-->

Kumpulan Puisi Senja Romantis Lengkap Banget

    Puisi senja romantis merupakan ekspresi perasaan diri kita disaat senja sore datang menyapa hari. Ada banyak nuansa kehidupan yang bisa kita dapat dikala senja datang. Berikut ini beberapa contoh kumpulan puisi senja dengan beragam sudut pandang didalamnya

    Puisi Senja Romantis


    Puisi Senja Yang Romantis


    1. Hati diukir di pohon


    Matahari terbit

    Langitnya biru

    Hati diukir di pohon

    Eja Aku dan Kamu


    Kita berjalan di tepi air

    Lupakan kepedulian kita

    Musim panas sudah tiba

    Untuk menikmati udara segar


    Cium aroma bunga mawar merah

    Kupu-kupu cantik di batang

    Pilih beberapa, jangan menyangkal

    Indahnya bunga siapa yang sangka


    Ambil beberapa batu

    Pilih yang halus dan rata

    Lewati saja di seberang danau

    Kita lewati alam bersama-sama


    Saat matahari bekerja

    Gelombang lembut terakhir menyapa

    Hari kita kan terukir dalam kenangan

    Agar cinta sejati dapat disimpan

    Dalam kehidupan fana menuju keabadian


    2. Setiap Sore Tiba


    Bertemu kamu

    adalah takdir yang murni,

    Kamu dan aku

    ada tuk saling melengkapi


    Mungkin tidak sekarang

    tapi suatu hari nanti segera,

    Kita tidak akan bertemu di bawah matahari

    tapi di bawah bulan.


    Kita akan melihat bintang-bintang

    Sampai mereka memudar,

    tapi cinta kta tidak akan pernah pudar

    Tinggal terus didalam hati selamanya


    Inilah harinya

    aku menunggu,

    sejak hari itu

    Aku semakin mencintaimu.


    aku tidak sabar untuk menonton

    matahari terbenam bersamamu,

    setiap matahari terbenam sejak hari itu

    sampai sisa hidup kita selesai.


    3. Sunset yang Romantis


    Dua kekasih berdiri di pantai,

    Indahnya tempat ini selamanya,

    Ada matahari terbenam yang indah dilukis di langit;

    Pohon palem yang indah berdiri begitu tinggi.


    Ada pulau berbatu di barat,

    Dan semua burung telah terbang untuk beristirahat,

    Ombak yang indah sedang bergerak;

    Matahari terbenam tercermin di lautan.


    Tempat ini aku pegang erat di hatiku,

    Tuhan menciptakan karya seni yang begitu indah,

    Matahari terbenam di balik langit;

    Tempat ini sangat indah sehingga aku bisa menangis.


    Angin laut menciptakan simfoni,

    Keindahan terjalin di udara begitu manis,

    Tempat di hatiku ini disimpan;

    Aku suka Sunset Romantis yang indah ini.


    4. Matahari terbit


    Aku bangun dan melihatmu, Matahari terbit dari timur mengingatkanku pada matamu yang tersenyum,

    Penuh gairah namun lembut dan berkilau, memantulkan sinar cinta saat kamu tersenyum padaku, pelukan bibir kita, tubuh kita terjalin.


    Langit biru cerah tak berawan dan matahari keemasan yang menawan menyelimuti disaat kita berjalan bergandengan tangan melintasi pasir putih yang tenang, nyanyian burung menyingsingkan paduan suara saat kita meletakkan pola berbentuk hati dari bebatuan putih di sekitar nama kita yang tertulis di pasir.


    Aku memberikan banyak ciuman ke bibir dan senyumanmu yang lembut, memelukmu saat kita mandi dalam gelombang lembut samudra biru kristal.


    Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan cinta yang kita miliki, dan saat kita menyaksikan matahari terbenam, aku merenungkan perasaan cinta yang belum pernah aku rasakan sebelumnya, dan tidak akan pernah lagi, kamu adalah cinta dalam semua kemuliaan dan setiap detak jantung akumenjadi milikmu…


    5. Tidak pernah bertahan lama


    Dalam hidup,

    Kita bermain bersama di tepi pantai

    membuat istana pasir negeri ajaib.


    Waktu puitis dengan garis mengalir

    Kamu adalah wanita yang mengerti.

