kuat untuk menahan mereka. Pria itu kagum mendengar jawabannya: mahout mengatakan, sejak tahun-tahun muda mereka, gajah telah dikondisikan untuk percaya bahwa mereka tidak mampu mematahkan tali dan mereka tidak memiliki kekuatan. Dan itulah alasan mengapa gajah-gajah ini tidak pernah mencoba melarikan diri.


    Moral cerita:

    Keterbatasan dan kekuatan kita ada di dalam diri kita. Kita bisa mencapai apa pun jika kita percaya kita bisa mencapai.

     

    4. Hadiah berharga

     

    Seorang anak laki-laki bernama John rindu untuk memiliki sepeda sendiri dan naik ke mana-mana ia pergi. Tapi ayahnya tidak mendapatkan cukup untuk membeli sepeda untuknya.

     

    Suatu hari, saat dalam perjalanan ke sekolah, John melihat seorang anak laki-laki mengendarai sepeda yang kokoh. Saat mengambil giliran, siklus meluncur, dan anak laki-laki mendapat terluka parah. John bergegas untuk membantu dan membawanya ke dokter untuk pertolongan pertama. Kemudian, dia membantu anak itu untuk pulang.

     

    Anak itu milik keluarga kaya, dan orang tuanya melihat John membantu putra mereka. Sebagai hadiah atas kebaikannya, mereka menghadirkan John dengan sepeda baru.

    Moral cerita:

     Jadilah baik dan selalu membantu orang lain yang membutuhkan dan itu akan kembali kepada Anda.

     

    Cerita Motivasi Hidup Sukses
     

    Cerita Motivasi Hidup

    Cerita motivasi dibawah ini diambil dari kisah hidup sukses para tokoh dunia. Perjalanan singkat kehidupan mereka semua memberikan banyak pelajaran bagi kita semua, simak cerita motivasi dibawah ini ya.”

     

    1. Steve Jobs: Steve Jobs telah dikenal sebagai sosok ikonik untuk pembentukan Apple seperti perusahaan terbesar. Namun, sangat mengejutkan mengetahui bahwa perusahaan senilai $ 2 miliar dengan lebih dari 4000 karyawan telah dimulai dengan hanya dua orang di garasi.

     

    Hal ini juga harus diperhatikan bahwa Steve ini telah dipecat! dan dipecat dari perusahaan dari mana ia telah memulai karirnya. Namun lebih lanjut, menyadari potensi dan kemampuannya, Steve Jobs melanjutkan lebih jauh untuk mendirikan perusahaan terbesar ini yang sekarang kita kenal sebagai 'Apple'.

     

    2. Bill Gates: Sangat penting bagi Bill gates untuk melihat pelajaran kegagalan dibandingkan dengan merayakan sukacita keberhasilan.

     

    Pengusaha hebat ini yang telah mendirikan Microsoft sebuah perusahaan perangkat lunak terbesar dimana dia adalah mahasiswa putus sekolah dari Harvard.

     

    Selain itu, ia juga dikenal karena tokoh bisnis miliknya yang dikenal sebagai Traf-O-Data yang merupakan salah satu kegagalan terbesar dalam sejarah. Seluruh investasi Bill Gates lenyap dan sayangnya, bahkan pendidikan juga tidak bisa diselesaikan.

     

    Tapi, keinginan yang tajam dan gairah untuk hal-hal berbasis pemrograman komputer membawanya untuk mendirikan perusahaan perangkat lunak terbesar dengan nama 'Microsoft'.

     

    3. Albert Einstein: Albert Einstein adalah ilmuwan terkenal dan kepribadian jenius yang luar biasa dikenal oleh hampir semua dari kita di seluruh dunia karena penemuan besar dan kontribusi terhadap ilmu pengetahuan.

     

    Dia mengutip bahwa keberhasilan adalah kegagalan yang sedang berlangsung dan seseorang yang tidak pernah gagal tidak dapat benar-benar menjadi orang yang sukses.