    Aku di sisimu saat matahari terbit

    Dan kita berada di pantai saat matahari terbenam.


    Semilir malam

    dan laut yang tenang.

    Begitulah cara kita bertemu.

    Bersama-sama kita bergerak di tengah malam

    lonceng angin memainkan lagu romantis

    Saat-saat indah tidak pernah bertahan lama.


    6. Renungan Sore Hari


    Mengapa dunia begitu egois?

    Mengapa orang begitu tidak berperasaan?

    Mengapa air mata dan penderitaan tidak menggerakkan mereka?

    Bagaimana orang bisa senang melihat seseorang kesakitan?

    Di atas semua ini, semua orang berpikir mereka adalah yang terbaik!


    Akumenderita karena dosa akusendiri, kata kitab suci

    Tetapi apakah ada yang memberi tahu akuapa itu dosa dan apa yang bukan?

    Aku tidak bisa mati karena dosa-dosa akuakan mengikuti akudi kelahiran berikutnya

    Aku terpesona dan tidak berdaya, tidak ada pilihan selain bertahan!


    Cara dunia bekerja itu aneh

    Sepertinya tidak ada yang menggunakan otaknya

    Topik tentang dosa harus diajarkan di sekolah

    Jika ada lebih sedikit dosa, kebahagiaan akan menang


    Jika Kamu menderita seperti diriku, lakukan apa yang akulakukan

    Jangan berpikir, pertahankan pikiran Kamu pada tugas yang ada.

    Bahkan jika hidup itu buruk,

    jika Kamu tidak berpikir terus terang itu tidak menyakitkan

    Kebahagiaan adalah materi pikiran,

    pikiran tanpa pikiran adalah hal paling bahagia.

    Puisi Senja Romantis

    Puisi Romantis Saat Senja 

    puisi romantis senja sore hari sajak tentang sore hari dengan romansa keindahan didalamnya, dengan makna kehidupan. Puisi senja merupakan tahap pertama sebelum melihat puisi malam indah yang ada pada label puisi kehidupan di blog ini, cek aja labelnya nanti ya!

    1. Matahari terbenam


    Oh matahari terbenam, auramu masih ada,

    Bayangan menawan di langit,

    Lukisan cat air yang sempurna,

    Tdirimu pertama hari melambaikan tangan.


    Oh matahari terbenam, kamu sangat cantik,

    Warna Dirimu mewarnai udara,

    Kilatan warna paling cerah,

    Dirimu meninggalkan jejak di mana-mana.


    Oh matahari terbenam, betapa kamu menyeringai,

    Dengan cahaya yang begitu ceria,

    Kehangatanmu yang indah selalu,

    Kegembiraan yang tak terduga.


    Oh matahari terbenam bagaimana Dirimu telah menerangi jalan aku,

    Menoleransi air mataku yang kabur,

    Dirimu adalah tempat yang akrab, di mana aku mencintai dan kehilangan,

    Tapi tetap saja Dirimu tetap, meski tahun-tahun yang kejam.


    Oh matahari terbenam, sekarang kamu menari,

    Hidup, dan bebas sembarangan,

    Matahari terbenam aku merasa cemburu,

    Oh, aku berharap itu bisa menjadi aku.


    Oh matahari terbenam, betapa cepatnya, misterius,

    Dirimu tidak pernah tinggal lama,

    Cukup saat untuk membuatku sadar,

    Apa dalam hidup aku yang sangat salah.


    Oh, matahari terbenam aku membenci trikmu,

    Cara Dirimu menggoda langit,

    Aku tidak mudah tertipu,

    Aku melihat benar melalui kebohongan Dirimu.


    Oh matahari terbenam aku melihatmu layu,

    tapi tolong jangan pergi dulu,

    Aku butuh lengan tipismu untuk memelukku,

    dan aku takut aku akan lupa.


    Oh matahari terbenam, kamu memudar, diam seperti biasa,

    Setetes ketakutan menyentuh hatiku,

    Sepotong keraguan adalah semua yang aku butuhkan,

    Untuk merobek keindahan ini.


    2. Matahari Terbenamku


    Suara malaikat,

    itulah matahari terbenam.

    Awan menari dengan langit,

    itulah matahari terbenam.