     

    Selama masa kanak-kanak, ia menderita kegagalan terus-menerus. Dia bahkan tidak dapat berbicara dengan lancar sampai usia sembilan tahun setelah itu ia telah dikeluarkan dari sekolah.

     

    Selain itu, penerimaannya ke Zurich Polytechnic School juga tidak dipertimbangkan. Tapi, yang mengarah pada cara-cara sukses secara konsisten, ia membuktikan dirinya sebagai permata terkenal di lautan ilmu pengetahuan dan teknologi dan akhirnya memenangkan Hadiah Nobel untuk Fisika pada tahun 1921.

     

    4. Abraham Lincoln: Kepribadian hebat ini yang juga telah menjadi mantan presiden AS telah menderita secara teratur dari kegagalan besar tahun demi tahun.

     

    Lincoln gagal dalam bisnisnya pada tahun 1831 dan setelah itu pada tahun 1836, ia mendapat gangguan saraf besar.

     

    Berjuang secara konsisten selama bertahun-tahun, ia kembali gagal pada tahun 1856 selama pemilihan presiden AS.

     

    Berjuang dan berjuang secara konsisten, ia terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-16 pada tahun 1861 dan dikenang sebagai salah satu tokoh dunia yang mengalami banyak kegalalan sebelum akhirnya sukses kemudian…

     

    5. J.K.Rowling : J.K.Rowling telah dikenal sebagai penulis buku paling laris 'Harry Potter' yang telah dengan jelas menyatakan tentang kegagalannya selama upacara pidato dimulai di Harvard.

     

    Dia menyatakan tentang kehidupan pernikahannya yang gagal dengan seluruh kehidupan dengan situasi pengangguran. Situasi yang sulit tanpa pasangan hidup dan pekerjaan untuk bertahan hidup memaksanya untuk memulai kehidupan baru sebagai penulis yang dinamis. Kreativitasnya akhirnya membawanya ke puncak kesuksesan.

     

    6. Michael Jordan: Michael Jordan adalah salah satu pemain basket paling terkenal dalam sejarah dunia olahraga. Dia adalah seorang anak laki-laki dengan tinggi badan pendek ketika anak-anak. Itu sebabnya setiap seleksi pemain basket di sekolahnya Ia selalu gagal.

     

    Setelah tumbuh dewasa dan mulai bermain seperti pemain basket, ia bahkan gagal melempar lebih dari sembilan ribu tembakan dan akhirnya kehilangan lebih dari tiga ratus pertandingan selama dua puluh enam kali.

     

    Dia banyak frustrasi tetapi dedikasi dan konsistensinya membuka jalan menuju kesuksesan.

      

    7. Walt Disney: Walt Disney telah dikenal sebagai salah satu kartunis terkenal dan pencipta makhluk kartun terkenal seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dll untuk beberapa nama.

     

    Dia bahkan gagal beberapa kali dalam hidupnya. Upayanya yang gagal untuk bergabung dengan angkatan bersenjata akhirnya memaksanya untuk keluar dari sekolah dan meninggalkan studi lebih lanjut.

     

    Inisiatifnya membuka usaha bahkan bangkrut dan akhirnya, setelah bergabung dengan sebuah agensi surat kabar bernama Missouri Newspaper, ia dipecat karena tidak cukup kreatif sesuai harapan.

     

    Namun berkat kegigihannya dia mampu menciptakan sebuah karya yang melegenda bahkan untuk skala dunia, tokoh-tokoh Disney ia ciptakan dengan hasil kerja keras dan juga dorongan kuat dari kegagalan yang ia temui sebelumnya.

      

    8. Vincent Van Gogh: Kepribadian terkenal ini telah dikenal sebagai salah satu pelukis dan seniman terbesar bersama dengan ikon terkenal di dunia dalam sejarah dunia.

     

    Namun, karena kegagalan terus-menerus dan kemalangan seperti penyakit mental dan ikatan yang tidak tepat dalam hubungan memaksanya untuk bunuh diri pada usia dini hanya 37 tahun.