    Tidak ada yang bisa disentuh oleh manusia,

    itulah matahari terbenam

    manis, sepenuhnya murni,

    itulah matahari terbenam


    Pencinta musik,

    adalah matahari terbenamku.

    Hidup yang penuh dengan teman,

    adalah matahari terbenamku.

    Tidak pernah menilai,

    selalu mencintai.

    Itulah matahari terbenamku.


    3. SETELAH MATAHARI TERBENAM


    Aku mengembara di malam hari

    setelah matahari terbenam, bebaskan pikiranmu

    rilekskan jiwa Dirimu dengan lembut

    sama dengan campuran ketenangan


    Aku mengembara di malam hari

    setelah matahari terbenam bebaskan pikiranmu

    rilekskan jiwa Dirimu dengan lembut

    sama dengan campuran ketenangan


    aku butuh kamu

    menyulut emosi Dirimu

    mengatur ulang masa depan Dirimu

    setelah matahari terbenam bebaskan pikiranmu


    Madu selatan

    madu selatan

    aku butuh kamu

    aku butuh kamu


    api dan kasih akung

    mengejar hantu dari masa lalu

    sama dengan campuran bengkok

    Berapa lama ini bisa bertahan?


    Setelah matahari terbenam bebaskan pikiranmu

    Setelah matahari terbenam bebaskan pikiranmu

    Setelah matahari terbenam bebaskan pikiranmu


    Aku mengembara di malam hari

    menunggu panggilanmu

    mengejar hantu dari masa lalu

    Berapa lama ini bisa bertahan

    setelah matahari terbenam

    Aku tak tau sampai kapan, 

    Yang ku bisa hanya terus melakukan


    4. Matahari terbit Matahari terbenam


    matahari terbit Matahari terbenam

    burung terbang, mendarat, dan resah

    dokter memperbaiki, merawat dan menyembuhkan

    tulis bangun, tulis, dan rasakan.


    matahari terbit Matahari terbenam

    ikan berenang sementara burung beo mematuk,

    lebah bersarang kembali ke sarangnya

    saat bulan terangkat, dan matahari terbenam.


    matahari terbit Matahari terbenam

    buku harian berhenti melupakan

    ketika semua kembali beristirahat

    dengan matahari terbit, matahari terbenam.


    sehingga bayi bergumam dan anak-anak menangis,

    dunia hidup dan alam tumbuh subur.

    ibu menguap dan mengatur ulang

    dengan matahari terbit dan terbenam.

    Video Puisi Senja



    Puisi Senja Islami 


    1. Kepada Dia 


    Melalui senja sore 

    Ku mendapat sebuah arti 

    Tentang keindahan 

    Dan juga perubahan 


    Dunia terus bergulir 

    Berubah-ubah mengikuti sang waktu 

    Fana tidak ada yang abadi,

    Selain perubahan itu sendiri 


    Lewat senja ku mencari kebenaran sejati 

    Yang datang dari zat yang Maha suci,

    Yang menciptakan seluruh alam, 

    Dengan indah sempurna tanpa cacat 


    Dialah yang menghidupkan,

    Dan juga mematikan,

    Kepada Dia semua akan kembali 

    Keindahan dunia tak sebanding, 

    Dengan zat yang Maha indah 

    Pemilik seluruh alam semesta


    2. Apa yang Sudah Dilakukan 


    Senja menjadi pembatas hari 

    Antara siang dan malam 

    Antara terang dan kegelapan 

    Semua sudah diatus sedemikian 


    Apa yang sudak kita lewati sejauh ini 

    Sudah sampai dimana proses diri kita selama ini 

    Apakah hanya sedang mencari kesenangan belaka 

    Atau sudah banyak menumpuk amalan kehidupan 


    Semua akan berakhir pada waktunya,

    Seperti senja yang menjadi pembatas hari 

    Persiapkan perbekalan itu sejak dini 

    Agar kita tak menyesal di alam keabadian nanti


    Itulah tadi kumpulan puisi senja yang penuh makna kehidupan didalamnya, jika kalian suka bisa share ke teman kalian dan jangan lupa subscribe untuk mengikuti artikel terbaru lainnya ya guys!


    LihatTutupKomentar