     

    Selama seluruh rentang hidup, orang ini hanya menjual satu lukisan yang merevolusi dia di dunia seni dan lukisan yang hidup sampai saat ini.

      

    9. Stephen King: Nama ini terkenal sebagai penulis paling terkenal di seluruh dunia. Namun, ia mengalami beberapa kemalangan dan kegagalan selama masa hidupnya.

     

    Masa kecilnya dihabiskan di bawah penangkapan gelap kemiskinan dengan kemalangan tambahan masuk di bawah penutup obat-obatan dan alkohol juga. Tapi, akhirnya, ia terus berkonsentrasi pada hobi berbasis tulisan dan profesionalisasi dengan mengembangkan beberapa gaya penulisan baru bersama dengan mekanisme hak cipta baru juga.

     

    10. Steven Spielberg: Pembuat film hebat ini yang telah memenangkan banyak rekor dan hadiah atas kontribusinya terhadap pembuatan film terbaik juga telah menderita beberapa kegagalan dalam hidupnya.

     

    Dia tidak bisa mendapatkan nilai ujian yang lebih tinggi di sekolah selama masa kanak-kanak setelah itu ia telah ditangguhkan tiga kali dari University of Southern California.

     

    Setelah semangat dan dedikasinya, ia terus menciptakan film-film hebat dan akhirnya memenangkan tiga penghargaan Oscar dan membuat total lima puluh satu film box office ternama

     

    Cerita Motivasi Hidup Adalah Pilihan

     Cerita Motivasi Hidup

    Cerita motivasi dibawah ini tentang pilihan dalam hidup kita menentukan kualitas kita sebagai insan manusia. Simak yuk cerita motivasi keren dibawah ini…

     

    1. Ambil Lompatan itu.

     

    Ada teka-teki lama yang mengatakan lima katak duduk di atas bunga lily. Seseorang memutuskan untuk melompat. Berapa banyak yang tersisa?

     

    Jika jawaban Anda adalah "empat", terima kasih guru matematika Anda untuk keterampilan matematika yang sangat baik Anda. Sayangnya, ini bukan tes kemampuan matematika Anda.

     

    Ini masalah hidup.

     

    Jawaban yang benar adalah "lima". Ya, kelimanya masih duduk di atas lily pad.

     

    Satu katak hanya memutuskan untuk melompat tapi belum.

     

    Hidup bukanlah olahraga penonton; itu memang olahraga kontak. dan tidak ada sesi latihan, dan Anda telah berada dalam permainan sejak hari pertama.

     

    Sebagai klise karena tampaknya 'Perjalanan dimulai dengan satu langkah' - bukan dengan berpikir tentang mengambil langkah itu.

     

    Moral: Jadilah katak yang tidak hanya memutuskan untuk melompat dari bunga lily tetapi benar-benar melompat.

     

    2. Kekayaan tanpa Nilai

     

    Seorang Miser telah mengubur emasnya di tempat rahasia di kebunnya. Setiap hari dia pergi ke tempat itu, menggali harta karun dan menghitungnya sepotong demi sepotong untuk memastikan semuanya ada di sana. Dia membuat begitu banyak perjalanan bahwa Pencuri, yang telah mengamati dia, menebak apa itu Miser telah tersembunyi, dan suatu malam diam-diam menggali harta karun dan membuat off dengan itu.

     

    Ketika Miser menemukan kehilangannya, dia diliputi dengan kesedihan dan keputusasaan. Dia mengerang dan menangis dan merobek rambutnya. Seorang pejalan kaki mendengar tangisannya dan bertanya apa yang telah terjadi.

     

    "Emasku! (Hai emasku!

     

    "Emasmu! Ada di lubang itu? Mengapa Anda meletakkannya di sana? Mengapa Anda tidak menyimpannya di rumah di mana Anda dapat dengan mudah mendapatkannya ketika Anda harus membeli barang-barang?"

     

    "Beli!" teriak Miser dengan marah. "Mengapa, saya tidak pernah menyentuh emas. Saya tidak bisa berpikir untuk menghabiskan semua itu."

     

    Orang asing itu mengambil batu besar dan melemparkannya ke dalam lubang. "Jika itu yang terjadi," katanya, "menutupi batu itu. Hal ini bernilai sama banyaknya dengan harta yang Anda hilang!"

     

    Moral: Menabung, Membelanjakan dengan bijak dan tepat adalah pertanda baik jika Anda melakukannya untuk tujuan yang baik. Jika tidak, kepemilikan tidak lebih berharga daripada penggunaan yang kita buat.

     

    3. Refleksi Tindakan Anda

     

    Seorang pria dan anaknya akan melalui bukit-bukit hutan. Tiba-tiba, anak itu jatuh di jalan setapak dan berteriak dengan rasa sakit, "Aah!" Anehnya, ia mendengar suara yang sama dari gunung, "Aah!" Anehnya, anak itu berteriak, "Siapa ini?" Tetapi suara itu menjawab hal yang sama, "Siapa ini?" Dia marah, dan berteriak lagi, "Anda bodoh!" Dan sekali lagi suara menjawab hal yang sama, "Anda bodoh!"

     

    Kesal Dengan ini, anak itu bertanya kepada ayahnya, "Ayah, Apa yang terjadi? Siapa ini?" Bapa menjawab, "Nak, Perhatikan". Sang ayah berteriak, "Anda sangat baik". Dan suara itu menjawab hal yang sama, "Anda sangat baik!" Sang ayah kembali berteriak, "Terima kasih". Dan suara itu sekali lagi menjawab hal yang sama, "Terima kasih!" Anak itu sangat terkejut tetapi dia masih tidak bisa mengerti apa yang terjadi.

     

    Sang ayah menjelaskan, "Nak, orang-orang menyebutnya resonansi, tetapi inilah kebenaran kehidupan. Hidup adalah cerminan dari tindakan Anda. Apa yang akan Anda berikan kepada orang lain, Anda akan menerima hal yang sama sebagai imbalannya."

     

    Moral: Apa yang kita berikan kepada orang lain, hidup memberi kita hal yang sama sebagai imbalannya. Hidup Anda bukan kecelakaan atau kebetulan, tetapi itu adalah bayangan tindakan Anda.

     

    Cerita Motivasi Hidup Islami


    Motivasi Hidup 


    Enam tahun anak laki-laki memutuskan suatu pagi untuk membuat pancake untuk orang tuanya. Dia menemukan mangkuk besar dan sendok; Dia menarik kursi ke meja, membuka lemari dan mengeluarkan tabung tepung berat, menumpahkannya di lantai.

     

    Dia meraup beberapa tepung ke dalam mangkuk dengan tangannya, dicampur dalam sebagian besar secangkir susu dan menambahkan beberapa gula, meninggalkan jejak tepung di lantai yang sekarang memiliki beberapa jejak yang ditinggalkan oleh anak kucingnya. Dia ditutupi dengan tepung dan menjadi frustrasi.

     

    Dia ingin ini menjadi sesuatu yang sangat baik untuk orang tuanya, tapi itu menjadi sangat buruk. Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya, apakah akan memasukkan semuanya ke dalam oven atau di atas kompor, (dan dia tidak tahu bagaimana kompor bekerja!).

     

    Tiba-tiba dia melihat anak kucingnya menjilati dari mangkuk campuran dan mencapai untuk mendorongnya pergi, mengetuk karton telur ke lantai. Panik ia mencoba untuk membersihkan semua kekacauan tetapi tergelincir pada telur, mendapatkan piyama putih dan lengket.

     

    Dan saat itu dia melihat Ayah berdiri di pintu. Air mata besar datang di mata anak laki-laki. Yang dia lakukan hanya sesuatu yang baik, tapi dia membuat kekacauan yang mengerikan. Dia yakin memarahi akan datang, bahkan mungkin memukul. Tapi ayahnya baru saja mengawasinya. Kemudian, berjalan melalui kekacauan, dia menjemput putranya yang menangis, memeluknya dan mencintainya.

     

    Moral Of Story: Begitulah Allah (SWT) berurusan dengan kita.

     

    Kami mencoba untuk melakukan sesuatu yang baik dalam hidup, tetapi berubah menjadi berantakan. Pernikahan kita menjadi lengket atau kita menghina seorang teman atau kita tidak tahan dengan pekerjaan kita atau kesehatan kita menjadi asam.

     

    Kadang-kadang kita hanya berdiri di sana menangis karena kita tidak bisa memikirkan hal lain yang harus dilakukan. Saat itulah Allah (SWT) menjemput kita dan mengasihi kita dan mengampuni kita.

     

    Tapi hanya karena kita mungkin mengacaukan, kita tidak bisa berhenti mencoba untuk "membuat pancake" Cepat atau lambat kita akan melakukannya dengan benar, dan kemudian mereka akan senang melihat bahwa kita atlas mencoba ...

     

    Kutipan Motivasi: "Sukses tidak permanen dan kegagalan belum final. Jadi, jangan pernah berhenti bekerja setelah sukses dan tidak pernah berhenti mencoba setelah kegagalan."

     

    2. Kisah Imam Hasan As

     

    Imam Hasan as lahir pada tanggal 15 Ramzan al-Mubarak pada Hijrah ke-3. Namanya disarankan oleh Allah (swt) melalui vahi (wahyu) kepada Nabi Muhammad SAW yang menyarankan bahwa sejak Imam Ali as adalah nabi Muhammad SAW sebagai Hazrat Haroon (a.s.) adalah hazrat Moosa as, nama anaknya harus atas nama putra Hazrat Haroon (a.s.) yang shabbar - berarti Hasan dalam bahasa Arab. Ini adalah pertama kalinya seorang anak bernama Hasan.


    Imam Hasan as dan Pengetahuan

     

    Imam Hasan AS, Imam Hasan AS, seperti semua Imam lainnya diberikan ilmu ilahi oleh Allah SWT dan ia menunjukkannya sejak kecil.

     

    Setelah Imam Hasan as ditanya "Apa 10 hal kuat yang lebih kuat dari satu sama lain?" Imam Hasan As menjawab:

     

    Di antara hal-hal yang kuat adalah batu;

    Bahkan lebih kuat adalah Besi yang digunakan untuk memecahkan Batu;

    Bahkan lebih kuat lagi adalah Api yang melelehkan Besi;

    Bahkan lebih kuat lagi adalah Air yang memadamkan Api;

    Bahkan lebih kuat adalah Awan yang membawa Air bersama mereka;

    Bahkan lebih kuat adalah Udara yang mengapung Awan dengan itu;

    Bahkan lebih kuat adalah Malaikat yang menggerakkan Udara;

    Bahkan lebih kuat adalah Malaikat yang akan memberikan Kematian kepada Malaikat yang menggerakkan Udara;

    Bahkan lebih kuat lagi adalah Kematian yang akan datang ke atas Malaikat Kematian; Dan

    Bahkan lebih kuat lagi adalah perintah Allah SWT yang mengatur Kematian.

     

    Setelah penguasa Roma bertanya kepada Imam Hasan as: "Manakah ciptaan yang dilahirkan tanpa ibu dan ayah atau Laki-laki dan Perempuan?" dan Imam Hasan as menjawab:

     

    Ini adalah 7 ciptaan: Hazrat Adam (a.s.), Hazrat Hawwa (a.s.), domba yang dikirim menggantikan Hazrat Ismaeel (a.s.), unta Hazrat Saleh (a.s.), ular Hazrat Moosa (a.s.), Iblees dan gagak yang mengajarkan metode penguburan kepada Qabeel bin Hazrat Adam (a.s.).

     









    Itulah tadi beberapa cerita motivasi dengan pesan moral kehidupan yang banyak banget bisa kita ambil. Jangan lupa subscribe dan share jika kalian suka ya

    LihatTutupKomentar